Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “A Wedding After Story” as Want to Read:
A Wedding After Story
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

A Wedding After Story

by
2.95  ·  Rating Details ·  112 Ratings  ·  34 Reviews
Menikah dengan orang yang disayangi dan menyayangi kita pasti menjadi impian semua orang. Tapi apa yang terjadi kalau kita menikah dengan orang yang tidak kenal?

Demi membahagiakan orangtua, kita harus melakukannya. Itulah yang dialami oleh Aga dan Aira. Sempat kabur dari akad nikah yang kemudian digagalkan oleh keluarga, mau tidak mau pernikahan harus dilangsungkan. Terny
...more
Paperback, 264 pages
Published October 15th 2014 by Elex Media Komputindo
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about A Wedding After Story, please sign up.

Be the first to ask a question about A Wedding After Story

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30)
filter  |  sort: default (?)  |  Rating Details
April Silalahi
May 22, 2016 April Silalahi rated it did not like it  ·  review of another edition
Shelves: irrc-2016
Gimana menjelaskannya ya?

Gue suka banget baca suatu cerita temanya pernikahan. Termasuk seri Le marriage terbitan Elex ini. Cuma entah kenapa untuk judul ini bener2 kecewa banget.

Cerita ini tentang Aira yang dijodohkan dengan Aga. Mereka sama2 kabur dari hari pernikahannya. Namun nasib buruk membawa mereka untuk menerima takdirnya tetap menikah.

Awal pernikahan mereka gak berlangsung mulus. Aira gak mau disentuh sama Aga. Namun Aga mencoba untuk membangun rasa diantara dia dan Aira.

Sampai akhirny
...more
Desty
Masih dalam seri Le Mariage. Masih dalam tema perjodohan. Meski yang ini alur ceritanya berbeda dengan dua buku Le Mariage bertema perjodohan yang saya baca sebelumnya.

Aira dijodohkan dengan seorang pria bernama Aga. Sebenarnya Aira menentang perjodohan ini, tapi akhirnya dia menyerah juga. Sesaat sebelum pernikahan mereka, Aira mendengarkan rencana kalau calon suaminya akan kabur sebelum pelaksanaan akad nikah. Tidak mau kalah, Aira juga ikut-ikutan kabur. Meski akhirnya keduanya akhirnya dite
...more
Pattrycia
Dec 18, 2015 Pattrycia rated it it was ok
It's absurd. But well, what can I expect?
Rizky
Nov 01, 2015 Rizky rated it liked it
Ini novel ke-2 karya Merry Maeta Sari yang kubaca setelah Serendipity kali ini penulis mengusung tema pernikahan. Kisah ini tentang Aga dan Aira, pasangan yang menikah karena dijodohkan. Aira yang belum punya kekasih akhirnya setuju dijodohkan dengan Aga, anak sahabat orang tuanya. Mereka belum pernah bertemu sama sekali (minus pertemuan yang gagal), hingga akhirnya bertemu saat ijab kabul dilaksanakan. Tunggu dulu, hebohnya sebelum ijab kabul, mereka sama-sama kabur di hari pernikahannya, ...more
Riz
Feb 05, 2016 Riz rated it did not like it
1 Bintang
Ada bagian yang... gua gak suka. Banget. Tapi balik lagi ke selera masing-masing sih ya.
Jujur, gak nyangka bakal ngasih rating serendah ini, tapi... yah pokoknya ada bagian yang sangat mengganggu gua di buku ini. So, this book isn't for me. Sorry.
Yuli Pritania
Jan 26, 2016 Yuli Pritania rated it did not like it
Ya Tuhan, apa salah hamba?

*nggak sanggup bikin reviu saking syoknya abis baca*
Adriany
Satu komentar saya sehabis baca novel ini adalah...
Kedua tokohnya koplak abis!
Jujur saja saya ketawa terus tiap Aira digombalin Aga dan sebaliknya.
Dua orang yang belum pernah ketemu dijodohkan harus duduk satu pelaminan dan menjalani kehidupan sampai maut memisahkan mereka.
Jujur, seru dan lucu abis ceritanya :D

Anhie Greenish
Feb 01, 2016 Anhie Greenish rated it liked it
Shelves: ijak, romance, ebook
This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here.
Halida Hanun
menurutku masih banyak yang bisa diulas sehingga tidak hanya seperti tempelan saja. misalnya permasalahan psikologi yang dialami Hana atau tentang hypnobirthing yang disebutkan di dalam cerita.
Vitrian Megaretha
Jul 21, 2015 Vitrian Megaretha rated it really liked it
Review-A Wedding After Story

Hellow kak Merry,maaf baru sempet baca & review ni *pertama kali sih review begini_maaf juga kalo acak2.an yah*

6 Jam waktu buat baca novel ini,pertama aku suka ceritanya aku pikir alurnya berat banget sesuai tema pernikahan ternyata enggak,..semakin di baca perHalaman semakin menggelitik buat lanjut ke halaman seterusnya..termasuk istilah "nananina" aku pikir nama anak kembar cinta ke satu cowok yg sama eh eh...ternyataaaaaa...itu istilah Aga dalam hubungan pribad
...more
Amel Armeliana
Feb 03, 2016 Amel Armeliana rated it it was ok
Satu lagi buku bertema perjodohan yang saya baca. Entah kenapa lagi suka aja sama tema perjodohan^^
Sebenarnya 2.5 bintang untuk buku ini, tapi untuk 3 bintang rasanya belum. Buku ini berpotensi untuk menjadi buku yang lebih "berisi" kalau saja konfliknya digarap lebih dalam dan tidak hanya seperti "numpang lewat" saja. Eksekusi untuk tiap konflik kelewat cepat, sampai-sampai sempat membatin, "eh, beneran masalahnya udah kelar? gitu aja?"

Inti ceritanya tentang Aira dan Aga yang dijodohkan dan se
...more
Dini Puspitarini
Oct 24, 2014 Dini Puspitarini rated it it was ok
Beuhhh, novel dengan tema perjodohan/kawin paksa lagi ya. hahahaha. Yang saya review nggak seberapa banyak dengan koleksi saya. Dari amore, metropop, historycal romace, atau harlequin, ada semua pokoknya.

Ceritanya adalah tentang Aga dan Aira yang menikah karena dijodohkan oleh orang tuanya. Setelah insiden pelarian diri, akhirnya mereka sah juga sebagai suami isteri. Hanya saja ketika perasaan mereka sudah mulai tumbuh, hadir seorang anak berumur 5 tahun.Belakangan Aira tau kalau anak itu adalah
...more
Gwendry
Jun 23, 2016 Gwendry rated it it was ok
"Bagi pria, mereka itu biasanya cinta dulu baru berani menyentuhnya. Sedangkan wanita, dari sentuhan bisa tumbuh cinta" -Aira hlm 215

novel ini kurang sreg buat gw, mungkin karena terbiasa dengan penggambaran cowok cool, misterius, dengan tingkah "under control". penulis menyajikan tokoh Aga dengan sifat yang mungkin diluar ekspektasi. tidak ada yang salah dengan hal itu. cuman penulis kadang tidak dapat membedakan gaya bahasa yang dipakainya saat menulis ttg Aga atau Aira, sehingga terkesan Aga
...more
Alifiana Nufi
Aug 12, 2016 Alifiana Nufi rated it it was ok
A Wedding After Story ini menceritakan tentang pasangan absurd Aira dan Aga. Kenapa saya bilang absurd? Di usia mereka yang sudah cukup matang, tingkah mereka tidak mencerminkan hal demikian.

Aga dan Aira awalnya adalah korban perjodohan bisnis orang tua mereka. Mereka kabur di hari pernikahan yang ditentukan. Sayang, mereka tertangkap dan harus menjalani takdir sebagai suami istri.

Aira dengan sikap menyebalkan dan Aga dengan kemesumannya. Tidak ada konflik yang berarti di awal pernikahan mereka.
...more
tahu
Aug 11, 2016 tahu rated it did not like it
1. Secara teknis, kesalahannya masih tersebar luas bagaikan truk tahu bulet ya. Di mana-mana.
2. Gue gatel banget sama novel yang ada dua jenis POV. Ya, kalau memang benar-benar dibutuhkan, okelah. Tapi ini........ ah, sudahlah.
3. Kemunculan anak kandung si suami ketika mereka sudah menikah. Normalnya ya, sebaik-baiknya manusia kayaknya bakal marah atau paling nggak menuntut penjelasan kayak debt collector nuntut lo buat bayar utang. Lha ini, fine-fine aja gitu?
Fiksi sih fiksi, mau yang bahagia-
...more
Silvya
Feb 19, 2015 Silvya rated it liked it
tema perjodohan. lagi. Sebenernya cukup suka sama ide cerita dan diksi yg dipakai, tapi aku kok ngerasa ada beberapa kejanggalan gitu yg bikin gak sreg. Pertama, entah kenapa aku ngerasa proses Aga dan Aira jatuh cinta satu sama lain kok cepet banget dan gak kerasa realistisnya. Kedua, konflik cerita ini terlalu banyak, jadi lompat-lompat dan berasa aneh. Akan lebih baik kalo dipilih satu dari banyak konflik itu dan dibahas tuntas abis sampai akhir cerita. But overall, cukup menarik untuk dibaca ...more
Dian Silviani
Dec 22, 2015 Dian Silviani rated it liked it
jadi, aku penasaran sama novel ini karena katanya lucu banget, woaaah, pas itu aku memang lagi suka sama novel-novel romcom, tapi selesai baca kenapa aku mikirmya si Aga ini mesum ya? dikit-dikit nanina dikit-dikit nananina. Aku harus ngeskip banyak halaman karena males sama kelakuan Aga. Sudahlah biar Aga hidup bahagia dengan nananina. hahahaha
Agnes Budianto
Oct 05, 2015 Agnes Budianto rated it really liked it  ·  review of another edition
Bukunya ceritanya bagus, menceritakan cerita couple yang just married. Dimana pas pertamanya dijodohin, akhirnya tumbuh cinta, trus ada masalah. Benar2 mencerminkan kebanyakan couple just married sekarang.
Pratiwi Utaminingsih
Jul 21, 2015 Pratiwi Utaminingsih rated it really liked it
Lagi gandrung sama lini Le Mariage dan ini novel pertama yg saya baca. Lumayan bagus, lucu juga, banyak wawasan baru soal pernikahan. Tapi harusnya konfliknya pas mau ending, jangan di tengah cerita. Jadi kurang greget aja hehe. Tapi overall bagus dan manis.
Rahma
Jan 20, 2016 Rahma rated it really liked it
lucu ceritanyaaa..., Aira dan Aga..kocak..!

ternyata yaa..udah banyak juga buku Merry Maeta Sari ini..yang udah dibaca, sekarang semua bukunya mau dituntasin untuk dibaca, bahasanya asyiikk..., pas lah..nggak alay banget ;-)
me.lita
Jan 28, 2016 me.lita rated it it was ok  ·  review of another edition
ide ceritanya sih menarik. dua orang yang dijodohkan dan sama-sama ingin lari saat hari ijab qabul. Tapi untuk ukuran orang yang ingin lari dari pernikahannya sendiri, kok kesannya terlalu menggampangkan yah.. kayak ada yang kurang gitu..
Fanda Rosa
May 20, 2016 Fanda Rosa rated it it was ok
awalnya baca ada yg berasa ngejanggal, tapi ada aga dengan semua rayuan dan perjuanggannya dapetin aira bikin poin plus di novel ini,
Hana Bilqisthi
Jul 21, 2016 Hana Bilqisthi rated it it was ok  ·  review of another edition
Shelves: ijakarta
Bab 1nya seru banget sayangnya keseruan cuma di awal aja..
selanjutnya keseruannya makin menurun..
sayang sekali
Lulu Khodijah
Aug 05, 2016 Lulu Khodijah rated it really liked it
Lucu banget ceritanya hahaha, kak Merry emang selalu bisa menyelipkan humor. Konfliknya natural, nggak terlalu berat juga.
Stefanie Julianto
Aug 06, 2016 Stefanie Julianto rated it liked it
yah standar sii... cerita ttg perkawinan perjodohan yg akhirnya berakhir bahagia. dah keliatan sih ceritanya..
Anastasya Prizka
Anastasya Prizka rated it it was ok
May 29, 2016
Sari Agustia
May 14, 2016 Sari Agustia rated it liked it
konfliknya banyak dan pendek-pendek. kesan tokohnya lucu, santai.
Ratih
Ratih rated it it was amazing
Oct 09, 2015
Blackransel
Dec 07, 2015 Blackransel rated it did not like it
Shelves: novels, owned-novel
biasa. datar.
Ririn
Ririn rated it really liked it
Mar 19, 2016
« previous 1 3 4 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • The Pilot's Woman: Tinggallah di Hatiku Selamanya...
  • Wedding Rush
  • Sincerely Yours
  • Almost is Never Enough
  • Not  A Perfect Wedding
  • Kau: Cinta Pada Pandangan Pertama
  • Guilty Pleasure
  • Dirty Little Secret
  • Jodoh Untuk Naina
  • Test Pack
  • Facebook on Love 2: True Love Ways
  • Sleepaholic Jatuh Cinta
  • The Last 2%
  • The Italian Boss's Secret Child
  • Being 20 something is hard!
  • The Bridesmaid's Story
  • Pinangan Sang Milyarder (The Pregnancy Proposal)
  • DJ & JD

Share This Book