Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “A Little White Lie” as Want to Read:
A Little White Lie
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

A Little White Lie

by
3.76  ·  Rating Details  ·  2,936 Ratings  ·  132 Reviews
Ocha benci Adit! Meskipun cowok itu idola cewek satu sekolah, bagi Ocha, Adit nggak lebih dari sekadar perusak image dan pembawa sial. Sejak kenal Adit, Ocha berevolusi jadi cewek cengeng, malu-maluin, suka bohong, dan doyan melet. Pokoknya Ocha benci Adit. Titik.

Tuhan seperti memberikan jalan untuk membalas dendam ketika tanpa sengaja Ocha menemukan apa yang bakal diangga
...more
Paperback, 272 pages
Published March 2007 by Gramedia Pustaka Utama
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.
Refrain by Winna EfendiJingga dan Senja by Esti KinasihLet Go by Windhy PuspitadewiRemember When by Winna EfendiJingga Dalam Elegi by Esti Kinasih
Teenlit Indonesia Paling Asyik
6th out of 144 books — 959 voters
3600 Detik by CharonFairish by Esti KinasihJanji Hati by Elvira NataliJingga dan Senja by Esti KinasihA Little White Lie by Titish A.K.
Teenlit Indonesia paling Laris
5th out of 15 books — 44 voters


More lists with this book...

Community Reviews

(showing 1-30 of 3,000)
filter  |  sort: default (?)  |  Rating Details
Zuan Jenius
Judul Buku : A LITTLE WHITE LIE.
Pengarang : Titis A.K.
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama.


Mungkin ini hari sial buatku.Pikir Ocha dalam hati sambil manaiki motor dengan cepat karena takut telat.Sesampainya di kelas,dia disambut oleh sahabat baiknya,Pia dan mengajak Ocha untuk menonton pertandingan basket sehabis pulang sekolah nanti.
Seperti yang sudah dikatakan Pia tadi pagi,sehabis pulang sekolah,mereka pun nonton pertandingan basket.Dari sekian banyak penonton populasi cewek-lah yang paling
...more
Annisa Purnomo
Kenapa saya ngasih buku ini bintang lima? karena di jamannya waktu itu, menurut saya inilah buku teenlit yang terbagus. waktu beli buku ini, saya masih kelas enam SD. baru tau kalau ada buku remaja yang berjenis teenlit. kalau ayat-ayat cinta buku pertama yang habis saya baca, a little white lie adalah novel pertama dengan genre remaja yang pertama kali saya beli.

novel ini habis dibaca secara berpotong-potong. baca dari depan, tapi dari belakang juga. jadi habisnya di tengah. itu juga ngabisin b
...more
Oktaliatamara
Dec 02, 2012 Oktaliatamara is currently reading it
I think it's good book
Dina
Sep 05, 2011 Dina rated it really liked it
udah cari buku ini hampir gaada. pasrah. pas cari di pejaten ternyata ada! seneng banget.
pas pertama-tama gw kira yg nolongin si Ocha itu si Adit, eh ternyata Mas Bintang. sampe penasaran, dimana sih si Adit itu? eeh pas di lapangan basket akhirnya muncul juga nih si Adit.
lucu, abis dibalik sikap cueknya si Ocha ternyata dia suka nangis. suka dari caranya Ocha nyembunyiin perasaannya kalo dia suka sm Adit.
dan ternyata, si Adit yg balik ngebohongin si Ocha. bacanya sih sampe gak nyangka.heran. t
...more
Victor Delvy Tutupary
Dec 05, 2012 Victor Delvy Tutupary rated it really liked it
Terhitung sudah 4 tahun yang lalu sejak pertama kali baca buku ini di Ambon waktu mudik libur tahun baru. Terpaksa baca buku ini minjem punya adik karena memang waktu itu lagi gada bacaan lain, karena memang ga hobi baca teenlit.

Novel ini dari segi tema sangat sederhana tapi dikemas dengan bahasa yang mudah dicerna tapi tidak membosankan. Awalnya kukira novel ini bakalan tenggelam ke jurang yang sama spt halnya teenlit2 yang lain, dalam hal alur cerita yang seperti sinetron, peristiwa2 kebetulan
...more
Retno
Jun 07, 2011 Retno rated it really liked it
YES! Inget banget pertama kali baca buku ini waktu kelas 1 SMA dipinjemin sama temen kos sebelah. hehehehe

Ceritanya lucu, lugas, seru... ah pokoknya KEREN!

Berawal dari kebencian tingkat dewa si Ocha pada cowok bernama Adit yang menurut saya sudah tidak biasa. Hell-o, Cha! Adit is worth to be called as most undeniable guy! Dan yeah, seperti yang sudah bisa diduga, Ocha ketiban rezeki. Karena suatu alasan, dia bisa mendapatkan nomor HP Adit yang bahkan seluruh cewek di SMA mereka tidak tahu! nah l
...more
Leri
Nov 27, 2012 Leri rated it liked it
Saya cukup suka dengan jalan ceritanya. Tapi masih kurang puas karena ada adegan yang menurut saya tidak penting penting amat. Adegan yang menurut saya tidak penting-penting amat itulah yang kayaknya sedikit menebalkan novel berkover jingga ini.

Ceritanya gak klise, ya. Saya suka cara Kak Titish menulis ceritanya. Tapiiiii...ada kekurangannya juga. Saya gak suka saat bagian Adit dan bagian Ocha sms san pakai bahasa yang nauzubilah gak saya mengerti. Jadi saya sempat berhenti sejenak sambil memaha
...more
Irma Agsari
Jun 05, 2016 Irma Agsari rated it liked it
Beberapa waktu yang lalu saya lihat novel ini dengan cover baru. Lalu, sampai di rumah saya langsung bongkar-bongkar rak buku dan menemukan milik saya yang covernya masih orange (sebenarnya saya lebih suka cover yang lama, soalnya lebih manis hehe), dan baru sempat baca (lagi) hari ini.

Seneng sih bacanya, nostalgia banget :D Pertama kali saya baca ini tuh waktu SMP, pinjem di perpustakaan. Nah tolok ukur novel-novel yang saya punya waktu itu adalah, kalau saya sukaaa banget, habis pinjem, saya b
...more
Bulan Matahari
Apr 21, 2015 Bulan Matahari rated it it was amazing
Ini bukan review sih sebenarnya, malah mirip curhatan.
Oke aku baca buku ini pertama kali tahun 2008 pas masih kelas 2 sma (ketauan udah tua) minjem sih di rental buku, dan buku ini sukses bikin aku guling-guling gak jelas dikamar kos! Ya coba bayangin aja ceritanya beneran real sederhana dan pasti cewek-cewek sma pernah ngalamin, minimal bagian ngecengin cowok cakep rombongan hayo ngaku deh...hohoho
dengan latar Jogja yang bikin tambah ngerasa 'deket' sama seting alur dan penokohan di novel ini g
...more
Vikhriya Yustyaningrum
Nov 04, 2014 Vikhriya Yustyaningrum rated it it was amazing
hai, haha
ini pertama kali aku review di goodreads, agak bingung sih cara main aplikasi ini gimana wkwkwk *ups sorry curhat :)
balik lagi ke topik ya, kenapa aku kasih ratting bintang 5 buat novel ini karena emang novel ini keren banget, mbak Titish bisa membawa pembaca masuk dalam tiap inti cerita loh.
ya sebenarnya cerita yang kayak gini udah umum sih tentang cinta monyet haha
tapi konfliknya ngena banget. pernah nggak sih sok“ cuek sama orang yang disukai padahal dalam hati lagi melayang“ ketemu
...more
Rizqia Fitrianie
Jun 26, 2013 Rizqia Fitrianie rated it really liked it
Shelves: favorite
buku ini adalah novel yang pertama kali saya baca dan langsung menyeret saya ke hobi membaca . buku ini saya baca pas SMP , nyewa ditempat penyewaan yang mahal BANGET ! karna masih baru baca , jadi masih lambat . dan kubawa deh buku ini kesekolah dan langsung di sita sama guru .

untuk ukuran usia saya pas smp, menurut saya buku ini pas banget sama anak sekolahan dan kebiasaan mereka kebanyakan. intinya sih buku ini keren
Nur Jihad Dwianri
Sep 04, 2014 Nur Jihad Dwianri rated it really liked it
Shelves: novel-indonesia
Bisa jadi novel ini novel jadul, saya sendiri pertama kali baca waktu masih SMA, 2007 atau 2008 ya?

Awalnya sih tertarik sama sampulnya, yang di jaman itu bisa dibilang cukup ketje. Dan waktu itu gak nyesel pake uang jajan buat beli novel ini. Bisa dibilang, ini salah satu teenlit terbaik di masanya menurut saya.

Si Ocha yang dendam sama adit tidak sengaja mendapat nomor telpon Adit, si idola sekolah yang susah banget dapat nomornya. Niatnya sih mau disebarin, tapi si Ocha gak tega juga. Jadilah d
...more
Dian Mayasari Azis
Oct 01, 2015 Dian Mayasari Azis rated it really liked it
This is one of my favorite teenlit novels :*

Saya baca pas masih jaman-jaman SMA dan lagi seru-serunya tukar-tukaran teenlit sama teman-teman sekolah. Saya sukaaa sekali ide ceritanya. Mungkin juga karena saat itu, situasinya pas sama kondisi saya yang masih SMA.

Ocha yang lucu & ekspresif.
Adit yang (sok) cool, tapi ternyata (diam-diam) jatuh cinta sama Ocha.
Adila Rayani
Feb 26, 2013 Adila Rayani rated it really liked it
novel ini tuh jadi bahan rebutan anak sekelas, maaf ralat anak se-sma! gara-garanya sih faktor gak ada uang buat ngebelinya;). beruntung banget deh dapet giliran ngebacanya,ceritanya itu loh bagus banget!ada romantisnya kocaknya juga ada, mana dibuat film pula:). nyampek ada temen yang sama sekali gak pernah baca novel, sekalinya baca nih buku malah ketagihan:)
OceMei Belikova♥
Jul 31, 2010 OceMei Belikova♥ rated it really liked it
serrruuuuuu~^~!!

kasi 4.5 deh.kurang sukanya di cara si Ocha yg super gak PD ma dirinya sendiri.
Tp slain itu smuanya bagus banget :)
kocak,konyol,byk ide,seru bgd deh^^
Gak nyesel da beli bukunya.
Dan pnya mimpi yg sama pula ternyata dgn sang Penulis. Salut :)
Veronica Widya
Oct 05, 2010 Veronica Widya rated it really liked it
aku udah lamaaa bangettt baca buku ini, jaman kul smest awal2 dulu kali. secara sekarang aja udah lulus kul. :P
tapii yang pasti ni buku walo ceritanya std alias ngejual mimpi a.k.a cerita romansa remaja, tapi bagus. cara ceritanya enak, udah gitu happy ending. ;)
Ria Andriani
Apr 27, 2014 Ria Andriani rated it really liked it
Saya kasih 4 bintang untuk buku ini! alasan utama saya kasih 4 bintang hanya karena kesamaan nama tokoh! hahaa *alasan bodoh*
Saya pinjem di pusda dan udah cetakan 12 atau berapa gitu, ternyata tahun terbitnya sudah lama juga.telat saya -oo-
well, saya agak risih sama penulisannya, gaya bahasa dan ah, pokoknya tentang bahasanya. apalagi pasa SMSan. tapi saya bisa maklum sih, itu taun berapa, dan bahasa di tahun itu kan emang lagi jaman2 model kayak gitu. (kalian juga ngalamin kan ya? lol)
Baca sino
...more
Pandanello
Jun 11, 2014 Pandanello rated it it was amazing
Jadi,udah lama banget baca buku ini dan minjemnya juga sama temen sekolah gitu.
Dah yaaa, dulu banget suka deh sama ceritanya. Tergila-gila sama Adit gitu dulu.
Kira-kira 6 -7 tahun yang lalu kali ya? Eh buku ini terbit tahun brpa sih wkwkkwkw*abaikan

So, aku sih gak pinter ngereview. Aku cuma mau lihat dari sudut pandang aku setelah umurku 23 tahun. Kalo dulu bacanya sih WAH INI SERU BANGET! WAH ADIIIIIIIIT! gitu kali, ya?
Ternyata setelah dibaca ulang, cerita ini emang punya alur yang agak-agak m
...more
Priscilla Wibowo
Jan 09, 2013 Priscilla Wibowo rated it really liked it
Baca buku ini pas SMP dan langsung jatuh cinta! Bagus banget dan kebetulan ceritanya sama persis kayak yg aku alamin. Sayang, di toko buku gak ada lagi bukunya. Plis, Cetak ulaaaang!!!
Fida thahira
Jan 02, 2011 Fida thahira rated it liked it
aku suka ceritanya, walaupun kisahnya tentang remaja banget tapi diceritainnya dengan bahasa yang lucu. sayangnya waktu aku baca buku ini aku minjem ke temenku hehe
Diita Khusna
May 04, 2013 Diita Khusna rated it it was amazing
my favourite novel, cerita nya sederhana, nggak muluk2, bahasa yg gampang dipahami, dan keromantisan2 yg berasal dari hal-hal sepele. kereeeeeeeeeeeennn
Stephanie Dwisa
Feb 16, 2016 Stephanie Dwisa rated it really liked it
Waaah novel kesukaan saya yang saya baca sewaktu smp. Ceritanya simpel, dan bagi anak remaja ceritanya cukup ringan dan menghibur. Ditambah lagi, kisahnya yang memang anak sekolah sekali. Saya suka cerita dan alurnya, karena mengingatkan saya pada kisah manis zaman sekolah dulu, ketika sosial media belum seramai sekarang dan hanya bisa sms-an saja.

Saya merasa Ocha 'saya' banget dan membaca novel ini membuat saya seperti membaca kisah hidup sendiri. Mulai dari nama tokoh hingga alur ceritanya sa
...more
Abigail
Jan 21, 2015 Abigail rated it it was ok
Well, sebenernya baca ini udah dari lama banget. Jaman SMP dulu. Tapi berhubung belum sempet di-review, nah saya review singkat aja deh sekarang.

A Little White Lie menceritakan tentang Ocha dan Adit. Mereka bersekolah di satu sekolah yang sama. Satu angkatan malah. Tapi awal kedekatan keduanya sangat nggak terduga: lewat SMS. Berawal dari SMS iseng Ocha, keduanya jadi makin dekat dan makin rajin ber-SMS ria tiap saat. Padahal... Ocha nggak pernah ngasih tau ke Adit kalo yang ngirim SMS itu dia.
...more
Diah
Jul 19, 2010 Diah rated it really liked it
anyway, dapet langsung dari penulisnya boww, thanks y Tish... ditunggu novel selanjutnya ;)
Biondy
Jun 09, 2013 Biondy rated it it was ok
Title: A Little White Lie
Author: Titish A. K.
Publisher: PT Gramedia Pustaka Utama
Pages: 272 pages
Published: March 2007

"A Little White Lie" follows the story of Ocha, a first year high schooler. After a basketball incident, she becomes acquintance with Adit, one of the hottie at school with many fans, including Pia, Ocha's bestfriend.

With a little luck, Ocha finds out Adit's cell phone number, which was difficult to get. At first Ocha wanted to sell the number to his fans, but later she decides t
...more
Muhammad Ridwan
Sinopsis:

Ocha, seorang cewek yang cengeng bersekolah di SMA Teratai, Jogja. Ia mempunyai sahabat dekat bernama Pia yang kaya raya, baik hati, dan tidak sombong.

Suatu hari, sepulang sekolah, Ocha menemani Pia menunggu jemputan di sekolah. Tapi, kakak Pia terlambat menjemput dan membuat Ocha harus pulang kesorean. Sayang, saat mau di-starter, motornya tidak mau berjalan. Mogok. Ocha pun menangis hingga seorang cowok membantunya. Cowok itu adalah Mas Bintang.

Sejak kejadian itu, Ocha bersemangat sek
...more
Sasha  (seetheworldwithbooks)
Baca buku ini udah lama banget! waktu kelas delapan, berarti 5 atau 6 tahun yang laluan. Dan kalo kalian tanya pendapat aku sekarang, cerita ini mainstream haha dan aku mungkin kasih bintang 3. Tapi dulu, aku suka banget banget banget cerita ini. Cinta banget sama Adit.
I rate books based on what the book did to me that time, cause after time passed go by our mind and taste could feel or like different way.

So, 5 bintang buat cerita teenlit yang paling aku suka :D
YAY XD
Arimbi Ayu
Jul 07, 2016 Arimbi Ayu rated it liked it
Shelves:
well, ini bacaan saya waktu SMP. sekitar kelas 3 dulu tu.

jelas bacaan kayak gini emang cocok buat mereka yang pra remaja - remaja. sekitaran SMP-SMA.

ide dasar dari cerita ini lumayan simpel yaa. ngerjain orang lewat sms. berasa pengalaman diri sendiri. karena saya waktu SMP dulu gitu juga. wkwkwkwk ... iseng ngesmsin temen yang ditaksir, dengan alasan salah sambung dan berlanjut ke sms-smsan yang lebih intim.

sosok aku/ocha disini juga digambarkan dengan sederhana. apalagi si adit. lumayan laa
...more
Richan
May 02, 2014 Richan rated it liked it
aku baca novel ini, dan nemu di perpus doang sih. hanya gara-gara nama tokohnya Adit! Paok, yes.
Well, aku risih sm bahasanya haha. duh, zaman itu masih alay ya, kalau dicetak ulang, maybe, boleh lah diperbaiki bahasanya.
yang bagian SMSnya ya nggak usah disingkat², biasa aja..
namanya juga teenlit, alurnya mudah ditebak. tp cukuplah buat bacaan ringan. nggak banyak mikir alurnya.

aku baca novel ini, sekali lagi hanya gara-gara nama tokohnya Adit dan ada unsur basketnya, walau cm dikit hahaha!
sekia
...more
Reva Fiani
Jan 15, 2015 Reva Fiani rated it it was amazing
Pertama kali baca ini saat kelas 8 pinjem dari temen. Katanya buku ini seru jadi ngantri pinjemnya.

Buku ini seru gila terus koplak pula. Authornya ngalis abis ceritanya. Ini cerita kehidupan sehari-hari jadi enak bacanya.Tapi ada adegan yang ngga seharusnya diceritain jadi kesannya bertele-tele. Selebihnya seru banget dan endingnya.....duh greget banget dan beneran ngga ketebak.

Recomended banget lah terutama buat remaja
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 99 100 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • 8... 9... 10... Udah Belom?!
  • Brondong Lover
  • 7 Hari Menembus Waktu
  • Touché
  • U!
  • Separuh Bintang
  • Victory
  • Honey Money
  • Dua Belas Pendar Bintang
  • Rahasia Bintang
  • Jingga Dalam Elegi
  • Lululergic
  • Eiffel,Tolong!
  • I Hate Rich Men
  • De Buron

Share This Book