Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Kota Tanpa Kelamin” as Want to Read:
Kota Tanpa Kelamin
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating

Kota Tanpa Kelamin

2.88 of 5 stars 2.88  ·  rating details  ·  26 ratings  ·  9 reviews
Martinus, Jakarta, Juli 2005
Ternyata memiliki Martina bukan sekedar membuat bangga, tetapi juga membuat miris. Ia nyaris sempurna seperti seorang peri di bawah matahari…. Ia berkilau. Aku redup. Ia cemerlang. Aku surup.
Namun, aku terlalu tinggi hati untuk mengaku.
"kamu pergi!" sentakku, sebetulnya untuk menutup malu ketika aku berulang kali gagal dalam pekerjaanku. Sepanja
...more
Paperback, 148 pages
Published 2007 by Mediakita
more details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Kota Tanpa Kelamin, please sign up.

Be the first to ask a question about Kota Tanpa Kelamin

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30 of 50)
filter  |  sort: default (?)  |  rating details
htanzil
Lan Fang, perempuan pemuja mandi yang suka bangun siang ini termasuk pengarang yang produktif. Mungkin mandi dan bangun siang berpengaruh pada derasnya proses kreatif menulisnya yang terus mengalir tanpa henti. Lihat saja, sejak tahun 1986 hingga kini cerpen-cerpennya mengalir dan dimuat di sejumlah koran dan majalah. Pada tahun 2003 lahirlah novel pertamanya Reinkarnasi (Gramedia, 2003). Semenjak kelahiran buku pertamanya, karya-karya berikutnya seolah tak terbendung untuk diterbitkan, Pai Yin ...more
Dodi Prananda
Buku ini sudah mendekam di rak saya sekitar enam tahun yang lalu. Tapi, saya baru mulai membacanya di tahun 2013, bukan karena belum siap dengan judulnya yang sangat ekstrem (dan dari awal, saya sudah mengira ini hanya 'politik judul').

Sebelum membaca ini, saya sudah terlebih dahulu membaca 'Lelakon' Lan Fang yang justru terbit setelah buku ini. Terus terang, saya jauh lebih naksir pada cerita-cerita pendeknya.

Banyak hal yang saya pelajari dari cara Lan Fang bercerita, cara tuturnya yang komuni
...more
Rizal Nova Mujahid
Hm…
Terlalu banyak yang harus dikatakan ketika membaca kumpulan cerpen ini. Tidak memilih satu tema, pun gaya penulisan, membuat kumpulan cerpen ini menjadi sangat kaya. Kaya tema dan gaya, tentu saja.
Sebagian besar merupakan kisah cinta. Beberapa adalah perbincangan kontemplatif yang memerlukan kesabaran untuk mencerap pesannya.
Ah itu saja lah. Seperti yang tadi dikatakan, terlalu banyak yang mesti dikatakan saat membaca kumpulan cerita ini. Maaf, tidak banyak bisa berkisah. :)
Ririn Miu
kalimat2 yang digunakan mengalir dengan baik dan tidak terkesan kacangan. lan fang kerap kali menempatkan dirinya sebagai tokoh, dengan menggunakan namanya sendiri tp tidak mary sue-ish. saya bukan penggemar cerita yang menyebutkan bermacam2 alat2 kelamin (ini sih di buku biologi banyak hehe), tapi asalkan ada tujuannya sebagai simbolisme saya rasa sah2 saja.
Niratisaya
Sometimes one needs to put their defense off, along with their prejudice, to unveil and comprehend layers after layers of other interpretation of life and being
Emmanuella Elma
mm...yah, silahkan baca sendiri aja
sinta nisfuanna
bacaan yang gak selesai
Lailatus Sholihah
Lailatus Sholihah marked it as to-read
Dec 01, 2014
Carolina Ratri
Carolina Ratri marked it as to-read
Oct 05, 2014
Mamen Deo
Mamen Deo marked it as to-read
Mar 05, 2014
Dian Nafi
Dian Nafi marked it as to-read
Dec 15, 2013
nana_nans
nana_nans marked it as to-read
Dec 04, 2013
Umma Tsanyazhar
Umma Tsanyazhar is currently reading it
Jul 03, 2013
Aku Kok
Aku Kok marked it as to-read
Jun 29, 2013
Chacha Liztya
Chacha Liztya marked it as to-read
Jun 18, 2013
Anastasia Ervina
Anastasia Ervina marked it as to-read
May 19, 2013
Fauziyah Fuad
Fauziyah Fuad marked it as to-read
Mar 26, 2013
Nyietnyiet
Nyietnyiet marked it as to-read
Mar 09, 2013
Patricia Sandjaja
Patricia Sandjaja marked it as to-read
Feb 15, 2013
Dimar Pijarwati ghaniyyu
Dimar Pijarwati ghaniyyu marked it as to-read
Jan 07, 2013
« previous 1 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
912949
Lan Fang adalah seorang penulis kelahiran Banjarmasin. Alumni Fakultas Hukum Univ. Surabaya ini menulis sejak 1986. Karya-karyanya menjuarai lomba di tabloid Nyata dan novelette Femina 1998, 1999, 2003 dan 2005.

Lan Fang telah menerbitkan: Reinkarnasi (2003), Pai Yin (2004), Kembang Gunung Purei (2005), Laki-laki yang Salah (2006), Yang Liu (2006), Perempuan Kembang Jepun (2006), Kota Tanpa Kelamin
...more
More about Lan Fang...
Perempuan Kembang Jepun Lelakon Ciuman Di Bawah Hujan Sonata Musim Kelima Laki-Laki yang Salah

Share This Book