Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Joshua Joshua Tango” as Want to Read:
Joshua Joshua Tango
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Joshua Joshua Tango

by
3.92  ·  Rating Details ·  64 Ratings  ·  17 Reviews
Kasihan sekali Marcel Groen. Ibunya meninggalkannya waktu ia masih kecil dan ayahnya selalu sibuk bekerja sebagai peneliti. Sementara di sekolah, Marcel juga tidak punya teman dan selalu diledek karena suka berkhayal dan tidak jago main sepak bola, olahraga favorit anak laki-laki di sekolahnya.

Sampai suatu hari ayahnya membawa pulang Joshua, kura-kura Brasil yang diam-diam
...more
Paperback, 384 pages
Published September 2008 by PT Gramedia Pustaka Utama (first published 2004)
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Joshua Joshua Tango, please sign up.

Be the first to ask a question about Joshua Joshua Tango

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30)
filter  |  sort: default (?)  |  Rating Details
Bunga Mawar
Jangan terkecoh dengan sampul depan buku ini yang terkesan seperti buku cerita khayalan anak kecil yang tidak punya daya tarik selain kura-kura terbang. Ternyata ini buku anak-anak kontemporer yang dahsyat. Ada mimpi yang menjangkau awan, cinta ayah bunda, kepercayaan dan kebimbangan pada sahabat, juga rasa takut, putus asa dan benci. Semua ada di sekitar kita.

Aslinya, buku ini menceritakan kehidupan terpencil Marcel Groen, anak SD di Belanda yang ditinggal ibunya bekerja sebagai pekerja sosial
...more
Sarah
Oct 05, 2015 Sarah rated it it was amazing
'Voor jongens die denken dat ze niet van lezen houden'.

Oké, misschien behoorde ik niet compleet tot de doelgroep, maar wat was dit een leuk boek. Goed uiteengezette karakters die (bijna) allemaal sympathiek waren. Dit boek is (denk ik) een geweldig boek voor basisschool kinderen omdat het alles heeft: voetbal, sneue pestkoppen, dieren, vriendjes en last but not least spanning en actie! Dat ik dit op twintigjarige leeftijd nog een spannend en grappig boek vond zegt allicht meer over mij dan over
...more
Asriani
Dec 14, 2012 Asriani rated it really liked it
Shelves: fantasy, children
Hidup Marcel Groen beberapa tahun belakangan memang bisa dibilang tidak menyenangkan. Sejak ditinggal ibunya ke india, ia harus hidup dengan kasih sayang seorang ayah yang sangat sibuk dengan penelitiannya. Semua makin parah dengan kedatangan Meurouw Kramps. Awalnya wanita yang berprofesi sebagai pekerja sosial itu datang untuk memberi konsultasi. Namun akhirnya ia lebih sering ikut campur dalam kehidupan Marcel dan ayahnya. Yang mengesalkan, Kramps sering sekali menyudutkan Marcel. Bahkan untuk ...more
Daniel
Jul 03, 2013 Daniel rated it liked it
Selalu ada tempat buat cerita anak-anak di hati saya. #halah

Marchel Groen sering diolok-olok teman sekolahnya. Ada-ada saja alasannya. Ayahnya yang aneh, ibunya yang meninggalkannya ke India waktu dia masih kecil, dan hobi Marchel sendiri yang senang melamun. Suatu hari, ayahnya yang seorang peneliti membawa pulang kura-kura Brazil untuk diteliti. Tak disangka-sangka, kura-kura bernama Joshua itu ternyata memiliki kemampuan super. Ia bisa berbicara, terbang, dan bahkan memiliki kemampuan telepat
...more
duniamimpigie Anggi
Saya kurang nyaman bacana, Entah karena kesalahan terjemahan, penyuntingan, atau malah memang gaya bercerita penulisna yang kurang saya sukai. Dan sebenarna hal itulah hal utama yang menghambat saya menyelesaikan buku ini (butuh waktu HAMPIR TIGA BULAN!!!).
Di awal sampai pertengahan, kalau boleh jujur, saya banyaaaaaaak mengernyitkan dahi untuk mencerna gaya bahasana -_______-
Saya juga kurang eeeer... tertarik dengan ceritana sih...
Sampai ahirna saya menemukan Duca di cerita! Really LOVEEEEEEEE
...more
Nura
Jan 16, 2014 Nura rated it liked it
Shelves: not-mine
gw terobsesi dengan terbang, padahal gw takut ketinggian. jadi, waktu lihat covernya kura-kura lagi terbang langsung pengen baca. secara keseluruhan, ceritanya lumayan. ada petualangan, ada persahabatan, ada keluarga, ada juga sedikit filosofi yang disempilin di sana-sini. Salah satu poin lain yang menarik gw untuk baca buku ini karena gw jarang banget nemuin/baca karya terjemahan dari negeri belanda. jadi penasaran ngeliat Schoor aan zee tempat si Joshua sama Marcel berpetualang.

yang nggak gw
...more
Anggita Sekar Laranti
Buku ini sudah lama sekali ngetem di rak. Masih bersampul lagi. Beli karena harganya murah banget, jadi nggak begitu ngebet pengen baca ._.

Tapi ternyata buku ini bagus >,< Aku suka sekali sama persahabatan Marcel dan Joshua :3 Dari buku ini aku jadi sadar bahwa mencapai sesuatu yang kita inginkan memang menyenangkan, tapi lebih menyenangkan kalau itu dilakukan demi orang lain.

?????????????????

Bingung nggak sih? -_-

Pokoknya, itu digambarkan dengan Marcel yang berusaha mewujudkan impiannya d
...more
Ifa Inziati
Apr 08, 2014 Ifa Inziati rated it liked it
Baru ngeh kalau belum resensi buku ini.

Kesan pertama saya dulu setelah sekali membaca... biasa aja. Terus, saya kasih pinjam ke teman sekelas di SMA (dan saya masih di SMA) (view spoiler) dan dia bilang buku ini seru banget.

Rasanya dulu saya ada masalah dengan membaca pertama kali. To Kill a Mockingbird, sebagai contoh, benar-benar saya nikmati di kesempatan baca kedua. Begitu juga buku ini. Suka gimana Joshua berinteraksi sama Marcel, cerita persahabatannya dengan a
...more
Lee
Jun 21, 2012 Lee rated it it was ok
1.5 stars

you bet I grab this book because of the cover.
come on, flying turtle from Brazil!

first five pages or so, it was still a hype.
but everything went tumbling down from that.
suddenly the writings seemed like a messed-up-unedited-draft for me. either it's like that, or it's just me getting acutely bored. probably the last one..

the story felt like bordering between wanting to go wild on imagination, or keeping it down to earth. the result is the most boring adventure book I ever read.

now and
...more
Lisa
Jun 01, 2009 Lisa rated it really liked it
"Joshua joshua tango, disini marcel elvis sepak bola, apakah kau mendengarku?"

"Marcel elvis sepak bola, disini joshua joshua tango, aku mendengarku jelas dan keras sekali."

Hehehehe.. tidak mengira kalo kura-kura bisa menjadi salah satu tokoh utama, namun cerita tetap tidak kekanak-kanakan seperti KKN.

Saya harap lebih banyak lagi bisa menemukan cerita-cerita seperti ini. Enak dibaca, ringan dan menarik untuk anak-anak maupun orang dewasa, namun tetap "mantap" isinya. Dua jempol untuk Robert Wolfe
...more
Nika
Nov 17, 2008 Nika rated it liked it
Jangan takut untuk bermimpi. Kenalilah apa yang benar-benar kamu inginkan...dan lakukanlah itu! Kekuatan mimpi sangatlah besar. Itulah yang disadari oleh Marcel Groen ketika bertemu dengan kura-kura ajaib.
Dyah Setyowati
Sep 23, 2012 Dyah Setyowati rated it really liked it
pembacaanku akan novel ini aku taruh di sini :)

http://debookbug.blogspot.com/2011/10...
Iyut
Feb 25, 2011 Iyut marked it as to-read
Shelves: children, indonesian, own
mampir Gramed cuma buat nyariin buku titipan.. eh, buku titipannya gak dapet, malah beli buku sndiri #lupa tanggal tua

diskon 70% siiih #manatahan..

kayaknya sih bagus..
Agatha Andari
May 20, 2013 Agatha Andari rated it liked it
to be reviewed.
Anna
Anna rated it really liked it
Jul 18, 2016
Indah Threez Lestari
408th - 2011
Gabriella Novitasari
Gabriella Novitasari rated it really liked it
Jan 25, 2014
Dwiky Sabrina
Dwiky Sabrina rated it it was amazing
Aug 10, 2015
Anna Chojnacka
Anna Chojnacka rated it it was amazing
Feb 20, 2015
Annisa Syifa
Annisa Syifa rated it liked it
Jun 06, 2014
Peter Brend
Peter Brend rated it it was amazing
Feb 22, 2013
Sandra Juliana
Sandra Juliana rated it liked it
Aug 27, 2013
Utti
Utti rated it liked it
Nov 07, 2012
Edith Postma
Edith Postma rated it really liked it
Feb 07, 2013
Robert Wolfe
Feb 23, 2013 Robert Wolfe rated it it was amazing  ·  (Review from the author)  ·  review of another edition
Oki Misbahudin
Oki Misbahudin rated it it was amazing
Mar 26, 2015
Pujiyanto stiffy
Pujiyanto stiffy rated it it was ok
Jan 19, 2014
Anastasya Claudia
Anastasya Claudia rated it it was amazing
May 17, 2014
Fhyrdha Writting
Fhyrdha Writting rated it it was amazing
Mar 25, 2013
ezra
ezra rated it liked it
Feb 16, 2009
« previous 1 3 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »

Share This Book