Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Scappa per Amore” as Want to Read:
Scappa per Amore
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating

Scappa per Amore

3.6 of 5 stars 3.60  ·  rating details  ·  81 ratings  ·  16 reviews
Banyak manusia yang keliru memaknai hidupnya,
tapi lebih banyak lagi yang menjalaninya tanpa makna.

Italia. Inilah negara keempat yang dikunjunginya. Awalnya, tugas liputan kehidupan kaum Muslim di beberapa negara di Eropa ini diterimanya untuk rehat sejenak dari kenyataan pahit yang sulit dihadapinya. Namun, di depan Fontana di Trevi pun. Diva masih berusaha mengumpulkan ke
...more
Paperback, 320 pages
Published July 2013 by Noura Books
more details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Scappa per Amore, please sign up.

Be the first to ask a question about Scappa per Amore

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30 of 233)
filter  |  sort: default (?)  |  rating details
Annalise Ridwana
baca buku ini dr kawan yg menang kuis. pas baca, lgs mikir, yepp ini adiknya 99 cahaya dilangit eropa bangettt tulisannya hanum rais. ceritanya dgn bumbu cinta lumayan menggoda. tp ternyata didalamnya hy berupa kenangan2 dgn mantan pacarnya. konfilknya kurang menggigit, dan lebih kpd penhungkapan org org di eropa yg memberi dia banyak nasehat. karakter utamanya, diva, sendiri tidak terbangun spt apa dia. bedqnya dgn 99 cahaya, disini tdk ditemukan semacam cerita yg misterius. spt ttg museum louv ...more
Maya Widiatmoko
Awalnya sempat berhenti lama nggak baca lagi karena kurang begitu suka. Tapi setelah break trus baca lagi...Wah, kok ternyata dalem juga makna-nya! Kalo Stefano tanya aku, Hidup itu adalah penantian. Menuju kematian yang sudah pasti bakalan kita jelang. Yang beda mungkin cara manusia itu sendiri mengisi masa penantian tadi. Belajar, menikmati hidup, bermalas - malasan atau yang model-nya ingin serba cepat juga instan? It's all up to you!
Tapi bener juga kalo aku jadi banyak bersyukur setelah baca
...more
miss
Baru prolog udah disambut sajak Sendiri bla bla bla.

Di awal agak salah fokus malah lebih penasaran ke kisah pribadi tokoh utama ketimbang kisah perjalanannya. Dan ga terlalu antusias ngikutin kisah Diva karena udah pernah baca kisar serupa yang melibatkan kota yang sama di buku lain.

Review kali ini mau ngutip kalimat-kalimat penyemangatnya aja ya.

"Ini bukan soal berapa kali kita jatuh dan merasa bodoh, tapi seberapa.besar usaha kita untuk bangkit dan menyadari kesalahan, itu yang penting!" (10
...more
Siti Maulida Amalia
Buku nuansa islami tanpa "kehadiran" Rosululloh di singgung di dalamnya, sungguh terasa hampa.

Selebihnya buku ini bagus, walau rasanya seperti membaca buku sejarah tentang Islam yang ada di luar negri Indonesia.

Karena bagiku menulis itu merupakan hal yang sulit..tidak ada kata menyesal karena sudah membeli buku yang isinya sedikit di luar harapanku ini.
Dona Pratama
novel ini mirip dengan novel karya hanum salsabilah rais, 99 cahaya di langit eropa. Namun bedanya novel ini menghadirkan suasana cinta yang lebih lekat dari pada cerita jalan-jalannya. ceritanya pun agak kurang menggigit. tapi tetap seru untuk dibaca, kok...,hehe
.
grazie mbak Dini...,
Dewanta
Udah lama saya baca buku ini tp baru sempat sekarang kasi review. Oke kita review satu per satu ya
dr segi teknis dan non teknis

1. Dr segi non teknis, covernya menarik. Tapi jujur saya beli buku ini karna judulnya asing dan saya ingin mendapatkan banyak bahan bacaan sepintar apa penulisnya berbahasa Italia. Dan ternyata NOL. Itu haya judul, artinya Lari bersama Cinta. Dan itu, bukan saya bangett karena saya laki laki sejati.

2. Segi teknis, kayanya pada setuju semua deh klo buku ini reborn nya 99
...more
Eka Nano nurulia
Buku Scappa Per Amore ini secara covering menarik banget. Asumsi awalan saya adalah pasti seru,kisah perjalanan religi keliling Eropa dan gak membosankan.

Dilihat dari alur ceritanya,harusnya menarik dan memang menambah wawasan tentang kehidupan Mualaf di Eropa berdasarkan kisah mereka,tapi entah bagaimana saya kurang tertarik membacanya,terlalu monoton dan kurang greget dikonfliknya. sejarah Islamnya juga gak terlalu banyak (oke ini bukan 99Cahaya), walaupun bayangan saya "seharusnya cerita ini
...more
Eka
Dini Fitria, sebagai salah seorang reporter di sebuah stasiun TV berkesempatan mengunjungi komunistas muslim di berbagai negara dibelahan dunia. Ada begitu banyak hikmah yang ia dapatkan, bahkan untuk dirinya sendiri yang sedang dihadapkan permasalahan dalam hubungan cintanya dengan 'sang matahari'. Dia tak mau lagi Scappa per Amore-Lari dari cinta...
Rahmia Lenisa
Suka banget sama buku ini. Bahasanya ringan dan enak untuk diikuti, walaupun cerita ttg sejarah islamnya lebih sedikit, tapi dapet wawasan baru ttg banyaknya muallaf di Eropa, perjuangan mereka memertahankan islam, kehilangan keluarga dan orang2 yang disayang. Baca buku2 jenis ini selalu melambungkan mimpi2 pengen jalan2 ke Eropa, ingin merasakan sendiri apa yg ditulis si penulis :'') Oh iya, berhubung ternyata si penulis berasal dari Padang, saya merasakan byk kesamaan ttg kebiasaan, dan cara b ...more
Shinta Suhindrati
Dini fitria mrp penulis yg gigih, pantang menyerah, dan energik. Smangatnya ini membuatnya mampu menuangkan pengalaman2 spiritualnya selama mjd presenter Jazirah Islam ke dlm novel debutnya ini. Dgn lincah dan seru, kita diajak mengikuti Diva menyusuri Eropa dan memunguti serpihan hikmah di antara kisah hidup para muslim dan muslimah yang ditemuinya.
Putri Dyah
Sebenarnya pingin kasih 2,5 bintang buat novel ini. Agak lumayan lama juga baca, karena ditengah2nya bosan. Bagus sih, cerita tentang eropa dan islam yang nambah info baru. Tapi ya itu, penyampaian tulisan yang agak kurang ngena buat saya mungkin ya. Yang paling saya Bab 20 kebelakang. Ada hal-hal yang menginspirasi. Cuma abis itu bab 27 udah mulai bosan lagi, sampai ketiduran bacanya. But it was ok.
Mutiara Fauziah
buku yang keren, pokoknya fav banget, deh! jadi lebih tahu bagaimana perkembangan Islam di luar negeri sana. wajib baca!
Ristiana Arumsari
ini keren. aku jadi tahu banyak tentang islam di Eropa. dan buku ini banyak memberi pelajaran, bersyukur, salah satunya "bersyukur menjadi seorang muslim di Indonesia" di Indonesia gak dibatasi.
Siti Maslihah
Tertarik banget dengan buku ini karena sosok Dini Fitria dan program Jazirah Islam-nya. Buku ini seperti novelisasi program tersebut dengan berfokus pada kisah individunya.

Anna Rakhmawati
mencerahkan dan menginspirasi. :D membuat saya ingin berpetualang dan bertemu dengan orang-orang dalam novel ini.
lebih dari sekedar kisah cinta biasa.
Charyza
Well-written & islami.
Fajar Majidah
Fajar Majidah marked it as to-read
Oct 10, 2014
Khusnul Umar
Khusnul Umar marked it as to-read
Sep 27, 2014
Faiqohefenti
Faiqohefenti marked it as to-read
Sep 26, 2014
Ardhani Kinasih
Ardhani Kinasih marked it as to-read
Sep 17, 2014
Ahmad Cherid
Ahmad Cherid marked it as to-read
Sep 02, 2014
Linda Zunialvi
Linda Zunialvi marked it as to-read
Aug 26, 2014
« previous 1 3 4 5 6 7 8 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • Travel in Love
  • Don't Drink Your Milk
  • 12 Menit
  • Surat Panjang Tentang Jarak Kita yang Jutaan Tahun Cahaya
  • My Beautiful Sunrise (My Perfect Sunset, #2)
  • Singgah
  • Metropolis
  • Simply Love
  • Love Puzzle
  • Barcelona, Te Amo: Masih Ada Sketsa Rindu Untukmu
  • Garis Batas: Perjalanan di Negeri-Negeri Asia Tengah
  • After Rain
  • ROMA: Con Amore
  • Back "Europe" Pack: Keliling Eropa 6 Bulan Hanya 1.000 Dolar
  • Paris: Aline
  • A Dash of Magic (The Bliss Bakery, #2)
  • Restart
  • Tokyo: Falling
Hijrah Hati di Senja Copacabana (Scappa per Amore, #2)

Share This Book