Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Hai Miiko! 1” as Want to Read:
Hai Miiko! 1
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Hai Miiko! 1 (Kocchimuite, Miiko! #1)

4.34  ·  Rating Details ·  2,028 Ratings  ·  113 Reviews
Thông điệp từ tác giả

"Một tuyển tập trong mơ của tôi, mà chỉ nhờ vào sự ủng hộ của các bạn mới trở thành hiện thực. Xin cảm ơn những ai đã theo dõi Nhóc Miko ngay từ đầu lẫn những người mới đọc. Chúc các bạn thưởng thức vui vẻ."
Paperback, 187 pages
Published 2002 by PT. Gramedia Majalah (M&C) (first published 1995)
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Hai Miiko! 1, please sign up.

Popular Answered Questions

Syanaya Gimana cara bacanya? Di buka2 kaga bisa mulu..
This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30)
filter  |  sort: default (?)  |  Rating Details
Indah W
Apr 27, 2011 Indah W added it
Shelves: comics
Hari Minggu lalu gua nitip keponakan gua buat beliin komik Topeng Kaca, naahh.. ternyata pas pulang dia bawa komik lainnya yaitu, "Hai, Miiko" yang samar2 gua inget pernah disinggung2 ama temen gua.

"Hai, Miiko" sendiri ditulis oleh Ono Eriko menceritakan tentang anak perempuan kelas 4 SD bernama Miiko yang punya temen nyolot2an bernama Tappei, yang Miiko ngga tau adalah si Tappei ini di balik sikapnya yang seringkali kasar ke Miiko, diam2 Tappei menyimpan rasa suka, huehehehe..

Dari sejak pertama
...more
fraulein
Jul 06, 2016 fraulein rated it it was amazing
Lima bintang yang subyektif. Hahahaha^^ Alasannya...


Tokoh-tokoh? Lovable semua *gyaaa* Mulai dari Yukko yang adalah cerminan ibu masa depan yang baik, Kenta yang penyayang, Yoshida yang baik dan tulus walaupun berkali-kali kena zonk gara-gara pernyataan cintanya yang mental karena kepolosan Miiko, juga Mari-chan yang walaupun kadang nyebelin, tapi melaluinya saya kadang-kadang bercermin dan melihat diri saya persis seperti Mari-chan ( hahahaha ).

Tapi tentu saja, yang paling dicinta dari yang te
...more
Eka Masih SMA
awal kenal Miiko, aq dikenalin sama temenku. Norma Yunita. waktu itu aq kelas 3 SMA. hehe

Awalnya sih nggak terlalu tertarik sampai akhirnya Norma maksa-maksa aq baca Miiko.

waktu itu yang aq baca pertama kali adalah Miiko no 17.

Ups..setelahnya aq justru tergila-gila!! ><

Dan sekejap saja aq udah cinta mari ama Eguchi Tappei :DD

Kisah mereka semua seru-seru! Hubungan "asmara" tappei dan Miiko, Miiko dan Yoshida, Yukko dan kenta, hehe

persahabatan, persaudaraan, percintaan, semua dikemas dengan
...more
Desi Anita
Oct 22, 2008 Desi Anita rated it it was amazing
Lucu, mendidik
Rima
Aug 09, 2012 Rima rated it it was amazing
ini komik sumpah kocak bgt!!! Pertama tau komik Miiko ini pas baca sinopnya di salah satu majalah. Trus beli deh, dan... langsung jatuh cinta sampe sekarang!! hahaha....
dari chapter 1 aja udah ngakak abis, soalnya selain ceritanya yg emang lucu, gambar2nya juga bikin ga berenti ketawa.
Sebenernya standar. tokoh utamanya Miiko, anak kelas 5 SD yg ga becus dlalam pelajaran. agak mirip Nobita :p Selain itu juga males bantuin ibunya di rumah. tapi ada sisi lain dari Miiko, yaitu setia kawan, humoris
...more
Nilam Suri
Nov 17, 2008 Nilam Suri rated it it was amazing
Shelves: children, comic, favorites
pertama kali dikenalin sama miiko sama teman sekamarku jaman kuliah dulu.sejak itu langsung kecanduan dan berhasil menyebarkan virus miiko ke anak2 kampus lainnya.

ternyata sekarang pas kerja juga ketemu sama teman2 yang tergila2 sama miiko.

dan pastinya mereka semua jatuh cinta sama tappei,seperti aku juga pastinya,mwuahaha.

sayang anime-nya ga masuk ke indonesia,hiks.
Dwiyanapratiwi
Jan 14, 2010 Dwiyanapratiwi rated it it was amazing
It's my favorite comics of all times, yet it remind me of my childhood. Incredibly hillarious, and good for children for its moral message in every story.
Vira
Jan 11, 2017 Vira rated it it was amazing
tertawa dan tertawa liat miiko
Elshaaa
Mau bacanya gimana?
Yuni Setiaji
May 01, 2013 Yuni Setiaji rated it it was amazing
Pertama kali baca komik ini th 2007, bacanya selalu penuh derai air mata ketawa, ngakak ga ada abisnya. Paling menderita klo pas baca di transjakarta, perut sakit nahan ketawa, akhirnya pundak aja yg gerak naik turun. Banyak temen2 yang komen, ini si miiko lucu nya dimanaaaa??? ... kebayang ga sih, anak cewek montok, pendek, lugu selugu lugunya dan punya secret admirer .. maniss bangetttttttt, sampe2 kebawa mimpi pengin punya anak selucu miiko , ga pinter sih si miiko, tp baik bgt sama temen2 ny ...more
Dewi
Jul 22, 2016 Dewi rated it really liked it
Shelves: children, manga
dibaca atas rekomendasi Sofi :D
Miiko seorang anak perempuan kelas 4 yang mungil. Ia bukan anak yang cemerlang secara akademis, bukan anak yang tampil cantik manis, bukan pula anak yang punya materi berlebih ataupun anak dengan bakat yang luar biasa. Miiko anak perempuan biasa yang memiliki semangat dan empati terhadap sesamanya. Tingkah laku Miiko kocak dan menghibur. Maksud hati ingin menolong namun kadang malah membuat yang ditolong tambah repot :))
Cocok untuk dibaca anak-anak maupun dewasa.
winda
Jul 11, 2010 winda rated it liked it
Shelves: book-borrowing
hai miiko menceritakan kisah miko dan teman-temannya juga keluarganya.
Lucu, karena adiknya Miko yang berbeda selisih satu tahun lebih dewasa dari Miko. Karena orang tua mereka bekerja, maka tak jarang mereka diminta membantu pekerjaan rumah [seperti memasak, mencuci:], hanya saja Adik Miiko yang lebih sering melakukannya.
KIsah MIiko bersama teman-temannya juga lucu... bikin ketawa deh baca komik ini:D

Sam
Apr 02, 2010 Sam rated it liked it
cekakakan bacanya,
Miiko yang semangat bgt masuk cram school - really admire her passion, demi bs menyelesaikan soal-soal latihan sekolah dan puls capet untuk mampir di kedai makan and hang out with her gank... really an impressive idea for 4th grader :D

gambar dengan muka gede-gede,
seri buku lama yang dulu sering aq liat punya gaya kyk gni, dan biasanya memang isinya lbh banyak komedi...

Miiko,
yg terpaksa masuk kelas 3 cram school, satu tahun di bawah kelas aslinya, ganbatte ne!!
Asma K
Jul 11, 2012 Asma K rated it really liked it
Ini buku pertama dari seri Hai, Miiko! yang saya gemari. Seperti hal-nya yang pertama, maka yang kedua ketiga dan keempat, pasti akan lebih bagus lagi, baik penggambaran setiap tokoh, konflik, jalan cerita, dll.

Buku ini terbit pertama kali sekitar tahun 1995 (sepertinya) berhubung saya kelahiran tahun 1995, jadi tidak mungkin membeli cetakan pertamanya, bukan? Saya tidak tahu, mungkin kalau pertama kali membaca komik yang pertama, bisa jadi saya bukan penggemar Hai, Miiko! Hehehe.
ShinHyunRin 신현린
Sep 08, 2015 ShinHyunRin 신현린 rated it it was amazing
Kenalan ama Miiko dari waktu belajar kelompok ama temen. Eh, ketagihan...

Secara calon guru SD harus lebih banyak tahu kids world dong (dan nggak ini bukan aplikasi samsung kok)

Suka ceritanya, meski cuman cerita miiko yang sederhana dan kadang-kadang ajaib. Numpang baca di gramed beraoa menit kelar satu buku, eh tau-tau udah baca semuanya aja. Wakakakakkak...
Dayu
Jun 28, 2008 Dayu rated it really liked it
Shelves: comics
komik yg sbnrny cerita ttg anak2 sd gt, n kykny d jepang sono yg bc jg ank2 kecil. Tp komik ini, dg sgl kepolosanny, mlh jd salah satu buku yg aq suka. Baca ini jd pengen balik ank2. Cerita2 ttg tappei n miiko aplg. Kisah suka2an ank2 kecil yg mlh mnrtku so sweeet. Komik yg layak dikoleksi n slalu aj bs bqn aq ngakak hbs2an
mai
Aug 29, 2016 mai rated it really liked it
sering lihat ini di toko buku dari SMP tapi gatau kenapa gak pernah tertarik. Apa ya, gambar Miiko-nya kurang dapet banget untuk anak kecil wq.
jadi ini pertama kalinya nyobain baca pinjam 2 vol awal sama teman adik dan selesai dalam waktu yang cukup lama (untuk kategori komik bagi saya) karena males aja gitu wq.

lebih suka yotsuba tapi lumayan menghibur
Ica Surjo
Dec 11, 2012 Ica Surjo rated it really liked it
Shelves: childrens, manga
Komik Hai Miiko 1 ini cerita yang paling saya suka "Jaket Marah Muda".

Miiko minta dibelikan jaket pink yang cantik seperti milik Mari-chan, mama menolak karena miiko baru saja dibeli kan jaket. Miiko pun ngambek lari dari rumah. Ditengah jalan Miiko terjatuh malah kemabali ke masa lalu saat mama masih seumuran Miiko.

Penasaran kelanjutannya? Silahkan baca sendiri...
Hadi Wijaya
Nov 05, 2011 Hadi Wijaya rated it really liked it
Shelves: comics
This book is really funny. Although I am maybe too old to read this kind of book, but still reading this book can bring a refreshment in the middle of serious day. I am not reading all of the book, I think I read it occasionally (in library or in internet)
Nana
Aug 19, 2008 Nana rated it really liked it
miiko yamada, seorang anak kecil yang norak tapi kocak
hehe..
kelas 5 sd tapi masih segede itu,hehe..
kadang2 ngerasa miiko itu hampir mirip aku, cebol, ndut, suka makan manis, suka baca komik
hehe..
dan yang pasti, kesetiakawanannya tinggi banget
Diah Didi
Borrowed this from my niece.
Awalnya nggak terlalu tertarik, so-so-lah menurutku. Tapi... Suka banget di bagian Jaket Merah Muda, yang sukses membuat saya berkaca-kaca.
Jadi semangat melanjutkan ke buku kedua.
Holonita -Nita-
Aug 03, 2012 Holonita -Nita- rated it really liked it
Shelves: fav-comic
wow..i really love this comic after doraemon.. komik ringan tentang anak kelas 5 SD.. kepolosan dan kisah pertemanan dan ad sedikit cinta2annya, bikin gemes pembaca..awalnya ikut2an temen baca Miiko eh sekarang jd ngoleksi..ditunggu miiko selanjutnya, klo bs ad kartunnya
Tralala
good
Akhfhin Rahardhiyanto
Mar 05, 2015 Akhfhin Rahardhiyanto rated it really liked it
Shelves: series, borrowed
3.5 stars for me. borrowed the first three volumes of this and I must say that I liked the story here, very funny and full of crazy imaginations! let's move on to the next book
Karina
Mar 14, 2012 Karina rated it liked it
miiko is great!
Deasy Dirgantari
Sep 24, 2014 Deasy Dirgantari rated it really liked it
Re-read it for like the six or seven times and still find myself laughing into it. Lucu banget!
Azia
May 24, 2010 Azia rated it it was amazing
Recommends it for: everyone
Shelves: comics
satu..satu..aku sayang miiko
Syarach Meirizka
Jul 19, 2010 Syarach Meirizka rated it liked it
Komik fav jaman saya sekarang. haha. gak nyangka ada di goodreads
Annisa
Dec 30, 2008 Annisa added it
bagus bangeettt bukunya..tooopp deh buat ono eriko
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 next »
topics  posts  views  last activity   
funny 2 4 May 06, 2014 06:29AM  
  • Mr. Friday
  • Salad Days, Vol. 1 (Salad Days, #1)
  • Candy Candy, Vol. 1 (Candy Candy, #1)
  • Miss Modern Series
  • Topeng Kaca 1
  • Gals! Vol. 1 (Gals!, #1)
  • 名探偵コナン 20 (Detective Conan #20)
  • Appare Jipangu, Volume 1
  • Kartun Benny & Mice: Jakarta Luar Dalem
  • Baby & I 1
915423
name in native language: おのえりこ
More about Ono Eriko...

Other Books in the Series

Kocchimuite, Miiko! (1 - 10 of 27 books)
  • Hai, Miiko! Vol. 2
  • Hai Miiko! 3
  • Hai Miiko! 4
  • Hai Miiko! 5
  • Hai Miiko! 6
  • Hai Miiko! 7
  • Hai Miiko! 8
  • Hai, Miiko! 9
  • Hai, Miiko! 10
  • Hai, Miiko! 11

Share This Book



No trivia or quizzes yet. Add some now »