Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Join The Gang” as Want to Read:
Join The Gang
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating

Join The Gang

by
3.16 of 5 stars 3.16  ·  rating details  ·  191 ratings  ·  18 reviews
Edwin: belum pernah punya cewek.
Rahasia: suka bikin puisi, nulis buku harian, sering nangis pas nonton film drama.
Masalah terbesar: naksir Julia, cewek cerdas reporter buletin sekolah.
Padahal nggak ada kan cewek yang naksir cowok "lembek" macam dia?

Thomas: jenius, bermoral tinggi, antinyontek.
Masalah terbesar: kuper.
Keinginan terbesar: jadi cowok "normal" yang suka nyontek
...more
Paperback, 212 pages
Published December 2005 by Gramedia Pustaka Utama
more details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Join The Gang, please sign up.

Be the first to ask a question about Join The Gang

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30 of 263)
filter  |  sort: default (?)  |  rating details
Rizki
Apr 20, 2011 Rizki added it
Menceritakan tentang 4 cowok yang berbeda karakter yang bersatu menjadi sebuah gang yaitu Edwin, Thomas, Dicky, dan Rifai. Berawal saat Thomas memberi contekan kepada Dicky yang playboy, padahal Thomas cowok anti contek menyontek. Sejak kejadian itu Thonas sering memberi contekan kepada teman-teman sekelasnya, ini karena dia ingin punya teman tidak hanya Edwin yang lembek, Edwin suka dengan Yulia, tapi Dicky juga suka dengan Yulia dan Dicky ditolak Julia, lalu dia mendekati Sara teman Yulia.
2
...more
Salma Ilmawati
Judul : Join The Gang
Penulis : Ken Terate
Tahun : Cetakan kedua, Maret 2006
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 216 halaman

Bercerita tentang persahabatan antara Thomas,Edwin,Dicky dan Rifai.Dari novel ini kita bisa mengetahui gimanasih cowok melewati masa-masa SMAnya dengan karakter cowok yang berbeda-beda:
Edwin : belum pernah punya cewek.
Rahasia : suka buat puisi, nulis buku harian, sering nangis pas nonton film drama.
Masalah terbesar : naksir Julia, cewek cerdas reporter bulletin sekol
...more
Mita
Buku saya yang ini hilang di pinjam teman... saya tahu saya ngga nyambung, tapi tetap aja menyesakkan karena akhirnya saya menemukan buku yang cowok banget padahal yang menulis perempuan! Ampun deh! Bahasanya cowok abis, karakternya tergambarkan sempurna tapi ada gary stue di masing masing orang ditambah dengan tema persahabatan,satu kata untuk Ken, keren banget!
Erly S. Gupta
bukunya mbak ken yang pertama aku baca sewaktu masih sma. dan kesan yang tertinggal begitu kuat. aku suka edwin yg lugu, thomas yg pinter tapi juga cupu, dicky yang playboy, rifai yang sangar tp berhati lembut... rasanya seperti membaca teenlit2 luar kayak seri mates, dates... looking for alibrandi... yah, beda sih kan tokoh utamanya cowok. tapi rasa-rasanya serenyah itu :)
Biondy
Dulu baca buku ini pas masih SMA. Inget banget baca buku ini sambil nunggu waktu les Bahasa Jepang. Ya ampun, sudah sekitar 6 tahun yang lalu =_=

Masih ingat ceritanya, masih lumayan ingat sama karakter-karakternya. Jujur bintang 5 ini lebih karena saya ingat saya suka bukunya pas baca dulu. Kalau baca sekarang, hmm... gak tahu juga sih.
Primadonna
I like the fact that Ken always does her researches before embarking in a writing project. It shows in her writing. Unfortunately, the main protagonists in this book (four, all male) feel like girls trapped in male bodies. It's like, Ken is giving the guys her voice, and it's rather a turn off for me. I like her previous book much better.
M.Yosephine
Sejauh ini, Join The Gang adalah buku Ken Terate favorit saya.
Bahasanye enak diikutin, narasinya mengalir dan menghibur.
Pergantian POV-nya juga terasa, gak sekadar dibuat-buat.
Bener-bener keren. :)
Maureen
lumayan lah... tp rada gemes soalnya tiap ada yg ngomong selalu dikomentarin panjang lebar. jd bkn nyimak ceritanya malah nyimak komentarnya itu.
jd aslinya gw gk masuk ke ceritanya.
Ambar
persahabatan cowok? banyak yang kita nggak ketahui dari persahabatn mereka. dan kita tau apa isi otak mereka .
Ndi
like another usual teenlit..
cerita'ny sederhana bgt..
bout geng cowo' keren..
bacaan yg ringan bgt wat iseng2..
Orinthia Lee
Udah lupa ceritanya, bacanya udah lama banget, sih.
Tapi dulu waktu baca ini kesannya oke kok, suka :D
Natasia Angel
Kocak abiz... Crita cwo kadang konyol deh... Seru buat dibaca bareng temen...
Irasaurus
novel pertama yang saya baca dengan 4pov dan gak bikin bingung
Puputpoe
cerita yg berbeda dari yg pernah aku baca. i love that book :)
Haya Najma
aku lupa, ini pinjem, atau punya tapi ilang :(
Retha Aryudhanti
gila,gokil,ngakak sampe akhir!!
Lil_pixie
quite good story
Tyasshufi Wijaya
Tyasshufi Wijaya marked it as to-read
Jan 23, 2015
Fidia Annisa p
Fidia Annisa p marked it as to-read
Dec 31, 2014
Mohammad Faiq
Mohammad Faiq marked it as to-read
Dec 20, 2014
Vobry
Vobry added it
Nov 07, 2014
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • Love at First Fall
  • Dua Belas Pendar Bintang
  • Pacarku Juniorku
  • Ramalan Fudus Ororpus
  • Love in Prague
  • Dengerin Dong, Troy!
  • Satu Hari Berani dan cerita-cerita lain
  • Angel's Heart
  • Syarat Jatuh Cinta
  • Pangeran Untuk Putri
  • Rock 'n Roll Onthel (Kos-kosan Soda, #3)
  • Smash!
  • Love United: High School Paradise 2nd Half
  • Lost in Love
  • Kapok Deh Jatuh Cinta!
  • Tunangan? Hmm...
Dark Love Jurnal Jo My Friends, My Dreams Jurnal Jo: Online 57 Detik

Share This Book

No trivia or quizzes yet. Add some now »