Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Cinta yang Terlambat” as Want to Read:
Cinta yang Terlambat
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Cinta yang Terlambat

3.94  ·  Rating Details  ·  100 Ratings  ·  30 Reviews
Aariz Ali adalah seorang pemuda Pakistan berusia 26 thn, tampan, kaya dan terdidik yang sedang jatuh cinta pada seorang gadis Pakistan yang telah lama tinggal di London, Komal.

Komal memang cantik, pintar, modern dan berasal dari keluarga pengusaha yang kaya pula. Sayangnya, Komal berasal dari mazhab yang berbeda. Hubungan mereka ditentang keras, terutama oleh ibu Aariz.

Unt
...more
523 pages
Published 2005 by Pustaka Hidayah
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Cinta yang Terlambat, please sign up.

Be the first to ask a question about Cinta yang Terlambat

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30 of 217)
filter  |  sort: default (?)  |  Rating Details
Hendra Veejay
Oct 25, 2008 Hendra Veejay rated it liked it
“…saya percaya bahwa ada sesuatu yang…menjamin koherensi novel : kesatuan tematik… tersatukan oleh tekhnik penceritaan… namun di atas semua itu adalah oleh tema dasarnya” (Art Of Novel, Jalasutra, halaman 126)

Saya membaca petikan kalimat itu sebagai hasil wawancara Milan Kundera dengan Christian Salmon ketika mereka membahas tentang kata “tema”. Lalu masih di buku yang sama, Milan Kundera menjelaskan bahwa tema adalah pencarian eksistensial seorang penulis (ketika menelurkan karyanya). Atau men
...more
Rakhmi Permatasari
Mar 14, 2008 Rakhmi Permatasari rated it it was amazing
"Sebagian orang berharap dapat menikah dengan laki-laki yang mereka cintai. Doaku sedikit berbeda: Aku dengan rendah hati memohon kepada Tuhan agar aku mencintai laki-laki yang aku nikahi"

What a wonderful words.. inspiring, dan siapa tahu bisa saja kita yang akan berada pada posisi tokoh utamanya?

Don't judge a book by it's cover sangat pas untuk menggambarkan nasib buku ini. Terbit dari tahun 2005 di Indonesia, dan kalah pamor dibandingkan Ayat-ayat Cinta just because the cover and the publisher
...more
Sofiatul
Resensi Novel Cinta yang Terlambat
Judul novel : Cinta yang Terlambat
Pengarang : Dr. Ikhram Abidi
Katgori buku : Buku fiksi
Isi buku : Novel ini menceritakan seorang pemuda tampan, kaya dan terdidik berusia 26 tahun bernama Aariz Ali. Dia tergolong dari keluarga terhormat. Ayahnya adalah seorang pengusaha terkenal di Karachi.
Dikisahkan pemuda ini tangah mencintai seorang gadis tyang berasal dari keluarga terhormat pula. Gadis itu bernama Komal. Sayangnya, komal berasal dari mahdzab yang beda denagn
...more
Chita
Jun 11, 2008 Chita rated it it was ok
Recommends it for: Open-minded person
Buku yang sarat nilai islam. walaupun bukan orang islam, buku ini tetep enak dibaca.
Yang gue dapet dari buku ini sih pesan yang umum, tp sangat mengerikan kalo terjadi :
"You'll never know what you've got. Until it's gone"
Utrie
Feb 22, 2008 Utrie rated it it was amazing
ini novel pakistan pertama yang menjadi koleksi-ku.
ceritanya bagus banget lah...
ada banyak hal yang baru saya ketahui pas baca nih novel...
pokok e mantabs!
Devi Nilasari
Jul 15, 2009 Devi Nilasari rated it liked it
Menjalani rumah tangga sebagai seorang muslim yang menjaga akidah ternyata penuh tantangan dan ujian. hal ini terjadi pada Zest seorang gadis lugu yang tiba-tiba harus menikah sebelum ayahnya menghembuskan nafas terakhir. Zest harus menikah dengan seorang pemuda kaya yang hatinya telah tertambat pada gadis lain. disinilah konflik terjadi, suaminya meminta ijin utk menikah lagi karena berulang kali dia bilang bahwa dia sama sekali tidak pernah mencintai Zest.Penuh dengan hikmah yg bisa dipelajari ...more
Nur Fajrina Putriaji
Sep 11, 2015 Nur Fajrina Putriaji rated it really liked it
Shelves: favorites, owned-book
Buku roman pertama yang saya baca. Gara-gara buku ini juga tema 'perjodohan' menjadi tema buku favorit saya.

Buku terjemahan khas timur tengah, dengan budayanya yang kental. Dan nuansa islam yang juga begitu lekat. Baca buku ini tu kita dibuat benci banget sama Aariz and then perasaan kasian juga muncul di tengah-tengah cerita. Kagum sama Zeest yg punya pendirian teguh, melawan rasa takutnya pada sang suami dari pada dapat murkanya Allah. Cara Zeest mencintai suaminya juga salah satu daya tarik
...more
Mayasari
Aug 30, 2008 Mayasari rated it it was amazing
Shelves: fiction, pakistan, islam
"Sebagian orang berdoa agar menikah dengan laki-laki yang mereka cintai"
Doaku sedikit berbeda, " Aku dengan rendah hati memohon kepada Tuhan agar aku mencintai laki-laki yang aku nikahi"

Itulah kata2 terakhir dari buku ini yang membuat hati saya tergelitik..

Bercerita tentang kisah hidup Zeest dan Aariz yang disatukan secara "paksa" oleh ibu Aarist, sungguh menyentuh..
Ketabahan dan keteguhan Zeest benar2 membuat buku ini lebih berwarna..

Buku yang beralur maju mundur ini pokoknya memiliki cerita da
...more
Prima patriotika
Dari judulnya memang kesannya kok cerita2 roman picisan sekali. Tetapi ternyata ceritanya sungguh mengharukan. Dengan tulisan yang enak dibaca membuat saya penasaran bagaimana akhir dari cerita novel ini. Dan buku yang tebal ini saya habiskan hanya kurang lebih 3 hari.

Mengangkat budaya Keislaman Pakistan yang kental dan norma2 yang dijunjung tinggi. Kisah percintaan antara suni-syiah yang sangat ditentang melebihi percintaan berbeda agama. Membuka cakrawala tetang budaya pakistan.
Meonkchubby
cinta yang terlambat sebuah novel yang mengisahkan seorang gadis pakistan yang sangat suci dan selalu menjaga kesuciannya.
seorang wanita yang lembut dan mempunyai karakter yang kuat.
"sebagian orang Berharap dapat menikah Dengan laki-laki Yang mereka cintai Doaku sedikit berbeda : Aku dengan rendah hati Memohon kepada Tuhan Agar aku mencintai laki-laki Yang aku nikahi"
baik dibaca oleh kaum hawa yang merindukan kesucian dan kekuatan cinta yang tulus.
Juicemelon amalia
Nov 30, 2007 Juicemelon amalia rated it really liked it
cerita tentang keteguhan seorang istri yang setia pada suami yang ga menginginkan dy..................
mengharukan dan bikin semangat, bahwa untuk menjadi wanita sholihah itu menyenangkan.....
dan dibuku ini aku baru nyadar klo dy mengungkap arti jilbab yang sebenarnya
cuman pas baca aku jg blum ngerti apa itu jilbab..
udah gitu nama tokohnya keren lagi
Zest Zehra dan AAriz Ali
a dan z
Bayu C Maulana
Nov 15, 2008 Bayu C Maulana rated it it was amazing
jodoh memang di tangan Tuhan. manusia tidak akan pernah tau siapa cinta sejatinya. manusia hanya berhak untuk mencari dan memaknai setiap pencarian cinta semata2 untuk meningkatkan kualitas diri, jadi lebih bijak, lebih taat kpdNya. nikmati segala liku2 didalamnya...karena toh bagaimanapun keadannya, jodoh kita sudah disediakan olehNya...
Mida Mardhiyyah
Buku yang sangat keren. Banyak sekali pelajaran dalam buku ini. Keteguhan perempuan dalam menjaga kehormatan dirinya dan semua pengorbanannya untuk mendapatkan cinta sang suami dikemas sangat cerdas oleh Ikram dalam setiap adegan yang menurut saya dibeberapa bab sangat romantis dan menyentuh.
Luv Nina
Apr 10, 2008 Luv Nina rated it really liked it
setelh baca ayat-ayat cinta, aku jadi suka banget cerita berlatar timteng, hunting deh novel-novel sejenis. akhirnya nemu novel ini.
ternyata yang kita anggap pas buat kita tidak selalu baik buat kita, karena hanyalah Allah yang Maha Tau apa yg terbaik buat makhluknya.
Chaniago
Dec 01, 2009 Chaniago rated it liked it
it soooo pakistan!
we can know pakistan cultures from this novel. This novel also show us about the power of family in pakistan culture.
for me, this novel very similar with salah asuhan, one of indonesia best novel
Puji
May 11, 2008 Puji rated it really liked it
menghanyutkan...
cinta dari seorang perempuan sederhana yang berharap dengan sederhananya bahwa ia akan mencintai laki-laki yang menikahinya...
mengharukan...
di novel ini, terlihat betapa egoisnya lelaki...
agree??? ;P
Ridho
Nov 14, 2007 Ridho rated it it was amazing
buku mampu menampilkan gejolak perasaan ketika konflik cinta muncul dalam ragam perbedaan budaya, agama & pola pikir..
alur nya bagus, konflik nya terasa...
selamat membaca!
tia
Oct 10, 2007 tia rated it really liked it
Shelves: terjemahan, fiksi
novel yang menambah cara pandangku tentang pernikahan. salut sama kesetiaan Aariz untuk mencintai istrinya yang sebelumnya nggak mau dia sentuh.
Vivin
Aug 12, 2010 Vivin rated it it was amazing
sumber inspirasi!!!!

banyak pemikiran yang muncul setelah baca buku ini...
banyak temen2 yang juga ter-inspirasi...
buku luar biasa!!!
sofyan
Apr 28, 2013 sofyan rated it liked it
Novel tentang hijab, dipadu dalam romansa. Ending cerita terlalu detil, untuk bocah di bawah 18 tahun.
Ichadesu
Feb 27, 2011 Ichadesu rated it it was amazing
saat seseorang kehilangan barulah mereka menyadari betapa pentingnya arti dari hal yang bukan miliknya lagi
Hairi
Mar 15, 2011 Hairi rated it liked it
jadi ingat pernah baca buku ini duluuu....
Kalau ga salah punya temannya Yeni.. ^^
Norma
Jun 08, 2008 Norma rated it liked it
I Like explanation about Hijab from Hijab Zehra or Zeest Zehra :)
Saras Nawangsari
Jan 12, 2008 Saras Nawangsari rated it really liked it
Shelves: novel
Tuhan, semoga aku mecintai orang yang aku cintai...
Monaria Yulius
Mar 22, 2013 Monaria Yulius rated it it was amazing
Novel yang sangat bagus sekali.... lima bintang dah
Afiqah Annisah
Apr 25, 2008 Afiqah Annisah rated it it was amazing
Shelves: islami
ada lagi gak yah buku yang sebagus ini dan ayat2 cinta?
Wafda Wafda
Apr 12, 2008 Wafda Wafda rated it it was amazing
cerita cinta yang keren n agama nya juga oke!
Noer khasanah
hiks hiks terharu bikin nangis..
Monica Thresia
Sep 05, 2008 Monica Thresia rated it it was amazing
Berratt,,serriuuuss
« previous 1 3 4 5 6 7 8 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • Ms Wiz Spells Trouble (Ms Wiz, #1)
  • First Love Forever Love
  • Diorama Sepasang Al Banna
  • La Tahzan for Jomblo
  • Kudeta Sang Marabunta
  • Birunya Langit Cinta
  • Seandainya Aku Boleh Memilih
  • Alita @ Heart (Alita, #2)
  • Utukki: Sayap Para Dewa
  • Pingkan: Sehangat Mentari Musim Semi
  • Metropolis
  • 50 Ways To Find A Lover (Sarah Sargeant, #1)
  • Menjadi Wanita Paling Bahagia
  • Rahasia Meede: Misteri Harta Karun VOC
  • God's Callgirl
  • Ketika Mas Gagah Pergi (Edisi Kedua)
  • Marriagable: Gue Mau Nikah Asal...
  • Rain Affair

Share This Book



“Sebagian orang berharap dapat menikah dengan laki-laki yang mereka cintai. Doaku sedikit berbeda: Aku dengan rendah hati memohon kepada Tuhan agar aku mencintai laki-laki yang aku nikahi.” 22 likes
“Sebagian orang berharap dapat menikah denagn laki-laki yang mereka cintai. Doaku sedikit berbeda: Aku dengan rendah hati memohon kepada Tuhan agar aku mencintai laki-laki yang aku nikahi” 6 likes
More quotes…