Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Melahirkan Tanpa Rasa Sakit dengan Metode HypnoBirthing ” as Want to Read:
Melahirkan Tanpa Rasa Sakit dengan Metode HypnoBirthing
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Melahirkan Tanpa Rasa Sakit dengan Metode HypnoBirthing

3.40  ·  Rating Details  ·  42 Ratings  ·  10 Reviews
Apa benar melahirkan bisa tanpa rasa sakit? Hal itu adalah sesuatu yang memungkinkan saat kondisi ibu sangat tenang dan rileks, saat ibu berhasil membuat otak tidak mengirimkan sinyal rasa sakit ke tubuh sehingga sakit melahirkan dapat dihilangkan. Saat ibu mempraktekkan metode ini, kehamilan akan dijalani dengan tenang, rileks hingga saatnya melahirkan. Anak akan terlahir ...more
Paperback, 134 pages
Published 2007 by Bhuana Ilmu Populer
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

Be the first to ask a question about Melahirkan Tanpa Rasa Sakit dengan Metode HypnoBirthing

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30 of 256)
filter  |  sort: default (?)  |  Rating Details
Felly
Apr 11, 2011 Felly rated it liked it
Melahirkan tanpa rasa sakit itu adalah masalah mental, perasaan, dan relaksasi menurut HypnoBirthing. Pertama berpikir ini tentang hipnotis untuk ibu hamil. Hypnobirthing lebih tepat disebut sebagai cara untuk mensugesti diri sendiri, mempersiapkan mental dan jiwa ibu hamil menyongsong masa-masa kelahiran yang menjadi momok bagi semua wanita dan ibu-ibu. Infomasi yang sangat menarik dan sangat membantu bagi para Ibu hamil yang takut pada masa-masa melahirkan (terutama yang baru akan pertama kali ...more
Devi R. Ayu
May 22, 2016 Devi R. Ayu rated it liked it
Shelves: self_development
Baca buku ini gara-gara lagi hamil :D
Intinya sih sama aja dengan meditasi, yaitu relaks, tenang, sugesti positif dan tentu saja latihan berulang-ulang.

Yang mau jadi mommy dan belajar mengenai hynobirthing buku ini bisa dijadikan rekomendasi.
Nia
Nov 10, 2010 Nia rated it really liked it
Shelves: pinjam, parenting
Beberapa intisari yang dapat aku ambil dari buku ini :

1. Jangan panik!
2. Just Relaxs :-)
3. Ketika kontraksi datang dan si bayi akan meluncur keluar, tarik napas hingga perut menggembung dan hembuskan melalui mulut dengan relaxs, karena ternyata rahang dan mulut mempengaruhi vagina kita. Sehingga rasa sakit tidak lagi terasa.
4. Banyak berdoa dan selalu berpikiran positif, sehingga persalinan menjadi sesuatu yang menyenangkan dan membahagiakan.
5. Ajak si bayi berkomunikasi dalam perut untuk bekerj
...more
Fathimah
Jun 04, 2009 Fathimah rated it really liked it
Buku yg berguna banget! Alhamdulillah proses persalinan putra pertama saya berjalan lancar dan hampir tanpa rasa sakit seperti yg banyak diceritakan orang-orang. Padahal saya menjalani relaksasi yg disarankan hanya sekitar 2 minggu menjelang persalinan dan tidak terlalu rutin. Tapi dengan afirmasi yg tepat (dan anugrah Allah), saya bisa melewati masa persalinan dengan mudah. Alhamdulillah..

Most recommended book untuk para ibu hamil.. =)
Bunda Farhan
Jun 10, 2010 Bunda Farhan rated it it was ok
Lumayan bermanfaat.... aku cukup merasa tenang menjelang di induksi. Tapi tetep aja merasa sakit karna aku di induksi sampai 3 kali, jarak induksi pertama sampai bayi bener-bener lahir 25 jam. tetep sakit meski aku berlatih hypnobirthing, yoga, senam, renang, rajin jalan dll, jauh sebelum duedate nya.... Mungkin karena di induksi ya???
Eka Situmorang-Sir
Sep 01, 2014 Eka Situmorang-Sir rated it liked it
Shelves: self-help, owned
I found this book quite helping me to manage my fear of labour. Although at the end I didn't get the labour and delivery as I wanted (and as written in this book) but still I thank the writer for writing this. I got the picture of how the labour is and prepared my self on that :) Less worry.
Sinta Nisfuanna
Sep 07, 2011 Sinta Nisfuanna rated it liked it
Alhamdulillah, suami berinisiatif beli buku ini pas lagi jalan-jalan ke toko buku. Minimal buku ini sudah menebar aura positif dengan yang namanya kehamilan yang sempat bikin saya deg-degan. Moga nanti saya bisa menerapkan metode relaksasi saat melahirkan. Amin! :D
Juliana
Sep 29, 2011 Juliana rated it liked it
Recommends it for: expectant moms
Gue emang agak panik menjelang saat-saat melahirkan yang semakin dekat. Mudah-mudahan buku ini bisa membantu menenangkan gue dan memperlancar semuanya. :D *tarik nafas dalam-dalam*
Yani Tresnawaty
Baca dan dengerin CD nya jadi ngingetin diri sendiri untuk bisa ngendaliin emosi. Tinggal prakteknya aja nih, mudah2an lancar, dan minimal ga sakit2 amat.
Verha
Dec 15, 2011 Verha rated it liked it
buku yang bagus.. semoga bisa dipraktekan secepatnya..
Tania Arrizky
Tania Arrizky is currently reading it
Jul 21, 2016
Maria Fransisca
Maria Fransisca marked it as to-read
Jun 09, 2016
Nur Afrikani
Nur Afrikani marked it as to-read
Jun 08, 2016
Makiyo
Makiyo marked it as to-read
May 25, 2016
Nini
Nini marked it as to-read
May 21, 2016
Siti Awaliah
Siti Awaliah marked it as to-read
May 04, 2016
Yulianus SRea
Yulianus SRea marked it as to-read
May 03, 2016
Indy Susanti
Indy Susanti rated it it was ok
Apr 25, 2016
Lies Nur
Lies Nur marked it as to-read
Apr 21, 2016
Riena Hilal
Riena Hilal marked it as to-read
Apr 15, 2016
Ajeng
Ajeng marked it as to-read
Apr 12, 2016
Shora
Shora added it
Apr 11, 2016
Ayumas
Ayumas marked it as to-read
Apr 07, 2016
Yeyen Nurarni
Yeyen Nurarni marked it as to-read
Mar 12, 2016
Tami
Tami marked it as to-read
Mar 11, 2016
Syafira Lubis
Syafira Lubis marked it as to-read
Mar 06, 2016
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • Tiga Venus
  • Long Distance Love
  • Siang dan Malam (Agen Polisi 212, #1)
  • Asal-usul Sawung Kampret & Pendekar Baju Belang dan Pipi Tembem Bagian 1 (Legenda Sawung Kampret)
  • Setelah Revolusi Tak Ada Lagi
  • La Barka
  • Barefoot Gen, Volume Ten: Never Give Up
  • Being 20 something is hard!
  • Catatan Hati di Setiap Doaku
  • Lima Sekawan: Menaklukkan Agen Rahasia (2)
  • Tembang tanah air: cerita silat
  • The Book of Codes
  • Food Combining Itu Gampang
  • Pengantin Al-Quran
  • Mati Ketawa Cara Rusia
  • The Moral Intelligence of Children: How to Raise a Moral Child
  • Yokohama series
  • 101 Creative Notes

Share This Book