Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Save My Soul” as Want to Read:
Save My Soul
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Save My Soul

3.48  ·  Rating Details ·  54 Ratings  ·  11 Reviews
Ketika pilihan terberat bukan lagi antara memilih warna krayon untuk menggambar atau memilih sepatu mana yang paling cocok untuk rok hari ini; di situlah cinta mulai muncul, sebagai sebuah permasalahan yang rumit.

Mungkin, bukan dinamakan cinta jika tidak meninggalkan sebuah rajutan luka, bukan pula cinta rasanya jika sama sekali tidak pernah meninggalkan jejak berupa rasa
...more
Paperback, 232 pages
Published January 25th 2014 by ByPass
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Save My Soul, please sign up.

Be the first to ask a question about Save My Soul

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30)
filter  |  sort: default (?)  |  Rating Details
Intan Kirana
Jan 30, 2014 Intan Kirana rated it liked it
Novel yang bercerita ttg cinta dan persahabatan yg cukup manis. Saya suka dengan cara Mbak Falla mendeskripsikan suasana atau tempat dalam novel ini. Judul dari tiap-tiap babnya juga cukup menarik.

Tetapi saya lantas teringat saran dari editor saya, Mbak Nana, berkenaan dengan novel pertama yang saya terbitkan : bahwa fungsi dialog dibuat untuk menguatkan momen dan merepresentasikan karakter, bukan untuk membuat pembaca jenuh. Jujur saya agak jenuh ketika membaca dialog di novel ini. Mungkin kare
...more
Rizky
Feb 18, 2014 Rizky rated it liked it
”Love is capturing you and him in one family portrait. Kamu gak akan pernah sedikit pun ada keraguan akan itu, hanya tinggal menentukan waktu. Bukan menunggu waktu. Kamu gak akan punya pertanyaan, kamu hanya menunggu pernyataan.”

Ini bukan novel pertama penulis yang kubaca, sejak terakhir membaca “Heart Emergency”, aku sudah menyukai gaya menulis penulis, dan ketika tahu novel barunya akan terbit aku tidak ragu untuk menyicipinya.

Kali ini, penulis mencoba memberikan warna baru dalam tulisannya. M
...more
Gloria Tetelepta
Nov 16, 2016 Gloria Tetelepta rated it liked it
Judul buku ini sesuai dengan isinya, namun tidak sepenuhnya galau. Justru menurut saya banyak pelajaran hidup yang bisa diambil di sini. Saking banyaknya kadang terasa monoton. Mungkin karena penempatannya yang berurutan membuat semuanya menjadi intens.

Seperti pertemuan dua arus samudra, buku ini memiliki gaya bahasa yang dicampur. Terkadang puitis dan terkadang nyleneh, akan tetapi keduanya cukup nyaman dibaca.

Pada intinya buku ini eye opening dan informatif.
Agnes Sucitra
Jan 29, 2014 Agnes Sucitra rated it liked it
Huft.. akhirnya selesai juga novelnya aku baca. Begitu selesai baca tuh rasanya capek. Kenapa capek? Soalnya bacanya kaya lagi dinasehatin, dikasih petuah. Sepanjang halaman hampir selalu ada paragraf yang isinya kalimat-kalimat seperti ngajarin dan ngasih masukan ke kita. Seperti bukan lagi cerita. Dan, mungkin ini Cuma aku aja tapi aku ngerasa nggak nangkep banget karakter setiap tokohnya dan penggambaran kehidupan mereka gimana, atau kurang jelas dan kurang dalem lagi nyeritainnya.

Dan menuru
...more
Firli Isnaeni
Aug 26, 2014 Firli Isnaeni rated it liked it
Hanya sepenggal cerita. itu yg gue tangkep. Terlalu banyak berdialog basa-basi yang ga nyerempet ke inti masalah yg bahkan sangat sedikit gue temukan di buku ini.

Namun, gue seneng dengan bahasa yang biasa kita pakai di kehidupan sehari-hari. Jadi lebih terkesan real dan masuk akal dengan cerita ngalor-ngidulnya.

Dari pertengahan sampai ending bikin gue bosan mampus. Kurang ada unsur 'eugh' yang pas buat gue. Dan pov cerita juga lebih menjurus tentang Ann dan bikin gue ga dapet maksud pov Ruth dan
...more
Ajeng Triana
Sep 21, 2014 Ajeng Triana rated it really liked it
This book is telling me about several situation about relationship. I love the way Falla Adinda describe the situation from several point of view. There are so many magical words that trully make sense and can open my eyes and my mind about many things. This book is easy to read but has a good content about relationship. I recommed this book for who is in terrible relationship or broken heart hahaha
Neneng Lestari
Apr 08, 2016 Neneng Lestari rated it it was ok
Sumpah kapok baca romance kayak gini!!!


Rasanya kepala aku mau pecah baca kalimat cinta dan percakapan cinta yang gak ada habisnya dan yang di ulang itu-itu aja. Serasa hidup di dunia ini yang bikin kepala cenat cenut Cuma masalah cinta.


Full Review: http://ntarienovrizal.blogspot.co.id/...
Fariza
Mar 04, 2015 Fariza rated it liked it
"Kerana cerita tak selalu tentang cinta"

Falla Adinda bercakap tentang realiti. Walaupun tujuan membaca buku ini adalah untuk lari dari realiti setelah habis membaca buku tentang ekonomi saya dibawa penulis untuk berfikir tentang realiti pula.

Ok. I need my coffee.
Erlita Bebby Aprilianti
Sep 27, 2014 Erlita Bebby Aprilianti rated it really liked it
Shelves: owned-book
Ann, Ruth dan Abhie. Tiga sahabat, tiga kehidupan, dan satu pilihan. Semua konfliknya realistis. Dan dari buku ini kita akan tau bahwa cinta bukanlah ukuran waktu. Bahwa kita akan disuruh memilih yang terbaik, bukan semata-mata cinta belaka.
Meuwa Karlin
Meuwa Karlin rated it it was amazing
Mar 22, 2015
Waode Heni
Waode Heni rated it it was ok
Dec 11, 2014
Nining Nining
Nining Nining rated it did not like it
Apr 02, 2016
Ika Kusumawardani
Ika Kusumawardani rated it it was amazing
May 05, 2014
Yessy Christy
Yessy Christy rated it it was ok
Nov 26, 2015
Karst
Karst rated it did not like it
Aug 11, 2015
Faradita Apriani
Faradita Apriani rated it really liked it
Sep 07, 2016
Rizkhayra Dewi
Rizkhayra Dewi rated it did not like it
Jun 28, 2015
Pradwi Mentari
Mar 29, 2016 Pradwi Mentari rated it really liked it
i just want to read many books..
Ihfadni Nazwa
Ihfadni Nazwa rated it it was ok
Oct 15, 2016
Eka Firti
Eka Firti rated it it was amazing
Jan 05, 2015
Silmi
Silmi rated it it was amazing
May 29, 2014
Dian Silviani
Dian Silviani rated it liked it
Oct 07, 2014
Ferdea Karnurin
Ferdea Karnurin rated it really liked it
Apr 30, 2014
Nathania
Nathania rated it it was amazing
Mar 24, 2014
Banyu Biru
Banyu Biru rated it it was amazing
Aug 02, 2014
Ilmii Masfufiah
Ilmii Masfufiah rated it really liked it
May 04, 2014
Christyn Angelina
Christyn Angelina rated it liked it
Sep 25, 2016
Magdalena Prishilia
Magdalena Prishilia rated it liked it
Aug 31, 2016
Sri Putri
Sri Putri rated it it was amazing
Apr 19, 2014
Eka Maharani
Eka Maharani rated it liked it
Jun 18, 2015
« previous 1 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »

Share This Book



No trivia or quizzes yet. Add some now »