Ahmadinejad : Singa Baru Dunia Islam
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating

Ahmadinejad : Singa Baru Dunia Islam

3.62 of 5 stars 3.62  ·  rating details  ·  276 ratings  ·  57 reviews
Mengapa seorang MAN (Mahmoud Ahmadinejad) perlu dibahas di dalam sebuah buku? Pertanyaan ini mungkin terlontar dari mulut sesetengah orang terutama bagi mereka yang tidak mengikuti sepenuhnya situasi politik Timur Tengah yang kian panas itu.

Menurut kami, perkara ini menarik diperhatikan kerana sebenarnya banyak penjelasan yang dapat diberikan.

* Pertama, dia bukanlah seora...more
Paperback, 160 pages
Published November 29th 2008 by PTS Islamika (first published 2006)
more details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Ahmadinejad , please sign up.

Be the first to ask a question about Ahmadinejad

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30 of 393)
filter  |  sort: default (?)  |  rating details
miaaa
Feb 20, 2009 miaaa rated it 3 of 5 stars  ·  review of another edition
Recommended to miaaa by: Palsay
Interesting point of view regarding one of powerful and important leaders in the world. I can't stop myself creating these three scenarios of Mahmoud Ahmadinejad and Barrack Obama

1# MTV Celebrity Deathmatch: Ahmadinejad vs Obama

This MTV show as described in wikipedia was a claymation parody television show that pits celebrities against each other in a wrestling ring, almost always ending in the loser's gruesome death. It is known for its excessive amount of blood used in every match and exaggera...more
aliadewi
Oct 02, 2007 aliadewi rated it 4 of 5 stars  ·  review of another edition
Recommends it for: evri-1
Shelves: finished
This is the very first biography of the charismatic president of Iran that I ever read. Very simple biography which made me wanna know more bout him. I guess this book is like an appetizer for me to get to know him more. I admire and respect his thoughts, his way of living life, his struggle, his courage, everything. The big headline in front of the cover tells it’s all, “David in the Middle of the Rage of World’s Goliath”. He recently went to America, the country that really despises him comple...more
Riza Mochamad Iqbal
pertama booming, gw langsung nyari buku ttg tokoh ini, kebetulan sedang ada seminar tentang sepak terjangnya di kampus gw, dan ada yang jual buku ini.

Isinya cukup menggambarkan sepak terjangnya, contoh pemimpin yang sangat berkarakter membela negaranya, membela keyakinannya, bila ia anggap pendapatnya benar ia tidak akan segan2 untuk mengemukakannya walau itu kontroversi. Sosok yang sangat sederhana untuk ukuran seorang pemimpin dan patut dicontoh oleh pemimpin negeri ini yang selalu saja orien...more
Isnaini Nuri
Berasal dari keluarga yang sangat sederhana di daerah Aradan dan kemudian hijrah ke Teheran (keduanya daerah di Iran), Ahmadinejad telah merasakan sendiri kemiskinan. Religius, pintar, supel, dan pragmatis adalah sifat-sifat Ahmadinejad kecil. Ahmadinejad melanjutkan pendidikan sampai mendapat gelar PhD dalam bidang teknik dan manajemen tranportasi. Meniti karir sebagai seorang dosen, Gubernur provinsi Ardabil, Walikota Teheran, dan akhirnya terpilih sebagai Presiden Iran tahun 2005.

Beberapa keb...more
Edit
Ahmadinejad, tokoh yang telah menyita perhatian banyak pihak. Terutama setelah datang ke kampusku pada suatu pagi..untuk menemui mahasiswanya. Sayangnya saya tidak ikut, hanya perwakilan organisasi yang dikirimkan ke sana. Suatu sosok yang telah menggegerkan dunia dengan keberanian opini dan pendapatnya, baik mengenai Nuklir, Israel, ataupun Holocaust. Akhirnya, keinginan untuk mengenali sosok ini terwujudka lewat buku ini. Selain lewat buku ini, di Metro TV pun telah ada biografi mengenainya di...more
dedeh
Inspiring book: Ahmadinejad, The man in reality!

Sebuah biografi populer yg inspiratif, terlepas dari anggapan bahwa beliau adalah seorang penganut syi'ah.
Tentang perjuangan sebuah hidup, agar ruh suci yang ditiupkan Tuhan ke dalam tubuh jasmani kita bisa kembali kepada-Nya dalam keadaan terbaiknya. Dan itu... tidak mudah...
Ahmadinejad menerjemahkan perjuangan besar ini dalam setiap laku kehidupan realnya. Hal-hal yang real dan praktis, dan bisa dilaksanakan siapapun.

Tentang friksi syi'ah-sunni...more
Novian Anggis
Buku yang sangat inspiratif menceritakan sosok Presiden Iran yang
"kontroversial". Buku ini menceritakan tentang kondisi Iran awal reformasi paska kekuasaan monarki Pasya Pahlevi, serta perjalanan dan sepak terjang sang presiden hingga menduduki posisi orang no 1 di Iran, yang notabene adalah negara yang selalu di pimpin golongan Tua dari para "Imam"/ ahli agama. Tapi beliau, dengan segala kemampuan mampu merubah paradigma itu dan menjadi presiden dari "luar" kalangan tersebut dan menjadi salah...more
Cory
Awalnya lebih ceritain perkembangan politik di Iran, terus baru mulei masuk ke AHMADINEJAD nya..
thank God, according tu mi, Ahmadinejad jadi sosok yang kaya oase di padang pasir..bo, hari gini ada PEMIMPIN bisa ga silau KEKUASAAN sama HARTA? hari gini bisa ada pemimpin ASKETISM (menerapkan pola hidup sederhana)? it was like a dream come true for me knowing that there's someone like AHMADINEJAD could arise as a president of a big country and couldn't affected by the power that he has as the leade...more
Diah Ayu
klo dibilang biografi, buku ini rasanya kurang manteb. gaya tulisannya yang sangat jurnalistik juga membuatnya terasa kurang objektif dan menyeluruh. ya iya sih, bukunya aja kecuil dan tipis, jadi jelas gak mungkin mampu menjelaskan dengan detail ttg apa dan bagaimana si Ahmadinejad ini.

baca buku ini terasa seperti baca kliping cos kadang susah ditelusuri setting waktu dan tempatnya. seperti fakta yg ditempel2 trus digabungin jadi satu seakan2 si penulis lagi ngobrol sama orang yg udah tau sama...more
Windy Aryo Baskoro
Don't judge the book by its cover. Ungkapan yg agak ngawur buatnya, tapi memper dikit deh. Gmn ga .. He is as passionate and brave as Muhammad SAW. Orang sederhana dgn pemikiran ke depan, mengesampingkan kepentingan pribadinya demi bangsanya. Dalam wawancara dgn NBC, CBS dan CNN doi ga pernah kalah. Selalu mengecamkan ke inti permasalahan : holocaust, keterkaitan dgn Palestina (pdhl no connection dgn Palestina) dan apa hak USA dan EROPA memberi sangsi atas salah satu anggota UNIEECC (wis mbuh la...more
Pandu K. Utomo
Terlepas dari syi'ah atau bukan (aku gak melihat dari sudut agama) Iran merupakan negara besar dengan pemimpin besar. Ya, sosok Ahmadinejad sudah lama mencuri perhatianku (percayalah, aku banyak membaca tentang politik dan sejarah Timur Tengah) diantara tokoh-tokoh lain.

Buku ini menceritakan tentang Ahmadinejad dan negara Iran. Lebih menekankan pada politik. Aku suka buku ini selain berisi fakta, buku ini menurutku berhasil membuatku lebih mengenal negara Iran yang fenomenal itu.

Bagi yang suka...more
Eri
Feb 06, 2008 Eri rated it 2 of 5 stars  ·  review of another edition
Recommends it for: all non-Ahmadinejad fans and his fans
Shelves: inspiring
Isinya cukup mendeskripsikan karakter kepribadian Ahmadinejad, namun kurang secara mendalam menggambarkan bagaimana kesehariannya dari berbagai perspektif. Pro-Kontra itu sebenarnya biasa, malahan (mungkin) bagus untuk dikupas tuntas, sehingga dapat 'menarik' pembaca dari berbagai kalangan.

Sebaiknya memang ada bab yang merupakan hasil wawancara langsung dengan beliau, tapi mungkin juga 'sulit' ya untuk merealisasikannya. Kebanyakan, buku-buku tentang Ahmadinejad diambil dari berbagai klipping m...more
Ummu Auni
Buku ini banyak tentang kisah Ahmadenijah )perlu diingatkan ahmdenijad merupakan golongan syiah) tetapi kisah yang diulas di dalamnya agak menarik. Tentang kerendahan hati Ahmdenijad, yang berkereta buruk membersihkan longkang, mendengar aduan penduduk, menyerahkan rumah datuk bandar untuk dijadikan muzium, Ahmadenijad dilahirkan dari sebuah keluarga yang agak miskin, tetapi berjaya menambat hati penduduk. Walaupun begitu, saya agak terkilan kerana pengkisahan ceritanya agak pendek.
Riko
Sep 26, 2007 Riko rated it 3 of 5 stars  ·  review of another edition
Recommends it for: everyone
For thoose who wants to know this Iranian President better, here's a few backdrop ofhis background. It is a brief story about his backgruond. A great introduction about his personality, but too brief for someone who really wants to get deep into Ahmadinejad. If you're Ahmadinejad newbie, this book would be a great source. But I guess for an Ahmadinejadholic this book won't get him anywhere.. ^_^
Muh. Arief
saya sangat menikmati pemikiran bang mamat dalam menyikapai masalah2 yang ada, mungkin yang dilakukan olehnya tak akan bisa disamai oleh pemimpin2 iran berikutnya dalam jangka waktu yang lama, gaya kepemimpinannya yang khas mungkin yang paling dibutuhkan sekarang oleh negara2 yang mempunyai kerapuhan hebat dalam berbagai aspek hubungan internasional.

maju terus bang!!
Iwan
terlalu simpel untuk menjelaskan ke-kompleks-an yang dimiliki oleh seorang ahmadinejad..
Masih banyak lagi yang bisa digali dari sosok beliau yang bagaikan batu karang ditengah goncangan gelombang..^_^..
Tapi, buku ini bisa menjadi dasar pijakan awal bagi mereka yang (mungkin) belum kenal ahamadinejad sama sekali atopun hanya mengenal di permukaan..,.
tia
Membaca buku ini jadi belajar tentang perjalanan Iran sebagai negara yang mengalami berbagai macam kejadian. Dari mulai pemerintahan Syah yang kemudian berganti dengan revolusi Islam 1979 yang membuat Iran menjadi Republik Islam sampai Iran yang saat ini dipimpin oleh Ahmadinejad.
My favorite: petikan wawancara dengan harian Der Spiegel Jerman.
Reynal falah
Sosok yang penuh kontroversial karena keberaniannya mengahadapi hegemoni Amerika Serikat dan sekutunya. Tak salah jika dia di gambarkan sebagai david yang sedang berseteru dengan goliath. Sayang, hanya sedikit Pemimpin yang punya keberanian seperti Ahmadinejad. Bahkan kesederhanaannya pun patut di tiru. Bagaiman dengan pemimpin kita?
Indah
Sep 15, 2007 Indah rated it 5 of 5 stars  ·  review of another edition
Recommends it for: anyone who believe in the truth
all i can say is: Salute!!
it is a very good book to see the world from other point of view.. it is like an oasis in a desert... it is like the hope of a better world is exist, although the world is full with strategy, conspiracy, bureaucracy, and cynical thought...
as long as we rely and believe on Almighty God, ALLAH SWT!!
Barukisu
baru tahu...

hebat juga terciptanya republik islam iran...
malaysia bila lagi?

Sayang buku yang saya beli ada lompong di tengahnya...

banyak juga muka surat yang hilang terutamanya surat kepada bush...

bukan tidak periksa tapi buku itu sudah berbalut dengan plastik yang tidak boleh dibuka....

apakan daya...
nila
Isi buku tidak semuanya tentang Ahmadinejad Sang Goliath tapi cukup informatif dan inpiratif.
Banyak mengulas tentang Republik Islam Iran. Sebuah biography yang tanggung, ataukah memang bukan biography?

Nevertheless, Well done Mr. President, you are one of my Modern Heros,
Ameru
Ahmadinejad dan amerika emang bener2 kaya 'david and goliath'...! coba indonesia punya tokoh kaya beliau (mungkin Pak Amien Rais udah agak mendekati...cuman sayang ga dikasih kesempatan...) yang humble tapi kompeten. Yang ga 'melik nggendong lali' ...
Suhaeni
orang yg low profile bgt, sepertinya beliau mencontoh sikap Rosulullah.
Kapan ya Indonesia punya emimpin seperti ini yang mau dan peduli tentang segala yang ada di negerinya.
Semoga suatu saat nanti pasti ada, Amiien...
Rahmadiyanti
Syarat menjadi pemimpin tentu banyak, tapi integritas adalah salah satu syarat penting. Dan Ahmadinejad adalah satu dari sedikit pemimpin dunia yang punya integritas. Buku ini sebenarnya bagus, tapi kurang detail :)
Esti
Ahmadinejad adalah sosok langka di antara pemimpin dunia.
Sederhana, tapi sangat teguh memegang prinsipnya.
Banyak hal yang bisa diteladani dalam cerita ini.
Kebayang wajah presiden Bush waktu baca suratnya :)
Heri
Buku kecil yang menerangkan garis besar perjalanan Ahmadinejad menuju kursi kepresidenan. Sisi baik darinya lebih banyak ditampilkan disini ;)

well, it's a goodread in your coffee time...
Diana Moedasir
Oct 02, 2007 Diana Moedasir rated it 4 of 5 stars  ·  review of another edition
Recommends it for: everyone
Ahmadinejad, presiden kharismatik yang membuat dunia berguncang. Aku belum tuntas baca. Masih nebeng. Tapi di mataku, Ahmadinejad layaknya David di tengah para Goliath... U know what i mean....
Syarach Meirizka
After reading the book. I remember i was praying, ' Ya Allah, semoga Indonesia dapat segera Kau izinkan memiliki pemimpin yang takut kepadaMu, minimal seperti Ahmadinejad.. aamiin '
Azia
the book opened my mind a little knowledge about Iran. Especially the history of revolution of Iran...and It was motivates me to read more books about middle east and its history..
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 13 14 next »
topics  posts  views  last activity   
mboh lahhhhhh 3 18 Jan 11, 2009 05:35PM  
ahmad dinejad yesss 1 7 Jan 16, 2008 05:39AM  
  • Cinta di Rumah Hasan al Banna
  • Sultan Muhammad Al-Fateh: Penakluk Konstantinopel
  • Detik-Detik Yang Menentukan: Jalan Panjang Indonesia Menuju Demokrasi
  • From Beirut to Jerusalem
  • "Membumikan" Al-Quran
  • ESQ
  • Al-Matsurat: Doa dan Zikir Rasulullah saw
  • Mangan Ora Mangan Kumpul
  • Secangkir Teh Pengubat Letih
  • For God and Country: Faith and Patriotism Under Fire
  • Indahnya Hidup Bersyariat (Panduan Fardhu Ain Lengkap Bergambar)
  • Manikam Kalbu
  • Sokola Rimba: Pengalaman Belajar Bersama Orang Rimba
  • Muhammad: His Life Based on the Earliest Sources
  • The Choice: Dialog Islam -Kristen
  • Pelatihan Shalat Khusyu
  • The Evolution Deceit: The Scientific Collapse of Darwinism and its Ideological Background
  • La Tahzan: Jangan Bersedih
Husain: Sang Ksatria Langit Prahara Di Nainawa: Sebuah Roman Sejarah Abad VII Masehi Jatuh Cinta - Puncak Pengalaman Mistis Para Filosof: Sebelum dan Sesudah Mulla Shadra Goodbye, Bush! - Sepatu Perpisahan dari Baghdad

Share This Book