Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Melahirkan Tanpa Rasa Sakit dengan Metode HypnoBirthing ” as Want to Read:
Melahirkan Tanpa Rasa Sakit dengan Metode HypnoBirthing
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating

Melahirkan Tanpa Rasa Sakit dengan Metode HypnoBirthing

3.4 of 5 stars 3.40  ·  rating details  ·  35 ratings  ·  9 reviews
Apa benar melahirkan bisa tanpa rasa sakit? Hal itu adalah sesuatu yang memungkinkan saat kondisi ibu sangat tenang dan rileks, saat ibu berhasil membuat otak tidak mengirimkan sinyal rasa sakit ke tubuh sehingga sakit melahirkan dapat dihilangkan. Saat ibu mempraktekkan metode ini, kehamilan akan dijalani dengan tenang, rileks hingga saatnya melahirkan. Anak akan terlahir...more
Paperback, 134 pages
Published 2007 by Bhuana Ilmu Populer
more details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

Be the first to ask a question about Melahirkan Tanpa Rasa Sakit dengan Metode HypnoBirthing

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30 of 162)
filter  |  sort: default (?)  |  rating details
Felly
Melahirkan tanpa rasa sakit itu adalah masalah mental, perasaan, dan relaksasi menurut HypnoBirthing. Pertama berpikir ini tentang hipnotis untuk ibu hamil. Hypnobirthing lebih tepat disebut sebagai cara untuk mensugesti diri sendiri, mempersiapkan mental dan jiwa ibu hamil menyongsong masa-masa kelahiran yang menjadi momok bagi semua wanita dan ibu-ibu. Infomasi yang sangat menarik dan sangat membantu bagi para Ibu hamil yang takut pada masa-masa melahirkan (terutama yang baru akan pertama kali...more
Nia
Beberapa intisari yang dapat aku ambil dari buku ini :

1. Jangan panik!
2. Just Relaxs :-)
3. Ketika kontraksi datang dan si bayi akan meluncur keluar, tarik napas hingga perut menggembung dan hembuskan melalui mulut dengan relaxs, karena ternyata rahang dan mulut mempengaruhi vagina kita. Sehingga rasa sakit tidak lagi terasa.
4. Banyak berdoa dan selalu berpikiran positif, sehingga persalinan menjadi sesuatu yang menyenangkan dan membahagiakan.
5. Ajak si bayi berkomunikasi dalam perut untuk bekerj...more
Fathimah
Buku yg berguna banget! Alhamdulillah proses persalinan putra pertama saya berjalan lancar dan hampir tanpa rasa sakit seperti yg banyak diceritakan orang-orang. Padahal saya menjalani relaksasi yg disarankan hanya sekitar 2 minggu menjelang persalinan dan tidak terlalu rutin. Tapi dengan afirmasi yg tepat (dan anugrah Allah), saya bisa melewati masa persalinan dengan mudah. Alhamdulillah..

Most recommended book untuk para ibu hamil.. =)
Bunda Farhan
Lumayan bermanfaat.... aku cukup merasa tenang menjelang di induksi. Tapi tetep aja merasa sakit karna aku di induksi sampai 3 kali, jarak induksi pertama sampai bayi bener-bener lahir 25 jam. tetep sakit meski aku berlatih hypnobirthing, yoga, senam, renang, rajin jalan dll, jauh sebelum duedate nya.... Mungkin karena di induksi ya???
Eka Situmorang-Sir
I found this book quite helping me to manage my fear of labour. Although at the end I didn't get the labour and delivery as I wanted (and as written in this book) but still I thank the writer for writing this. I got the picture of how the labour is and prepared my self on that :) Less worry.
sinta nisfuanna
Alhamdulillah, suami berinisiatif beli buku ini pas lagi jalan-jalan ke toko buku. Minimal buku ini sudah menebar aura positif dengan yang namanya kehamilan yang sempat bikin saya deg-degan. Moga nanti saya bisa menerapkan metode relaksasi saat melahirkan. Amin! :D
Juliana
Sep 29, 2011 Juliana rated it 3 of 5 stars
Recommends it for: expectant moms
Gue emang agak panik menjelang saat-saat melahirkan yang semakin dekat. Mudah-mudahan buku ini bisa membantu menenangkan gue dan memperlancar semuanya. :D *tarik nafas dalam-dalam*
Yani Tresnawaty
Baca dan dengerin CD nya jadi ngingetin diri sendiri untuk bisa ngendaliin emosi. Tinggal prakteknya aja nih, mudah2an lancar, dan minimal ga sakit2 amat.
Verha
buku yang bagus.. semoga bisa dipraktekan secepatnya..
Luluk
Luluk marked it as to-read
Sep 29, 2014
Zulfikar
Zulfikar marked it as to-read
Sep 24, 2014
Lidya Ilham
Lidya Ilham marked it as to-read
Sep 18, 2014
Widhi Vinan
Widhi Vinan marked it as to-read
Sep 16, 2014
Ayu
Ayu marked it as to-read
Sep 04, 2014
Farida Titasari
Farida Titasari marked it as to-read
Aug 26, 2014
Ar Hakim
Ar Hakim marked it as to-read
Aug 25, 2014
Venny Ryndiatika
Venny Ryndiatika marked it as to-read
Aug 25, 2014
Renny
Renny marked it as to-read
Aug 20, 2014
Arna Kusumawati
Arna Kusumawati marked it as to-read
Aug 13, 2014
Fitri
Fitri marked it as to-read
Aug 11, 2014
Mdspt
Mdspt marked it as to-read
Jul 24, 2014
Sighit Akatsuki
Sighit Akatsuki marked it as to-read
Jul 15, 2014
Arfandhy Mugraha
Arfandhy Mugraha marked it as to-read
Jul 04, 2014
Leyana
Leyana marked it as to-read
Jun 18, 2014
Dhamar
Dhamar marked it as to-read
Jun 13, 2014
Hanna Sitra
Hanna Sitra marked it as to-read
May 18, 2014
« previous 1 3 4 5 6 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »

Share This Book