Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Jilbab Pertamaku” as Want to Read:
Jilbab Pertamaku
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating

Jilbab Pertamaku

by
3.83 of 5 stars 3.83  ·  rating details  ·  435 ratings  ·  26 reviews
Published 2008 by Lingkar Pena Publishing House
more details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Jilbab Pertamaku, please sign up.

Be the first to ask a question about Jilbab Pertamaku

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30 of 817)
filter  |  sort: default (?)  |  rating details
Adiar Ersti Mardisiwi
buku ini yang berhasil membuat saya tak bisa membantah tentang perintah berjilbab :)
buat para muslimah, baca buku ini ya!
Nannda
Jilbab Pertamaku adalah novel yang menceritakan tentang perjuangan seseorang yang ingin mengenakan jilbab namun belum memiliki keyakinan yang kuat untuk menutupi auratnya. Namun tetap saja tak tergoyahkan hatinya untuk tetap memburu dan rasa ingin tau yang berlebih tentang bagaimanakah berjilbab itu. Tak hentinya perempuan itu terus mencari tentang pengetahuan dan keutamaan berjilbab. Satu persatu pengetahuan telah ia ketahui. Lalu kemudian ia mengetahui benar apasih tentang berjilbab itu. Halan ...more
seribu kebahagiaan
masukan buat jilbaber, n motivasi bagi yang belum pake jilbab.. :)
Haryadi Yansyah
Aku termasuk yang menyukai buku antologi semacam ini. Terlebih yang gawangi oleh Mbak Asma Nadia. Sebelumnya beberapa buku sejenis ini sudah lebih dulu aku baca. Seperti Ketika Penulis Jatuh Cinta, Kisah Kasih di Negeri Pengantin dan Jatuh Bangun Cintaku.

Dari judulnya, tahulah ya pasti tentang apa :) Yup, tentang pengalaman ketika pertama kali mengenakan jilbab. Sayangnya, di buku ini Mbak Asma betul-betul ‘berdiri‘sebagai penyusun. Jadi gak ada tulisan Mbak Asma yang menceritakan pengalamannya
...more
Ika
Nov 23, 2008 Ika added it
Kisah2 ttg pengalaman jilbab pertama. Dulu, aku juga agak susah untuk melaksanakan kewajiban satu ini. Sebenernya bukan karena dari diriku tapi ada penolakan dari kelg khususnya Mama. Niatan untuk memakai jilbab karena wkt pengajian di REMAS Al Falah, Kakak pendamping menunjukkan ayat ttg kewajiban memakai jilbab,dari situ akhirnya aku tertarik untuk menunaikan kewajiban ini. Kalo ga salah thn 90-91. Tapi baru teralisasikan thn 2002. Anyhow, alhamdulillah :) Tetep semangat!!...
Rhiez
Mar 30, 2011 Rhiez marked it as to-read
This book is very interesting... because in this book there are many story that make we know more about veil... we must use veil .. use veil not make we confuse to find work but wearing veil can make we become true muslimah....
Ika
Sangat bagus karena menceritakan bagaimana pengalaman2 para muslimah mengenai suka duka menggunakan jilbab. Terutama menghadapi realitas dunia nyata. Sungguh penuh perjuangan, mengharukan.
winda
Kumpulan kisah tentang bagaimana seseorang mendapatkan hidayah untuk memakai jilbab. Selalu ada cerita unik ketika mengenakan jilbab pertama.
Cinantya
inspiring books :)
buat yg pgn pake jilbab tp ragu2 ato mau nostalgia, pas bgt dah..
recommended*****
atik
buku ini berhasil membuat saya tak bisa membantah perintah berjilbab :)
Rosdiana
Buku ini benar-benar ngebuka wawasan saya. Saya baru ngeh setelah ngebaca ni buku bahwa ternyata dulu jilbab itu benar-benar ditentang. Bahwa dulu make jilbab butuh keteguhan dan ketetapan hati karena bukan hal yang mudah. Saya baru ngerti gimana perjuangan saudara-saudara kita hanya untuk mempertahankan jilbabnya.

Duhh.. Rasanya malu kalo make jilbab ngerasa 'susah' kalo mau dibandingin sama mereka yang perjuangannya lebih.

Bukan hanya itu, buku ini juga menyajikan hal-hal lucu dan unik (sekaligu
...more
Sakriani
Kisah-kisah para muslimah mengenai pengalamannya saat memutuskan untuk memakai jilbab.
Begitu banyak hal yang aku dapat dari buku ini, mulai dari spirit untuk berjilbab (meskipun aku telah berjilbab sejak tahun 2002, sementara aku membaca buku ini pada awal tahun 2006, hehehe... maklum karena pada saat itu saya masih labil sehingga jilbabnya kadang terpasang manis di kepala dan kadang pula menghilang entah kemana) hingga mendapatkan sebuah nama yang kini menjadi nama panggilanku sehari-hari, maaf
...more
Berlianar
Aku rasa novelnya bagus
Ummu Syauqi
Saya membaca ini waktu sekitar SD/SMP, sudah lama juga dan karena saya membacanya dengan meminjam dari teman, rasanya saya sampai sedikit lupa dengan isinya, yang saya ingat ada berbagai pengalaman lucu dari penulis dalam menggunakan jilbab, salah satunya adalah ketika dikerjai saat hendak membuat KTP :D
Eka Masih SMA
Heran... kok ternyata ada ya (banyak) ortu yang nentang banget anaknya berjilbab? -_-

Untung ortuku bukan tipe yang seperti itu. (walau saya belum berjilbab).

Pengen baca seri keduanya, ada nggak ya?
Fransiska Fitriyanti
Membaca kisah perjuangan orang lain dalam memakai jilbab, jadi lebih bersemangat memperbaiki dan menjaga jilbabku ^^
Semoga jadi lebih baik dalam berjilbab :))
I'i

Keren banget. Buat yang belum maupun yang sudah pakai jilbab, buku ini menjawab semuanya.
Wulanekay
Gara-gara buku ini, Alhamdulillah ada beberapa teman yg akhirnya mau berjilbab.
Rurry Fujayanti
Penuh dengan inspirasi, dan memberikan banyak motivasi tentang jilbab n_n
Novy  Meisa
buku ini motivator untuk segera berjilbab dan istoqomah pada jilbab :)
Rina Purnama
Salah satu buku yang dulu menguatkan niat untuk menutup aurat :)
Agie Botianovi
mengapa harus malu berjilbab?
Pipit it's puput
Verry nice novel.
Khiey
Mar 19, 2011 Khiey marked it as to-read
great...!!!!!!!!1
Iva
Mar 30, 2011 Iva marked it as to-read
baguz......
Aisyah Dina
Aisyah Dina marked it as to-read
Dec 24, 2014
Tania Virginia
Tania Virginia marked it as to-read
Dec 23, 2014
Eishaisah
Eishaisah marked it as to-read
Dec 22, 2014
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 27 28 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • Pelangi Nurani
  • Nadya: Kisah dari Negeri yang Menggigil
688171
Asma Nadia
Education: Bogor Agricultural University (IPB, 1991)
Home FAX: +622177820859
email: asma.nadia@gmail.com

Working Experiences: I was working as a CEO of Fatahillah Bina Alfikri Publications, and Lingkar Pena Publishing House, before starting AsmaNadia Publishing House (2008)

Writing residencies: in South Korea, held by Korean literature translation institute (2006) & and in Switzerland h
...more
More about Asma Nadia...
Catatan Hati Seorang Istri Jangan Jadi Muslimah Nyebelin! Sakinah Bersamamu Catatan Hati di Setiap Sujudku Aisyah Putri 1: Operasi Milenia

Share This Book