Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Tunangan? Hmm...” as Want to Read:
Tunangan? Hmm...
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Tunangan? Hmm...

3.38  ·  Rating Details  ·  1,397 Ratings  ·  48 Reviews
Tere: 17 tahun, 2 SMU, wajah manis. Saat jalan-jalan di mal, dia berebut kaus dengan cowok cute tapi nyebelin. Besoknya di sekolah, Tere ketemu lagi sama cowok itu. Ternyata cowok itu anak baru, namanya Giovani.Giovani: 17 tahun, jago main piano, satu sekolah sama Tere, tapi lain kelas. Pernah patah hati karena ditinggal cewek. Saat pertama kali bertemu Tere di mal, dia se ...more
Paperback, 256 pages
Published 2008 by Gramedia Pustaka Utama (first published 2005)
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Tunangan? Hmm..., please sign up.

Be the first to ask a question about Tunangan? Hmm...

Bukan Pengantin Terpilih by Agnes JessicaDongeng Sebelum Tidur by Agnes JessicaJejak Kupu-kupu by Agnes JessicaThree Days Cinderella by Agnes JessicaDua Bayang-bayang by Agnes Jessica
Best Agnes Jessica Books
8th out of 24 books — 88 voters
Refrain by Winna EfendiJingga dan Senja by Esti KinasihLet Go by Windhy PuspitadewiRemember When by Winna EfendiJingga Dalam Elegi by Esti Kinasih
Teenlit Indonesia Paling Asyik
94th out of 144 books — 950 voters


More lists with this book...

Community Reviews

(showing 1-30 of 3,000)
filter  |  sort: default (?)  |  Rating Details
Yuliana
Feb 11, 2012 Yuliana rated it it was amazing
Tere: 17 tahun, 2 SMU, wajah manis. Saat jalan-jalan di mal, dia berebut kaus dengan cowok cute tapi nyebelin. Besoknya di sekolah, Tere ketemu lagi sama cowok itu. Ternyata cowok itu anak baru, namanya Giovani.Giovani: 17 tahun, jago main piano, satu sekolah sama Tere, tapi lain kelas. Pernah patah hati karena ditinggal cewek. Saat pertama kali bertemu Tere di mal, dia sebel banget sama cewek itu.

Ortu Tere dan Giovani ternyata teman lama. Mereka udah berencana ngejodohin keduanya. Tere cuma dik
...more
Devona Wongso
Jan 24, 2013 Devona Wongso is currently reading it
Shelves: agnes-jessica
I want read this book.. but how can i read thiss ?
Katrin Kurniawan
Jun 28, 2009 Katrin Kurniawan rated it it was ok
The only one of Agnes Jessica's novel that i have ever read...
Lumayan deh, untuk teenagers...
Taya_v3
Jan 11, 2009 Taya_v3 rated it really liked it
seruuuuuuuuuuuuu......
Winda
Jan 13, 2009 Winda rated it liked it
Not bad...
Hayati
Jul 16, 2012 Hayati rated it liked it
Shelves: teenlit, gpu, borrow
Tapi... perasaan manusia memang aneh. Kita nggak pernah bisa menduga apa yang bisa terjadi pada diri kita sendiri. Seperti ada sesuatu di dalam diri kita yang siap meledak kapan saja, tanpa dapat kita kendalikan.

Tere, adalah seorang siswi SMA yang sedang menikmati masa-masa remajanya bersama sahabatnya, yaitu Linda, Anya dan Ely, mereka menemakan diri mereka Empat Sahabat. Persahabatan yang sudah terjalin sejak SD.
Hidup Tere bisa di bilang nyaman, aman, tentram dan damai. Tapi... semuanya beru
...more
Miraeniuzz Sanaf
Jul 07, 2014 Miraeniuzz Sanaf rated it it was amazing
Shelves: favorites
BEST STORY !! Well, the condition was really not fair. The boy knew the girl who he'll be fiance while the girl didn't .. But, with the condition like that, the story have a romantic and happy ending ..
Miraeniuzz Sanaf
Apr 11, 2014 Miraeniuzz Sanaf rated it it was amazing
Well, the condition was really not fair. The boy knew the girl who he'll be fiance while the girl didn't .. But, with the condition like that, the story have a romantic and happy ending .. TY :)
Nufach
Dec 31, 2011 Nufach added it
Bukunya Agnes Jessica yang pertama ku baca.
Ceritanya lucu.
Tentang remaja yang ditunangkan oleh orangtua mereka, dan awalnya si cewek belum sadar kalau si cowok yang sering mengganggunya punya hubungan dengan yang disebut-sebut akan jadi tunangannya.
Klimaksnya, waktu konflik dia dan teman-temannya yang belum tahu kalau mereka itu tunangan dan ada di antara sahabat si cewek yang suka sama si cowok ini.
sederhana? iya...
Agak sedikit tak realistis? entahlah, soalnya mba Agnes bisa banget meramu cerit
...more
Amanda Sheila
Jun 09, 2014 Amanda Sheila rated it liked it
Shelves: indonesian
Buku dengan jalan cerita yang cukup tipikal. Tidak ada yang spesial. Tapi tentu saja, penulis punya gaya bercerita yang santai dan enak buat diikuti.

Kurang gereget!
Isabella Angel
Apr 03, 2014 Isabella Angel rated it really liked it
novel ini adalah novel pertama yang saya baca.. ceritanya wktu sd pngen cari permainan digudang eh malah nemu ni buku . ya udah dibaca deh. pokoknya nih novel keren.
Smanthamaria
Jun 06, 2014 Smanthamaria rated it it was amazing
kayanya nggak perlu coment banyak-banyak. Cara penuliaan agnes jessica emang oke banget. Jauh lebih suka saat dia nulis novel remaja dibanding novel dewasa
Evi Vie-miyokoyangi
Jan 11, 2014 Evi Vie-miyokoyangi rated it it was amazing
Tentang remaja yang ditunangkan oleh orangtua mereka, dan awalnya si cewek belum sadar kalau si cowok yang sering mengganggunya punya hubungan dengan yang disebut-sebut akan jadi tunangannya.
Klimaksnya, waktu konflik dia dan teman-temannya yang belum tahu kalau mereka itu tunangan dan ada di antara sahabat si cewek yang suka sama si cowok ini.
sederhana? iya...
Jessy Pretisia
I just wanna say
I'm very very like all about novel by agnes jessica looooveee iitttt
Lastri
Apr 25, 2014 Lastri marked it as to-read
ceritanya asik and menarik sangat cocok di baca oleh anak remaja
Amira Aam
good book..
Nurah
Mar 15, 2016 Nurah marked it as to-read
Good

Annisa Purnomo
Klise. tunangan karena di jodohin orangtua, awalnya benci terus lama-lama suka. udah kayak sinetron-sinetron sekarang. aku gak bilang novel ini ngikutin sinetron. tapi aku justru mikir mungkin novel ini yang diikutin sinetron. soalnya kan beberapa bukunya agnes jessica ada yang dijadiin FTV segala. terus ini buku juga udah lama keluarnya. nah ini mungkin aja salah satunya yang diikutin sama sinetron indonesia.

Selain dari tema dan jalan ceritanya, novel ini enak dibaca, kok. ringan dan menghibur.
Rofika
Aug 17, 2012 Rofika rated it it was ok
Saya baca ini waktu saya msh SMP, kira-kira 7 tahun lalu ahaha. Plot buku ini gampang ditebak. Ceritanya pun pasaran. Karakter ceweknya itu cewek yang paling menarik di antara gengnya. Sementara cowoknya ganteng, banyak yg naksir. Awalnya benci terus jadi cinta hahaha. Saya bosan dgn ceritanya karena plotnya sama dengan novel teenlit yg lainnya. Tapi novel ini cocok sih kalo sasarannya anak-anak SMP hehe.
Lovina
Jul 04, 2012 Lovina rated it liked it
Shelves: borrow, romance, teenlit
Novel hasil pinjaman dari sepupu dian yg kubaca saat smp ^^

"Tunangan?"
gimana perasaan kamu kalau kamu tenyata sudah akan ditunangkan dengan cowok yg jelas belum kamu ketahui sementara dia sudah lebih dulu mengetahui semua tentang kamu, 'GAK ADIL' itu pasti! <- itu konflik awalnya.

overall novel ini *menurutku sebagai anak smp pada zaman itu* sangat romantisss!!! sukaa pokoknya (y)
Stefanie
Feb 14, 2010 Stefanie rated it it was amazing
Novel ini adalah salah satu karangan TeenLit Agnes Jessica, yang menceritakan tentang pertunangan yang berdasarkan perjodohan.
Seperti kebanyakan novel TeenLit, buku ini bertemakan romantic comedy. Percintaan yang diberi sedikit bumbu tambahan akan lebih menarik bagi pembaca.
Sebuah buku lama, tapi recommended bagi yang belum pernah membacanya. :)
Ria Lestari
Jan 04, 2014 Ria Lestari rated it liked it
This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here.
Ayu
Jan 18, 2014 Ayu marked it as to-read
(y)
Lady_rain
Apr 27, 2011 Lady_rain rated it liked it
udah lama banget selesai ngebaca buku ini... hehe...
kemarin lusa sengaja ngebaca ulang... emmhh...
menurut aku buku ini menarik... suka deh ama gayanya giov yang sedikit blak-blakan..
selain itu giov juga orang yang sungguh2... aku suka tipe orang seperti ini... cuma itu aja sih yang bisa aku komentarin... hehe...
sekian..
Rinaafriyani
Dec 04, 2013 Rinaafriyani rated it it was amazing
Shelves: favorites
Buku pertama mba agnes yang aku baca pas SMP, dan semenjak itu langsung jatuh cinta sama karangan beliau yg berikutnya...
Cerita buku ini sbenernya sinetron banget, cuma karena aku suka karakter tokoh-tokoh dalam buku ini, jadinya ga bosen untuk baca.. Bahkan sampai sekarang kadang kalau lagi iseng masih baca lagi hehehhe
Veronica Widya
Oct 05, 2010 Veronica Widya rated it really liked it
Buku ini adalah salah satu dari yang terbaik dari agnes monica..
menurutku lohh..
emang sih lagi-lagi ceritanya klise, dijodohin sma orang tua dan lama-lama suka deh.
kaya princess hour gituu.
taoi ceritanya bener-bener menarikk dan baguss :D
ga nyesel bacanya! ^^
Avianti Kusumadewi
This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here.
Ida Mawadah
Nov 12, 2012 Ida Mawadah rated it liked it
Sebenarnya saya, tidak membaca tuntas buku ini, overall sih, ceritanya memang ringan, sudah banyak memang yang mengangkat tema seperti ini. Rasanya tiga bintang saja cukup, karena setidaknya masih bisa dijadikan hiburan di waktu senggang
Puji P. Rahayu
Apr 29, 2013 Puji P. Rahayu rated it really liked it
Emang sih, kayaknya udah banyak banget cerita perjodohan. Tapi, si mbak Agnes ini ceritanya bisa diterima lah. seru juga. Antara Opan sama Tere yang kayak kucing sama anjing. But, Overall keren buku ini.
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 99 100 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • U!
  • Will You Marry Me?
  • Love in Prague
  • Still...
  • D' Angel
  • Love United: High School Paradise 2nd Half
  • Rahasia Bintang
  • Bittersweet Love
  • Dengerin Dong, Troy!
  • Brondong Lover
  • I'm a Beautiful Nerd - Kuper tapi Cantik
  • Join The Gang
  • Dua Belas Pendar Bintang
  • Rival
  • 7 Hari Menembus Waktu
771105
Agnes Jessica adalah mantan guru matematika SMUK I BPK Penabur Jakarta. Karena ingin mengembangkan bakat seni, walau ia suka mengajar dan murid-muridnya juga suka diajar olehnya, ia keluar dan memilih berkarya sebagai penulis novel. Selain menulis, ia juga suka menggubah lagu, main gitar, keyboard, dan menyanyi. Ia sudah melahirkan sebelas novel yang berjudul Jejak Kupu-Kupu, Rumah Beratap Bougenv ...more
More about Agnes Jessica...

Share This Book