Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Kartun Benny & Mice: Talk About Hape” as Want to Read:
Kartun Benny & Mice: Talk About Hape
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Kartun Benny & Mice: Talk About Hape

3.93  ·  Rating Details ·  760 Ratings  ·  58 Reviews
Kartun Benny & Mice hadir lagi! Kali ini bukan dengan kumpulan kartun mereka yang dimuat di Kompas setia hari Minggu. Dalam kartun ini mereka mengupas perilaku kita dengan handphone. Mereka juga mengkritik provider nomor telepon, penjual handphone dan pulsa, dan pelaku-pelaku lainnya. Tentu saja dengan gaya lucu, pedas, dan segar.
Paperback, 106 pages
Published March 2008 by Nalar
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Kartun Benny & Mice, please sign up.

Be the first to ask a question about Kartun Benny & Mice

Community Reviews

(showing 1-30)
filter  |  sort: default (?)  |  Rating Details
Dani Noviandi
Jul 12, 2012 Dani Noviandi rated it it was amazing
Shelves: it-s-mine
Sungguh sangat beruntung saya bisa mendapatkan buku ini hanya dengan harga lima ribu rupiah saja. Kartun Indonesia yang bisa disebut kartun masa kini karena kritik sosialnya kepada pemerintah dan keadaan sehari-hari yang disajikan dalam bentuk lelucon pahit. Sayangnya duo penulis ini telah berpisah, jadi bisa dibilang buku yang saya dapat ini buku legendaris, karena menyatukan dua kartunis ngetop, Benny dan Mice.

Buku kali ini bercerita tentang telepon seluler atau hape. Ya, di buku ini seakan-ak
...more
Agnes Budianto
Benar sekali apa yang digambarkan dan dituliskan dalam buku ini. Apalagi pada saat buku ini diterbitkan hape masih merupakan hal yang baru dan sangat mahal.
Desty
Jan 27, 2011 Desty rated it it was amazing
Benny & Mice. Duo komikus ini adalah komikus Indonesia favorit saya. Saya nyaris tidak pernah melewatkan membaca komik mereka di koran Kompas setiap hari Minggu. Bahkan ketika saya kesulitan mendapatkan korannya, tidak jarang saya bergegas mengakses internet untuk membaca Kompas Minggu demi Kartun Benny & Mice.

Saya punya beberapa koleksi buku komik mereka sebelum mereka berpisah. Ada Jakarta Luar Dalem, Jakarta Atas Bawah, Lost in Bali 1 & 2, 100 Tokoh yang Mewanai Jakarta, dan Talk
...more
Roos
Mar 20, 2008 Roos rated it liked it
Shelves: comiculun, nyoba
Gara-gara nungguin nonton di21...jadinya mampir deh ke Gramed...ending-endingnya "NYOBA" alias nyolong baca...ternyata ngantri juga untuk melakukan kegiatan yang satu ini terutama di Counternya Beny and Mice, ngantri sambil lihatin orang-orang pada senyum-senyum sendiri sambil baca Lagak Jakarta....pas giliran ternyata sama aja...baca sambil hahahihi...

Untuk edisi yang ngomongin Hape, nohok juga...karena beberapa kejadian memang pernah terjadi pada diriku...hehehe. Terus pake nyebut nama-nama te
...more
Harun Harahap
Apr 10, 2009 Harun Harahap rated it really liked it
gw suka buku benny&mice yang ni..ngomentarin semua hal tentang hape..semuanya berdekatan dengan kehidupan kita yg bersinggungan dengan hape..bikin ngakak sendiri..n ikut membenarkan apa yang ada di buku tu..

dari masalah perang tarif antar operator sampe fitur2 di hape yang semuanya dibuat menjadi sindiran bagi pengguna hape..termasuk gw juga...apalagi yang masalah 3G..susah bu..ga kepake juga..jarang yg punya juga..jadi ga guna..n masih banyak hal2 laen yg bikin kita malu2 sendiri..

cakep dah
...more
Pemi Ludi
Nov 25, 2010 Pemi Ludi rated it really liked it
ini bukan komik benny&mice yang pertama saya baca. jadi saya sudah berpengalaman dari komik sebelumnya bahwa komiknya beny&mice pasti lucu dan menghibur.

berhubung ini komik, jadi bisa dibaca cepet. akibatnya saya baca langsung di toko buku, sambil ketawa-ketawa pula, padahal ini buku ditaro deket kasir. mungkin bikin mba-mba penjaganya keki ngeliat saya numpang baca doang sambil ketawa-ketawa sendiri.

lumayan lah menghemat. ga perlu beli. ga perlu pinjem juga. mudah-mudahan kalau ada reze
...more
Muhammad Ma'mun
Walaupun awalnya iseng saja membaca karena adikku membeli buku ini, nggak nyangka saya juga bisa kecanduan membaca komik asyik ini sampai habis. Benar-benar lucu dan uniknya dipungut dari pengamatan yang jeli atas kebiasaan orang dalam bersentuhan dengan hp. Yang lucu juga kalau mengamati reaksi orang lain saat membaca komik ini. Adikku tidak hanya berhaha-hihi, tapi juga berkomentar, "Benar sekali!," "Oh, itu pengalamanku!"
Rika
Jan 13, 2009 Rika rated it really liked it
tadi baca di togamas. Karena cuma komik, ya sebentar aja selesai. Horeee..menghemat ..berapa? 30 ribuan kayaknya..
Benny dan mice emang seorang pemerhati yang baik. Pengamatan mereka yang cermat terhadap fenomena sosial di masyarakat dituangkan dengan baik dalam komik-komik mereka. Sangat menggelitik.
Cuma ya untuk ukuran komik, 30 ribuan kemahalan kayaknya. Wong dalam waktu lima belas menit aja dah habis dibaca. Kalo beli rugi dong..(sebagai tukang baca yang hemat)
Nur Muhammad
Jul 29, 2010 Nur Muhammad rated it it was amazing
ngakak habis pas baca buku ini, belinya iseng2 sih tapi keterusan jadi ngefans berat hahahaha...
tp sayang sekali untuk saat ini kartun mereka yang selalu nampang di Kompas tiap hari Ahad udah tinggal Mice aja... bukan Benny & MIce lagi...

tp semoga seri buku kartun Benny & Mice ttp keluar amiiinnn
Ivan
May 31, 2008 Ivan rated it really liked it
Recommends it for: everyone
Shelves: cartoons
Langsung habis sekali duduk hehe.
emang isinya mengena banget, kadang-
kadang kita seperti ditohok dari
belakang karena beberapa ilustrasinya
bener-bener menggambarkan kejadian
sehari, mulai dari isi pulsa di M-Kios
sampai gaya-gayaan sarung HP.

Kutipan yang paling mengiris hati:
"Hape Anda menentukan siapa Anda!" Halah!
Hera Diani
Jul 13, 2008 Hera Diani rated it liked it
Haha lucu nih buku. Gue suka Benny dan Mice karena mereka cukup observant, gak pretentious and not trying to be bigger than they really are. Makin lama makin nemuin cirinya, dan jatuhnya Indonesia banget.
Dan di buku ini pengamatan mereka akurat. Spot on, gitu.
Tapi mohon maaf kalo gue bacanya di Gramedia, gak beli hehe.
Nintha
May 24, 2008 Nintha rated it it was amazing
hahahahaha,
semua yang dibilang benny dan mice bener semua termasuk jatah2 pulsanya hebat hebat benny dan mice.
penerbitnya beda dari seri lagak jakarta yang dulu lebih enteng bukunya tapi tidak mengurangi kehebatan benny dan mice.
hebat hebat!!
Anggia Retno
Aug 29, 2009 Anggia Retno rated it liked it
Shelves: indonesia
Lumayan kocak, ngegambarin kelakuan-kelakuan orang yang berhubungan dengan HP
Baca komik ini jadi ngerasa, "wha bener juga ya..." terus jadi malu sendiri :D

Cuma tipis banget, bacanya jadi cepet banget haha gambarnya gede2 lagi
Amien Soehada
May 12, 2008 Amien Soehada rated it really liked it
Whoooaaaa. . .huaa...haa! Gila ni buku! Bener-bener menceritakan kehidupan "alami" kita sehari-hari. Goresan kartun yang mewakili, truz juga bisa maksa kita buat ketawa.
Heh, Benny and Mice, ajarin donk bikin kartun yang GILA!
Alisnaik Alisnaik
Jul 24, 2012 Alisnaik Alisnaik rated it really liked it
Shelves: komik-indonesia
komik punya kakak saya.

ini komik tahun 2008 kalo gak salah... cerita di dalam nya sesuai dengan perkembangan teknologi tahun itu.
mungkin bisa dibikin sekuel nya, mengingat perkembangan gadget yang selalu pesat tiap tahun.
Ardi
Sep 02, 2008 Ardi rated it it was amazing
Sorry abang-abang penulis.. bacanya di perpustakaan berdiri (toko buku) hehe..

Tapi tetep asik kok..

Hebat yah komikus macam kalian bisa sangat memperhatikan hal2 kecil yang bisa menggelikan. kadang kita kaga kepikiran hehe...
Ancilla
Jul 07, 2010 Ancilla rated it really liked it
Shelves: in-bahasa, comics
Seperti halnya dengan karya Benny Rachmadi dan Muhammad Misrad lainnya, karya ini pun dibuat dengan observasi yang cermat!
Manda Lurina
Aug 08, 2012 Manda Lurina rated it really liked it
Ini buku udah aga lama gw baca.. Tapi cukup 2 kata LUCU BANGET.. Jago banget ngedeskripsiin hp jaman dulu yg masih jadul smpe hape sekarang yg udah smart phone sekelas blackbe**y ataupub ip*on*.. kocak banget pokoknya, bikin ngakak
Fifa
Jun 11, 2008 Fifa rated it it was amazing
Aku kasih 4 jempols, mungkin ditambah 4 lagi dari jempols suami saya dan 4 little jempols punya'an anak saya
Indah Threez Lestari
Very-very tersindir dan tertohok!
Khususnya bagian beli hape multifungsi tapi yang dipakai cuma telepon dan sms saja.
Nadya Amidala
Mar 30, 2010 Nadya Amidala rated it it was amazing
seharusnya Blackberry udah IN waktu buku ini di keluarin.. jd lebih nendang lg sindirannya,, hahaha..
Choco
Oct 31, 2012 Choco rated it really liked it
I think this book gives people the idea that Indonesia still has not advanced in the use of telecommunications equipment correctly. Hehehe, but it's funny..
JuzZ an oRDINArY inaS
Jan 17, 2009 JuzZ an oRDINArY inaS rated it it was amazing
Aq jdi tahu tentang hape..ini buku kluaran bau di Gramedia
Selviana Rahayu
Nov 28, 2012 Selviana Rahayu rated it really liked it
Shelves: pinjam, indonesia, komik
seratus persen kebenaran adalah apa yang ada di dalam buku ini!
kok bisa ya ada orang yang sejenius benny? simple but priceless! and detail of course. ga akan pernah bosan baca ini :D
Ferdian Maula
This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here.
Uci
Apr 02, 2008 Uci rated it liked it
Tipis banget, untung nggak beli sendiri, jadi nggak rugi :)
Desya Putri Ariella
Jan 24, 2011 Desya Putri Ariella rated it liked it
Shelves: comics
Baca buku ini berkali-kali selalu diakhiri dengan tawa karena memang merasakannya sendiri, analisa-nya mantap terutama saat perang tarif! Hehe.
Jhon Pairo
Jul 05, 2012 Jhon Pairo rated it it was amazing
Duet maut komikus Indonesia. Selalu bikin cerita yang cerdas memotret gaya hidup orang Jakarta pada khususnya. Sayang mereka sudah pisah...
Farahsani
Apr 10, 2011 Farahsani rated it it was amazing
ah i love this book too <3
Kusriati
Oct 09, 2008 Kusriati rated it liked it
Tak seperti edisi sebelumnya yang merupakan kumpulan kartun dari harian Kompas, buku ini berisi kelucuan2 seputar Telepun selular. Asyik dan menarik dibaca, buat ngilangin stress.
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • Married with Brondong
  • Hidup Itu Indah: Kumpulan Komik Opini
  • Duo Hippo Dinamis : Tersesat di Byzantium
  • Entrok
  • Nguping Jakarta
  • 33 Pesan Nabi Vol. 2: Jaga Hati, Buka Pikiran
  • Hai, Miiko! Vol. 2
  • Generasi 90an
  • Mafalda 1
  • Sepeda Merah Vol. 2: Bunga-Bunga Hollyhock
  • Siang dan Malam (Agen Polisi 212, #1)
  • No One's Perfect
  • Kening
  • Bayi Smurf
786275
Benny Rachmadi adalah seorang kartunis. Bersama dengan Muhammad Misrad, alumni Institut Kesenian Jakarta ini membuat strip komik Benny & Mice yang berisi tentang kriti-kritik sosial.
More about Benny Rachmadi...

Share This Book