Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “TIKIL Titipan Kilat: Kami Antar, Kami Nyasar” as Want to Read:
TIKIL Titipan Kilat: Kami Antar, Kami Nyasar
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

TIKIL Titipan Kilat: Kami Antar, Kami Nyasar

3.07 of 5 stars 3.07  ·  rating details  ·  42 ratings  ·  14 reviews
TIKIL (titipan kilat) cabang Tasikmalaya terancam tutup karena bangkrut. Bisa jadi ini gara-gara empat karyawannya yang gokil. Lilis, sang resepsionis, selalu mengidolakan Adjie Massaid. Dasep sebagai kurir selalu sial, dan nabrak nggak jelas. Mang Dirman, yang juga berprofesi kurir, sayang banget dengan sepeda bututnya. Kusmin, sang OB, selalu menganggap dirinya superhero ...more
Paperback, 206 pages
Published November 2008 by Gagas Media
more details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about TIKIL Titipan Kilat, please sign up.

Be the first to ask a question about TIKIL Titipan Kilat

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30 of 67)
filter  |  sort: default (?)  |  rating details
nanto
Abis ber-ah-uh-eh-oh sama mas pijiters, semalam saya menemukan buku ini di Gramed Lippo. Sekarang tinggal ber-ha-hu-he-ho hi hi hi dengan buku ini. Disambi kali ye, diselang waktu..

***

Lucunya slapstik, komikal, dan ada sedikit sadistis :D Bagian awalnya terasa gagal karena kurang berpegang pada prinsip "to show not to tell" kadang penjelasannya malah lebih memaksa untuk tertawa. Tapi pada lewat babak pertama, sudah lucu. Atau saya yang memaksanya untuk lucu dengan asosiasi bebas saya? toh si pen
...more
sinta nisfuanna
Jangan ditanya deh tentang betapa pentingnya jasa pengiriman di era-era sekarang. Liat aja, semakin meningkat kesibukan para penghuni bumi, dan semakin hitsnya “Time is money” membuat jasa pengiriman barang sangat-sangat dibutuhkan. Hasilnya…berhamburanlah jaskir [jasa kirim] memenuhi bumi nusantara. Persaingan pun menjadi “buah” dari banyaknya jaskir yang muncul. Nah…bersiaplah, siapa yang kuat dia yang menang, siapa yang lemah dia yang pingsan.

Di tengah-tengah kehebohan persaingan yang menjeri
...more
Aveline Agrippina
Kadang humor amat dibutuhkan untuk menghibur orang. Tetapi tidak semua humor itu berhasil menghibur. Malah ada humor yang ingin menghibur jadi tersesat. Maksudnya, tersesat dalam arti humornya ada tetapi yang ingin dihibur malah tidak bisa menerjemahkan apa yang ingin dihibur.

Kalau humor Indonesia lebih identik dengan unsur sindiran dan gaya sinisme. Mungkin kalau diterjemahkan dalam bahasa mudahnya seperti ini.
A: ”Gue cinta sama dia, tapi...”
B: ”Tapi tampang lo terlalu jelek makanya ga laku.”
Pe
...more
Haryadi Yansyah
Menceritakan mengenai sebuah jasa pengiriman barang bernama TIKIL –TItipan KILat - *haha, nama yang unik kang Iwok :), dimana, karena gak mampu bersaing dengan lembaga pengiriman barang yang lain, yang lebih hebat segala-galanya, mengakibatkan TIKIL cabang Tasikmalaya ini diancam ditutup jika tidak mencapai target pengiriman barang.

TIKIL dihuni oleh orang-orang unik (kalo gak mau dibilang ’gila’ hahaha). Ada Lilis yang maunya dipanggil Lili (tanpa huruf S) yang matanya rada siwer karena ngerasa,
...more
Kiky
Ceritanya tentang keputus asaan Pak Pri yang merupakan pemimpin cabang Jasa Pengiriman Barang "TIKIL" di Tasikmalaya, yang makin lama makin sepi aktivitas kantornya. Kalah bersaing!
Sehingga, manajemen kantor pusat mengancam akan menutup kantor cabang ini, dan mengancam Lilis, Dasep, Kusmin dan Mang Dirman - yang dipertanyakan kewarasannya- jobless .
Pak Pri sempat mencari celah dengan sibuk mencoba resep-resep makanan untuk bertahan hidup apabila kantor ini tutup, namun keempat pegawainya justru
...more
Indah
TIKIL (Titipan Kilat), perusahaan jasa pengiriman barang yang berdomisili di Kota Tasikmalaya, terancam bakal ditutup karena pendapatan perusahaan yang terus menurun dan kalah bersaing dengan perusahaan pengiriman barang lainnya, yang lebih modern dan pelayanannya bagus.

Dengan maksud mengadakan perbaikan di TIKIL, boss baru pun didatangkan dari kantor pusat, untuk menggantikan boss lama yang memilih untuk pensiun dini ketimbang bertahan lama di perusahaan yang hanya mempunyai 4 orang karyawan,
...more
Siska Barendha
Cerita tentang jasa pengiriman ini cukup kreatif menurut saya, dari segi tema. Alur ceritanya pun mengalir dengan baik dan lumayan menghibur. Tapi dari segi komedi, masih banyak kalimat2 yg saya baca dengan wajah datar.

Dari novel ini,saya menarik kesimpulan bahwa lebih baik fokus pada jalan cerita (dan humornya bonus : lucu syukur, ga lucu ya ketawa aja sih daripada benjol :p), ketimbang fokus pada humor tapi jalan ceritanya gak jelas (di sana gunung di sini gunung, yg baca bengong, yg nulis re
...more
Bunga Mawar
uuhhhh..
wahai dewan buku GRI, mengapa buku ini tak masuk dalam nominasi buku komedi buat dibaca bulan Maret ini??? Karena ternyata ini buku pertama yang bikin saya cekikikan di sana sini, di kamar kos dan di bis Parung-Bogor-UKI... lalu saya baca ulang lagi di rumah, dan cekikikan lagi...

Sayang buku ini bukan milik saya... *ceritanya panjang!*
Ayu Welirang
Sangat lucu kalau ada orang yang mau berpikiran bahwa buku ini adalah buku lelucon. Sesungguhnya, buku ini sangat tidak lucu. Ya, tapi saya menghargai hasil karya penulisnya. Tetaplah menulis. ;)
Helene Koloway
Lumayan lucu, walaupun cuma bisa membuat saya tersenyum kecil. Yang ada dalam pikiran saya saat membaca buku ini, apakah penulisnya, mas Iwok, emang gokil spt para pegawai TIKIL?!
Pritha Khalida
tikil gokil sama aja kayak penulisnya, ihihihi :)
Tuteh Pharmantara
WAJIB BACA! :d BARU MO BACA NEH :d
Fitri Andriani

lucu .......... ^__^
Lazada
Lazada marked it as to-read
Feb 18, 2015
Shelly
Shelly marked it as to-read
Nov 09, 2014
Muhammad Zafar
Muhammad Zafar marked it as to-read
May 21, 2014
Phalupi Apik
Phalupi Apik is currently reading it
Mar 28, 2014
Herry Koi
Herry Koi marked it as to-read
Aug 17, 2013
Gregorius Manalu
Gregorius Manalu marked it as to-read
Jun 16, 2013
« previous 1 3 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
GokilDad Laguna Iron Man: Pahlawan Pembela Penampilan Misteri Lemari Terkunci Suster Nengok

Share This Book