Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Kumpulan Cerpen Korea: Laut dan Kupu-kupu” as Want to Read:
Kumpulan Cerpen Korea: Laut dan Kupu-kupu
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating

Kumpulan Cerpen Korea: Laut dan Kupu-kupu

3.31 of 5 stars 3.31  ·  rating details  ·  67 ratings  ·  13 reviews
Penerjemah: Koh Young Hun & Tommy Christomy
Editor: Hamsad Rangkuti
392 pages
Published 2007 by Gramedia Pustaka Utama
more details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Kumpulan Cerpen Korea, please sign up.

Be the first to ask a question about Kumpulan Cerpen Korea

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30 of 546)
filter  |  sort: default (?)  |  rating details
Nida Fauzi
Ada 12 cerita pendek Korea yang diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Cerita-cerita itu mewakili perjalan cerpen Korea sejak zaman perang Korea tahun 1950, zaman industralisasi, gerakan rakyat nasionalis, hingga imajinasi baru abad 21.

Keduabelas cerita mampu mewakili masing-masing zamannya, sekaligus membuka cakrawala kita tentang kesusastraan Korea dan konsep cerpen sebagai representasi masyarakatnya.

Ada satu perbedaan jelas yang terciri. Dalam kesusastraan Indonesia, cerpen-cerpen yang meng
...more
Sancaka
bintang satu bukan berarti karya-karya di dalam buku ini tidak bagus. sungguh, ini lebih pada lebarnya jurang antara kebudayaan korea (selatan) dan kebudayaan yang saya kenal. membacanya pun berasa meraba-raba dalam gelap untuk menemukan maknanya.
Shanti
ini merupakan kumpulan cerpen dari pengarang korea.
untuk masalah penterjemahan bener2 ga seperti yang kuharapkan, sehingga pas baca isinya malah ga dapet nuansanya. hanya ada beberapa cerita yang menarik seperti cerita pertama dan terakhir (aku lupa judulnya)
cerita yang pertama tentang seorang ayah yang cacat karena peperangan, dan si anak rupanya mengalami nasib yang tidak kalah menyedihkan.
cerita terakhir tentang hubungan laki-laki korea dengan seorang perempuan jepang. kedua negara ini mempu
...more
cindy
Pertama, saya suka gambar covernya. Air tenang yang permukaannya mencerminkan seekor kupu-kupu dan pagoda dan pohon di tengah sinar bulan. Unik. Cantik.

Setelah ini dikatakan, tentang isinya sendiri... yah... ini adalah kumpulan cerpen. Temanya beragam dan dimaksudkan untuk mencerminkan perjalanan kehidupan masyarakat Korea dari jaman perang hingga ke masa modern. Hanya saja, gaya penulisannya terkadang terasa limbung, gak bertautan. Namun, lumayan juga untuk mengintip kondisi negri sebelah.
Harun Harahap
gw penasaran aj sama sastra korea..makanya gw beli buku ni..buku kumpulan cerpen2 korea..karya dari beberapa cerpenis asal korea..

cerpen2nya berkisahkan sekitar revolusi fisik, perang, gerakan buruh..yah pokoknya keadaan sosil..dan ada beberapa yg ga ngerti juga..yah kesimpulannya sih gw ga gitu terlalu suka yah..yah gw anggep cerpen2 indonesia lebih mantab lah gaya penulisan dan ide ceritanya..

*MENGENAL KOREANYA LEWAT TV SERIES AJ DEH KLO GITU..HIAHIAHIAHIA*
Ficky
Kumpulan cerpen-cerpen terjemahan asal Korea dari beberapa era: perang tahun 1950, industrialisasi, gerakan rakyat nasionalis, hingga generasi abad ke-21. Membacanya, seperti membaca kisah-kisah rakyat, sangat membumi dan sederhana. Kekoreaannya terlihat lewat gaya bahasa yang spontan dengan dialog pendek-pendek dengan cerita yang dramatis. Beda, memang.
Algulto
belinya karena suka liat covernya.. jg krn penegn tau tentang sastar korea..
meneurutku ceritanya mewakili periode waktu di korea, sekaligus mengangkat kondisi sosial politik lapisan masyarakat di negeri tsb.. cukup informatif .. :)
Teguh Affandi
sebelum k-pop mewabah, buku ini sudah ada di rakku. Dan benar, sejarah setiap negara memang indah untuk dipelajari dari manapun. Bahkan dari sastra pendek (red: cerita pendek)
Norma
bingung....
cerita atau percakapan yang ditulis.......?
Pandita
pertama kali nih baca karya sastra korea
Sigit  Raharjo
cerita korea emang aneh....
Aisyah
Aisyah marked it as to-read
Jan 23, 2015
Novaa
Novaa marked it as to-read
Jan 21, 2015
Imroatul Mufidah
Imroatul Mufidah marked it as to-read
Jan 18, 2015
Rida
Rida marked it as to-read
Jan 12, 2015
Ikha J
Ikha J marked it as to-read
Jan 07, 2015
Shinta
Shinta marked it as to-read
Jan 06, 2015
Jasmiati
Jasmiati marked it as to-read
Jan 02, 2015
Maruba
Maruba marked it as to-read
Dec 28, 2014
Putri Yonicha sari
Putri Yonicha sari marked it as to-read
Dec 25, 2014
Ika Annisa
Ika Annisa marked it as to-read
Dec 22, 2014
Devi
Devi marked it as to-read
Dec 16, 2014
Nadea Fatmala tilana
Nadea Fatmala tilana marked it as to-read
Dec 16, 2014
Yessi
Yessi marked it as to-read
Dec 09, 2014
Tina Andriyani
Tina Andriyani marked it as to-read
Dec 05, 2014
Windha
Windha added it
Dec 03, 2014
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 18 19 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • Smokol: Cerpen Kompas Pilihan 2008
  • The Last Window Giraffe - Hari-hari Terakhir Sang Diktator
  • Shadow of the Swords: An Epic Novel of the Crusades
  • Boulevard de Clichy (Agonia Cinta Monyet)
  • Laki-laki Lain dalam Secarik Surat
  • Andy's Corner: Kumpulan Curahan Hati Andy F. Noya
  • Relevankah Aku di Hatimu? a.k.a Radha
  • First Love Forever Love
  • The Road to the Empire: Kisah Takudar Khan, Pangeran Muslim Pewaris Mongol
  • Menikah Untuk Bahagia: Formula Cinta Membangun Surga di Rumah
  • Menjelajah Gurun (Durch die Wüste / Through the Desert)
  • Pet's Revenge (Edgar & Ellen, #4)
  • What If I Had Never Tried It: The Autobiography
  • After Office Hours
  • Utukki: Sayap Para Dewa
  • Orang Ketiga
  • Membuka Pintu Langit
  • America's Deadliest Export: Democracy – The Truth About US Foreign Policy and Everything Else
Pramoedya Menggugat: Melacak Jejak Indonesia Pemikiran Pramoedya Ananta Toer Dalam Novel-Novel Mutakhirnya Catatan Kesepian Seorang Penyair Di Kota Seoul: Dan 45 Esai Lainnya

Share This Book