Syahadat Cinta (Makrifat Cinta, #1)
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating

Syahadat Cinta (Syahadat Cinta #1)

3.43 of 5 stars 3.43  ·  rating details  ·  212 ratings  ·  36 reviews
"Maukah engkau menciumku?"
"Masyaallah, kenapa?"
"Sebab ciuman adalah bukti keberadaan cinta. Kau terpikat kepadaku karena wajah ini, maka dia
meminta bibirmu untuk mencium. Jika hati yang membawa cintamu kepadaku, maka engkau pun harus mencium hatiku. Pilih mana?"


Itulah petikan percakapan antara iqbal-tokoh utama dalam novel ini-dan Zaenab-gadis yang merupakan perwujudan dar...more
Novel, 520 pages
Published 2007 by Diva Press
more details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.
Makrifat Cinta by Taufiqurrahman al-AzizySyahadat Cinta by Taufiqurrahman al-AzizyMusafir Cinta by Taufiqurrahman al-AzizyKun Fayakun by Andi BombangI'tiqad Ahlussunah Wal Jamaah by K.H. Siradjuddin Abbas
religi
2nd out of 7 books — 33 voters


More lists with this book...

Community Reviews

(showing 1-30 of 508)
filter  |  sort: default (?)  |  rating details
Palsay
Sebenernya agak males juga liat cover, judul, nama pengarangnya yang mirip sama AAC (yah sebenernya memang jelas2 ngekor AAC sih..) perhatikan juga cap best seller di depannya dan banyaknya buku ini naik cetak...ck..udah kebayang dalemnya...hehe

tapi karena hanya ada 2 buku di rak kakak saya yaitu: crayon sinchan 15 dan buku ini, mau ga mau milih buku ini kaerna pilihan pertama juga sudah keburu disamber sama anak-kyu...(ga beruntung, ih!)

Ceritanya sendiri ga jelek-jelek amat, selain 3 hal yang s...more
Syamil A Samad
sebenarnya sebelum saya membaca novel ini saya bersikap sedikit pesimis terhadap pengisian yang akan diutarakan oleh novel ini.sungguhpun saya belum membuka pun halaman pertama novel ini tetapi saya telah menjangkakan bahawa novel ini cuba untuk meniru karya mantap Habiburrahman el Shirazy (ayat-ayat cinta, ketika cinta bertasbih)

Namun tanggapan yang saya lakukan itu amatlah salah dan saya kemudian berasa sedikit bersalah atas tanggapan serong yang telah dibuat.

MasyaAllah,sesungguhnya novel ini...more
Aina Dayana Hilmi
Fuh.. pembacaan yang memenatkan. Baru saya ingat kenapa saya tinggalkan pembacaan buku ini sewaktu menerimanya dahulu. Hal ini kerana saya tidak bersetuju dengan beberapa perkara di awal bab. Apakah perkara itu? Saya tidak merasa untuk perkatakannya di sini kerana saya tidak mahu tersalah anggap. Lagipun perkara yang melibatkan hukum, saya tidak berani untuk ‘argue’ takut-takut tersalah hukum :)

Tapi, perasaan tidak puas hati itu sedikit terubat apabila berada di tengah-tengah cerita. Sebenarnya,...more
Ali Rachmat
"maukah engkau menciumku"
"masya Allah, kenapa?"
"Sebab ciuman adalah bukti keberadaan cinta. kau terpikat kepadaku karena wajah ini, maka dia meminta bibirmu untuk mencium. Jika hati yang membawa cintamu kepadaku, maka engkaupun harus mencium hatiku.pilih yang mana?"

Itulah sedikit petikan percakapan antara iqbal dengan Zaenab seorang santriwati.
Trilogi Novel Ma'rifat cinta karya Taufiqurrahman Al-Azizy terdiri dari Syahadat Cinta, Musafir Cinta dan Ma'rifat Cinta.
Novel syahadat cinta menceritakan...more
Harun Harahap
buku kedua dari trilogi "makrifat Cinta" ini melanjutkan cerita dari buku Syahadat Cinta..Iqbal meninggalkan Pesan tren Tegal Jadin..di perjalanan Iqbal bertemu pengamen2 yang bisa dibilang berandalan..salah satunya Firman..Iqbal pun akhirnya tinggal bersama Firman..yang ternyata anak dari keluarga yang kaya..dan singakt cerita, Friman pun akhirnya bertobat..bahkan kisahnya masuk koran..dan iqbal pun membentuk sebuah kelompok pengajian disana..di akhir cerita rombongan Pengajian Ashabul Kahfi me...more
icha
sbetulnya bagus..penulisannya bagus, bahasanya enak tuk diikuti, meski tebel tapi ttp nikmat dibaca..

tapi ga dipungkiri dari sebagian [kecil?:] yang menganggap bahwa buku ini 'agak' copy cat dengan penulisan novelnya AAC, which is di bagian antara iqbal dengan priscillia.. hanya aja bumbunya yang beda [pedes, asin, apa manis..??:]

dan ada sisi2 yang mel kurang sreg.
Slain dari penulisan karakter yang 'berlebihan'alias kurang masuk akal [bahasa2nya bagus tapi ga disesuaikan dengan karakter:] it's a...more
Yani Mulyani
Syahadat cinta, Buku 1 dari trilogi Makrifat Cinta.... Tentang perjalanan seorang anak manusia Iqbal Maulana yang hidup sangat berkecukupan di Jakarta .....

Isi dari novel ini sebenarnya amat sangat pantas untuk dibaca oleh anak-anak muda yang sedang mencari identitas diri kemana harus melangkah, apa akibatnya, batasan2 dalam pergaulan pria & wanita ..
Anggraini
saking boringnya gue sampe ga sanggup buat nyelesaiin novel ini. untuk ngasih 1 star aja gue ga sanggup.

Yang bikin tambah males.. kayanya tiap kali si pemeran utama naik kendaraan umum, pasti selalu dideketin cewe cantik untuk diajak kenalan. diiih.. maless bangeet.. khayalan tingkat tinggi.
zaniesh
Oct 02, 2007 zaniesh rated it 4 of 5 stars
Recommends it for: friend
Shelves: syahadatcinta
mengisahkan tentang seseorang
yang bertaubat, yang menginginkan perubahan besar dalam hidupnya dikarenaan kesadaran diri telah datang.
Azzam
Buku Novel ini yang telah memberikan arahan awalku melangkah untuk menjadi seorang penulis
Nur Hafizah
about...Iqbal , the young metropolis that never pray and in complete ignorance about the teaching of islam. But eventually he began to pursue the right path, starting when he was feeling guilty about harming his own mother. Because of his remorse, he determined to change and boarding school boarding religion Kyai Siddiq in Tegal Jadin.indonesia.
but then, at the boarding school, kyai siddiq,headman at this school, just wanted iqbal to take water from the well for all people necessary until two mo...more
Skst
Apr 27, 2011 Skst marked it as to-read
Ada seorang laki laki yang dulunya adalah seorang pembuk dll, dia bernama Iqbal. Tapi sekarang dia sudah berubah dia sekarang berada di pondok pesantren yang tempatnya terpencil. Disanalah iqbal menuntut ilmu, belajar mendalami agama islam dll. Pada saat dia pergi ke masjid bersama temannya ikhsan dia bertemu dengan seorang gadis berjilbab biru yang berama Zaenab dia sangat cantik,sampai membuat iqbal tidak bisa berjalan dan terpukau akan kecantikannya. Ikhsan menarik iqbal untuk segera masuk ke...more
Riezkie Leila
Ada seorang laki laki yang dulunya adalah seorang pembuk dll, dia bernama Iqbal. Tapi sekarang dia sudah berubah dia sekarang berada di pondok pesantren yang tempatnya terpencil. Disanalah iqbal menuntut ilmu, belajar mendalami agama islam dll. Pada saat dia pergi ke masjid bersama temannya ikhsan dia bertemu dengan seorang gadis berjilbab biru yang berama Zaenab dia sangat cantik,sampai membuat iqbal tidak bisa berjalan dan terpukau akan kecantikannya. Ikhsan menarik iqbal untuk segera masuk ke...more
Elzaa Aisyatunn
syahadat cinta (novel spiritual pembangun iman)
penulis: taufiqurrahman al-azizy
penerbit: diva press,2006
tebal: 520 halaman

kelebihan novel:
> sangat menggetarkan hati dan jiwa menemukan seorang pemuda metropolis yang memiliki cinta dari sumber hati, bukan nafsu, menafakkuri perjalanan dan alur cerita cintanya kepada sang kuasa yaitu allah swt (sang ilahi) melalui wajah kekasih.
> membaca novel ini dapat membawa kita menuju kepada pesona islam yang tidak ekstrim.
>sungguh selalu ada keindaha...more
Alwi Zein
Dalam buku yang berjudul “Makrifat Cinta” karya Taufiqurrahman al-Azizy ini menyajikan sebuah novel Spiritual Pembangun Iman dengan beberapa bagian, dimana setiap bagian itu dengan maksud mencertiakan isi cerita sesuai dengan Judulnya masing-masing. Yaitu mulai dari Kafilah Cinta hingga yang terakhir dan merupakan akhir dari novel Trilogi karnya Taufiqurrahman al-azizy yaitu Janji yang kuat.
Akhir sebuah perjalanan cinta seorang Iqbal (Tokoh Utama Novel). Beberapa bagian yang berjumlah 19 bagian...more
Mishbahul Jannah
perjalanan seorang iqbal, pemuda metropolitan yang suka hura-hura dan foya-foya diketuk mata hatinya oleh Allah untuk menyelami lautan ilmuNYA. ia memutuskan untuk menempuh jalan Taubat dan Merantau ke sebuah prondok pesantren yang jauh dari Jakarta.

Perjalanan menuju Syahadat CintaNYA banyak lika-likunya. segala fitnah dan cobaan datang menguji kesungguhan Taubatnya. saya menikmati setiap alur cerita dari buku ini.. Subhanallah menginspirasi..

ingin segera menghabiskan 2 buku selanjutnya dari tr...more
tan3ªpriansyah
awalnya mau kasih rating 3 jiahh...dah kaya pembaca bener aja ni tapi ya sudahlah, empat kayaknya cocok berdasarkan penilaian pribadi saia. Ceritanya lumayan bagus, tapi yg lebih berkesan, karena ini adalah novel yg pertama saia beli (setelah sebelumnya sangat jijik dgn yg namanya novel dan segala yg berbau buku)
dan dari novel inilah perjalanan saia berlanjut pada novel2 berikutnya
haiah, malah curhat ^_^
Bintan
iqball,.. dia pemuda yg hobi mabuk"an &brandalan banget gituu...
tapi,. alhamdulillah, ALLAH masih sayang dengan dia... dia d'beri kesempatan bwt tobat dg menyetujui permintaan ayahnya untuk mondok d'pesantren tegal jadin. Perjalanan hidup penuh dengan liku2 sampai akhirnya..... jatuh cinta dg ZAENAB, seorang bidadari yang mampu menyihir hatinya... endingnya,... gue,. Bingung jg nih aduuuh :-D
Hendra Lavith
Buku ini saya selesaikan waktu saya masih duduk di bangku SMA. Dan ini adalah novel pertama yang bertemakan islami yang saya baca.
Jujur, saya suka sekali dengan buku ini, walau pun saya juga sedikit lupa alur ceritanya. Yang saya ingat, yah saya senang sekaligus lega saat menyelesaikan buku ini.
By the way, saya tidak suka dengan film-nya.
Assyafiah
Buku ini menceritakan seorang anak muda yg sedang mencari jalan pulang. Sepanjang perjalanan pulang ke pangkal jalan, dia belajar sesuatu... ALLAH ada untuk semua
Hanidhani siregar
sebelum membaca novel ini, saya sudah terlebih dahulu membaca novel religi lainnya. jadi, buat saya syahadat cinta kurang menarik dibanding saingan lainnya.
Alangputra
taufiq benar benar briliant mengambarkan sebuah detail dalam buku ini maupun yg selanjutnya
Nike
Bagus, best seller juga. Jadi bisa nambah pengetahuan Islam.
Zulaikha Umar
Sungguh berani mengungkapkan cinta, cinta karena Alloh
Zakunha
great,,,mengharukan,,,ga dink,,,tapi menginspirasikan kita iya
Indra
Mar 11, 2009 Indra added it
pencarian jati diri seorang pemuda kepada agamanya......
Niena Rachmaliah
biasa ajah ah bukunya... sinetron bangets
Hardian
hampir sama dengan ayat ayat cinta...
Azzrul Azzammullah
May 02, 2009 Azzrul Azzammullah marked it as to-read
mengenal cinta yang sebenar
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 16 17 next »
topics  posts  views  last activity   
what are you looking in book... 1 10 Jan 17, 2010 07:57PM  
  • Salju Sakinah
  • Di Atas Sajadah Cinta
  • Hijab Sang Pencinta (Bagaikan Puteri, #3)
  • Tunggu Teduh Dulu
  • Travelog Haji: Mengubah Sempadan Iman
  • From Beirut to Jerusalem
  • Aku Terima Nikahnya
  • Tunas
  • Rembulan Tenggelam Di Wajahmu
  • Nota Hati Seorang Lelaki
Makrifat Cinta (Makrifat Cinta, #3) Musafir Cinta (Makrifat Cinta, #2) Kitab Cinta Yusuf Zulaikha Munajat Cinta Daun Pun Berzikir

Share This Book

No trivia or quizzes yet. Add some now »