Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Deviasi” as Want to Read:
Deviasi
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Deviasi

by
3.45  ·  Rating Details ·  207 Ratings  ·  16 Reviews
Dari ujung utara Benua Amerika sampai ke ujung selatan Benua Afrika, Arneta terjebak di antara tiga laki-laki yang sama-sama mengejarnya.

Bekas kekasihnya yang berada di ambang perceraian.
Pria tanpa masa lalu yang sedang terpuruk dalam lumpur perasaan bersalah.
Dan mantan suaminya, seorang lelaki terhormat yang mengidap deviasi seksual dan mempunyai kepribadian ganda.

Mampuka
...more
Paperback, 267 pages
Published September 1996 by Gramedia Pustaka Utama
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Deviasi, please sign up.

Be the first to ask a question about Deviasi

Community Reviews

(showing 1-30)
filter  |  sort: default (?)  |  Rating Details
ijul (yuliyono)
Feb 24, 2010 ijul (yuliyono) rated it liked it
Awas! Jangan-jangan Anda berkepribadian ganda?

Saya sempat membaca sekira 2 novel karya Mira W beberapa tahun silam. Saya cukup terpikat dengan gaya bahasa dan konsistensi jalinan cerita yang dibuat oleh novelis yang kondang sepanjang tahun 90-an ini. Namun, kesan bahwa tulisan beliau cenderung “tante-tante” membuat saya sedikit terintimidasi karena saya lelaki. Picik sekali saya. Untung saja, akhirnya saya mampu melepaskan diri dan bersikap santai saja. Be myself. Bias gender tidak akan menghala
...more
Petronela
Oct 29, 2013 Petronela rated it it was amazing
Copas review dari blog: http://wp.me/p3DY4v-3S

Judul: Deviasi
Penulis: Mira W.
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit: 1996 (Cetakan Pertama)
Harga: Rp. – (harga baru kayaknya udah gak ada)
Jumlah halaman: 268 hal.
ISBN: 979-605-404-3
Status: Beli di lapak buku bekas – Book Fair, November 2013

*



Review:

Jadi ini novel Mira W yang pertama kali gue baca. Memang sih, dulunya sering nonton bareng emak, sinetron-sinetron lawas yang dibuat dari novelnya beliau, tapi ndak pernah sekalipun baca bukunya. Cer
...more
Hilwy Al Hanin
Nov 28, 2013 Hilwy Al Hanin rated it liked it
Dari dulu masih jamannya cupu, udah tertarik sama dwilogi Deviasi-Delusi--yang kalo saya nanya sama Mama, dia cuma akan bilang: itu seru, tentang orang gila. Kapan-kapan kamu harus baca.

Girang banget begitu nemu novel ini di tumpukan pas Book Fair kemarin. Tapi karena belom kelar baca The Hobbit, akhirnya novel ini nganggur sebentar.

Gak disangka begitu kelar Modul Mental Emosional, keinginan baca novel ini kuat. Seperti yang kita tahu, penulis memang demen banget kan nyisipin unsur kedokterannya
...more
Trias
Feb 08, 2012 Trias rated it liked it
Novel Mira W yang paling berkesan sampai sampai saya mengerti tentang kepribadian ganda dari novel ini. Ha-ha-ha. Karena saya baca novel ini ketika masih cupu, jaman SMP. Alih alih baca novel sebagai tugas sekolah untuk dibuat ringkasannya seperti Salah Asuhan karya Abdul Moeis atau novel karya N.H. Dini yang banyak numpuk di perpustakaan sekolah, bahkan Belenggu karya Armijn Pane (yang saya punya bukunya tapi sampai sekarang nggak kelar bacanya), saya memilih novel tante tante walau ringkasanny ...more
Adwina Ralston Cumberbatch
Jun 30, 2010 Adwina Ralston Cumberbatch rated it really liked it
suka bgt ama ceritanya
cuman gw nyesel knapa dulu gw ga ngikutin critanya
ksian sih si Dian Nitami dsiksa mulu dsitu..
Adjie Massaid lg ganteng2nya dsitu.. gw inget bgt dy sempurna meranin Rivai sekaligus Rizal dengan okeeee
Ari Wibowo ganteng jg jadi dokter yg Cool dan gentleman bgt
pengen sinetronnya diulang!!!
td kbetulan nemu video klip dari sinetron ini
otomatis jadi mupeng
seandainyaaa bisa muter waktuuu
Asti Harahap
Jan 21, 2012 Asti Harahap rated it really liked it
Beuhh.. nih buku. Top! alur ceritanya ga bkin bosen, bkin penasaran baca dari awal hingga akhir. Kasian si Arnetta, terjebak dengan laki2 yang mempunyai kepribadian ganda dan penyimpangan seksual :/ Aku baca buku ini dulu waktu kelas 3 SMA... baca di perpus sekolah :D
Hanna Purba
Dec 24, 2014 Hanna Purba rated it it was amazing
Shelves: romance
suja banget sama buku ini. akhir dari kisah delusi diceritakan dengan sangat luar biasa. apalagi endingnya, SUKA BANGETTT... Mira W, one of the best author on my author fav. list. ga bisa berhenti kalo baca buku pengarang satu ini
Sayo
Oct 06, 2008 Sayo rated it it was amazing
wah kaget banget waktu jaman dulu ini novel diangkat ke layar kaca (sinetron) kalo ga salah dulu yg mereninnya itu si dian nitami & ari wibowo...aduuh jaman dulu ni gue bela2in nonton ni film coz secara juga novelnya bagus sekalee..bener2 berkepribadian ganda..
Lily Zhang
Aug 21, 2011 Lily Zhang rated it it was amazing
kesan yang dalam tentang kehidupan rumah tangga yang tidak normal dan pergumulannya dalam cinta masa lalu. meskipun tidak mendetail mengingat ceritanya, namun selalu menitikkan air mata bila membacanya, hanya Mira W yang mampu menyusup ke dalam perasaanku.
Refil Better
Refil Better rated it really liked it
Jun 01, 2015
Me
Me rated it really liked it
Sep 07, 2015
Anggita Deska
Anggita Deska rated it really liked it
Aug 27, 2014
inta'
inta' rated it it was ok
Nov 16, 2007
Lucky
Lucky rated it did not like it
Aug 13, 2013
Ana Lee
Ana Lee rated it it was amazing
May 31, 2016
Ms_hana
Ms_hana rated it liked it
Jul 11, 2014
Idha
Idha rated it it was ok
May 16, 2013
Alefiya
Alefiya rated it really liked it
Sep 03, 2012
Devita Rahingtyas
Devita Rahingtyas rated it liked it
Aug 17, 2012
Mia
Mia rated it really liked it
Jan 03, 2011
Francisca Tiara
Francisca Tiara rated it really liked it
Jan 28, 2009
Aprilia Nurhayati
Aprilia Nurhayati rated it liked it
Apr 01, 2013
Yuri Gagarin
Yuri Gagarin rated it it was amazing
Aug 01, 2016
Rizky Rhamadhanty
Rizky Rhamadhanty rated it liked it
Mar 19, 2014
Rahma
Jan 21, 2008 Rahma rated it it was ok
berkaitan dengan delusi kalau tidak salah..
Gramedia Pustaka Utama
Gramedia Pustaka Utama rated it it was amazing
Aug 18, 2014
Ade
Ade rated it liked it
Mar 21, 2008
Beatrix da Gomez
Beatrix da Gomez rated it really liked it
Dec 06, 2008
timoen
timoen rated it liked it
Jun 13, 2008
Refil Better
Refil Better rated it really liked it
Jul 03, 2015
« previous 1 3 4 5 6 7 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • Jingga
  • Bukan Impian Semusim
  • XX
  • Jodoh Terakhir
  • Cinta Andromeda
  • Three Weddings and Jane Austen
  • Kotak Mimpi
  • Kana di Negeri Kiwi
  • Lelaki Dalam Ingatan
  • De Buron
  • Pretty Prita
  • Codex: Konspirasi Jahat di Atas Meja Makan Kita
  • Miss Jutek
681236
Terlahir sebagai Mira Widjaja, seorang dokter lulusan FK Usakti (1979) dan penulis novel yang begitu aktif. Karyanya begitu banyak. Yang terlaris Di Sini Cinta Pertama Kali Bersemi mencapai oplah 10.000, dan mengalami lima kali cetak ulang.

Sejumlah karyanya sudah difilmkan: Kemilau Kemuning Senja, Di Sini Cinta Pertama Kali Bersemi, Ketika Cinta Harus Memilih, Permainan Bulan Desember, Tak Kuperse
...more
More about Mira W....

Share This Book



No trivia or quizzes yet. Add some now »