Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Pesantren Impian” as Want to Read:
Pesantren Impian
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Pesantren Impian

by
3.83  ·  Rating Details ·  435 Ratings  ·  30 Reviews
Paperback, 191 pages
Published January 2000 by Syaamil
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Pesantren Impian, please sign up.

Be the first to ask a question about Pesantren Impian

Community Reviews

(showing 1-30)
filter  |  sort: default (?)  |  Rating Details
Ryan
Apr 03, 2008 Ryan rated it really liked it
Shelves: islam, great-fiction
Wah, saya betul-betul suka sama fiksi ini. Dulu nyuri-nyuri baca sebelum dosen masuk kuliah. Kisah tentang dinamika sebuah pesantren putri lengkap dengan haru-biru tokoh-tokohnya.
Fadhilatul
Oct 27, 2008 Fadhilatul rated it liked it
Recommends it for: you
Recommended to Fadhilatul by: Fatimah (my best friend)
cukup bagus dengan alur cerita yg 'terselamatkan' karena asma berhasil menyembunyikan tokoh-tokoh yg menjadi dalang dalam beberapa faktor kunci kejadian dlm novel ini. hmm...
Rida Farida
Apr 21, 2008 Rida Farida rated it liked it
Shelves: novel
kisah para pencari hidayah..
si gadis yang misterius. dan aku bisa menebak siapa si gadis sejak eni menyebutkan para penghuni baru PI (senangnya..berbakat jd detektif kali ya...ha..narsis!)
Bimo
Jul 01, 2016 Bimo rated it liked it
Saya membeli buku ini karena Prisia Nasution mejeng di sampulnya. Hahaha. Untungnya saja saya belum nonton filmnya, karena ternyata ga bagus - malah review filmnya.

Premis film ini menarik. Belasan perempuan remaja yang punya latar belakang gelap diundang ke sebuah pesantren, yang bahkan letaknya saja tidak ada di peta. Salah satunya, sebut saja namanya Gadis -bukan mawar, adalah pembunuh yang sedang dicari. Cerita semakin menarik, saat salah satu diantara mereka akhirnya benar benar terbunuh. J
...more
Hairi
Aug 22, 2014 Hairi rated it really liked it
baca novel ini waktu masih sekolah dulu. Dah lama banget. udah agak2 lupa ceritanya tapi ingat posisi dan waktu pas baca ini. Terkadang dalam hidup ada hal yang kita ingat ada juga yg qta lupakan ya kan ya.

Jadinya... Sewaktu membaca saya benar2 ingin menebak siapa si gadis. mengumpulkan beragam info yang tersebar di sepanjang cerita dan akhirnya tebakan sy benar. tapi benarnya itu mungkin pengaruh karena saya sudah baca kali ya.

secara kesulurahan saya suka. menarik dan menegangkan juga. cara pe
...more
Maryam Hakim
Aug 07, 2013 Maryam Hakim rated it liked it
Ini novel kan nyeritain si Gadis ya, dan Asma Nadia rapi banget menyembunyikan identitas si Gadis. Saya sampai diskusi sama temen untuk menebak siapa si Gadis itu (sebelum menyelesaikan kisah, tentunya). Dan akhirnya saya terkejut-kejut begitu tau siapa si Gadis. Ga terlintas sama sekali. Alurnya ga ketebak tapi justru membuat buku ini semakin seru. Seperti siapa yang memperkosa temen si Gadis, ga ketebak, ternyata omnya, ga nyangka aja.
Menegangkan banget. Saya baca th 2009 dalam keadaan robek-r
...more
Habiba Nabila
Sep 09, 2014 Habiba Nabila rated it liked it
3 bintang untuk kreatifitas mba Asma Nadia dalam menyajikan sebuah novel bernuansa islam. Sayangnya menurut saya ini masih kurang untuk sebuah thriller. Misteri si Gadis,oke lah. but then what? Kasus Gadis selesai begitu saja hanya karena Eni yg resign? yah intinya masih ada beberapa point yang menurut saya perlu diperbaika ti secara keseluruhan novel ini bagus dan saya dukung mba Asma untuk menulis novel seperti ini lebih banyak lagi di masa depan. Bravo novel islami!
Maulida
Jan 20, 2016 Maulida rated it really liked it
pertama kali baca di cerbungnya majalah Annida.. tapi bacanya loncat-loncat karena emang majalahnya modal pinjem temen.. :D
kemaren waktu jalan sama bapak, nemu ini di toko buku.., tapi dengan cover baru.. beli deh.. langsung dibaca.. dan akhirnya puas.. :D
senang baca buku yang bikin enjoy bacanya, ikut deg-degan waktu butet diculik, ikut kesel karena rini ga mau denger ceritanya bagas.. :p saya memang pembaca yang banyak maunya.. :p

yap. bintang 4.. :)
M. Iqbal
Feb 16, 2016 M. Iqbal rated it really liked it
Karena penasaran dengan filmnya jadi saya memutuskan untuk membeli buku ini. Saat selesai membaca, saya jadi benar-benar ingin segera melihat versi filmnya.

Untuk cerita menurut saya cukup unik dan menegangkan karena terbawa rasa penasaran terhadapa sang "Gadis", ya meskipun di beberapa bab pertengahan saya sudah mengetahuinya saya tetap menikmati membaca buku ini.
Ashan He
Apr 08, 2014 Ashan He rated it really liked it
Salah satu novel semasa SD yang keren. Sampai kelas tiga SMP, saya lupa sudah membaca novel ini berapa kali. Sekarang entah ada di mana novel ini. *malah curhat* Recomended banget buat yang mau baca novel islami dengan penyajian yang berbeda. Pokoknya keren! XD
Qorihani Aja
Apr 22, 2015 Qorihani Aja rated it really liked it
cerita yang tidak biasa. gaya bahasa yang cerdas. cukup membuat larut ketika membacanya. meski berlatar belakang pesantren tapi bisa dianggap salah satu karya sastra yang bisa diterima semua kalangan.
Febri انس
May 14, 2015 Febri انس rated it really liked it
Aaaa! Aku suka nih novelnya!
Keren banget Kak Asma bikin novel yang bikin aku baper sendiri hahahaha!
Tapi, pas bagian akhir, ga ada penjelasan kelanjutan kenapa Mama Rini mempalsukan orang yang salah. :(
AA. Muizz
Aug 13, 2014 AA. Muizz rated it really liked it
Novel Islami dengan multi-konflik yang dikemas dengan bagus dan rapi. Apalagi Asma Nadia berhasil menyembunyikan tokoh 'utama' dalam cerita. Menegangkan! :)
Endang Puji
Apr 26, 2015 Endang Puji rated it really liked it
Baca buku ini jadi ikut berfikir dan menebak-nebak, siapakah tokoh utama nya yang ternyata adalah orang yang tidak disangka.
Kirana Winata
Jun 08, 2016 Kirana Winata rated it liked it
Yang teringat saat membaca novel ini adalah, 'permainan' deskripsi tokoh-tokohnya sarat teka-teki. Mesti bolak-balik, mengulang, mengingat sebelumnya untuk menemukan clue yang jelas.
kurnia sari
Sep 07, 2010 kurnia sari rated it it was amazing
Shelves: novel-islami
This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here.
Dian Eka Putri
Oct 08, 2014 Dian Eka Putri rated it really liked it
baru mulai baca sudah bikin dekdekan...
diterusin bacanya bikin jantungan,
diterusin lagi bikin penasaran, bikin sesak napas....
Tiwi
Nov 06, 2012 Tiwi rated it really liked it
i want read this book again. because i think this book very very good for everyone. in here we can know what the meaning of family and friends.
Adnan
Adnan rated it it was amazing
Mar 24, 2014
Sevty Ayu
Sevty Ayu rated it really liked it
Jan 22, 2016
Hara
Hara rated it liked it
Sep 08, 2008
Sarie
Sarie rated it it was ok
May 19, 2011
Ade
Ade rated it liked it
Sep 05, 2012
Neng AzzaH
Neng AzzaH rated it liked it
Dec 21, 2011
Lestari Utami Puspitadewi
Lestari Utami Puspitadewi rated it really liked it
Jun 30, 2013
Mushonnifun Sugihartanto
Mushonnifun Sugihartanto rated it really liked it
Jan 12, 2015
Nurlita Ayu
Nurlita Ayu rated it it was amazing
May 15, 2011
Aapus Wwaka
Aapus Wwaka rated it it was amazing
Jan 28, 2016
Misbahul
Misbahul rated it it was amazing
Apr 03, 2008
Surya
Surya rated it really liked it
Jan 01, 2009
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • Manusia-Manusia Langit
  • Pingkan: Sehangat Mentari Musim Semi
  • Setitik Kabut Selaksa Cinta
  • Diorama Sepasang Al Banna
  • Untuk Bunda dan Dunia
  • Bulan Mati di Javasche Oranje (Johana Rijkaard, Buku 1)
688171
Asma Nadia
Education: Bogor Agricultural University (IPB, 1991)
Home FAX: +622177820859
email: asma.nadia@gmail.com

Working Experiences: I was working as a CEO of Fatahillah Bina Alfikri Publications, and Lingkar Pena Publishing House, before starting AsmaNadia Publishing House (2008)

Writing residencies: in South Korea, held by Korean literature translation institute (2006) & and in Switzerland h
...more
More about Asma Nadia...

Share This Book