Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Serial si Kembar: 3000 Tanda Tangan” as Want to Read:
Serial si Kembar: 3000 Tanda Tangan
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Serial si Kembar: 3000 Tanda Tangan

3.52  ·  Rating Details ·  29 Ratings  ·  6 Reviews
Paperback
Published 2004 by Syaamil
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Serial si Kembar, please sign up.

Be the first to ask a question about Serial si Kembar

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30)
filter  |  sort: default (?)  |  Rating Details
Annisa
Jan 30, 2013 Annisa rated it really liked it
Salah satu novel remaja yang aku bilang termasuk bagus.

Ceritanya ringan, tapi karena kelihatannya ini diangkat dari cerita-cerita pendek serial si Kembar dari Annida, konflik utamanya sebagai novel nggak ada. Keseluruhan novel cuma seperti rangkaian cerita pendek si Kembar selama memasuki masa-masa SMA. Mungkin hal itu bisa jadi kekurangan 3000 Tanda Tangan sebagai novel, tapi di sisi lain buku ini nikmat buat dibaca.

Saya suka juga caranya membawakan lelucon. Nggak dibuat-buat banget jadi nggak
...more
lingga ambarita
Feb 01, 2010 lingga ambarita rated it it was amazing
saya pulang suka banget baca serial Yusuf dan Yasmin di Annida... Tapi kalo bukunya udah ilang, punya kakak sih... Dian Yasmina Fajri itu kreatif banget nulis buku ini, lucu-lucu, jadi inget zaman SMA (loh? pas bacanya bukannya masih SD? hehe)

contoh kisah lucunya ya? si Yusuf and YAsmin dihukum gara-gara pake kendaraan pribadi waktu Masa Orientasi Siswa, padahal kendaraannya cuma sepeda. hihihi... terus hukumannya?? karena terinspirasi ama namanya Yasmin, si Yusuf mesti jadi aladin... si yasmin
...more
Dwisri Kurniadi
Oct 30, 2016 Dwisri Kurniadi rated it it was ok
Shelves: 22, kembar
merasa ada yg kurang sama buku ini mungkin karena sudah tertarik pada hal tema lain. buku ini ada tokoh kembar cewek-cowok sebagai penarik minat baca saya makanya ya begini kurang rasanya malah lebih asyik seri Aisyah Putri. kenapa ini?
Nisa
Aug 28, 2012 Nisa rated it it was amazing
walopun saling bertengkar, tapi mereka saling memahami satu sama lain. terbukti ketika yasmin tak sengaja menginginkan jilbab, sebagai hadiah di pagi hari, kk nya membelikannya kerudung yang manis.
:)
widya a.
widya a. rated it liked it
Sep 04, 2010
Roro
Roro rated it liked it
Nov 02, 2008
Halfino Berry
Halfino Berry rated it liked it
Feb 08, 2010
Hernita
Hernita rated it really liked it
Jul 09, 2009
Dhamar
Dhamar rated it liked it
Sep 03, 2012
Helvy
Helvy rated it liked it
Nov 02, 2008
Erma Farai
Erma Farai rated it liked it
Sep 30, 2010
Yuli
Yuli rated it it was amazing
Jun 26, 2010
Rahmadiyanti
Rahmadiyanti rated it really liked it
Aug 06, 2010
Hida
Hida rated it really liked it
Jul 27, 2011
Tatik
Tatik rated it really liked it
Apr 17, 2015
Yatipinky
Yatipinky rated it liked it
Jan 31, 2011
Monaria Yulius
Monaria Yulius rated it liked it
Nov 13, 2012
El bintang
El bintang rated it really liked it
Nov 03, 2008
Biruhati Syaheed
Nov 02, 2008 Biruhati Syaheed rated it really liked it
Shelves: flp-punya, indonesian
Bagian pertama ini ngocol, gokil dan seru.
Nilam Andini
Nilam Andini rated it really liked it
Sep 09, 2011
Enija
Enija rated it it was ok
Nov 16, 2008
Nisaa
Nisaa rated it it was amazing
May 13, 2016
Hesty
Hesty rated it liked it
Feb 17, 2010
Ayu Rh
Ayu Rh rated it really liked it
Oct 05, 2013
Ruby
Ruby rated it it was ok
Aug 29, 2012
Tomoyo
Dec 19, 2012 Tomoyo marked it as to-read
i think, this good book
Dewi
Dewi rated it liked it
Feb 22, 2009
Monika S. Jelan
Monika S. Jelan rated it liked it
Feb 03, 2011
Kartika Rahma
Kartika Rahma rated it liked it
Jul 30, 2013
Lailaturrahmi
Lailaturrahmi rated it really liked it
Feb 15, 2014
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »

Share This Book