Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Ramalan Fudus Ororpus” as Want to Read:
Ramalan Fudus Ororpus
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Ramalan Fudus Ororpus

3.39  ·  Rating Details ·  482 Ratings  ·  28 Reviews
Penulis Berbakat "Lomba Novel Teenlit Writer 2005"

Perempuan tua aneh itu datang pada suatu siang dan mengacaukan hidup Deryn. "FUDUS OROROR!" katanya dengan suara bergetar mengerikan. Matanya membeliak dan tangannya bergerak-gerak liar. "Naik. Turun. Lurus. Terputus... Oh, nasibmu sangat buruk, Nak! Kau dilahirkan tanpa garis jodoh! Kau ditakdirkan untuk menjadi perawan tu
...more
Paperback, 219 pages
Published 2005 by Gramedia Pustaka Utama
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Ramalan Fudus Ororpus, please sign up.

Be the first to ask a question about Ramalan Fudus Ororpus

Community Reviews

(showing 1-30)
filter  |  sort: default (?)  |  Rating Details
Viktoria
Dec 27, 2010 Viktoria rated it liked it
Shelves: teenlit, own-it
This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here.
Biondy
Apr 30, 2014 Biondy rated it liked it
Judul: Ramalan Furdus Ororpus
Penulis: Julia Stevanny
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Halaman: 219 halaman
Terbitan: Juli 2005

Perempuan tua aneh itu datang pada suatu siang dan mengacaukan hidup Deryn. "FUDUS OROROR!" katanya dengan suara bergetar mengerikan. Matanya membeliak dan tangannya bergerak-gerak liar. "Naik. Turun. Lurus. Terputus... Oh, nasibmu sangat buruk, Nak! Kau dilahirkan tanpa garis jodoh! Kau ditakdirkan untuk menjadi perawan tua!"

Diramal begitu jelas membuat Deryn bete. Apalagi
...more
Yuni P Ananda
Jan 08, 2013 Yuni P Ananda rated it it was amazing
Aku baca buku ini juga sekitar 3 tahun lalu waktu masih SMP dan aku sekarang udah mau lulus SMA. Kalo Dua Belas Pendar Bintang aku pinjam dari perpustakaan sekolah, buku ini aku pinjam dari temen (nggak modal banget ya?) haha.

Awal-awal baca sih ceritanya menarik dan memang keren banget tapi entah kenapa yang paling berkesan justru bagian mendekati akhir. Aku bahkan sempat lupa sama cerita di awalnya.

Novel ini bercerita tentang Deryn. Deryn itu 5 bersaudara kalo nggak salah dan dia adalah anak te
...more
ellemaddy
Oct 23, 2014 ellemaddy rated it liked it
Shelves: own-a-copy
It's funny but I used to love Indonesian teen-lit, now I loathe them. The reason behind that is as a teenager I was surrounded by people who had already paired off with one and another and I remember that this was in Junior High School. I was the huge dork and the awkward goth princess who sweated too much and had weird spotty hair in the eight grade so my romantic life was basically non-existent. I remembering having a crush on like 3 different guys and my chance to actually go on a date with t ...more
Raisa
May 18, 2013 Raisa rated it really liked it
Shelves: 4-stars, reviewed
Baca review selengkapnya di artrevoir.blogspot.com.

Buku ini jelas buku lama, tapi aku beli cetakan keempatnya, Juli 2012. Sebenernya dan emang bener banget, buku ini keren dan absolutely amazing! Aku bahkan gak tau ending-nya kayak begitu, bahkan sangat terlihat mustahil dalam menghindar dari ramalan itu. Aku kalo jadi Deryn sih gak bakal percaya ramalan itu.

Dimulai dengan cerita Deryn, gadis berusia 16 tahun yang belum pernah ditaksir cowok selama hidupnya. Setelah mendengar ramalan itu, Deryn
...more
Ayu
Dec 08, 2011 Ayu rated it it was ok
Shelves: not-in-my-shelf
bayangkan seorang perempuan tua bungkuk dengan dandanan a la gypsi siang itu dateng ke rumahmu dan langsung meramal kalo kamu nggak bakalan punya pasangan selamanya. buruk, kan ? yaaaaaa, buruk banget emang. seburuk-buruknya yang akan terjadi, aku juga gak mau kok kalo aku diramal bakalan nggak punya pasangan hidup. SELAMANYA!

yang dialami sama si tokoh utama dalam buku ini juga kayak gitu (sial men, lupa namanya). jadi tiba-tiba dia diramal sama seorang peramal yang tiba-tiba muncul di depan rum
...more
Yustie Amanda
May 13, 2014 Yustie Amanda rated it liked it
Shelves: teenlit, baca-online
3,5 bintang....

Deryn ini egois tapi maklum juga, siapa sih yang gak sakit hati dibegituin. Bianca sama Juliet nyebelin, Rose misterius! Micha sebenernya nyebelin sampe kayak gitu. tapi yaudalah, sama kayak Deryn, aku berusaha rela, lagian sepertinya sebelum masalah itu ada, dia baik. setelah selesai masalah ini juga baik.

Dannn, aku suka penyelesaian masalahnya, tentang ide (view spoiler) dan kenapa (view spoiler). heheheh. keren, bermakna
...more
Ron Chen
Mar 23, 2015 Ron Chen rated it really liked it
Shelves: complete, fiction
Bayangkan bagaimana kamu hidup di Indonesia dan tiba-tiba seorang nenek tua dengan pakaian berbeda kultur datang dan meramalkan nasibmu bahwa kamu tidak punya garis jodoh.

Bukan hanya itu ramalan yang digunakannya ramalan paling tepat di dunia!

Aku membeli buku ini bersama Novel De Buron, dan aku sangat menyukai keduanya. Ide cerita dan karakternya membuatku menikmatinya.

Gaya Julia Stevanny sangat lugas dan mudah dimengerti, tentunya tidak heran buku ini menjadi salah satu buku terbaik di tahunnya
...more
Firsta
Sep 25, 2011 Firsta rated it really liked it
I think this book is good.because prove that doing good for others just like to do a good to yourself.

basically, this book tells about a person who predicted will be an old maid. but because she's doing good by giving someone who most she was loved for her friend. so,god will change her destiny,said forecaster FUDUS OROPUS.

beside excess dan moral value,This book also have some weakness.namely,too many characters in this book. this book is thick enough. so it takes some time to read and understan
...more
Bagoes Zzobazde
Oct 19, 2013 Bagoes Zzobazde rated it liked it
nama:laila sinia f.s
kelas: X 5
no ab:16
ini resensi saya

RAMALAN FUDUS OROPUS
PENGARANG ; JULIA STEVANNY
PENERBIT ; PT. GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA
TAHUN ;2005
TEBAL ;224

Perempuan tua iti meramal Dryn yang mengacaukan hidup deryn ,dia diramal menjadi perawan tua oleh 'FUDUS OROR' jelas membuatnya bete. apalagi semua saudaranya di ramal yang baik-baik.
namun kegigihannya tidak percaya membawa hasil, dia membuktikan bahwa jika kiata menolong orang dengan tulus suatu saat kita mendapat kebaikan dari kebaikan ki
...more
Ninunz Sonelf
Sep 30, 2011 Ninunz Sonelf rated it liked it
I think this Book good

because after I read this book I felt that if we willing to sacrifice our friend, we will get more good replies.

This book have weakness there are....if you read this book not from page 1. may be you would be difficult to understand the story. and this story have many figure in each session.

But this book can teach us about help friend and about what is Love. ^^

I like it.
Soraya Fadhilah
Apr 13, 2013 Soraya Fadhilah rated it really liked it
tertarik beli buku ini gara-gara dia Penulis Berbakat "Lomba Novel Teenlit Writer 2005". Ya lagi lagi saya suka kalap mata sama novel apalagi kalo ada embel-embel "juara bla bla..". Untuk novel teenlit ini lumayan ringan, ceritanya beda dari yang lain.ketebak sih walau awalnya ga keliatan happy ending tapi pasti happy ending juga ujung-ujungnya. baca ini waktu masih smp dulu jadi lumayan worthed buat dibaca lah apalagi kalo kamu masih remaja yang galau dan unyu menye :)
Tiyas Jewels
Oct 19, 2013 Tiyas Jewels rated it liked it
RAMALAN FUDUS OROPUS
PENGARANG ; JULIA STEVANNY
PENERBIT ; PT. GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA
TAHUN ;2005
TEBAL ;224

Perempuan tua iti meramal Dryn yang mengacaukan hidup deryn ,dia diramal menjadi perawan tua oleh 'FUDUS OROR' jelas membuatnya bete. apalagi semua saudaranya di ramal yang baik-baik.
namun kegigihannya tidak percaya membawa hasil, dia membuktikan bahwa jika kiata menolong orang dengan tulus suatu saat kita mendapat kebaikan dari kebaikan kita kepada orang lain.
Janti Arimbi
Dec 16, 2013 Janti Arimbi rated it it was amazing
Awalnya iseng beli di gramedia, judulnya lucu tapi aku kira bakal fiksi bgt gitu ternyata engga. Ceritanya lucu, bagus, seneng, sedih semua ada jadi satu. Aku suka bgt gimana cara frey ngedeketin deryn. Tapi super jahat buat si micha aku ga suka bgt tuh sm dia jadi sahabat kok jahat bgt padahal udah deket lama tapi kok bisa-bisanya :-( tapi BAGUSBGT!
Tria Nita Situmorang
Apr 06, 2013 Tria Nita Situmorang rated it really liked it
Shelves: lost-books, teenlit
Udah agak lupa sih sama buku ini... Tapi, yang jelas buku ini selalu menempel di otak saya karena judul dan ide ceritanya yang nggak biasa. Ide ceritanya menarik, karakternya Deryn juga lucu, walaupun agak-agak sial juga sih. Saya ingat dulu saya sempat dbikin ketawa sama beberapa bagian cerita di buku ini. :))
Anak Agung  Candrawati
Ramalan Fudus Ororpus : judul yang unik. alur ceritanya yang simple membuat sy langsung 'tenggelam' dalam ceritanya dan tiba2 sj novelnya sdh habis terbaca. Dengan ending yg agak surprising but still 'happy ending'. This book is one of my favorites.
Vineysha James
Sep 25, 2011 Vineysha James rated it it was amazing
:]
Reg
Jun 02, 2011 Reg rated it liked it
Lucu, kreatif, dan seru. Tercantum di ingatan karena judulnya dan ceritanya yang nggak biasa. :)
Cindy
Mar 27, 2012 Cindy rated it it was amazing
I don't know why, but I love this book~

Actually It is just a simple story~ But for me, it's so sweet :)
Aviandha  Riana
Mar 13, 2010 Aviandha Riana rated it liked it
hha . kreen kok . *gbsa ngasi reviews banyak2 . soalnya udah agak lupa , iikan novel pinjaman*
Fadila Hediaty Zahra
Jul 18, 2015 Fadila Hediaty Zahra rated it it was amazing
cerita ini menarik!
Puji P. Rahayu
Dec 01, 2012 Puji P. Rahayu rated it liked it
hoho. Ceritanya lucu aja. not bad lah. novel lama sih, tapi unyu.
Indaa Bukhory
Jul 01, 2013 Indaa Bukhory marked it as to-read
I Like this Book, ohh veri amazing and make me scary !
Jessie
Nov 21, 2009 Jessie rated it it was ok
A story about silly fortune teller, I can tell.. ;P
Rizqi Fadhillah
Jan 03, 2013 Rizqi Fadhillah rated it really liked it
love this book!! :D
Quraeni
Nov 21, 2012 Quraeni rated it it was amazing
Shelves: favorites
novel favorit pas smp!! lov this one
Veronica Widya
Oct 05, 2010 Veronica Widya rated it it was ok
Nih buku sih ga parah2 amat, cuman ga bisa aku bilang bagus jugaa..
Nur Rahmah Sangkala
Nur Rahmah Sangkala rated it it was ok
Jun 09, 2010
Kenny Eza
Kenny Eza rated it it was amazing
Jan 11, 2015
Angela Tjan
Angela Tjan rated it liked it
Nov 01, 2012
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • The Princess in Me
  • Lululergic
  • Kintaholic (Belanglicious #2)
  • Mamimoma
  • De Buron
  • Dua Belas Pendar Bintang
  • Aku vs Sepatu Hak Tinggi! - Me Versus High Heels!
  • Bali To Remember
  • Jurnal Jo
  • Angel's Heart
  • 8... 9... 10... Udah Belom?!
  • Badminton Freak
  • Love United: High School Paradise 2nd Half
  • Me & My Prince Charming
  • Dealova

Share This Book