Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Join The Gang” as Want to Read:
Join The Gang
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Join The Gang

by
3.15  ·  Rating Details ·  223 Ratings  ·  22 Reviews
Edwin: belum pernah punya cewek.
Rahasia: suka bikin puisi, nulis buku harian, sering nangis pas nonton film drama.
Masalah terbesar: naksir Julia, cewek cerdas reporter buletin sekolah.
Padahal nggak ada kan cewek yang naksir cowok "lembek" macam dia?

Thomas: jenius, bermoral tinggi, antinyontek.
Masalah terbesar: kuper.
Keinginan terbesar: jadi cowok "normal" yang suka nyontek
...more
Paperback, 212 pages
Published December 2005 by Gramedia Pustaka Utama
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Join The Gang, please sign up.

Be the first to ask a question about Join The Gang

Community Reviews

(showing 1-30)
filter  |  sort: default (?)  |  Rating Details
Rizki
Apr 18, 2011 Rizki added it
Menceritakan tentang 4 cowok yang berbeda karakter yang bersatu menjadi sebuah gang yaitu Edwin, Thomas, Dicky, dan Rifai. Berawal saat Thomas memberi contekan kepada Dicky yang playboy, padahal Thomas cowok anti contek menyontek. Sejak kejadian itu Thonas sering memberi contekan kepada teman-teman sekelasnya, ini karena dia ingin punya teman tidak hanya Edwin yang lembek, Edwin suka dengan Yulia, tapi Dicky juga suka dengan Yulia dan Dicky ditolak Julia, lalu dia mendekati Sara teman Yulia.
2
...more
Salma Ilmawati
Apr 16, 2013 Salma Ilmawati rated it liked it
Judul : Join The Gang
Penulis : Ken Terate
Tahun : Cetakan kedua, Maret 2006
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 216 halaman

Bercerita tentang persahabatan antara Thomas,Edwin,Dicky dan Rifai.Dari novel ini kita bisa mengetahui gimanasih cowok melewati masa-masa SMAnya dengan karakter cowok yang berbeda-beda:
Edwin : belum pernah punya cewek.
Rahasia : suka buat puisi, nulis buku harian, sering nangis pas nonton film drama.
Masalah terbesar : naksir Julia, cewek cerdas reporter bulletin sekol
...more
Dewi
Apr 29, 2015 Dewi rated it liked it
"Ternyata hidup adalah hidup dan pisau tetaplah pisau. Kamu bisa saja berusia tujuh belas, tampan dan pintar, tapi tidak ada gunanya kalau ada pisau yang masuk ke jantungmu."

Okay, dari empat buku Ken Terate yang saya baca : ini adalah favorit saya. Mengapa? karena ada 4 karakter di sini dan penulis berhasil membuat karakter yang khas pada keempat-empatnya. Ada perbedaan font tiap kali berganti bab, namun tanpa font yang berbeda pun saya bisa merasakan siapa yang berbicara dalam bab tersebut. Pro
...more
Fradita
Sep 03, 2015 Fradita rated it really liked it
Shelves: teenlit, indonesian
Sama seperti buku Ken Terate yang lain, alur cerita maupun gaya bahasa buku ini semuanya sederhana, gak dibuat buat serta selalu membuat aku betah baca dari awal sampai akhir. Padahal dia ambil resiko mati matian kan, bikin cerita dari POV empat orang berbeda, cowok semua lagi! Yaaa, tentu aja ya pikiran cowok cowok itu menurut aku gak akurat banget, tapi ya okelah gak terlalu masalah kekurangan yang itu.
Primadonna
Dec 24, 2007 Primadonna rated it liked it
I like the fact that Ken always does her researches before embarking in a writing project. It shows in her writing. Unfortunately, the main protagonists in this book (four, all male) feel like girls trapped in male bodies. It's like, Ken is giving the guys her voice, and it's rather a turn off for me. I like her previous book much better.
Mita
Jan 24, 2015 Mita rated it really liked it
Buku saya yang ini hilang di pinjam teman... saya tahu saya ngga nyambung, tapi tetap aja menyesakkan karena akhirnya saya menemukan buku yang cowok banget padahal yang menulis perempuan! Ampun deh! Bahasanya cowok abis, karakternya tergambarkan sempurna tapi ada gary stue di masing masing orang ditambah dengan tema persahabatan,satu kata untuk Ken, keren banget!
Biondy
Jun 01, 2013 Biondy rated it it was amazing
Dulu baca buku ini pas masih SMA. Inget banget baca buku ini sambil nunggu waktu les Bahasa Jepang. Ya ampun, sudah sekitar 6 tahun yang lalu =_=

Masih ingat ceritanya, masih lumayan ingat sama karakter-karakternya. Jujur bintang 5 ini lebih karena saya ingat saya suka bukunya pas baca dulu. Kalau baca sekarang, hmm... gak tahu juga sih.
Erly S. Gupta
Apr 03, 2014 Erly S. Gupta rated it really liked it
bukunya mbak ken yang pertama aku baca sewaktu masih sma. dan kesan yang tertinggal begitu kuat. aku suka edwin yg lugu, thomas yg pinter tapi juga cupu, dicky yang playboy, rifai yang sangar tp berhati lembut... rasanya seperti membaca teenlit2 luar kayak seri mates, dates... looking for alibrandi... yah, beda sih kan tokoh utamanya cowok. tapi rasa-rasanya serenyah itu :)
Nay
Apr 07, 2015 Nay rated it liked it
Ya ampun isi buku ini apa ya? Perasaan pernah baca deh waktu SMA. Dan karena aku jarang-jarang lupa isi buku (kecuali buku Fisika Universitas dan buku pelajaran lainnya), berarti waktu itu aku gak terlalu terkesan
M.Yosephine
Feb 15, 2012 M.Yosephine rated it really liked it
Sejauh ini, Join The Gang adalah buku Ken Terate favorit saya.
Bahasanye enak diikutin, narasinya mengalir dan menghibur.
Pergantian POV-nya juga terasa, gak sekadar dibuat-buat.
Bener-bener keren. :)
Ambar
Nov 12, 2009 Ambar rated it it was ok
persahabatan cowok? banyak yang kita nggak ketahui dari persahabatn mereka. dan kita tau apa isi otak mereka .
Orinthia Lee
Feb 19, 2013 Orinthia Lee rated it liked it
Udah lupa ceritanya, bacanya udah lama banget, sih.
Tapi dulu waktu baca ini kesannya oke kok, suka :D
Ana Mustafiyah
Jan 09, 2016 Ana Mustafiyah rated it really liked it
aga aneh sih baca tentang genk cowo tapi yg nulis cewe , tapi kalo dari segi cerita seru. Sma banget , hihih
Maureen
Jun 14, 2009 Maureen rated it it was ok
lumayan lah... tp rada gemes soalnya tiap ada yg ngomong selalu dikomentarin panjang lebar. jd bkn nyimak ceritanya malah nyimak komentarnya itu.
jd aslinya gw gk masuk ke ceritanya.
Ndi
Mar 11, 2008 Ndi rated it it was ok
Shelves: indonesia
like another usual teenlit..
cerita'ny sederhana bgt..
bout geng cowo' keren..
bacaan yg ringan bgt wat iseng2..
Marini
Marini rated it did not like it
Oct 05, 2008
Nidaul Husna
Nidaul Husna rated it really liked it
Jan 11, 2013
Karen
Karen rated it really liked it
May 15, 2012
Yohana
Yohana rated it it was ok
May 24, 2011
Raven
Raven rated it really liked it
Nov 01, 2008
Nurre
Nurre rated it it was amazing
Nov 09, 2014
Nissa Tanura
Nissa Tanura rated it it was ok
Feb 17, 2011
Bayu
Bayu rated it liked it
Mar 31, 2010
Astripus
Astripus rated it really liked it
Dec 22, 2012
Gita
Gita rated it liked it
Aug 05, 2016
Noviita
Noviita rated it really liked it
Jul 23, 2012
Haken
Haken rated it it was ok
Oct 23, 2013
Efdy Daelami
Efdy Daelami rated it really liked it
Apr 03, 2011
« previous 1 3 4 5 6 7 8 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • Love at First Fall
  • Dua Belas Pendar Bintang
  • Dengerin Dong, Troy!
  • Love in Prague
  • Pangeran Untuk Putri
  • Pacarku Juniorku
  • Ramalan Fudus Ororpus
  • Bittersweet Love
  • Victory
  • Satu Hari Berani dan cerita-cerita lain
  • Syarat Jatuh Cinta
  • Kana di Negeri Kiwi
  • Rock 'n Roll Onthel (Kos-kosan Soda, #3)
  • Aku vs Sepatu Hak Tinggi! - Me Versus High Heels!
  • Mint Na Bokura, Vol. 06
  • Impossible

Share This Book



No trivia or quizzes yet. Add some now »