Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Sang Penyair” as Want to Read:
Sang Penyair
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Sang Penyair

4.3 of 5 stars 4.30  ·  rating details  ·  109 ratings  ·  21 reviews
Bila cinta hanya diukur dan dilihat dari segi fisik, dari segi materi, maka betapa banyak korban-korban cinta. Betapa bumi akan dipenuhi dengan air mata kesedihan dan penyesalan. Betapa banyak pena yang diperlukan untuk menulis ratapan sedih maupun kutukan. Dan betapa banyak jiwa-jiwa yang merana.

Benarkah rasa cinta yang tak terkatakan jauh lebih berharga dari cinta yang t
...more
Paperback, 315 pages
Published March 2001 by Navila
more details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Sang Penyair, please sign up.

Be the first to ask a question about Sang Penyair

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30 of 363)
filter  |  sort: default (?)  |  rating details
Dinny ibadillah
ini..
novel cinta pertama yang saya selesaikan, saat masih buta dan remang-remang tentang apa itu cinta
recomended buat para pecinta

rada lupa sih tapi sumpah ini..
romantis abis.. penyadurnya oke dan sangat piawai membuat syair2 cinta dalam dialognya
cukup membawamu terbang ke abad pertengahan di sebuah kota kecil di Perancis
yang terkotak2 oleh status sosial dan kekayaan
tokoh Sreno mencerminkan kebaikan dan ketulusan ditengah persaingan cinta yang jelas tak berpihak padanya
dan tetap menyuguhkan keAg
...more
Hasanuddin
Buku ini aku dapat sebagai kado ultah di tahun 2002. Buku yang bagus jika ingin bermelankolis ria. Pengarang buku ini, Mustafa Lutfi Al-Manfaluti juga melahirkan salah satu masterpiece nya yang lain Magdalena. Karya yang disebut-sebut menjadi inspirasi terbitnya novel "Tenggelamnya Kapal Van der Wick" --entah benar atau tidak.

Dalam Sang Penyair, diungkap kisah cinta segitiga antara Sreno-Rokisan-Christian. Dimana Sreno dan Christian adalah sahabat. Namun, cinta harus memilih dan cinta pula yang
...more
Aprilianto Suwito
Aku cuma pinjem Perpustakaan SMA waktu itu. Kini, aku pengen banget cari buku ini...
Ria
I have this book when I was in high school. I lost it unfortunately, and when I tried to search for it in bookstores it was a hard book to get.
Basically I was impressed with the stories of unrequited love in this book, how it was told and how poetic are the words. I remembered crying reading the story.
I also remembered one night at high school some of my friends gathered in my room listening me tell the story, and they were all impressed (maybe I was so amazing at storytelling or the story speak
...more
Rizki Washarti Siregar
Melankolis yang bikin nagih:)
Faisal
Kisahnya menarik, syair-syairnya menawan hati. Cukup terbawa emosi ketika mengetahui Sreno mengikhlaskan dirinya menjadi jiwa bagi tubuh yg bukan miliknya. Ya.. tapi itulah Sreno yg berbahagia sbg seorang penyair yg tidak hanya melantunkan syair yg menawan tapi juga keberanian (dan sikap) yg menawan.
rangga
pada masa ini, masih adakah manusia yang benar-benar memilih hidupnya menjadi seperti lilin? membiarkan dirinya leleh dan terbakar demi untuk memberikan cahaya dan kehangatan bagi sekitarnya...
Kiky Kartini
Mungkinkah ini yang disebut cinta sejati? Hanya menginginkan kebahagiaan dari orang yang dicintainya meski itu berarti dia harus menyimpan cintanya rapat-rapat, dan membantu orang lain untuk mendapatkan sang kekasih hatinya. Awwwww...
Feti Faza
Awalnya, masih bingung dengan apa yang terjadi pada Sreno. seorang penyair dan pecinta sejati. endingnya nampol banget
Tomy Purnomo Sidi
Nove pertama yang saya baca, yang memperkenalkan saya ke dunia menulis
Ervina Dayanthi
I forgot the story. Again. But I think it was quite good.
Lutfi hendrayana pratama
novel yang kutemukan di perpustakaan sma negeri 1 cepu. ah mentang mentang pengarangnya sama namanya denganku.ini kisah cinta dimana sang penyair menyembunyikan perasaan cintanya.
Chandra Kurniawan
Cinta ga diukur dari segi fisik dan materi dan ternyata butuh keberanian untuk mengatakan cinta dan dalem banget arti cinta..hahha...tae ah..hahaa...
Emma
Oct 04, 2007 Emma rated it 4 of 5 stars
Recommends it for: Jack
Klo lg mau bermelankolis ria, baca buku ini deh. Gw bacanya ampe nangis-nangis. Pokonya sedih banjet. Hix..hix..hix
Arif
ini bisa baca di web ini ga sih?
udah lama tp ngangenin bgt buku ini
Mesbach
I read this book when I was High School, good romance story
mee del rey
galau eksklusif gara2 cinta. love it!
Tanti
this nice book :)
Nur Istiqomah
Nur Istiqomah marked it as to-read
May 14, 2015
Alam
Alam marked it as to-read
May 12, 2015
Mesut Ozil
Mesut Ozil marked it as to-read
Apr 14, 2015
Yuni Ananindra
Yuni Ananindra marked it as to-read
Apr 06, 2015
MUARIFIN
MUARIFIN marked it as to-read
Apr 03, 2015
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 12 13 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • Tawanan Benteng Lapis Tujuh: Novel-Biografi Ibnu Sina (Sajin Qal'ah al-Aswar as-Sab'ah)
  • Master of the Jinn: A Sufi Novel
  • If I Should Speak
  • Detektif Conan Vol. 62
  • My Father's Notebook: A Novel of Iran
  • Hansel and Gretel
  • Perpustakaan Ajaib Bibbi Bokken
  • Black Ice (Young Sherlock Holmes, #3)
  • Sam Kok: Kisah Tiga Kerajaan
  • Samita: Bintang Berpijar di Langit Majapahit
  • The Road to the Empire: Kisah Takudar Khan, Pangeran Muslim Pewaris Mongol
  • Area X: Hymne Angkasa Raya
  • حي بن يقظان
  • الإمام مالك: السيرة المصورة
  • Surat Dahlan
  • I Was a Rat!
  • The Phlunk
  • Dance of Death (Fear Street Sagas, #8)
Magdalena Antara Senjum dan Tangis Karena Mahkota Magdalena

Share This Book

No trivia or quizzes yet. Add some now »