Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Jangan Pergi, Lara” as Want to Read:
Jangan Pergi, Lara
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Jangan Pergi, Lara

by
3.88  ·  Rating Details ·  283 Ratings  ·  24 Reviews
Karena iba pada saudara kembar Lara yang mengidap penyakit jantung, Dokter Adrian memilih Lina, dan memutuskan hubungannya dengan Lara. Lara kemudian berpaling pada Dedi, bekas pasiennya yang selalu mengejar-ngejar dirinya.

Dokter Adrian baru menyesali keputusannya ketika sesudah dia menikah dengan Lina, Lara didiagnosis mengidap kanker tulang....

Akan kembalikah Dokter Adri
...more
Paperback, 195 pages
Published August 1998 by Gramedia Pustaka Utama
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Jangan Pergi, Lara, please sign up.

Be the first to ask a question about Jangan Pergi, Lara

Community Reviews

(showing 1-30)
filter  |  sort: default (?)  |  Rating Details
Natha
Jun 28, 2009 Natha rated it it was amazing
Aku tahu buku ini karna sinetronnya yang diputer di tivi, dan itu bikin aku penasaran dengan bukunya.
Pada akhirnya, buku ini selalu bisa bikin aku terharu, berapa kalipun aku mengulang untuk membacanya. Dan sinetronnya malah aku ngga ingat endingnya kaya apa, cuma inget salah satu adegannya saja.
Tahun berapa seh filmnya ada? Kayanya hampir sepuluh tahun yang lalu deh. :p

------------------------------

Baca ulang, kembali mewek. :))
Sarah Safirah
Aku baca buku ini dari pinjaman di perpus sekolah. Baca buku ini masih jaman SMA entah kelas 1 atau kelas 2. Buku ini luar biasa dan sukses membuat mata saya becek tidak berkesudahan. Termasuk buku ini berhasil mengaduk-aduk perasaan ku sepanjang cerita buku ini. Sebenarnya ada sedikit perasaan sebal dan jengkel dengan tokoh Lina dan mama Lara. Pandangan pribadi, menurutku Lina terlalu naif untuk wanita dewasa di usianya. Benci sekali rasanya melihat Lina yang dibuat tidak menyadari sikapnya yan ...more
Ratih Darwanto
Jun 29, 2012 Ratih Darwanto rated it really liked it
Dapat pinjam novel ini dari perpustakaan dan baru saya baca setelah berhari-hari didiamkan di meja. Dan setelah membaca, saya benar-benar jatuh cinta. Ini merupakan novel Mira W yang paling saya sukai dan sudah saya baca sampai habis lebih dari lima kali tanpa pernah merasa bosan.

Bercerita tentang gadis bernama Lara yang terkhianati karena Adrian yang sangat dicintainya memutuskan menikah dengan Lina, saudara kembarnya yang penyakitan. Setelah sekian lama berlalu Lara bertemu dengan lelaki beran
...more
Biondy
Langsung aja kali yah. Gak pake sinopsis XD

Tertarik baca buku ini karena ratingnya yang relatif tinggi. Soalnya kebanyakan buku Mira W. berada di nilai sekitar 3 hampir ke nilai 2, jadi yang satu ini rada menonjol.

Ceritanya lumayan bagus, tapi ketimbang ceritanya, bintang 4 ini saya berikan lebih karena tokoh Lara. Saya suka dengan tokoh Lara yang tetap kuat sampai akhir. Bukan hanya itu, dia bukan tipe tokoh mellow galau yang ditinggal pacar terus ngegalau gak karuan. Saya suka dengan ketegaran
...more
Nagisa Paramita
Apr 26, 2014 Nagisa Paramita rated it it was amazing
Shelves: favorites
Satu di antara sedikit buku yang bisa membuat saya menangis.

Karakter di dalamnya pun cukup relateable, Lara si tegar yang suka membanyol dan sedikit sarkastik, Dedi yang penuh percaya diri, Lina si rapuh, Adrian yang ragu.
Semuanya menjadi bumbu cerita yang menyenangkan.
Belum lagi di alur ceritanya, ada beberapa pelajaran yang selalu kembali saya petik setiap saya baca. Doa bukanlah untuk menuntut, tapi untuk mensyukuri. Hidup bisa kacau balau dalam sekejap, namun tetap bahagia. Pria yang baik
...more
Meilany Lim
Dec 28, 2013 Meilany Lim rated it it was amazing
Buku Mbak Mira W emang selalu bikin twist plot yang tidak terduga. Begitu pulak dengan buku yang satu ini, untuk sekrag mungkin plot beginian agak awam. Tapi, mengingat usia buku ini, pasti wah banget waktu baru-baru terbit.

Gw suka sama karakter Lara yang tegar banget, dan tentu saja karakter si Dedi yang bisa bikin hidup orang pasti lebih berwarna. Rayuannya, isengnya, humornya, semua terasa pass banget..

Lima bintang deh untuk buku ini karena telah berhasil membuat gue menitikkan air mata.

Ardi Rz
May 04, 2014 Ardi Rz rated it it was amazing
buku ini sangat mengejutkanku sekaligus membuatku sedih yang berkepanjangan.. kasihan sekali sikembar lina dan lara. masing-masing memiliki problem yang tersendiri dan sangat tragis tapi aku suka banget ending ceritanyaa!! akhirnya lara menikah dengan dedi. tapi ada satu keluhanku, dibuku ini terlalu banyak istilah kedokteran yang tak kumengerti mungkin karena penulisnya mbak Mira W adalah dokter? AHHAHA.. dan satu hal lagi! aku baru sadar ternyata buku ini diterbitkan sebelum aku lahir? double ...more
Lily Zhang
Aug 21, 2011 Lily Zhang rated it it was amazing
LARA harus melepaskan cintanya pada ADRIAN demi saudari kembarnya yang bertubuh lemah. pergumulan dan rasa pedih yang menancap padanya sungguh membuat iba. namun ia kemudian harus menderita penyakit yang lebih mematikan daripada LINA, setegar apa LARA bertahan dengan begitu banyak pengorbanan yang pernah dia berikan? jangan pergi, Lara bener-bener novel yang banyak menyusupkan kepedihan, pengorbanan, dan penyesalan.
Herma
May 16, 2014 Herma rated it it was amazing
gila, sampe nangis beneran dah pas baca buku ini, apalagi pas adegan lara mau dioperasi trus dibius gitu, dan ternyata ada air mata diujung matanya, gilaaaa beneran ikut netesin air mata... hiks hiks
plus ngerasa tersanjung sama sosok dedy, yang tetep cinta mati ama lara dengan keadaan lara yang apa adanya wow.... masih adakah jaman skarang org seperti itu??
Benjalang
Jul 10, 2011 Benjalang rated it it was amazing
Saya pertama tahu novel ini dari sinetronnya. Seingat saya dulu diputar di SCTV. Lara dan Lina diperankan oleh Fitri Handayani.

Cerita dalam novel ini juga sangat menarik meski mengaduk emosi dan bikin mata menangis :'(
Bintang
Jun 08, 2015 Bintang rated it it was amazing
romantic
D'oenyeella
Oct 26, 2014 D'oenyeella rated it it was amazing
Salah satu novel Mira W yang gak bosen-bosen untuk dibaca. Dan juga salah satu novel yang selalu bisa bikin mewek meskipun dah dibaca berkali-kali. Bacaan utama pada saat galau n pengen nangis bombay
Silviana Maya
Nov 05, 2016 Silviana Maya rated it really liked it
sebuah cerita sederhana tentang sebuah keluarga, yang mampu membuat saya meneteskan air mata :')
Raditya Sinichi
Jun 17, 2012 Raditya Sinichi is currently reading it
Pengen baca novelnya..abis dikotaku ga ada toko buku khusus novel mira w
Anti Hariani
Apr 25, 2011 Anti Hariani rated it it was amazing
Menyedihkan. Dalem.
Khurin wahyuni
Apr 18, 2014 Khurin wahyuni rated it really liked it
membuat saya menangis tersedu sedu
Merulalia
Jun 08, 2011 Merulalia rated it it was amazing
beli novel ini pas kelas 2 SMP..bisa bikin semua yang baca nangis
Deasi Fals
pertama kali baca novel ini waktu SMP dan langsung jatuh cinta sama tokoh LARA
sifat tomboy nan menyenangkan
Ivanna Raisa
Oct 31, 2015 Ivanna Raisa rated it really liked it
This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here.
Sarah
Jun 21, 2009 Sarah rated it it was amazing
Shelves: i-own
mo baca berapa kali juga tetep sedih!
X Rizmha
sumpah sedihh bngt :(( ada gak sih film nya ?
Alfira Rahmatunnisa
belom baca..... :( I want to read it!!
Dianaurora
Nov 09, 2014 Dianaurora rated it it was amazing
Shelves: to-re-read
Novel yg aku baca saat aku duduk di bangku SMP, dan aku masih mengingatnya hingga kini.
Metta D. Evandari
Metta D. Evandari rated it liked it
Jan 14, 2011
Mba'
Mba' rated it it was amazing
Feb 20, 2012
Retno S
Retno S rated it really liked it
Jul 16, 2014
Pelangi
Pelangi rated it really liked it
Dec 10, 2016
Nizar Ramadhan
Nizar Ramadhan rated it really liked it
Nov 29, 2012
Annisa.Surya02
Annisa.Surya02 rated it really liked it
Mar 09, 2016
Inri Timotius
Inri Timotius rated it it was amazing
Feb 18, 2017
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 10 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • Ungu
  • Bukan Impian Semusim
  • Cinta Andromeda
  • Mahogany Hills
  • Pretty Prita
  • Beautiful Liar
  • Negeri Para Peri
  • Falling
  • Gloomy Gift
  • Daisyflo
  • Kau Memanggilku Malaikat
  • Memang Jodoh
681236
Terlahir sebagai Mira Widjaja, seorang dokter lulusan FK Usakti (1979) dan penulis novel yang begitu aktif. Karyanya begitu banyak. Yang terlaris Di Sini Cinta Pertama Kali Bersemi mencapai oplah 10.000, dan mengalami lima kali cetak ulang.

Sejumlah karyanya sudah difilmkan: Kemilau Kemuning Senja, Di Sini Cinta Pertama Kali Bersemi, Ketika Cinta Harus Memilih, Permainan Bulan Desember, Tak Kuperse
...more
More about Mira W....

Share This Book



“Tuhanku, jika aku berdosa kepada-Mu, mengapa hukumannya Kaulimpahkan kepada anak-anakku?” 9 likes
More quotes…