Pasangan (Jadi) Jadian
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating

Pasangan (Jadi) Jadian

3.17 of 5 stars 3.17  ·  rating details  ·  408 ratings  ·  32 reviews
Dor, dor, dor!

Mata Priyayi membelalak. Dia nggak sempat mencerna apa yang ia dan Jagad lakukan, kepanikan keburu menyergapnya.



Priyayi mati kutu. Keputusan diam-diamnya menyewakan kamar kepada teman cowok---yang sekarang (tahu-tahu) tidur di sebelahnya---terancam ketahuan. Pagi ini keluarganya hanya beberapa meter jauhnya! Duh, kacau...

Dan kekacauan tersebut berujung pada s...more
Paperback, 248 pages
Published February 2008 by Gramedia Pustaka Utama (first published 2008)
more details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Community Reviews

(showing 1-30 of 560)
filter  |  sort: default (?)  |  rating details
Titi Estiningrum
Andai saja anakku belum membaca buku ini, pastilah aku nggak buru buru pingin nyelesaiin baca, dan sudah berhenti di bab pertama. Karena kupikir tidak ada gizi yang bisa aku ambil dari buku ini. (Maaf ya, Lusi...).
Sama sekali aku tidak suka dengan ide 'tinggal serumah' cuma berdua yang dilakukan oleh Jagad dan Yayi. Ide untuk menerima kos laki laki di rumah perempuan lajang yang tinggal sendiri adalah benar benar menantang dan mengundang setan.
Dan akhirnya, kejadian juga, sepulang pesta, dan m...more
Viktoria Mardhika
Ide cerita yang menantang, Priyayi - atau Yayi - mempersilakan laki-laki "nge-kos" di rumahnya. Tapi ya namanya tinggal serumah, hanya berdua, walaupun mereka bersahabat dan punya pacar masing-masing, itu sama sekali gak menutup kemungkinan "tidak akan terjadi apa-apa".

Dan... terjadilah. Dan paniklah mereka berdua, apalagi dengan orangtua mereka tiba-tiba datang berkunjung - dan bersamaan pula waktunya. Akhirnya, mereka dipaksa menikah tapi kenyataannya, mereka pura-pura dan masih jalan sama pac...more
Yessi
biasa.....
Rhea
aduh.....novel ini menurutku ga' enak dibaca. meskipun ceritanya lumayan...tapi waktu aku baca novel ini kayak dengerin cerita dari orang ketiga atau keberapa gitu.
jadi bukan aku yang seolah olah menjadi perannya atau mendengar langsung dari orang pertama. payah deh...
Karya
lumayan laah buat dibaca, tapi yang awalnya 'nampung' Jagad buat keliling Eropa itu, kok jadi kaya terlupakan waktu akhir-akhir yaa
ambisi awalnya Yayi ga diceritain lagi di akhirnya
terus, yang punya pacar di status yang udah menikah itu, nggak terlalu suka juga
Azizah Zahra
Gue tadinya tertarik buat beli novel ini, tapi temen gue udah ada yang beli jadi gue tinggal minjem. Gue kira seru, tapi ternyata ceritanya biasa aja. Bahkan gue sekarang lupa gimana ceritanya, udah keburu nyampur sama teenlit2 yang lain -,-
Tha
Mar 18, 2009 Tha rated it 5 of 5 stars
Recommends it for: many people
Recommended to Tha by: my brother
I really love this book!!
yang aku lakukan wktu baca ini,
ketawa-tawa sambil geleng-geleng kepala, membayangkan gimana kalo aku jadi Priyayi...
namanya juga unik,,
lebih bagus dari 'Pacar Alternatif'...
Frida

“Kalian menikah!” Gantian Kakek yang berseru. (halaman 79)
Priyayi merapikan posisinya sesaat. “Aku sudah mikirin ini baik-baik. Kita nikah di hadapan Kakek, tapi kita tetap berteman...” (halaman 91)
OH MY GOSH!! Jangan pikir ini adalah novel tentang pernikahan dini. Tentang sepasang remaja yang terpaksa menikah gara-gara hamil duluan, alias MBA (Married by Accident). Oke, setengah benar..., di bagian “MBA”-nya. Tapi mereka bukan sepasang remaja. Dan si cewek juga nggak hamil.
Si cewek dan cowok it...more
Anita
baru baca bab 1 nya dan... nemuin keanehan
nyewain kamar,demi dapet uang buat jalan-jalan keliling eropa dalam waktu yang tak terbatas, disitu tertulis ortu cuman baiyain tiket pesawat bolak-balik pulang pergi, dan biaya hidup 1 minggu... something weird right?? masa cukup nyewain 1 kamar buat biaya keliling eropa??? waktu jalan2 tak terbatas pula....emang pengarangnya ini mikir ke eropa = ke bali apa??*bali aja belum tentu cukup kalo belinya macem2* ;p
--------------------------------------------...more
Petronela
dapet kiriman buku ini beberapa hari lalu dan menyelesaikannya dalam waktu kurang lebih 3 jam.

kadang bahasanya bikin gue jengah sedikit. walaupun ya, gue akui ini ada unsur komedi, bukan roman serius yang mellow galau.

gue suka penceritaannya yang ceria, tapi gue rasa di beberapa bagian malah kelewat ceria sehingga masalah-masalah yang rumit & serius ga dapet feel panik/khawatirnya.

dan permasalahan awalnya itu lho :(
agak kurang nyambung aja. nyewain kamar demi jalan-jalan ke Eropa. mau disew...more
Nia Githa
Menurut aku buku ini sangat seru dibaca yang bikin kita pengen tahu selanjutnya apa? Terus plotnya , karakternya pokoknya semuanya seru banget . Mulai dari keluarganya priyayi sampai jagad, aku suka banget jalan ceritanya. Buku ini kira-kira udah aku baca berkali-kali tapi aku gak bosan-bosan juga !
michelle mielru
Ehmmmm sejujurnya membaca novel ini karena lagi nggak ada kerjaan, dan hanya ada beberapa buku yang kelihatannya menarik setelah membaca sinopsis di belakang.

Ya, aku setuju dengan beberapa reviews yang sudah ada sebelum aku tulis review ini. Ada banyak keanehan, dan ide awal Yayi untuk jalan-jalan ke Eropa rasanya seperti... terlupakan karena cinta. Haha.

Dan ide si cewek yang lajang (ok, status pacaran) untuk mengizinkan seatap dengan cowok itu rasanya... tidak mendidik :|
Target dari pembaca no...more
Aulee Putri
kata ninvsiwati ceritanya seru abid..
yaaah... ningsiwati emang paling suja cerita sahabat jadi cinta.
tapi kok biasa aja yah
Caca Venthine
terlalu telat mungkin membaca buku ini mengingat terbitnya dari beberapa tahun yang lalu.. ide yang diceritakan mungkin tidak baik karena dengan adanya cowo cewe tinggal serumah bareng kesannya gimana gitu ya -__-

tapi cerita yang dikemas jujur aja bikin gue senyam senyum sendirian pas baca ini. banyak adegan romantis yang bikin cerita ini menarik.. memang ada beberapa adegan dewasanya sih,makanya buku ini diperuntukkan hanya untuk yang cukup umur *hahahaa*

banyak kejadian menarik yang bikin gue b...more
Yustie Amanda
penuturannya kalimatnya kurang enak dibaca.
Cita
ini novel yang 'manis'. meskipun saya lupa nama tokoh-tokohnya sama detail alurnya, manisnya itu masih terasa di hati saya. yang saya ingat dari novel ini adalah si pemeran utama cewe sama cowonya harus tinggal satu rumah karena kedapatan mereka tidur satu ranjang waktu mabuk. jadi orang tua meraka memaksa mereka tinggal bareng kalau ngga salah.
saya lupa-lupa ingat ceritanya, tapi 'manis'nya masih terasa. jadi 4 bintang buat novel ini.
Nur Ramadani
Beli buku ini kebetulan aja, karena gak ada buku menarik lainnya. Daripada rugi ke Gramedia gak beli apa-apa, yah akhirnya beli buku ini aja walaupun temanya sudah umum banget.
Ceritanya sebenarnya biasa saja, tapi dikemas dengan lumayan menarik.
Cuman kadang ada beberapa adegan yang menurutku tidak masuk diakal (namanya juga cerita..) Hehe.

Overall, saya suka membaca buku ini. :)
Mungkin karena karakter cowoknya yang kusuka. Hehehe.
Titah
Ha!! nggak salah udah jauh-jauh ngubek2 toko buku d kota orang dan menemukan novel ini. Nggak salah juga udah lama memendam rasa pingin baca yang satu ini *gejeh ya??*
Well,, intinya sepadan lah penantian saya setelah menunggu lama hingga akhirnya bisa juga baca novel yg notabene uda lama ini. Dan sudah ada versi FTV nya kan? woth it!! 5 stars dari saya
Halida Hanun
Suka sama tokoh utamanya, Priyayi dan Jagad. Unik! Meski ide sewain kamar itu agak sedikit nggak masuk akal. Emang dengan menyewakan kamar bakal cepet dapat modal untuk keliling Eropa ya? Tapi ceritanya sih cukup seru juga :)
Rhein
Aku baca ini hanya untuk have fun, dan memang menghibur. Ga perlu pikirkan celah2 nggak logis, karena memang banyak yang terjadi di sini. Setidaknya, bisa bikin ketawa.
Fairuz Hasna Karimah
One of my favorite book. Cerita & gaya bahasanya yang ringan, unik dan sweet bikin aku betah baca buku ini berkali-kali.
Annisa Purnomo
kayaknya ini buku metropop pertama yang saya sadari ada di lemari buku. lucu, menegangkan, hm. lumayan seru
Niena Ninun
heeemmmm.... udah agak lupa jalan ceritanya...
tapi keren!!! masih keinget beberapa adegannya... hehehehe
Dina Oktariani
ceritanya oke dan novel ini gak bosen dibaca berkali-kali...
Retha Aryudhanti
Yayi dan Jagad, pemilihan namanya unik!
pokoknya seru lah! :))
Wangi Mutiara
Not as good as the first book.
Aysha Nasreen
I want to read famous five book
nurul dillah
cinta akan datang karena terbiasa
Rini
buku yg cukup menghibur.
Yasinta
Dec 07, 2009 Yasinta added it
Shelves: metropop
the impact of the lies..:D
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 18 19 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • Zona @ Last (Trilogi Zona, #3)
  • To Tokyo To Love
  • Ti Amo, Tia Amoria
  • Rona Hidup Rona
  • The Bridesmaid's Story
  • L
  • Cinta Paket Hemat
  • 17 Years of Love Song
  • Four Seasons in Belgium
  • Orange
  • A Very Yuppy Wedding
  • Celebrity Wedding
  • After Office Hours
  • Camar Biru: Cinta Tak Selalu Tepat Waktu
  • Winter in Tokyo
Pacar Alternatif Zizi: Bintang Jodoh (Zizi, #1) Zizi: Saksi Bulan Madu (Zizi, #2) Zizi: Seleksi Alam (Zizi, #3) Stiletto Merah, Senyawa Cinta, Alasan Sentimentil

Share This Book