Mati Ketawa Cara Rusia (Russia Dies Laughing: Jokes from Soviet Russia)
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating

Mati Ketawa Cara Rusia (Russia Dies Laughing: Jokes from Soviet Russia)

by
3.68 of 5 stars 3.68  ·  rating details  ·  157 ratings  ·  27 reviews
Buku ini menghimpun 200 lelucon Rusia sekitar tema politis, sampai rumah tangga.
Paperback, 129 pages
Published 1986 by PT Pustaka Grafitipers
more details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.
This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30 of 304)
filter  |  sort: default (?)  |  rating details
aldo zirsov
Buku anekdot ini saya ketemukan sewaktu ngubek-ngubek kardus buku di rumah. Kaget tidak menyangka, buku ini ada, dan waktu melihat halaman pertama-nya tertera tanda tangan kakak saya D. Zirsov dan tanggal pembelian November 1986, serta stiker harga di cover belakang senilai Rp2.000,-
Terbayang lamanya perjalanan buku ini untuk bisa bertahan sejak pembelian tahun 1986 sampai diketemukan kembali tahun 2009, walaupun halaman-halaman terakhir buku ini sudah hilang tersobek-sobek zaman.
Buku ini dibeli...more
Idle Hippo
duuh, gara2 cewe tukang lulur yang maksa gue nginget2 joke di buku ini jadi pengen bikin review-nya. gue takutnya semakin inget joke di buku ini si leli tambah yakin kalo gue lagi megang bukunya:D btw, bintangnya tambah lagi deh biar pol, ehehe.

buku ini bisa disebut sebagai pionir kumpulan humor yang meledak di indonesia. nyaris semua orang (setidaknya gue ama temen2 sekolah) memperbincangkan buku ini dan masing2 rebutan nyeritain bagian favorit mereka. buku ini secara tidak langsung menyadarkan...more
Palsay
waaahhh....buku ini kubaca pertamax saat masih di SD, punyanya si bokap....
banyak lelucon yang ga kumengerti secuarrraaa....dewasa bener isinya...
tapi pas dibaca lagi saat ku SMA...tertawa terpingkal-pingkal....oh ternyata saat itu aku sudah cukup dewasa....huahuahuahahahahhaha..

ini salah satu joke yang lucu:

ada seorang yahudi dan seorang rusia sedang bepergian naik kereta api. si yahudi membawa bekal makan siang berupa ikan salmon, sementara orang rusia membawa bekal daging babi asap. lalu si R...more
"Mhd Haikal"
Masih inget salah satu leluconnya. ada seorang peramal (tetapi dia buta) yang dia bisa tau siapa namanya hanya dengan memegang tengkorak kepala mereka... dua orang telah di tebak dengan benar (lupa siapa namaya) akhirnya dikasih pantat kuda, lalu dia tebak bahwa ini Stalin hehehe....

Saya baca buku ini smp/sma tapi sudah mengerti stalin, seorang diktator rusia dengan menyebarkan faham stalinisme-nya... kenapa ya sepertinya anak sekarang jarang mengerti sejarah dunia...
Nanny SA
pertama kali baca sudah lamaa, tapi kalu baca lagi masih tetap ketawa juga
Lelita P.
-Review pindahan dari blog, tertanggal 22 Februari 2009-

Buku ini pertama kali saya baca pas kelas 1 SD, dan cuma beberapa lelucon yang saya ngerti, terutama lelucon-lelucon yang ditulis Gus Dur di sini (soalnya di buku ini, Gus Dur ngasih pengantar). Tapi tiap tahun saya baca minimal satu kali, dan lama-lama ngerti semuanya, dan saya baru nyadar, kok dari kecil saya udah baca ginian sih? ^_^

Buku ini adalah kumpulan humor seputar Rusia, saat masih bernama Uni Soviet. Tema humornya bermacam-macam,...more
Jimmy
Seorang penghuni rumah sakit jiwa menganggap dirinya segenggam jagung, dan selalu khawatir bila ia dimakan ayam.

Melalui pengobatan yang panjang, ia akhirnya dianggap sembuh, dan diwawancarai sekali lagi sebelum dipulangkan.

"Bagaimana perasaanmu sekarang?" Dokter bertanya.
"Sangat baik. Terima kasih, Dokter."
"Apakah engkau sekarang masih menganggap dirimu segenggam jagung?"
"Tidak lagi, Doker."
"Bagus! Kalau begitu, engkau sudah boleh pulang."

Pasien itu segera mengemasi barang-barangnya, minta diri,...more
Yudha
Buku buku abadi dan "bermanfaat" buat rakyat jelata kaya' kita gini kenapa ngga dicetak ulang ya ma Grafiti.
Flashback mode on:
nyuri" ngebaca buku ini,karena udah diultimatum ma bapak,kalo masih nekat ngebaca juga,jatah buat pinjem pilem Goggle V di rental pideo dekat rumah ngga bakal dapet approval,kenapa dilarang?
katanya,di dalem buku itu banyak gambar aduhainya.
bapak nih lucu juga,udah ngelarang tapi naroh bukunya sembarangan,jadi pulang sekolah belom ganti baju,masih pake sepatu warrior aspal...more
Nenangs
Gila...
Orang-orang masih pada inget dgn detil gitu ya joke2 yang ada di dalem buku ini...
Gua mah udah lupa apa aja isinya. Paling2 kalo ada yg ngejoke ngutip buku ini baru inget, "oh...kayaknya joke dia ada di buku mati ketawa cara rusia deh...dasar ngga kreatip." Hehehehe...
*belagu mode on*

Yang paling gue inget cuman buku ini kayak jadi pencetus ide untuk "mati ketawa cara bla-blabla..." lainnya, juga bermacam2 buku humor dari berbagai negara untuk diterbitin di indonesia. Dan buku ini super la...more
Tomi Pakei
Gerutuan ala Sovyet bagi dunia
Pada masa Perang Dingin, ini adalah buku yang luar biasa lucu. Dan kini pun masih (meski gelegarnya mungkin tak sedahsyat dulu), karena kelakarnya tetap relevan. Yang menjadi bahan olok-olok mungkin memang [orang] Uni Sovyet, akan tetapi permasalahannya universal. Represi pihak yang kuat terhadap yang lemah, ketidakberdayaan, manipulasi/monopoli informasi dan sebagainya, semua ada di sini.

Sebuah collector's item. Sudah punya? Jangan dibuang!
kinu triatmojo
akibat pergaulan dengan anak2 mahasiswa di dekat rumah, saya membaca buku ini, ketika duduk di bangku SD. untuk tema-tema "tertentu" saya agak paham. tapi untuk tema politik -yang sayangnya paling banyak, dan paling lucu!- perlu beberapa buku, beberapa ratus jam pelajaran sejarah, dan beberapa tambahan usia.
Anang
aku baca waktu SMA kelas 1. Aku mulai mengenai sisi lain Gus Dur. Buku yang syarat dengan humor berat tentang suasana Rusia, yang kayaknya pas buat kita waktu itu. Humor buku ini juga banyak dimodifikasi Gus Dur dalam beberapa acara di TV. JUga ada guyonan Warkop DKI, ntah mana yang duluan aku lupa juga
Cassandra
Another collection of humour from the Soviet Union, which I read as part of following the bibliography of Francis Spufford's Red Plenty.
Phelphel
Nov 27, 2008 Phelphel rated it 5 of 5 stars Recommends it for: my friends
kalo ada yang bilang banyolan klasik. maka saya bilang banyolan cerdas yang everlast. guyonan yang menerabas semua hal, agama, tuhan, ras, gaya hidup, tata krama,dsb dan tetap berhasil menyentil hingga ngakak dan ngikik tumpah...



Nara
Gila, ini buku lawas yang saya denger dari mulut ke mulut.
Nemunya juga di toko buku bekas di FB. Meskipun harganya lumayan, tapi demi sisi historisnya, langsung saya ambil aja.

Komentar untuk isinya cuma satu : HAHAHAHAHAHAHAHAHAHA!!!
nila
Lucu abiss,
Waktu jaman2 reformasi, banyak joke-jokenya di adaptasi dgn kondisi Indonesia, dengan tokoh-tokoh orde baru, dan konteksnya ternyata bisa kena juga.
Nia
Feb 02, 2009 Nia rated it 4 of 5 stars
Shelves: pinjam
Baca buku ini dulu kalo ga salah waktu aku masih SMP, berarti itu tahun 80-an....

Wah, lucu...jadi pengin baca lagi euy.... :-D
Ari
Belum pernah kutemui buku humor yang secerdas dan selucu buku ini. Sekarang susah nyarinya, kecuali mau menelusuri loakan-loakan buku.
Sian
Nov 29, 2008 Sian rated it 5 of 5 stars Recommends it for: yang mencari hiburan
Shelves: humor
Seneng kalo bisa mati sambil ketawa.... Buku ini sangat menghibur. Mengawali terbitnya buku-buku serupa di Indonesia.
Ayu
seingat saya baca buku ini waktu SD (buku punya ayah saya), jadi rating berdasarkan sisa-sisa ingatan saja deh :p
Ali
Ini bukunya orang gilaaa !!

Gara-gara buku ini joke orang Indonesia selalu bernasib naas di mulai...hahaha
Tiwik
Feb 03, 2009 Tiwik rated it 4 of 5 stars
Shelves: humor
Tadi dah donlot ebook-nya. Eh, lha kok tulisannya alien yang keluar hua...tertunda lagi deh...
Rahmadiyanti
Hahahaha!
Seingat saya, baca buku ini pas SD atau awal SMP deh.
Lucu abis.
Stupidusatmaildotcom
I'm not a fan of Russian government but I'm a huge fan of Russians.
Dewayanie prasetio
ini buku jadul pisan euy... jaman sma kelas 2
buku humor/lucu*
Lyta
Menghibur, dengan cara yang cerdas
Rizqi Aprilianto
This book is very funny
Arif Trio
Arif Trio marked it as to-read
Apr 10, 2014
Chisan Al
Chisan Al marked it as to-read
Apr 10, 2014
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 10 11 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »

Share This Book