Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Jadian 6 Bulan” as Want to Read:
Jadian 6 Bulan
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Jadian 6 Bulan

by
3.85 of 5 stars 3.85  ·  rating details  ·  223 ratings  ·  39 reviews
Cinta bukanlah permainan. Apa pun alasannya cinta bukanlah sarana pertaruhan gengsi. Siapa pun tak ada yang menduga kalo Rio cowok keren idola cewek se-SMA Negeri 1 Bogor itu nekat nembak Tiara seorang jilbaber aktivis Rohis. Gayung pun bersambut Tiara mau jalan bareng sama cowok yang gape maen basket itu. Seisi "dunia" dibikin heboh oleh ulah mereka. "Rio jadian sama Tiar ...more
Paperback, 202 pages
Published February 2005 by Dar! Mizan
more details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Community Reviews

(showing 1-30 of 533)
filter  |  sort: default (?)  |  rating details
sastrapertala
Lucu, bagus buat remaja orang dewasa yang sedang galau.. hehe.. Mau tetap di ranah hitam, putih, atau abu-abu? Mengingatkan saya lagi pada gaya "pacaran" islami itu yang seperti apa :)
Rimarimi
bagus banget
pingin baca lagi :)
Alya Annisa
bagus apalagi buat remaja yang labil labil pacaran atau nggak gitu.
Nasya
Jun 11, 2010 Nasya added it
belajar untuk lebih dewasa!!! ada gambarnya yg bikin tmbah betah wt baca
Eatyz
Oct 16, 2013 Eatyz added it
heran koug bisa sekeren ini.,.,.
>>>takjub<<< gua.,.,
Inasshabihah inasshaby
Tiara yang polos tapi cerdas, Rio yang nakal tapi mau berubah. Suka banget sama keseluruhan cerita dan alurnya. Ditambah Andromeda, cinta pertama Tiara sekaligus kakak Rio. W-a-w! Novel yang asik, meskipun sosok Tiara yang kaku dan agamis ini agak impossible alias susah ditemukan di kehidupan nyata, ya. Tapi tetep keren. Pesan-pesan moralnya nyampe. Membuat kita berserah seratus persen sama Allah atas apa pun yang terjadi. Good luck, Rhein! Semoga ada kesempatan baca CoupL(ov)e, ah!
Hana Bilqisthi
This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here.
Fakhrisina Amalia
Buku ini pertama kali aku baca pada tahun 2006, kalau nggak salah waktu itu hampir naik ke kelas 3 SMP ^^

Aku suka buku ini sejak dulu, tapi karena dulu bacanya minjem, aku akhirnya nyari dan bukunya udah nggak dicetak lagi. makanya waktu tahu setelah 8 tahun berlalu buku ini re-publish, aku buru-buru beli, muehehe

langsung saja ya, inti ceritanya tetep, dakwah. tapi Kak Rhein Fathiya (yang waktu itu masih SMA waktu nulis ini)menurutku sukses melakukannya tanpa ada kesan menggurui, bahkan tema uta
...more
Rd. Sya'rani
ini memang genre teenlit, tapi saya yang termasuk pembaca jenis apa saja ya tak peduli tetap membacanya. Alurnya menarik sekali, mungkin bisa aku katakan ini novel Ayat-Ayat Cinta versi teenlit. Alur ceritanya keren
Anindya Rachma
Kesan pertama waktu liat buku ini adalah, wah pasti ceritanya bakalan islami banget, alim banget, kurang menarik. Tapi waktu selesai baca, subhanallah, bagus banget ternyata. Walaupun nggak ada adegan mesra-mesraan, tapi menurutku buku ini so sweet banget dengan cara Islam. Dan aku salut banget sama Tiara. Kalo ada cewe beneran kayak gitu, wuih bikin ngefans deh. Bikin aku jadi pengen kayak Tiara, pengen bisa menjaga diri & kehormatan + berdakwah seperti Tiara. Pengen jadi anggun dan lemah l ...more
Atiqoh Hasan
penuh perjuangan buat baca buku ini, ngantre di perpus pesantren dan bukunya cuman sebiji! dari sinopsisnya, udah menarik, apalagi waktu itu adalah FLP sedang giat meluncurkan buku serupa ini. Buku yang bertema remaja islami pun akhirnya banyak nongkrong di perpus pesantren.
Buku ini nggak begitu islami banget, aku suka sih, karena remaja macam aku (saat itu :p) nggak suka hal-hal yang monoton macam islamiii banget :p, tapi teteup, ada pesan yang nyelip di dalamnya. Gaya bahasa yang lucu dan seru
...more
Fitri
Bacaan pas masih pakai putih-abu-abu. Udah ga tau kemana tuh novelnya, tapi seingat saya ceritanya pantaslah dapet minimal 3 bintang, hehe (sotoy banget dah!) ;)
Asmira Fhea
Ini novel bagus. Saya berani jamin.
Rhein Fathia telah menyorot cerita seputar remaja, dan membungkusnya sekaligus dengan nilai-nilai islami.
Saya baca ini saat tahun 2007, di saat cover novel ini masih belum berwarna pink :-p
Sosok Rio yang mewakili remaja-remaja lelaki pada umumnya -yang penasaran dengan sosok di balik perempuan berkerudung- dan sosok Tiara yang hijaber sangat unik diceritakan di sini, mulai plan masing-masing dalam 6 bulan berpacaran, juga kisah-kisah seru saat ngedate.
Bahasa no
...more
Khoirunnisa Icha
Novel jaman SMA dan sampe sekarang masih suka dibaca kalo iseng. Gara-gara novel ini jadi gak pengen pacaran karena takut dosa haha. :D
Almira Nuringtyas
wah, ini buku keren banget deh =)
baca republishnya lagi yg 2013 minjem temen, dan gak nyesel sama sekali ngabisin hampir 2,5 jam nuntasin nih novel^^

Ceritanya simpel emang, tapi gue suka banget. Dapet banyak pelajaran berharga dari sini tanpa terkesan menggurui, cerita dan bahasanyapun mengalir banget, bikin nagih dan nagih terus buat dibaca.

Dan, jadi malu rasanya sama Tiara. Pengen memperbaiki dan memantaskan diri buat calon suami kelak rasanya, kayak Tiara huehehe.

Selama ini udah bosen sama n
...more
Rosa Reska
Novel jaman SMP nih, haha
Alifiana Nufi
semacam berusaha ngasih tahu kita gimana pandangan islam soal pacaran, tanpa ada kesan khutbah yang menggurui :) suka kisah Rio dan Tiara :) semoga suatu saat nanti mereka dipertemukan di pelaminan
Selsara 'Misfil'
Aku suka! Aku suka!
Paling demen kalau udah bagian Tiara sama Rio. :D
Nggak kebayang kalau ada orang pacaran seperti mereka.
Lengkapnya di http://www.mis-fil.com/2015/04/review...
Dinur Aisha
aduh. harus mulai dari mana ya?

ini salah satu teenlit yang beda menurutku. jenis yang bikin merenung terus selama membacanya. jujur aku minder sama Tiara. -_-

cuma agak disayangkan aja karena beberapa konflik seperti digampangkan penyelesaiannya. dan, ending hubungan Tiara-Rio itu... keren menurutku.

tapi ya pokoknya, ini salah satu teenlit yang wajib dibaca sama remaja jaman sekarang. :)
Astiayu
The best book banget ini!! gue baca beuh langsung nyesss di hatu gue salu saluut banget ama si tiara:-)
Retno Ningsih
novel romance pertamaku yang dibaca waktu SMP.
Padahal novel romance bukan favoritku, tapi pertama kali liat sinopsisnya langsung tertarik dan beli. hhaha... ceritanya seru, biar romance tapi ada unsur islaminya. Romantis tapi gak vulgar (iyalah, ini kan ceritanya tentang anak SMA).

Suka banget sama ceritanya :)
Annisa
Lupa gimana detil ceritanya, tapi pas baca judulnya saja sudah tertarik & setelah baca ternyata..... wah!! Hehehe, suka deh. Sayang ini buku sudah pergi ke mana ya, huf...
Rhein
Apr 16, 2013 Rhein rated it 5 of 5 stars  ·  (Review from the author)  ·  review of another edition
Novel perdana tahun 2005 yang diterbitkan kembali tahun 2013. Isi cerita sama, dengan tambahan beberapa cerita agar sesuai dengan dunia remaja sekarang.. :)
Nay
Bacanya udah lama... banget. Jaman-jaman SMA. Seingatku waktu baca buku itu lumayan menarik dan cocoklah dengan siriku semasa SMA
Erma
novel yg aku baca pas jaman SMP. dikemas dg bahasa simple dan menarik. ada pelajaran yg bisa didapat ketika membaca novel ini :)
Nurlina
SUKAAA!! ^^

Apalagi baca buku ini pas masih jaman puber duluu. bener2 jadi pengingat tentang hukum berkhalwat :3
Cha 'ajjah'
ceritanya menarik, saya suaka, gak bosen buat terus di ulang-ulang bacanya
Anggit Dwipramana
buku ini yg nulis temen saya 1 sma. nama saya ada lho..(kalo ngga salah)
Nana
cerita penggugah di waktu sma dulu,,,jdi penginspirasi hidup,,,,
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 17 18 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • Be My Sweet Darling (1 - 3)
  • Tonari no Kaibutsu-kun, Vol. 10 (Tonari no Kaibutsu-Kun, #10)
  • Menyimak Kicau Merajut Makna
  • Di Jalan Dakwah Aku Menikah
  • Aisyah Putri : My Pinky Moments
  • Bilik-Bilik Cinta MUHAMMAD: Kisah Sehari-Hari Rumah Tangga Nabi (Paperback)
  • Tersentuh Ilalang
  • たいようのいえ 1 [Taiyou no Ie 1]
  • Evergreen
  • Seperti Bintang
  • Gals! (Super Gals)  Vol. 6
  • 33 Pesan Nabi Vol. 3: Jaga Sikap, Raih Kebaikan
  • Marriagable: Gue Mau Nikah Asal...
  • Truth or Dare
  • Piano Hutan Vol. 1
1140324
Unromantic Author who writes romance genre novels. Freelance editor. Poor backpacker. Messy singer. Genius girl (If you know the meaning of sarcasm). Gemini. Moody.. Moody.. Moody.. Drama.. Drama.. Drama..

Books:
1. Jadian 6 Bulan, Mizan 2005
2. Miss Right Where Are You, FLP Publishing 2005
3. Jatuh Cinta Tiap Hari, FLP Publishing 2006
4. Jalan Menuju Cinta-Mu, Bentang Pustaka 2008
5. CoupL(ov)e, Bentan
...more
More about Rhein Fathia...
CoupL(ov)e Seven Days Gloomy Gift Jalan Menuju Cinta-Mu Dansa Masa Lalu

Share This Book

No trivia or quizzes yet. Add some now »

“Rencana Allah selalu indah...” 3 likes
More quotes…