Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Mahadewa Mahadewi” as Want to Read:
Mahadewa Mahadewi
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Mahadewa Mahadewi

2.64  ·  Rating Details  ·  230 Ratings  ·  36 Reviews
"Tantangan terbesar manusia adalah mengakui kekurangan dan jujur pada diri sendiri. Lewat karya yang gemilang, novelis muda Nova mengajak kita untuk menjadi pemberani memenangkan tantangan itu. Rangkaian kata yang lugas dan berisi dari novel ini telah memperkaya khasanah kesusasteraan Indonesia... Teruslah berkarya..."
-- Prof. Dr. Nurcholish Madjid, cendekiawan

"Nova memaha
...more
Paperback, 197 pages
Published 2003 by Sentra Kreasi Inti
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Mahadewa Mahadewi, please sign up.

Be the first to ask a question about Mahadewa Mahadewi

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30 of 298)
filter  |  sort: default (?)  |  Rating Details
Ihwan
Mar 12, 2008 Ihwan rated it it was ok  ·  review of another edition
Shelves: indonesian
aku udah lupa kapan beli nih buku, baru sempat masukin sekarang he3.

sebenarnya sih dari awal sampe tiga perempat isinya aku masih bisa ikutin tapi pas endingnya yang terlalu absurd.

aku lumayan suka cara Noriyu dalam menggambarkan adegan percintaan dengan istilah2 kedokterannya itu tapi yang jadi pertanyaanku adalah: apakah wanita indonesia 'semurahan' itu sampai2 begitu mudahnya having sex dengan orang yang baru dikenalnya...?
Noriyu4211
Sep 27, 2008 Noriyu4211 rated it it was amazing  ·  review of another edition
I know I wrote this book myself. But it was my very first honest work, and I wrote it when I had my typhoid fever several weeks prior to my Hippocratic Oath commencement as Medical Doctor. It was so memorable how I got to write this book, how it took me only two weeks to finish with the influence of high fever... I am so proud of this book, up till this moment.
Dian Kusuma
comfort is just an illusion but pain is real..
Ana
Dec 21, 2010 Ana rated it it was ok  ·  review of another edition
Shelves: fiksi-indonesia
[sombong alert]
Paling tidak, aku sedikit mampu memahami kemana arah Nova ini akan menggiring pembaca ke ceritanya yang (dibuat) sureal. Usaha kerasnya patut diacungi jempol, meskipun untuk bisa membuatnya mirip dengan Sekar Ayu masih agak tertinggal.

Aku pikir tokoh Kako akan mudah terlupakan, apalagi dengan konflik yang njelimet dan berputar-putar seperti spiral yang tak berujung. Seakan si penulis ini lupa akan masalah di chapter pertamanya, dan tiba-tiba menimpakan konflik yang sama sekali bar
...more
Indah Threez Lestari
209 - 2014
usman ★
membawa latar belakang penulisnya kedalam cerita, kedokteran. termasuk juga praktek2 dan aktifitas nyata dalam dunia kedokteran: ada korupsi.
berisi tentang problematika yang umum ada dalam novel: cinta. seluruh tokoh digambarkan dengan watak yang jelas dan terdapat permainan cerita disitu. ujung cerita merupakan bagian paling menarik untuk dibahas: mungkin akan menjadi terlalu multi-tafsir.
Imas
Sudah lama membaca buku ini, agak lupa isinya. Tapi yang diingat buku ini menarik, kompleks tapi saya suka. Bahkan beberapa mungkin saya salah tafsir terhadap maksud penulis. Dengan latar belakang dokter dengan spesialisasi kejiwaan Noriyu berhasil membawa aspek kejiwaan manusia dalam pergumulan cinta dan hubungan antar manusia.

Judul yang atraktif, buku yang menarik.
Putra Perdana
Skeptis dan penuh kritik sosial. Satu kemampuan penulis yang perlu digaris bawahi adalah menggambarkan sex dalam berbagai aspek, baik indah, romantis, sakral, intim, sampai kotor dan penuh nafsu. Sebuah novel percintaan yang kurang dituntaskan dengan baik, namun ritme dan lajunya enak untuk diikuti
Enira
Oct 15, 2007 Enira rated it did not like it  ·  review of another edition
Shelves: indonesian
oke..penulisnya pintar.dokter.tapi nggak berarti harus sering-sering pake istilah yg susah dimengerti,dong..
apalagi catatannya ditaroh di belakang,mgkn harusnya dijadiin footnote aja kali ya..
i pass this one,i couldn't feel attached to it,sorry..
Desy
Oct 12, 2007 Desy marked it as to-read  ·  review of another edition
Waah.. ada buku ini. Jadi pengen malu. Soalnya, udah boleh minjem (halo Mbak Moni, sorry ya, bukunya masih anteng di rak buku desi), sampe sekarang tu buku belom dibaca juga. Karena? Baru baca sekilas, tampak ribet, hehehehe...
Rizkia Suciati
Oct 15, 2012 Rizkia Suciati rated it really liked it  ·  review of another edition
meskipun bacanya udah lama bgt.. baru bs komen skrg..
bahwa novel inilah yang membuat saya terinsiprasi oleh mba NORIYU...
i think NORIYU is one of authors that concern with menthal health or maybe she's the one..!!
Hafiza Dharmaputri
hadiah dari kawan baik yg salah1 fans nya, utk mendalaminya aku baca 2 kali. Beberapa bagian sarat makna, beberapa bagian ambigu. bukan untuk menghibur karena sering memberikan efek kerut2 di kening.
Seruni dinitri
Mahadewa-mahadewi! dah lama baca buku ini..
Banyak istilah2 kedokteran yang nguras pikiran buat dimengerti. Mungkin karena authornya seorang dokter.

Mayanlah buat baca2 diwaktu senggang!
Rambu
Aug 29, 2007 Rambu rated it really liked it  ·  review of another edition
Shelves: previousreading
Salah satu buku sastra modern pertama yang menggugah dengan kolaborasi intelegensia, ilmiah, fiktif, imajinatif.

Ada beberapa kalimat dalam buku ini yang
membuat kembali berpikir.....

Intan
Sep 16, 2007 Intan rated it it was amazing  ·  review of another edition
Shelves: all-timefavorite
Just a simply superb book! Nova has her own style in writing..; it's called complicated! If you're going to read this book, be ready to play with your inner brain and deepest mind.
Tantrina Dwi Aprianita
baca buku ini di perpus jaman kul, ternyata isinya no disensor, hihi. trus pas udah kerja, nemu yg jual buku ini di sts pasar minggu. akhirnya gw beli dah, biarpun bekas n lecek.
Sondang
Jul 26, 2007 Sondang rated it did not like it  ·  review of another edition
Shelves: so-sobooks
baca buku ini cuma bikin aku mikir kejam "apa dia keliatan pintar karena dia nulis backgroundnya tentang kedokteran ya?"
maaf ya authornya, daku tidak bisa menikmatinya :(
Femmy
Berhubung bacanya sudah lama, aku sudah lupa ceritanya. Aku cuma ingat bahwa plotnya absurd dan banyak bagian yang tidak nyambung dengan cerita secara keseluruhan.
Petronela
Dec 12, 2015 Petronela rated it liked it  ·  review of another edition
Shelves: favorite
Complicated. But interesting. Review lengkap menyusul. Soon.

EDITED:
Review: Mahadewa Mahadewi http://wp.me/p3DY4v-bi
Rikkka
confusing!!!
tapi istlah2 kedokterannya oke juga....
smartlah...tapi tetep...akhir ceritanya ...bingung saya....
who's grape???
Ahmad
Nov 03, 2007 Ahmad rated it it was ok  ·  review of another edition
Kata orang, bagus... Saya baca, ternyata bagus. Paling tidak, menyuguhkan cerita yang berbeda dan wawasan psikiatri yang lumayan.
Teddy Dharmosoewito


....speechless..!! I really like this one, never thought this kind of writing would exist, go Noriyu go..:-)!!
Ririe
May 01, 2008 Ririe rated it liked it  ·  review of another edition
manusia merupakan kumpulan kesalahan dan dosa, disamping kejujuran yang mengalir disetiap pembuluh darah dan nafasnya.
Pinkan
Sep 12, 2008 Pinkan rated it it was ok  ·  review of another edition
mungkin butuh waktu lama baru novel ini akan terbaca. Salah beli, bukan novel tipe saya :P
Sitta
Aug 01, 2007 Sitta rated it really liked it  ·  review of another edition
Recommends it for: friends
Praise for Nova! The rise and fall of the plot makes the book more interesting.
Uli loren
perempuan memang selalu memilih jalannya sendiri dalam menemukan cinta...
Hanaitsi
Apr 23, 2009 Hanaitsi rated it it was ok  ·  review of another edition
wah bacaan berat, tentang orang gila, aku sulit memahaminya
Sastikanya
Sep 21, 2007 Sastikanya rated it really liked it  ·  review of another edition
Recommends it for: all
ceritanya seru..tp ko saya ga ngerti terakhirnya ya..hehe
Mia Prasetya
Dec 24, 2009 Mia Prasetya rated it did not like it  ·  review of another edition
Ga ngerti :P padahal udah baca 2 kali...
Piet
Aug 23, 2008 Piet rated it really liked it  ·  review of another edition
Pertama kalinya terkesan dengan neng NoRiYu ;)
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 10 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • Sebuah Lorong di Kotaku
  • Kau Memanggilku Malaikat
  • Ada Apa Dengan Cinta?
  • L.S.D.L.F - Lontong Sayur Dalam Lembaran Fashion
  • Tabula Rasa
  • Long Distance Love
  • 86
  • Orang-orang Proyek
  • Badai Pasti Berlalu
  • Misteri Kematian Seorang Casanova
  • Balada Ching-Ching dan Balada Lainnya
  • Perburuan
  • Revolusi di Nusa Damai
  • Tanah Perempuan
  • Mantra Pejinak Ular
  • Cinta Tak Pernah Tepat Waktu
  • Balada Si Roy 1
  • Rahasia Selma: Kumpulan Cerita

Share This Book