Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “TIKIL Titipan Kilat: Kami Antar, Kami Nyasar” as Want to Read:
TIKIL Titipan Kilat: Kami Antar, Kami Nyasar
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

TIKIL Titipan Kilat: Kami Antar, Kami Nyasar

3.09  ·  Rating Details  ·  43 Ratings  ·  15 Reviews
TIKIL (titipan kilat) cabang Tasikmalaya terancam tutup karena bangkrut. Bisa jadi ini gara-gara empat karyawannya yang gokil. Lilis, sang resepsionis, selalu mengidolakan Adjie Massaid. Dasep sebagai kurir selalu sial, dan nabrak nggak jelas. Mang Dirman, yang juga berprofesi kurir, sayang banget dengan sepeda bututnya. Kusmin, sang OB, selalu menganggap dirinya superhero ...more
Paperback, 206 pages
Published November 2008 by Gagas Media
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about TIKIL Titipan Kilat, please sign up.

Be the first to ask a question about TIKIL Titipan Kilat

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30 of 70)
filter  |  sort: default (?)  |  Rating Details
nanto
Jul 02, 2009 nanto rated it liked it
Shelves: novel, nant-s-book
Abis ber-ah-uh-eh-oh sama mas pijiters, semalam saya menemukan buku ini di Gramed Lippo. Sekarang tinggal ber-ha-hu-he-ho hi hi hi dengan buku ini. Disambi kali ye, diselang waktu..

***

Lucunya slapstik, komikal, dan ada sedikit sadistis :D Bagian awalnya terasa gagal karena kurang berpegang pada prinsip "to show not to tell" kadang penjelasannya malah lebih memaksa untuk tertawa. Tapi pada lewat babak pertama, sudah lucu. Atau saya yang memaksanya untuk lucu dengan asosiasi bebas saya? toh si pen
...more
Sinta Nisfuanna
Dec 11, 2008 Sinta Nisfuanna rated it really liked it
Shelves: komedi
Jangan ditanya deh tentang betapa pentingnya jasa pengiriman di era-era sekarang. Liat aja, semakin meningkat kesibukan para penghuni bumi, dan semakin hitsnya “Time is money” membuat jasa pengiriman barang sangat-sangat dibutuhkan. Hasilnya…berhamburanlah jaskir [jasa kirim] memenuhi bumi nusantara. Persaingan pun menjadi “buah” dari banyaknya jaskir yang muncul. Nah…bersiaplah, siapa yang kuat dia yang menang, siapa yang lemah dia yang pingsan.

Di tengah-tengah kehebohan persaingan yang menjeri
...more
Mizuki Arjuneko
Sejujurnya saya sebel sama buku ini. Penulisnya sudah melakukan kebohongan besar-besaran. Katanya buku ini nggak lucu. Pas dibaca kok malah lucu? Ini namanya pembohongan publik. Apalagi saya baca sambil makan bakso kribo. Nyaris keselek pentol segede tenis pas baca ini. Belum kerutan kening dan tatapan prihatin orang-orang yang liat saya hahahihe sendiri.

Kembalikan uang saya! *eh, bukannya pinjem di perpus?

Intinya gimana ya. Seyogyanya penulis itu yang jujur-jujur sajalah. Kalau bukunya lucu ya
...more
Aveline Agrippina
May 27, 2010 Aveline Agrippina rated it liked it
Kadang humor amat dibutuhkan untuk menghibur orang. Tetapi tidak semua humor itu berhasil menghibur. Malah ada humor yang ingin menghibur jadi tersesat. Maksudnya, tersesat dalam arti humornya ada tetapi yang ingin dihibur malah tidak bisa menerjemahkan apa yang ingin dihibur.

Kalau humor Indonesia lebih identik dengan unsur sindiran dan gaya sinisme. Mungkin kalau diterjemahkan dalam bahasa mudahnya seperti ini.
A: ”Gue cinta sama dia, tapi...”
B: ”Tapi tampang lo terlalu jelek makanya ga laku.”
Pe
...more
Haryadi Yansyah
Jan 21, 2009 Haryadi Yansyah rated it really liked it
Shelves: novel
Menceritakan mengenai sebuah jasa pengiriman barang bernama TIKIL –TItipan KILat - *haha, nama yang unik kang Iwok :), dimana, karena gak mampu bersaing dengan lembaga pengiriman barang yang lain, yang lebih hebat segala-galanya, mengakibatkan TIKIL cabang Tasikmalaya ini diancam ditutup jika tidak mencapai target pengiriman barang.

TIKIL dihuni oleh orang-orang unik (kalo gak mau dibilang ’gila’ hahaha). Ada Lilis yang maunya dipanggil Lili (tanpa huruf S) yang matanya rada siwer karena ngerasa,
...more
Kiky
Feb 14, 2009 Kiky rated it liked it
Ceritanya tentang keputus asaan Pak Pri yang merupakan pemimpin cabang Jasa Pengiriman Barang "TIKIL" di Tasikmalaya, yang makin lama makin sepi aktivitas kantornya. Kalah bersaing!
Sehingga, manajemen kantor pusat mengancam akan menutup kantor cabang ini, dan mengancam Lilis, Dasep, Kusmin dan Mang Dirman - yang dipertanyakan kewarasannya- jobless .
Pak Pri sempat mencari celah dengan sibuk mencoba resep-resep makanan untuk bertahan hidup apabila kantor ini tutup, namun keempat pegawainya justru
...more
Indah
May 17, 2009 Indah rated it liked it
TIKIL (Titipan Kilat), perusahaan jasa pengiriman barang yang berdomisili di Kota Tasikmalaya, terancam bakal ditutup karena pendapatan perusahaan yang terus menurun dan kalah bersaing dengan perusahaan pengiriman barang lainnya, yang lebih modern dan pelayanannya bagus.

Dengan maksud mengadakan perbaikan di TIKIL, boss baru pun didatangkan dari kantor pusat, untuk menggantikan boss lama yang memilih untuk pensiun dini ketimbang bertahan lama di perusahaan yang hanya mempunyai 4 orang karyawan,
...more
Siska Barendha
May 04, 2013 Siska Barendha rated it liked it
Cerita tentang jasa pengiriman ini cukup kreatif menurut saya, dari segi tema. Alur ceritanya pun mengalir dengan baik dan lumayan menghibur. Tapi dari segi komedi, masih banyak kalimat2 yg saya baca dengan wajah datar.

Dari novel ini,saya menarik kesimpulan bahwa lebih baik fokus pada jalan cerita (dan humornya bonus : lucu syukur, ga lucu ya ketawa aja sih daripada benjol :p), ketimbang fokus pada humor tapi jalan ceritanya gak jelas (di sana gunung di sini gunung, yg baca bengong, yg nulis re
...more
Bunga Mawar
Mar 13, 2009 Bunga Mawar rated it really liked it
uuhhhh..
wahai dewan buku GRI, mengapa buku ini tak masuk dalam nominasi buku komedi buat dibaca bulan Maret ini??? Karena ternyata ini buku pertama yang bikin saya cekikikan di sana sini, di kamar kos dan di bis Parung-Bogor-UKI... lalu saya baca ulang lagi di rumah, dan cekikikan lagi...

Sayang buku ini bukan milik saya... *ceritanya panjang!*
Ayu Welirang
Oct 13, 2012 Ayu Welirang rated it did not like it
Sangat lucu kalau ada orang yang mau berpikiran bahwa buku ini adalah buku lelucon. Sesungguhnya, buku ini sangat tidak lucu. Ya, tapi saya menghargai hasil karya penulisnya. Tetaplah menulis. ;)
Helene Koloway
Jun 28, 2011 Helene Koloway rated it liked it
Lumayan lucu, walaupun cuma bisa membuat saya tersenyum kecil. Yang ada dalam pikiran saya saat membaca buku ini, apakah penulisnya, mas Iwok, emang gokil spt para pegawai TIKIL?!
Pritha Khalida
tikil gokil sama aja kayak penulisnya, ihihihi :)
Tuteh Pharmantara
Feb 25, 2009 Tuteh Pharmantara rated it really liked it
WAJIB BACA! :d BARU MO BACA NEH :d
Fitri Andriani
Jan 15, 2009 Fitri Andriani rated it really liked it

lucu .......... ^__^
Indah Threez Lestari
Jul 06, 2012 Indah Threez Lestari rated it liked it
Shelves: indonesian
623 - 2012
Tania Tatra
Tania Tatra marked it as to-read
Oct 11, 2015
Afifah Zharaura
Afifah Zharaura marked it as to-read
Sep 05, 2015
Lazada
Lazada marked it as to-read
Feb 18, 2015
Hilang Katanya
Hilang Katanya rated it it was amazing
Feb 15, 2015
Shelly
Shelly marked it as to-read
Nov 09, 2014
Broto
Broto rated it it was amazing
Nov 03, 2014
Muhammad Zafar
Muhammad Zafar marked it as to-read
May 21, 2014
Dwisri Kurniadi
Dwisri Kurniadi rated it it was ok
May 01, 2014
hentytvc
hentytvc rated it it was ok
Apr 29, 2014
Phalupi Apik
Phalupi Apik is currently reading it
Mar 28, 2014
Elvira
Elvira rated it it was ok
May 31, 2014
Vachzar Indra
Vachzar Indra rated it it was ok
Nov 16, 2013
Aam Endahandoko
Aam Endahandoko rated it it was ok
Oct 14, 2013
Herry Koi
Herry Koi marked it as to-read
Aug 17, 2013
« previous 1 3 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »

Share This Book