Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Jilbab Pertamaku” as Want to Read:
Jilbab Pertamaku
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Jilbab Pertamaku

by
3.83  ·  Rating Details  ·  483 Ratings  ·  28 Reviews
Paperback, 165 pages
Published June 2005 by Lingkar Pena Publishing House
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Jilbab Pertamaku, please sign up.

Be the first to ask a question about Jilbab Pertamaku

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30 of 982)
filter  |  sort: default (?)  |  Rating Details
Adiar Mardisiwi
Feb 26, 2010 Adiar Mardisiwi rated it it was amazing
buku ini yang berhasil membuat saya tak bisa membantah tentang perintah berjilbab :)
buat para muslimah, baca buku ini ya!
Nannda
May 21, 2012 Nannda rated it it was amazing
Shelves:
Jilbab Pertamaku adalah novel yang menceritakan tentang perjuangan seseorang yang ingin mengenakan jilbab namun belum memiliki keyakinan yang kuat untuk menutupi auratnya. Namun tetap saja tak tergoyahkan hatinya untuk tetap memburu dan rasa ingin tau yang berlebih tentang bagaimanakah berjilbab itu. Tak hentinya perempuan itu terus mencari tentang pengetahuan dan keutamaan berjilbab. Satu persatu pengetahuan telah ia ketahui. Lalu kemudian ia mengetahui benar apasih tentang berjilbab itu. Halan ...more
seribu kebahagiaan
May 17, 2010 seribu kebahagiaan rated it liked it
Shelves: religi
masukan buat jilbaber, n motivasi bagi yang belum pake jilbab.. :)
Haryadi Yansyah
Mar 17, 2009 Haryadi Yansyah rated it liked it
Shelves: non-fiksi
Aku termasuk yang menyukai buku antologi semacam ini. Terlebih yang gawangi oleh Mbak Asma Nadia. Sebelumnya beberapa buku sejenis ini sudah lebih dulu aku baca. Seperti Ketika Penulis Jatuh Cinta, Kisah Kasih di Negeri Pengantin dan Jatuh Bangun Cintaku.

Dari judulnya, tahulah ya pasti tentang apa :) Yup, tentang pengalaman ketika pertama kali mengenakan jilbab. Sayangnya, di buku ini Mbak Asma betul-betul ‘berdiri‘sebagai penyusun. Jadi gak ada tulisan Mbak Asma yang menceritakan pengalamannya
...more
Ika
Nov 23, 2008 Ika added it
Kisah2 ttg pengalaman jilbab pertama. Dulu, aku juga agak susah untuk melaksanakan kewajiban satu ini. Sebenernya bukan karena dari diriku tapi ada penolakan dari kelg khususnya Mama. Niatan untuk memakai jilbab karena wkt pengajian di REMAS Al Falah, Kakak pendamping menunjukkan ayat ttg kewajiban memakai jilbab,dari situ akhirnya aku tertarik untuk menunaikan kewajiban ini. Kalo ga salah thn 90-91. Tapi baru teralisasikan thn 2002. Anyhow, alhamdulillah :) Tetep semangat!!...
Rhiez
Mar 30, 2011 Rhiez marked it as to-read
This book is very interesting... because in this book there are many story that make we know more about veil... we must use veil .. use veil not make we confuse to find work but wearing veil can make we become true muslimah....
Ika
Dec 24, 2008 Ika rated it really liked it
Sangat bagus karena menceritakan bagaimana pengalaman2 para muslimah mengenai suka duka menggunakan jilbab. Terutama menghadapi realitas dunia nyata. Sungguh penuh perjuangan, mengharukan.
winda
May 05, 2010 winda rated it liked it
Shelves: book-borrowing
Kumpulan kisah tentang bagaimana seseorang mendapatkan hidayah untuk memakai jilbab. Selalu ada cerita unik ketika mengenakan jilbab pertama.
Cinantya
Feb 22, 2010 Cinantya rated it it was amazing
inspiring books :)
buat yg pgn pake jilbab tp ragu2 ato mau nostalgia, pas bgt dah..
recommended*****
atik
Apr 17, 2010 atik rated it it was amazing
buku ini berhasil membuat saya tak bisa membantah perintah berjilbab :)
Rosdiana
Sep 09, 2011 Rosdiana rated it really liked it
Buku ini benar-benar ngebuka wawasan saya. Saya baru ngeh setelah ngebaca ni buku bahwa ternyata dulu jilbab itu benar-benar ditentang. Bahwa dulu make jilbab butuh keteguhan dan ketetapan hati karena bukan hal yang mudah. Saya baru ngerti gimana perjuangan saudara-saudara kita hanya untuk mempertahankan jilbabnya.

Duhh.. Rasanya malu kalo make jilbab ngerasa 'susah' kalo mau dibandingin sama mereka yang perjuangannya lebih.

Bukan hanya itu, buku ini juga menyajikan hal-hal lucu dan unik (sekaligu
...more
Elsa Wulandari
May 17, 2016 Elsa Wulandari rated it it was amazing
Shelves: islam
Jilbab Pertamaku...

Menceritakan berbagai pengalaman pertama seorang wanita dalam menjalankan salah satu perintah Allah SWT. yaitu memakai hijab. Segala rintangan dan penolakan dari berbagai sisi menjumpai mereka, namun keyakinan mereka untuk menjadi muslimah yang taat ternyata lebih kuat.
Sakriani
Nov 19, 2012 Sakriani rated it it was amazing
Shelves: asma-nadia
Kisah-kisah para muslimah mengenai pengalamannya saat memutuskan untuk memakai jilbab.
Begitu banyak hal yang aku dapat dari buku ini, mulai dari spirit untuk berjilbab (meskipun aku telah berjilbab sejak tahun 2002, sementara aku membaca buku ini pada awal tahun 2006, hehehe... maklum karena pada saat itu saya masih labil sehingga jilbabnya kadang terpasang manis di kepala dan kadang pula menghilang entah kemana) hingga mendapatkan sebuah nama yang kini menjadi nama panggilanku sehari-hari, maaf
...more
Berlianar
Aku rasa novelnya bagus
Ummu Syauqi
Dec 31, 2012 Ummu Syauqi rated it liked it
Saya membaca ini waktu sekitar SD/SMP, sudah lama juga dan karena saya membacanya dengan meminjam dari teman, rasanya saya sampai sedikit lupa dengan isinya, yang saya ingat ada berbagai pengalaman lucu dari penulis dalam menggunakan jilbab, salah satunya adalah ketika dikerjai saat hendak membuat KTP :D
Eka Masih SMA
Nov 16, 2013 Eka Masih SMA rated it liked it
Heran... kok ternyata ada ya (banyak) ortu yang nentang banget anaknya berjilbab? -_-

Untung ortuku bukan tipe yang seperti itu. (walau saya belum berjilbab).

Pengen baca seri keduanya, ada nggak ya?
Fransiska Fitriyanti
Mar 20, 2013 Fransiska Fitriyanti rated it it was amazing
Membaca kisah perjuangan orang lain dalam memakai jilbab, jadi lebih bersemangat memperbaiki dan menjaga jilbabku ^^
Semoga jadi lebih baik dalam berjilbab :))
I'i
Aug 06, 2011 I'i rated it it was amazing

Keren banget. Buat yang belum maupun yang sudah pakai jilbab, buku ini menjawab semuanya.
Wulanekay
Apr 30, 2012 Wulanekay rated it liked it
Shelves: non-fiksi, religion
Gara-gara buku ini, Alhamdulillah ada beberapa teman yg akhirnya mau berjilbab.
Rurry Fujayanti
Sep 18, 2011 Rurry Fujayanti rated it really liked it
Penuh dengan inspirasi, dan memberikan banyak motivasi tentang jilbab n_n
Novy  Meisa
Jan 13, 2013 Novy Meisa rated it really liked it
buku ini motivator untuk segera berjilbab dan istoqomah pada jilbab :)
Rina Purnama
Apr 15, 2013 Rina Purnama rated it it was amazing
Salah satu buku yang dulu menguatkan niat untuk menutup aurat :)
Agie Botianovi
Jul 04, 2011 Agie Botianovi rated it really liked it
mengapa harus malu berjilbab?
Pipit it's puput
Sep 02, 2012 Pipit it's puput rated it it was amazing
Shelves: pipit
Verry nice novel.
Khiey
Mar 19, 2011 Khiey marked it as to-read
great...!!!!!!!!1
Iva
Mar 30, 2011 Iva marked it as to-read
baguz......
Erlitaa Erlitaa
Erlitaa Erlitaa marked it as to-read
May 29, 2016
Ida
Ida added it
May 26, 2016
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 32 33 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • Pelangi Nurani
  • Nadya: Kisah dari Negeri yang Menggigil
  • Kembang Mayang (28 Cerita Pendek Perempuan Cerpenis Indonesia)
688171
Asma Nadia
Education: Bogor Agricultural University (IPB, 1991)
Home FAX: +622177820859
email: asma.nadia@gmail.com

Working Experiences: I was working as a CEO of Fatahillah Bina Alfikri Publications, and Lingkar Pena Publishing House, before starting AsmaNadia Publishing House (2008)

Writing residencies: in South Korea, held by Korean literature translation institute (2006) & and in Switzerland h
...more
More about Asma Nadia...

Share This Book