Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Kumpulan Dongeng Sedunia” as Want to Read:
Kumpulan Dongeng Sedunia
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Kumpulan Dongeng Sedunia

3.98  ·  Rating Details  ·  45 Ratings  ·  13 Reviews
Dongeng-dongeng indah dari seluruh penjuru dunia, yang ajaib dan yang penuh misteri, dihiasi gambar-gambar berwarna.
Soft Cover, 176 pages
Published October 1986 by Gramedia Pustaka Utama (first published January 1st 1985)
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Kumpulan Dongeng Sedunia, please sign up.

Be the first to ask a question about Kumpulan Dongeng Sedunia

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30 of 121)
filter  |  sort: default (?)  |  Rating Details
Lila
Oct 25, 2015 Lila rated it liked it  ·  review of another edition
Shelves: dongeng-anak
Pertama kali pingin bacain buat ponakan, dia malah jerit-jerit ketakutan pas saya buka halaman pertama, "Jahat! Cerita jahat!" gitu katanya. Saya langsung tutup buku ini dan menghibur sebisa mungkin baru kemudian bertanya sama k2 ipar alasan dia teriak2 ketakutan gitu. Ternyata katanya ponakan ga suka cerita yang berakhir tragis seperti misalnya kancil dimakan buaya.

Sabtu kemarin, 17 Oktober, saya mencoba membaca buku ini dan... ceritanya sama sekali tidak jahat. Memang tidak semua berakhir happ
...more
Marchel
Mar 27, 2016 Marchel rated it it was amazing
Berisi berbagai dongeng.
beberapa tidak kukenali jadi yah ...
Pritha Khalida
Masih dengan cover yang sama dengan 17 th yg lalu.
Puluhan dongeng klasik dalam buku ini merupakan salah satu sumber inspirasi bagi saya saat SD untuk kelak menjadi seorang penulis..
Jadi berasa nostalgia ngeliat buku ini di rak toko..
Natasia Angel
The stories inside, some of them, are not really famous. But anyway, fairy tales are nice because you can learn to imagine things.
Isti Bani
Apr 12, 2013 Isti Bani rated it really liked it
ceritanya banyak yang absurd. haha, tapi menyenangkan. bacanya ekspressi kaya gini (-"-) terus :))
Fitria Mayrani
May 07, 2016 Fitria Mayrani rated it liked it  ·  review of another edition
Shelves: 2016
Beberapa cerita terkesan tidak tuntas, diselesaikan dengan terburu-buru sehingga menghasilkan cerita yang absurb.
Taufik Amari
Jul 11, 2016 Taufik Amari rated it really liked it  ·  review of another edition
syah mansyur
the empress jowka
Robby
May 25, 2014 Robby rated it really liked it  ·  review of another edition
I like this book
Diah Didi
Saya punya buku ini entah untuk keberapa kalinya sejak SD. Dipinjem, ilang. Dipinjem, ilang. Dipinjem, ilang... sampe nggak inget. Sampe mikir, besok2x kalo nemu beli aja meskipun di rumah udah punya. Buat jaga2x... siapa tau bisa diterusin untuk anak-anakku kelak. :D
Suka banget sama gambar-gambarnya. Baguuuuus ...

yang paling berkesan?
Putri yang jago lari tapi akhirnya kalah oleh pangeran yg dengan cerdik menjatuhkan beberapa apel emas untuk membuat si putri berhenti dan memungutnya. :D
Lee
Jul 16, 2010 Lee rated it it was amazing
Ibu dengan pintarnya menaruh tulisan "untuk kedua anakku" di dalam buku ini ketika menghadiahkannya. Tulisan ini berhasil menghindarkan perang teritori antara aku dan abangku atas buku ini.

5 bintang pantas diberikan untuk para ilustrator yang berkontribusi di buku ini. Benar-benar indah dan membius.
Rie_dominique
hadiah naik kelas 4 SD dari ortu. sampe sekarang masih ada walaupun udah ada halaman2 yang hilang dan robek2 karena dipinjem sama teman2 yang sama sekali ga tau cara jaga buku!!!
Jiro San
Jun 07, 2013 Jiro San rated it it was amazing
saya dulu pernah ada buku ini.... tapi sekarang sudah hilang.... ceritanya seronok sekali.... n saya perlu bantuan.... dimana saya boleh beli buku ni...
Fairlita
Salah satu buku kumpulan dongeng yang cover-nya dan gaya ilustrasinya kurang kusukai...
Bramantio Bramantio
Bramantio Bramantio rated it it was amazing
Jul 22, 2016
Taufik Amari
Taufik Amari marked it as to-read
Jul 11, 2016
Rizky Aldy
Rizky Aldy marked it as to-read
Jul 11, 2016
Slow Man
Slow Man marked it as to-read
Jul 05, 2016
Naz_ Zarin
Naz_ Zarin rated it it was amazing
Jul 01, 2016
Evangeline Champbell
Evangeline Champbell is currently reading it
May 31, 2016
Farah Clarissa
Farah Clarissa marked it as to-read
Apr 15, 2016
Nadya Rokman
Nadya Rokman marked it as to-read
Apr 14, 2016
Tania
Tania rated it really liked it
Mar 24, 2016
Melissa
Melissa rated it really liked it
Mar 22, 2016
Nina
Nina rated it liked it
Mar 21, 2016
Cha Iskandar
Cha Iskandar rated it really liked it
Mar 25, 2016
Michelle
Michelle rated it it was amazing
Mar 16, 2016
Inasa Amalia
Inasa Amalia marked it as to-read
Mar 02, 2016
Kandi
Kandi marked it as to-read
Feb 29, 2016
« previous 1 3 4 5 next »
topics  posts  views  last activity   
captivating fairy stories 1 5 Nov 23, 2009 04:48PM  

Share This Book