Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “The Marriage Roller Coaster” as Want to Read:
The Marriage Roller Coaster
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

The Marriage Roller Coaster

by
3.15  ·  Rating Details ·  100 Ratings  ·  31 Reviews
Kehidupan pernikahan itu bagaikan roller coaster. Yes? No? Jungkir balik! Kadang di atas, kadang di bawah. Ada yang menikmati dan tertawa bahagia, ada juga yang tersiksa dan menangis tersedu. Setelah mencobanya, setiap orang punya pilihan masing-masing: ingin terus mencoba atau justru kapok luar biasa.

Bagaimana dengan Audi dan Rafa? Kehidupan urban yang dijalani pasangan i
...more
Paperback, 206 pages
Published December 2013 by Stiletto Book
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about The Marriage Roller Coaster, please sign up.

Be the first to ask a question about The Marriage Roller Coaster

Gone Girl by Gillian FlynnPulang by Leila S. ChudoriDear Friend With Love by Nurilla IryaniMahogany Hills by Tia WidianaKembar Keempat by Sekar Ayu Asmara
Litbox
9th out of 37 books — 2 voters


More lists with this book...

Community Reviews

(showing 1-30)
filter  |  sort: default (?)  |  Rating Details
Tania Andarini
May 13, 2015 Tania Andarini rated it really liked it
Shelves: koleksi-pribadi
Setelah lama vakum dari hobi membaca novel dan berakhir pada bertumpuknya buku-buku yang belum terbaca, salah satunya buku ini. Buku dari seorang teman baik untuk kado pernikahanku.

Ada satu pertanyaan dalam benakku setelah membaca buku ini, kenapa dia memberikanku hadiah buku ini sebagai kado nikah? memang benar, aku sangat-sangat senang sekali--oke, terdengar berlebihan ya--jika diberi kado berupa buku, bahkan kalau ditanya mau kado apa, jawabanku pasti kasih buku saja. Tapi kenapa harus novel
...more
Niza
Jan 15, 2014 Niza rated it liked it
suka alurnyaa.. cepattt kayak judulnya, Roller Coaster, jadi berasa kurang tebel halamannya, hehehe..

Konfliknya mayan bikin geregetan terutama si Audi yang masih aja labil, meski udah jadi ibu-ibu, hihihi

mungkin yang kurang cuma detil latar ya, kurang deskripstif karena mungkin lebih pengen menguatkan isi kisahnya..

selain cocok dibaca cewek, menurutku novel ini juga cocok dibaca cowok-cowok urban yang sibuk tapi butuh hiburan singkat yang 'berisi' ;)
Desty
Oct 08, 2015 Desty rated it it was ok
Konfliknya sederhana. Audi merasa Rafa tidak memperhatikan dirinya dan lebih mengutamakan pekerjaan. Sementara Rafa merasa istrinya itu terlalu banyak tuntutan. Dan saking cintanya Audi ke Rafa, dia nurut aja apa kata suaminya meski dlm hatinya tidak menerima. Audi jg berusaha setia meski ada godaan besar dr mantannya.

Yang menarik perhatian saya adalah tokoh Rafa. Cowok ini dari awal digambarkan egois, defensif, dan cemburuan. Karakternya cukup konsisten sampai2 saya juga ikut-ikutan kesal sama
...more
Yovano N.
Sep 05, 2014 Yovano N. rated it really liked it
Bisa juga dibaca di sini: http://kandangbaca.blogspot.com/2014/...


The Marriage Roller Coaster mengangkat konflik dalam sebuah pernikahan. Layaknya roller coaster, pernikahan tidak selalu datar, kadang bisa jungkir balik juga. Tokoh utama kita adalah Audi, seorang wanita karir yang cukup sukses, menikahi lelaki yang amat ia cintai, dan juga memiliki seorang sahabat yang sudah seperti saudari sendiri, Sonya. Berkat karirnya yang cemerlang ditambah penghasilan suami yang juga tidak sedikit, maka k
...more
Sara  Amijaya
Feb 05, 2014 Sara Amijaya rated it liked it
Dalam kaca mata subyektifku, aku punya beberapa standar untuk menyukai bacaan fiksi. Berat ringan suatu bacaan itu gak ngaruh. Soal hibur menghibur bisa dinegolah ^_^, tapi punya pesan yang bisa mencerahkan pembaca itu syarat mutlak.

Seperti kata seorang kawan, membaca itu berarti meluangkan waktu kita, jadi harapannya waktu yang sudah diluangkan itu gak menjadi sia-sia. Jelas harus ada nilai positif yang bisa merefresh jiwa pembaca. Entah memperkaya pengetahuan, menginspirasi cara bersikap, at
...more
Dhani
Feb 07, 2014 Dhani rated it liked it
Judul Buku : The Marriage Roller Coaster
Pengarang : Nurilla Iryani
Jumlah hal : 206
Penerbit : Stiletto
ISBN : 978-602-7572-22-5

Apakah yang kurang dari Audi, seorang perempuan cantik di umur pertengahan 30. Lulus gemilang dari sebuah perguruan tinggi, bekerja sebagai market research, punya sahabat sejak kuliah bernama Sonya dan yang terakhir punya suami sukses bernama Rafa. Sepertinya kehidupan yang sempurna.Tapi seperti kata pepatah, bahwa kesempurnaan hanya milik Tuhan, maka sedikit( atau banyak)
...more
Rizky
Aug 21, 2016 Rizky rated it really liked it
Shelves: koleksiku
Pertama kali melihat cover novel ini, aku sudah tergoda dan langsung memasukkannya ke "wishlist untuk dibaca" dan karena tema yang diangkat pun dekat sekali dengan kehidupan sehari-hari aku jadi bisa ikut menyelami kisah yang coba dibawakan oleh penulis.

Novel ini sebenarnya klise banget, mengangkat tema tentang kehidupan pasangan setelah menikah, tapi gaya bercerita penulis tidak membosankan, mengalir hingga tanpa terasa kita sudah dihalaman terakhir saja. Sesuai judulnya, membaca novel ini juga
...more
Emilya Kusnaidi
Buku pertama dari Nurilla Iryani yang saya baca. Sebetulnya udah punya yang DFWL sih, tapi akhirnya milih baca TMRC duluan.

Bukunya tipis, kelar dalam dua jam kurang sewaktu jaga bangsal. Saya suka cara bercerita Nurilla, asyik dan lancar. Enak aja bacanya, kayak ngobrol sama teman sendiri.

Tema yang diangkat sih, sebetulnya cukup generik; tentang naik turunnya pernikahan. Mengingatkan saya tentang buku-buku sejenis; Divortiare-nya Ika Natassa, I Owe You Love-nya Sarah Dezaky, dan lain-lain. Ngg
...more
ABO
Feb 02, 2015 ABO rated it liked it
Shelves: 2015-books, narc-2015
http://ariansyahabo.blogspot.com/2015...

Ini merupakan buku terbitan Stiletto pertama yang saya baca :D kisahnya nggak baru-baru amat sih, tentang lika-liku kehidupan pernikahan yang menghadapi berbagai cobaan mulai dari waktu yang tersita perkerjaan, sampai dengan kehadiran orang di masa lalu.

Kerennya, buku ini bisa saya habiskan dalam waktu sehari saja. Waktu yang singkat untuk ukuran saya. Mungkin karena bukunya ringan alias nggak terlalu berat untuk dicerna, yang jelas penulisnya berhasil me
...more
Ega
Jan 22, 2014 Ega rated it liked it
Shelves: dewasa
Ternyata kehidupan setelah menikah itu tidak seindah yang diimpi-impikan yah.. Lihat saja Audi dan Rafa. Kehidupan pernikahan yang dijalani mereka ternyata sangat tidak gampang. Audi ini seorang wanita karir. Namun, meski begitu Audi sering sekali merasa kesepian. Karena apa? Karena setiap hari suaminya selaaalu pulang larut malam, jauh berbeda dengan jam kepulangan Audi.

Pertengkaran muncul apabila Audi mulai menyinggung soal kesibukan suaminya. Belum lagi bertemu kembalinya Audi dengan sang ma
...more
Silvya
Aug 26, 2016 Silvya rated it liked it
Sebenernya menurutku tema dan konflik pernikahan kayak gini udah cukup umum diangkat dalam novel, tapi menurutku cara mbak Nurilla cerita dan karakter tiap tokoh bikin novel ini jadi beda. Tapiii, aku kok ngerasa ada yang kurang ya. Mungkin karena halamannya gak terlalu banyak jadi aku ngerasa kurang puas gitu sama interaksi antara Rafa dan Audi. Aku juga jujur kurang terlalu suka dan bingung sama karakter Rafa. Oke, aku ngerti mungkin karakternya cuek tapi kok aku nggak bisa ngerasain sayangnya ...more
Halida Hanun
dari segi emosi, lebih suka TMR daripada DFWL. boook, siapa sih yang nggak gregetan lihat lakik kek Rafa. terus gimana nggak bikin pengin noyor-noyor Audi yang plin-plan?

tapi selama baca, jadinya malah mikir ini cerita tentang Audi-Rafa atau Audi-Yoga? soalnya porsi Audi-Yoga ini lebih besar. belum lagi kisah flashback mereka dulu, dibandingkan dengan kilas balim cerita Audi-Rafa yang cuma secuil. Baru ngeh pas baca bukunya. waktu baca blognya sih biasa aja. mungkin karena merasa disuguhkan kon
...more
Afifah Mazaya
Sep 07, 2016 Afifah Mazaya rated it really liked it
Seperti judulnya, novel ini benar-benar memberikan efek roller coaster dari pernikahan Audi dan Rafa Baru sebentar naik, tahu-tahu turun, naik lagi, turun lagi. Saya bahkan merasa belum lama membuka novel ini, tanpa sadar sudah menutupnya lagi.
Saya benar-benar bingung bagaimana menulis review ini karena rasanya jleb banget, tapi saya berharap kaum urban, kaum workholic, dan semua yang masih satu Ordo, membaca novel ini. Anyway, saya bilang "jleb" bukan karena pernikahan saya seperti roller coast
...more
Qiserra
Aug 18, 2014 Qiserra rated it liked it
Hore aku bikin review lagi .
cap cus review deh

yang tjakep dari nih buku :
1. Cerita rumah tangga , jarang yang ambil nih cerita . mungkin karena belum ngalami jadinya jarang yang model cerita kayak nurila.
2. Karakter si rafa dan istrinya cocok menurutku , karakternya berasa seumuran sama aku
3.konfliknya sederhana tapi ngena di hatiku , jadi ikut pusing sama nih konflik.
4. Alurnya santai jadinya bikin ketagihan baca sampai akhir.
5. Nih buku bikin aku pengen nikah tapi nggak pengen di datengin
...more
Herlina P Dewi
Jan 03, 2014 Herlina P Dewi rated it really liked it
Tetap saja berbeda sensasinya ketika baca dalam bentuk print-out A4 dengan bentuk cetak seperti ini. Sensasi roller coaster-nya juga masih berasa banget. Berkisah tentang pasangan urban, Audi dan Rafa, yang baru saja menikah dan harus melewati berbagai tantangan dalam hubungan mereka. Suka banget dengan novel ini; gaya nulisnya Nurilla Iryani yang lincah, kata-kata yang quotable, serta tema yang dekat dengan kehidupan nyata tapi dikemas dengan penuturan dan plot yang SEGAR. Semuanya itu membuat ...more
Noni Rosliyani
Jul 07, 2014 Noni Rosliyani rated it liked it
Tulisan mbak Nuril yg khas, chezzy, alur cepat, dan mudah membuat pembaca jatuh hati. Tentang roller coaster pernikahan Audi dan Raka, hadirnya org ketiga di kehidupan mereka, yaitu mantan Audi, si Yoga.

Karna alurnya yg cepet, bikin bertanya2 dikit sih.. Kan pertama diajak makan sm Yoga, Audi menolak dan bilang besok aja ya.. Nah, itu mereka jdi ketemu nggak ya? Krn tiba2 plot maju dgn sangat cepat ke pertemuan mrk saat di meeting Prima food.

Adegan yg bikin sedih dan jengkel adlh di plot akhir A
...more
Titish A.K.
Belum lama ini baca Coupl(ov)e yang juga bercerita tentang kehidupan rumah tangga dan merasa ceritanya terlalu dipanjang-panjangin, tapi begitu baca novel ini jadi lebih bisa memaklumi Coupl(ov)e, hehe. Jangan dipanjang-panjangin, tapi penyelesaiannya juga nggak sekilat ini juga kali~ Kayaknya kok (view spoiler) ...more
Shasa Hisam
Dec 02, 2014 Shasa Hisam rated it really liked it
umm ceritanya oke .
kurangnya cuma satu: KURANG BANYAK :p

ahahaha , berkisah tentang kehidupan rumah tangga pasangan modern
sang istri yang berkarir sesuai jam kerja sedang suami kelewat sering overtime pekerjaan , kebayang kan perasaan sang istri yang pengen manja manja sore gabisa , akhirnya dilampiaskan dengan belanja butik ke butik menjadikan suami mikir kebahagiaan istrinya hanya tentang pemenuhan kebutuhan belanja saja , cerita diwarnai beberapa kesalahpahaman dan keegoisan yang bikin gregeta
...more
Marina Lee
Apr 13, 2015 Marina Lee rated it liked it
Shelves: metropop
Ceritanya mirip-mirip buku sejenis yang gue baca kemarin.

Lagi-lagi tentang pernikahan, suami yang ngeselin dan gak ngerti maunya si bini apa, dan mantan yang muncul lagi. Gue pecinta mainstream sih. Tapi ya gak gini juga.

Kok kayaknya sekarang ini penulis kayak latah gitu sik, yang satu nulis begini, eh gak lama muncul buku-buku lainnya yang sejenis. Kayak mereka semacem dapet arahan yang sama gitu. (lho, gue malahan jadi curhat).

Plusnya, gaya ceritanya enak. Ceplas-ceplos dan lebih seru aja d
...more
Nadia Qorina
Mar 05, 2014 Nadia Qorina rated it liked it
Geregetan banget sama dua tokoh utamanyaaa...
Rafa yang cuek banget plus Audi yang masih labil. Ngga kebayang kalau saya yang hidup bersama Rafa, udah kabur dari dulu-dulu kali yaaaa.. Ahaha..

Kerenlah! Apalagi pas drama romantis-nya di Jogja.
Bikin hasrat ingin menikah menjadi semakin menggebu.. :p

Cocok banget nih buat perempuan-perempuan yang ingin menikah segera, biar ngga kaget nantinya menghadapi suami dan mengambil sikap sama mantan yang ingin "mencoba" lagi :)
Just_denok
Ceritanya bagus, ngalir, aku suka konfliknya. Cumaaaa, tempo konfliknya terlalu singkat. Saat aku ngrasa mulai greget dengan konflik cerita, tiba2 udah muncul aja penyelesaiannya. Dan selesai gitu aja. But, secara keseluruhan, ceritanya bagus kok. Sebenarnya aku ngalamin beberapa de javu dengan novel lain saat membaca novel ini. Tapi hanya untuk garis besar nya saja, eksekusi sih jauh beda ;).

Pengen segera membaca novel karya penulis yang lain :).
Ayu Fitri
Feb 21, 2016 Ayu Fitri rated it it was ok
2.5 bintang dari aku.
Hmm..
Gimana ya..
Aku nggak suka semua karakter di novel ini, nggak suka konfliknya, nggak suka pengeksekusian masalahnya, nggak suka plotnya, kayaknya hampir nggak suka semuanya deh.

Ceritanya emang mengalir dan aku enjoy bacanya.
Tapi maaf mbak Nurilla, overall aku nggak begitu suka novel ini.
Vennyvianitari
Oct 26, 2014 Vennyvianitari rated it really liked it
novel ini cool banget, novel yang membahas kehidupan pernikahan pertama yang saya baca. Saya terkesan sama setiap tokoh di novel ini. Selain itu saya jadi tau banget gimana kehidupan pernikahan itu sebenernya :)
Andhini
Oct 24, 2014 Andhini rated it liked it
Sebenernay sih ratingnya 3.5 lah tapi karena engga ada jadi 3 deh..
Audi : aku kira awalnya dia wanita karir yang gg mau murut apa kata suaminya tapi ya ampun murut banget.
Rafa : ya jujur sempet sebel aku sama peran satu ini tapi ya pas di ending gg jadi sebel tapi gregetan sama sikapnya :D
Savitri Niradianty
Jan 07, 2014 Savitri Niradianty rated it really liked it
This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here.
Cherry Manopo
Apr 29, 2016 Cherry Manopo rated it liked it
Fuih tamat juga nih baca cheesy novel macem beginian, suka sih jalan ceritanya tapi agak kurang panjang nih masalahnya, kurang dapet gregetnya aja gitu...
Nur Anisah
May 22, 2015 Nur Anisah rated it it was ok
Pengen tau isinya? Baca sendiri. *laah
Hahahaha, sepanjang baca yg dipikirin cuma ex-audi gegara persamaan nama karakter. Bayangin real personnya gitu juga, bosenin keknya.
Hairi
Feb 11, 2015 Hairi rated it really liked it
Let the past be the past

review lengkap : http://diarybukuyanti.blogspot.com/20...
Alifiana Nufi
Dec 25, 2014 Alifiana Nufi rated it liked it
oke, awalnya aku sebel liat tingkahnya audi yang main api gitu. tapi, jadi kasian karena sikapnya rafa yang nyebelin. alurnya cepet. yang jelas endingnya sweet ^^
Gilang
Gilang rated it really liked it
Aug 29, 2014
« previous 1 3 4 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »

Share This Book