Anak Kos Dodol
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating

Anak Kos Dodol

by
3.47 of 5 stars 3.47  ·  rating details  ·  546 ratings  ·  68 reviews
“Pengalaman ngekos emang selalu seru! So buku ini bisa jadi ‘bacaan nostalgia’ yang asyik buat yang pernah ngekos, bisa juga jadi ‘bacaan menyenangkan’ buat yang ingin tau dunia kos lahir-batin, tapi bisa juga jadi ‘bacaan bimbingan’ cara ngekos yang baik dan benar buat yang ingin ngekos! Jadi mari kita ngekos bareng-bareng eh sory, maksudnya mari kita nikmati isi buku ini...more
Paperback, 191 pages
Published 2008 by Gradien Mediatama
more details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Anak Kos Dodol, please sign up.

Be the first to ask a question about Anak Kos Dodol

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30 of 942)
filter  |  sort: default (?)  |  rating details
Haryadi 'Fathin | Omnduut' Yansyah
Pengalaman seru, menegangkan, dan gila! Aku sampe nggak habis pikir, ada ya tempat kos yang mahkluk penghuninya unik-unik gitu. Hahaha, sekalian nggak nyangka juga, kalo mbak Dew, bukan saja dikenal sebagai cewek seribu kota, tapi juga bener-bener cewek dengan sejuta pengalaman.

Ceritanya bersetting di Djokja, yang kayanya kota impian setiap pelajar, -termasuk aku dulu. Dan Djokja juga menyimpan sejuta kenangan, terutama bagi anak-anak kos dodol di novel ini. - Hmm.. mungkin lebih tepat dibilang...more
Ari
Merupakan beberapa cerita pendek semasa menjadi anak kos, berbagai kejadian seru, konyol, seru, menggelitik, heboh. lucu, bisa membuat kita tersenyum-senyum bahkan tertawa-tawa, apalagi bagi yang pernah mempunyai pengalaman sebagai anak kos, satu dua cerita pasti pernah kita alami, nostalgia yang sungguh menyegarkan.
Kekeluargaan, kebersamaan, perasaan senasib sepenanggungan semasa kos, terkadang merasa menemukan keluarga kedua disana, pengalaman dipaksa menjadi probadi yang mandiri, sebuah memor...more
Nia
Dec 03, 2008 Nia rated it 3 of 5 stars
Shelves: novel
Bahasanya enak dibaca dan mudah dicerna. Karena menggunakan bahasa sehari-hari sehingga mudah dipahami. Hampir keseluruhan cerita pernah aku alamin, maklum mantan anak kost ;-p

Kecuali..satu yang terlewati...
Kisah Bi Iyung..hehehe.....
Duuh....jangan sampe deh....
Masa manusia disamakan dengan kucing :-(

Pokoknya temans..buku ini cukup menghibur, deh..
Lucu juga untuk menambah koleksi buku dirumah. Lho, kok jadi promosi ya...:-D
Riva malida
Hua ha ha ha hua ha ha...
So fun to read this book..
But i have the problem to read this book, because i must Stila Aria and Deathly Hallows books too.
So every day i changes what i read...

I have read a half of the book...
The comedy is not bored....
I like "Di sini ada Setan?"...
I always laugh when i read that chapter...

Bimo
Baca buku ini jadi keingetan baca buku lupus. Dedew, mengantarkan cerita kesehariannya secara pas (meski kadang sedikit lebay hehehehhehe..)

Tiap cerita punya kelucuan tersendiri. Ceritanya saat ngintipin temen kosnya yang ciuman menurut gw yang paling kocak..

Baca cerita ini ibarat aroma therapy. It'll make you relax.
Gresia
bacaan yg ringan, tentang peristiwa2x yg dialamin sm si penulis bareng para kos-er (istilah bwt anak kost, heee..), en bs bikin kita nyengir kuda..hahahah..good job dedew..!!!!
Febiola
hihi...bukuny mayan bgus c....
ad lucuny juga...dy ngebahas tentang hiduP ngekos yg g juga rasain..hihi...
seru koQ..ky ngerasa senasiB ma mereka2..hihi....
gud book..hehe,,
natassia
betul2 dodol anak kos yang diceritain di buku ini hihihii...gw kira kosan gw yg paling parah ternyata masih ada kosan yg lebih parah dari kosan gw...
Lalu Fatah
dodol banget!
cocok banget buat bacaan di kala kepala penat.
apalagi aku kebetulan anak kos, nambah referensi tentang ke-KOS-an juga!
R. Karlina
anak kos....benar2 sosok yg berpijak pada realita kehidupan...
yg belum pernah jadi anak kos..
segeralah ngekos..!!!!
Aishi Lely
lucu beneran mang kayak gni kejadian di kos cew. apa lagi aku yang mulai esempe dah jadi anak kos..heheh
Maria
Lucu...
Typical anak kost yang dodol... hahaha...
Mengingatkan kejahatan masa2 kost dulu... :P
Adi
ha..ha..ha.. seru ngelihat cewek2 ngekos..pada dodol beneran.
aMMa
WaKakakakakakKKakakakaK..
Be eM We.. T O P.. SizT..
Viyanthi Silvana
Cute...! funny and interesting stories.....
Rinie
jadi mengingat masa2 saat ngekos dulu..
Qurrota A'yunin
Judul : Anak Kos Dodol
Pengarang : Dewi “dedew” Rieka
Penerbit : Gradien Mediatama
Tahun Terbit : 2008
Kota Terbit : Yogyakarta
Jumlah Halaman : 191 halaman

Anak Kos Dodol

Cerita anak kos memang tak bisa lepas dari kehebohan, kelucuan, dan kedodolan. Dewi Rieka, mahasiswi jurusan management di salah satu universitas Jogjakarta, menceritakan pengalaman seru dan gokil bersama teman-temannya tentang kehidupan di kos. Mulai dari kebiasaan-kebiasaan negative sampai sikap-sikap ajaib anak kos, semua terang...more
Nurul Hikmah
Bacanya pas SMA, agak agak lupa sama isinya, minjem punya kakak sepupunya temen., karena minjem jadi bacanya kudu ngantri wkwk...
Sumpah nih buku kocak abis, ada banyak hal tentang anak kost yg disajikan. Dulu kan bukan anak kost, kalau sekarang sih iya, jadi tau lah rasanya, sedih, senang, nelangsa, galau-galauan bareng anak kost lain wkwkwk...
Baca ini dijamin bakalan ngakak abis...
Raisa
2/5 stars.

[Short Review]

~~~~~~~~

Digembor-gemborkan sekali di gramedia (dulu), terus buku ini terkenal banget deh pokoknya. Hingga aku pun tertarik untuk membelinya.

~~~~~~~~

Ceritanya tentang anak-anak kos yang ngocol, menghibur. Ceritanya berbeda-beda setiap bab, jadi aku tidak tau harus review apa. ._.

~~~~~~~~

Pendapatku tentang buku ini cuman satu: kok bisa ampe segitu terkenalnya sih? No offense ya, tapi jujur bagiku ini buku yang normal-normal aja, tentang pengalaman seseorang nge-kos. Dan a...more
Dita Amalia
ini seru. tentang pengalaman ngekos seorang cewek dan temen-temennya. aku baru baca novel yang ini. yang lainnya belum nih. gokil novelnya
Rizkia Hanna Amalia
bener bner ngungkapin semua suka duka kos mayoritas anak cewek, gokil
Mada
*ha..ha..ha.. emank lucu banget baca buku ni...
awalnya waktu temen 1 koz q rekomendasiin agak kuranggg tertarik. trus pas ke gramed ga sengaja iseng beli. eh...tw nya mankkk gokil n krenzzz bangetttt :P
wuahhhhh,,,emnkkk si dedew pintarrrr bangettt,, smua yang d alami dedew wktuuu nge koz sama dengan ap yg aq almi.hahaha...
mulai dari cerita berburu yang diskon,,, nyanyi bareng meski false,,, trus prawatan body barenggg, klo lagi "kanker" pada makan mie n sling pinjam uang bulanan...
wuahhhhhh pko...more
Aida
Bikin pengen ngekos.
Nina Desmalinda
hahhaa a like it..
Roidahroidah Zahiroh
Aug 16, 2014 Roidahroidah Zahiroh marked it as to-read
ok
Anggraeni Purfita Sari
Membaca buku ini membuat saya kangen teman2 se-kosan dulu. Ramenya, gilanya, kompaknya, dan segudang cerita penuh kenangan yang dilalui bareng2, ah malah jadi sentimentil. Apalagi penulis disini nggak malu-malu menceritakan keseharian di kosannya, mulai dari pake daster mini di dalam kosan, sampe nonton bokep bareng2, lengkap dengan gaya bercerita yang kocak. Memang ya, kejadian sederhana di tangan penulis bermutu bisa menjadi sangat menarik untuk dibaca, buku ini salah satu contohnya.
Ayu
Jan 31, 2014 Ayu added it
i want to read anak kos dodol
hasian_cinduth
Anak Kos Dodol.

Membaca judulnya, yang ku bayangkan adalah sekumpulan anak kos yang amburadul, ga teratur, berantakan, lucu, kocak, nyebelin, buat emosi, pokoknya anak-anak kos yang acak adut tapi nyenengin.

Tapi, ternyata judulnya ga sekeren isinya, karena di dalamnya ada banyak kisah penulis yang ga ada sama sekali hubungannya sama kost-kostan. Trus ternyata ga lucu-lucu amat, mungkin karna selera humor tiap orang berbeda-beda.

:d
Aulia Razali
Dec 26, 2013 Aulia Razali rated it 5 of 5 stars
Recommended to Aulia by: myself
Shelves: anak-kos-dodol
This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here.
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 31 32 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • Heaven is Full So I Came Back!: My Stupid Boss 3
  • Totto-chan's Children: A Goodwill Journey to the Children of the World  (Anak-Anak Totto-chan: Perjalanan Kemanusiaan untuk Anak-Anak Dunia)
  • Pintu Harmonika
  • Menunggu
  • sHe
  • Notasi
  • Marmut Merah Jambu
  • Satria November
  • Kāla Kālī
  • 2
  • One Last Chance
  • Restart
  • Dua Rembulan
  • Hai, Miiko! 20
  • Sweet Nothings
  • Ih, Syereeem! (Lupus, #6)
  • Belanglicious (Belanglicious #1)
1383473
Dewi Rieka Kustiantari.
Lebih sering disapa Dedew.

Lahir di Makassar, 02 April dari rahim Ibu Nurhayati Makkalu, zaman dinosaurus masih berkeliaran, hehe.

Dedew suka berkhayal dan baca buku, jadi modal dasarnya untuk beralih profesi dari cewek kantoran di Jakarta menjadi penulis serabutan yang tinggal di kaki gunung, Ungaran.

Hobi jalan-jalan, quiz hunter, ngumpulin novel english, kopdar, dengerin mus...more
More about Dewi Rieka...
Anak Kos Dodol Lagi Anak Kos Dodol Kumat Lagi Anak Kos Dodol Dikomikin Vol. 2 Anak Kos Dodol Tamat Anak Kos Dodol Dikomikin Vol. 4

Share This Book

No trivia or quizzes yet. Add some now »

“raih impian kalian, karena ... Impossible is nothing!” 3 likes
“Kami belajar dewasa, tanpa jadi sok tua” 2 likes
More quotes…