Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Dua Kutub Cinta” as Want to Read:
Dua Kutub Cinta
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Dua Kutub Cinta

by
3.45  ·  Rating Details ·  66 Ratings  ·  13 Reviews
Banyak cowok keren di sekolah. Tapi tidak ada yang membuat Mariska tergila-gila.
Kata abangnya karena dia sudah gila beneran.Tapi Rival beda. Mariska mengejar-ngejar cowok blasteran Indo Portugis itu dari Jakarta sampai Lisbon.
Tidak peduli dia hampir mati tenggelam atau berubah jadi hantu es. Sampai suatu saat dia terombang-ambing di antara dua kutub, ini cinta atau cuma
...more
Paperback
Published July 2008 by Gramedia Pustaka Utama
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Dua Kutub Cinta, please sign up.

Be the first to ask a question about Dua Kutub Cinta

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30)
filter  |  sort: default (?)  |  Rating Details
Angela Noviana
Nov 03, 2013 Angela Noviana rated it liked it
Buku ini aku beli karena harganya cuma 15k. Hahahahah... Lagi ada pameran buku gitu di La Piazza, Jakarta. Banyak buku lain yang aku beli juga sih, tapi aku review di blog satunya :)

Dua Kutub Cinta ini bisa dibilang versi Harlequin Indonesia. Keren ya judulnya? Aku selalu salut sama Mira W. bisa menciptakan judul yang puitis =) Btw, Mira W. ini adalah salah satu penulis Indonesia favoritku sejak zaman SMA. Bukunya tipis-tipis, enak deh dibacanya, dan pastinya mengaduk emosi.

Bercerita tentang cin
...more
Fiary
Jun 25, 2011 Fiary rated it it was ok
Cinta atau obsesi ?

Kedua kakak beradik itu bagaikan langit dan bumi bedanya. Selain karena mereka cewek & cowok, tapi karena Gustian, sang kakak, kelas 2 smu, cowok tampan, pinter, otaknya encer, pinter gaul, jago basket dan digilai banyak kaum hawa. Sementara Mariska, sang adik, kelasa 1 smu, cewek yang cuek, bau, jarang cuci rambut, wajah pas-pasan penuh jerawat dan dengan otak yang juga pas-pasan serta dihindari kaum adam dan hawa. Seringkali Gustian,sang kebanggaan mama dan papa dibuat j
...more
Silviana Maya
Apr 16, 2016 Silviana Maya rated it liked it
"Kalau sudah saatnya, siapa yang dapat mebatalkan perjanjian dengan mau?"-hal 124

Ternyata maut belum menjemput Mariska, Tapi nama yang lain.


Kalau ditanya apa yang paling saya suka di buku ini, -bukan kisah cinta si tokoh utama Mariska, melainkan persaudaraan antara Mariska dan Abangnya, Gustian. Kedekatan mereka benarbenar membuat saya iri. Gustian menyayangi adiknya degan caranya sendiri. Di depan Mariska ia tidak ragu2 mengatai adiknya yang nyentrik itu gila, ceplasceplos mengejeknya, tapi sel
...more
Ratih Darwanto
Jul 04, 2012 Ratih Darwanto rated it liked it
ini cinta atau cuma obsesi ?

Bercerita tentang mariska yang tergila-gila dengan Rival, namun mereka tidak dapat bersama karena Rival menikah dengan Ayunda. Akhirnya, Mariska menikah dengan Topan yang sangat mencintainya. Ini masih belum akhir, karena Rival kembali dan membuat Mariska gamang.

Yang membuat saya terkesan dengan novel ini bukanlah pada cerita ini dari tokoh utama. Saya justru jatuh cinta pada sosok Gustian, kakak Mariska. Kepribadiannya begitu kuat, tegas namun penuh kasih sayang. Dia
...more
Takinchi Purnomo
May 05, 2015 Takinchi Purnomo rated it liked it
Awal baca sudah nemu celetukan-celetukan yang dimaksudkan untuk melucu. Langsung kepikiran buku Sydney here I come yang seluruh isi bukunya disisipi humor seperti itu, bikin agak males.

Ternyata kekhawatiranku itu nggak perlu kok. Memang masih ada sisipan humor di sana-sini, tapi bisa ditoleransi. Interaksi Mariska - Gustian beneran sweet. Jadi pengen punya abang. Karena udah telat buat punya abang sekarang, kompensasinya punya cowok se-hits dia juga nggak apa-apa *ngarep*

one of my fav quote:
"Kal
...more
Zakia Fajriani
Dec 19, 2013 Zakia Fajriani rated it it was amazing
Menyajikan deskripsi yang humoris di awal cerita yang membuat pembaca tertawa lebar dan akhirnya tak berhenti membaca. Dengan apiknya merubah suasana dari keadaan yang mengundang tawa, perjuangan mendapatkan cinta, sakit hati dibohongi sampai akhirnya kebahagiaan hakiki yang didapat dari sebuah pernikahan yang tak terkira. Penggambaran latar juga sangat memukau, pengetahuan tentang Peru yang membuat pembaca terhanyut dalam fantasinya bersama tokoh mendaki gunung di Peru. Meski terdapat adegan de ...more
Endah Sucy
Feb 21, 2013 Endah Sucy rated it liked it
Bagian paling mengharukan adalah saat Mariska kehilangan Mas Gus. Aku tahu bagaimana rasanya. Sakitnya ketika duduk sendirian di kamar yang sudah kosong. Saat ingin bercerita dengannya tapi tidak bisa. Rasanya harus kehilangan seluruh harapan yang pernah ada.

Kemudian detik-detik Riska--Mariska--memilih cintanya, hatinya, dengan segenap jiwa.

Cinta itu ternyata adalah memaafkan. Bahkan cara untuk memaafkan diri sendiri adalah mencintai sesungguhnya.

Eka Situmorang-Sir
Dec 18, 2012 Eka Situmorang-Sir rated it really liked it
Shelves: mira-w-books
Novel yang mengundang senyum padahal bukan bergenre komedi. Bahasanya sederhana, apa adanya namun justru karena kesederhanaannya tersebut mampu menerbitkan tawa. Khas Mira W. Sekali! Endingnya lumayan bikin gregetan karena menjelang akhir masih agak sulit buat saya menebak kira-kira si tokoh utama akan melabuhkan hatinya ke mana :D Suka sama plotnya yang gak biasa, suka sama gayanya Mira W. merangkai kata, pokoknya Luv this one So much deh :)
Lily Zhang
Oct 28, 2011 Lily Zhang rated it liked it
FLAT! Mira W pandai menggambarkan jenis cerita ini yang lebih teen. Namun pertengahan sampai akhir tuh menceritakan ke arah yang lebih dewasa.

Cinta dan Obsesi?

Yah, ini novel menceritakan obsesi si itik buruk rupa mengejar cinta... Eh... Benarkah cinta??

Pada akhirnya ia meninggalkan juga lelaki tidak berpendirian itu. Cuman aku agak menyesal dengan karya satu ini yang tidak WOW! Terlalu flat n pure romance.

Semoga novel2 yang kubaca berikutnya lebih bagus :D
Ratna Nana
keren ni cerita.saya justru salut ama gustian.yg melindungi adiknya dgn berbagai macam cara.iri bnget.huhuhu.
cerita yg ringan.tapi.sesuai.realita hehehe
Natha
Natha rated it did not like it
Jun 30, 2009
Elly aja
Elly aja rated it liked it
Jun 29, 2010
Esterina Novianti
Esterina Novianti rated it really liked it
Dec 31, 2011
D'oenyeella
D'oenyeella rated it it was amazing
Jun 30, 2009
Prasasti Purboningrum
Prasasti Purboningrum rated it really liked it
Dec 31, 2012
Kris Gratia
Kris Gratia rated it liked it
Jul 24, 2013
Ruth
Ruth rated it liked it
May 06, 2015
Tania
Tania rated it liked it
May 13, 2011
Rahmadhany  Arief
Rahmadhany Arief rated it liked it
Nov 11, 2014
Emy
Emy rated it it was ok
Nov 09, 2008
Agustine Dwi
Agustine Dwi rated it it was amazing
Apr 01, 2014
Dyah Kayuan
Dyah Kayuan rated it liked it
Apr 08, 2011
Aldian Gandhi
Aldian Gandhi rated it it was amazing
Jul 09, 2013
Rahma
Rahma rated it liked it
Aug 19, 2009
Heni
Heni rated it liked it
May 28, 2009
Dyah Subagyo
Dyah Subagyo rated it really liked it
Sep 11, 2012
Eva Oretla
Eva Oretla rated it really liked it
Oct 26, 2012
Wulan
Wulan rated it it was amazing
Dec 19, 2014
Aprilia Nurhayati
Aprilia Nurhayati rated it really liked it
Apr 01, 2013
Angela
Angela rated it really liked it
Aug 22, 2013
« previous 1 3 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
681236
Terlahir sebagai Mira Widjaja, seorang dokter lulusan FK Usakti (1979) dan penulis novel yang begitu aktif. Karyanya begitu banyak. Yang terlaris Di Sini Cinta Pertama Kali Bersemi mencapai oplah 10.000, dan mengalami lima kali cetak ulang.

Sejumlah karyanya sudah difilmkan: Kemilau Kemuning Senja, Di Sini Cinta Pertama Kali Bersemi, Ketika Cinta Harus Memilih, Permainan Bulan Desember, Tak Kuperse
...more
More about Mira W....

Share This Book