Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Dunia Adin” as Want to Read:
Dunia Adin
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Dunia Adin

by
3.76  ·  Rating Details ·  51 Ratings  ·  14 Reviews
Adin adalah gadis kecil yang berusia enam tahun. Dia suka menggambar dunia di dinding kamarnya. Dunia Adin warna-warni dan kaya cerita. Di sana dia dan Coki, sahabatnya, pernah menyelamatkan seekor ikan yang hampir dimasak. Pernah juga bertemu penyihir yang ternyata bidadari. Adin juga pernah bermain dengan Dombiru, seekor domba berwarna biru. Pernah pula mewarnai melati ...more
Paperback, 264 pages
Published September 2007 by Read! Publishing House (Kelompok Mizan)
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Dunia Adin, please sign up.

Be the first to ask a question about Dunia Adin

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30)
filter  |  sort: default (?)  |  Rating Details
Sundea
Nov 21, 2007 Sundea added it
Recommends it for: Anyone


Tuhan memercikkan benih-benih bayi dari langit. Benih yang jatuh pada Ibu menjadi anak-anak, benih yang jatuh ke tanah menjadi bunga.

( Simon, 6 tahun )

Sebetulnya Dea sudah punya persepsi tentang anak-anak, tapi supaya lebih yakin dan bisa berbahasa seperti mereka, ketika memutuskan untuk menulis novel Dunia Adin ini Dea terjun ke tengah-tengah mereka. Dea melakukan observasi di SDK Yahya dan Sanggar Kreativitas Bumi Limas.

Kemudian ….ctak! Anak-anak yang secara nyata berlari, tertawa, berbicara,
...more
Sulis Peri Hutan
May 05, 2015 Sulis Peri Hutan rated it really liked it
Shelves: pinjem
read more: http://www.kubikelromance.com/2013/01...

Saya mulai suka membaca, benar-benar tertarik pada dunia baca ketika saya SMP, itu pun lebih ke komik. Sebelumnya saya tidak tertarik dengan children literatur karena merasa sudah sok dewasa, bacaan yang pernah saya enyam waktu kecil pun novel romance, novel dewasa, hahaha, dewasa sebelum waktunya. Baca Bobo aja nggak tertarik. Kemudian tahun lalu saya mencoba merambah children literatur dalam proses perluasan genre bacaan saya, di mulai dengan
...more
Endah
Nov 15, 2008 Endah rated it liked it
Saya mempunyai kenalan seorang gadis kecil berumur enam tahun. Adin namanya. Wajahnya sangat imut, pipinya tembam, dan rambutnya hitam tebal. Dia sangat suka bermain dan menggambar di tembok kamarnya. Saya suka bermain dengannya karena cara berpikir dia yang mengejutkan dan jenaka.

Demikianlah buku cerita anak Dunia Adin dibuka. Pembukaan yang konvensional. Selanjutnya, kisah tertuang dalam bab-bab yang kadang-kadang tidak berhubungan satu dengan lainnya. Lebih sering tiap bab itu berisi kisah ya
...more
Tias
Apr 20, 2013 Tias rated it liked it
Tapi, apa yang bisa diceritakan dari sisa kenangan? - Dunia Adin

Seperti judulnya, buku ini menceritakan tentang kehidupan Adin. Kisahnya penuh warna dan cerita. Adin bersahabat baik dengan Coki, tetangganya. Mereka berdua sering bermain bersama, bahkan Adin sering menginap di rumah Coki. Lain dengan Coki yang sedikit pendiam, Adin adalah sosok gadis kecil yang punya rasa keingintahuan yang besar, tapi mereka berdua sama-sama berhati lembut dan penyayang.

Buku ini lucu, cocok untuk refreshing sete
...more
bakanekonomama
Oct 13, 2014 bakanekonomama rated it really liked it
Buku anak yg ditulis oleh orang dewasa tergolong cukup jarang di Indonesia. Kalaupun ada, kebanyakan berbentuk cerita bergambar, bukannya narasi seperti buku ini.

Buku ini membuat saya jatuh cinta pd Adin, juga mamim dan papipnya. Pada Coki, bocah lelaki berhati lembut, dan keluarga besarnya.

Saya tak bisa berhenti tersenyum selama membaca buku ini. Meski ada kalanya juga saya ingin ikut menjitak kepala Adin atau mencubit pipinya yg tembem.

Sepertinya saya telah terseret masuk ke dalam Dunia Adin..
...more
Ayundabhuwana
May 27, 2010 Ayundabhuwana rated it liked it
Ini adalah sebuah buku tentang kehidupan seorang anak kecil yang sangat imut dan menarik. Cara berceritanya asyik dan menyenangkan, dan kejadiannya lucu-lucu banget!
Nggak terlalu memorable sih karakternya, tapi cukup untuk bikin, "Iiih, itu buku lucu banget!!" kalo liat bukunya. Intinya, fun banget. I luv Adin, she's wonderful.
Buku ini juga bisa mengajarkan tentang nilai-nilai kehidupan penting lho, seperti kasih sayang dan persahabatan.
Harun Harahap
Dec 19, 2010 Harun Harahap rated it really liked it
Buku ini terbagi dari banyak bagian yang tiap bagian bisa dibaca terpisah karena tidak terkait sama sekali. Didalam buku ini, Sundea memakai sudut pandang Adin dalam melihat dunia. Sundea berhasil memberitahukan aturan-aturan yang ada di sekolah atau masyarakat tapi tidak mengajarkan secara kaku. Dan banyak pengetahuan menarik dari yang paling sederhana seperti makanan ikan hingga yang paling rumit seperti nama latin dari bunga melati Jepang. Semua campur aduk tapi terasa nikmat.
Astrini
Jan 27, 2008 Astrini rated it it was amazing
Dunia Adin, buku yang membawa saya kembali mengenang masa lalu, kembali merindukan saat-saat kecil bermain bersama dengan saudara dan sepupu-sepupu saya...
Cerita dalam buku ini betul2 bisa mengubah pandangan bahwa anak kecil ternyata lebih cerdas dibanding dari yang kita pikir...dan dapet insight juga apa yang bisa kita lakukan untuk mendidik anak kelak... Betul2 buku yang bisa dibaca oleh semua umur ngga cuma anak-anak aja...
Gaya buku ini, Sundea banget deh! =) Salut De!
Nenangs
Dec 13, 2011 Nenangs rated it it was amazing
Recommends it for: kids book lover
nyaris 5 bintang. 4.85 deh.

yang bikin buku ini ngga dapet full 5 bintang cuma sedikit typo dan beberapa istilah yang menurut saya agak aneh untuk digunakan dalam dunia anak kecil yang "ideal" seperti dunia adin.
Serly
Apr 10, 2008 Serly rated it liked it
membaca buku ini kita seperti tenggelam kembali ke dunia anak-anak yang ceria, gembira, kadang2 mereka punya masalah yang harus mereka selesaikan sendiri...
lucu memang klo ingat masa kanak2..:)
Nur Khamdah
Apr 19, 2015 Nur Khamdah rated it it was amazing
A must read book for parents or parents to b or ev one who want to understand children world. A simple world, simple mind, simple life. Very intriguing
Tukang Kueh Keren
Jan 04, 2009 Tukang Kueh Keren rated it liked it
sebetulnya sih bagus...hanya mendekat ke akhir cerita semakin terasa membosankan, apa karena saya berharap adin seperti madicken?
Yenny
Yenny rated it it was ok
Mar 21, 2008
Lovina
Lovina rated it really liked it
Aug 09, 2012
tissiana
tissiana rated it liked it
May 22, 2011
Chamellia Natasya
Chamellia Natasya rated it really liked it
May 31, 2013
Deasy Agrianza
Deasy Agrianza rated it liked it
Apr 14, 2008
Aurelly
Aurelly rated it really liked it
Mar 27, 2008
lingga ambarita
lingga ambarita rated it really liked it
Jan 30, 2010
Dhaka
Dhaka rated it really liked it
May 17, 2015
Poeti Surya
Poeti Surya rated it really liked it
Jul 15, 2012
Asti Dhiya A
Asti Dhiya A rated it it was amazing
Jul 25, 2012
Addiena
Addiena rated it it was amazing
Nov 30, 2015
Vianca Toga
Vianca Toga rated it really liked it
Dec 03, 2016
Airin
Airin rated it it was ok
Oct 04, 2008
Andri Yulianti Yulianti
Aug 25, 2012 Andri Yulianti Yulianti rated it really liked it
masa kecil yang sangat menyenangkan,kanak-kanak yang selalu ceria..
Eni
Eni rated it liked it
May 26, 2008
Oenith
Oenith rated it liked it
Dec 04, 2008
Farah
Farah rated it really liked it
Oct 22, 2016
« previous 1 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »

Share This Book