Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Mumi Legenda (NSJ 2122)” as Want to Read:
Mumi Legenda (NSJ 2122)
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating

Mumi Legenda (NSJ 2122)

by
4.27 of 5 stars 4.27  ·  rating details  ·  99 ratings  ·  16 reviews
Paperback
Published 2007 by DAR! Mizan
more details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Mumi Legenda, please sign up.

Be the first to ask a question about Mumi Legenda

Community Reviews

(showing 1-30 of 156)
filter  |  sort: default (?)  |  rating details
Risalatul Amanah
wow, rating 5 ? bukan apa-apa. tapi saya benar-benar terpesona sama buku ini. kereen !
ini buku science fiction Indonesia pertama yang tak sukai. somehow, saya merasa buku ini manis sekali, menyimpan banyak pesan yang disampaikan dengan cara menyenangkan.
big thanks for my big bro who gave this book <3
Icha_nisa
Novelnya bagus bangt. Pnjm me teman. I love science fiction... Sayangnya di sini sptnya g ada lagi... Kemanakah harus kucari dirimu wahai mumi legenda...
Ruru
Ah, novel favorit saya semasa akhir SMP menjelang SMA... Novel yang bikin saya betah baca berkali-kali, sampai-sampai pas bukunya hilang saya harus rela ubek-ubek tiap sudut bookfair atau penjual buku bekas buat nyari ini.

Yep, NSJ 2122: Mumi Legenda ini adalah salah satu novel yang saya sukaaaa banget banget. Sci-fic buatan lokal pertama yang bikin saya terkagum-kagum. Bukan cuma tentang sci-fic nya, tapi juga konfliknya.

Sinopsisnya kira-kira:
Rekha, cewek mungil yang ceroboh, sebal setengah mat...more
Syaffa
Jarang banget penulis Indonesia menulis novel dengan genre science fiction. Oke banget pula! Bisa dibilang ini novel sci-fi saya yang pertama. Novel yang mengantarkan saya menuju dunia fantasi.

Settingnya yaitu Indonesia, tahun 2122. Saat itu adalah saat dunia tanpa agama, tanpa negara, hanya sebutan suatu daerah. Semuanya bergabung dalam genggaman NSJ -National Society For Justice. Sejak perang antaragama satu abad yang lalu, dunia seolah dibangun kembali dari awal. Hanya ada kedamaian disini.

To...more
Rana
Aku sukaaaa. Sayang klimaksnya kurang "wah".

Kukira ceritanya bakal ada perang besar di NSJ atau kerusuhan besar atau semacam itu, deh. Ternyata cuma rusuh karena chip dan mumi yang dicuri. Oke, gak apa-apa. Aku tetap suka, kok. Cuma kurasa bakal lebih seru kalo misalnya ada perang besar yang melibatkan semua orang di dunia cuma gara-gara mumi itu.

Aku gak bisa ngebayangin seimut apa sih, muka si Rekha sampai-sampai orang-orang gak sadar umur dia sebenernya udah 18. Seirit apa sih, wajahnya sampai...more
Nurul Fatimah
buku sci-fi pertama yang saya baca. karena bagus, banyak dipinjam teman dan akhirnya hilang. sekarang susah mencarinya...
Fadilah
May 19, 2008 Fadilah rated it 5 of 5 stars
Recommends it for: people who love sci-fi
Shelves: sci-fi
Bagus!! Jempol!! Jarang banget penulis Indonesia nulis sci-fi. Ceritanya benar-benar menarik.
Tokoh utamanya adalah Rekha yang ceroboh. Dia seorang ilmuwan. Keadaan dunia sangat damai karena sudah tidak ada negara-negara lagi. Hanya ada satu yang dipimpin NSJ. Agama menjadi terlarang karena dianggap sebagai perusak kedamaian. Di sini Rekha menemukan betama agama tak dapat dipisahkan dari tatanan kehidupan.
Vythanovytha Ayuningrum
gila... Buku ini keren bgt... Aku jatuh cinta dengan tokoh Donatello Terence....

Buku ini menceritakan tentang kelebihan n keburukan seseorang.....


Hmmmh... Aku menantikan buku seperti ini lg...

Tapi,kurasa blum ada...

Terus berkarya mbak Efi....
Farida
Saya ingin beli buku ini. Tapi saya cari buku ini kemana-mana tidak dapt. Masih cetak tidak ya???!! Tolong beritahu saya cara mendapatkannya.
Semoga blogster ini rajin dibuka/di-update.
Terakhir saya baca novel ini tahun 2004. Itupun milik teman saya.
Camila
Feb 14, 2010 Camila added it
buku ini bener-benar bagus penuh dgn khayalan tentang masa depan.danjuga dilengkapi deang bahasa inggris . it's a very very cool
Mikochin
Kisahnya mengalir. Meski temanya cukup berat, Mbak Efi mampu membuat NSJ 2122 Mumi Legenda ini enak dibaca.
Salut!
Ori
Amazing deh.. baru kali ini nemu novel science fiction tp islami.. loved it!!!
Nadia Fadhillah
Baca ulang setelah sepuluh tahun.
Kerasanya jadi lebih bagus. Hehe.
Fadhilatul
Oct 27, 2008 Fadhilatul rated it 5 of 5 stars
Recommends it for: you
Recommended to Fadhilatul by: me
Shelves: fantasy
novel yg keren abis...
Devina Putri
It's so amazing !!
Putty
Putty marked it as to-read
Jul 17, 2014
Sri Apediani
Sri Apediani marked it as to-read
Jun 25, 2014
A
A marked it as to-read
Jun 08, 2014
Jhoice
Jhoice marked it as to-read
Apr 09, 2014
Roekhan
Roekhan marked it as to-read
Mar 13, 2014
« previous 1 3 4 5 6 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
The Independent (NSJ 2122)

Share This Book

No trivia or quizzes yet. Add some now »