Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Simpanan Nyonya Besar” as Want to Read:
Simpanan Nyonya Besar
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Simpanan Nyonya Besar

2.61  ·  Rating Details ·  31 Ratings  ·  9 Reviews
Kisah mengenai SIMPANAN sungguh unik, karena berstatus SIMPANAN tidak selalu lebih muda ato lebih "tak berdaya" daripada NYONYA BESAR, sang PENYIMPAN.

Waluyo yang menjabat kepala cabang (setingkat direktur di perusahaan swasta) adalah SIMPANAN perempuan cantik 35 tahun yang akhirnya menikah. Katanya,"Sekarang kedudukan kita satu sama ya, Mas. Mas punya istri dan saya punya
...more
Paperback, 208 pages
Published March 2013 by Gramedia Pustaka Utama
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Simpanan Nyonya Besar, please sign up.

Be the first to ask a question about Simpanan Nyonya Besar

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30)
filter  |  sort: default (?)  |  Rating Details
ijul (yuliyono)
Menyimpan kesenangan...

Tuhh...kan, saya memang tak berjodoh untuk bisa klik dengan seri metropop yang ini. Sejak buku pertama, Nyonya Besar, dirilis saya sudah mencoba baca, gagal lalu menghibahkan bukunya kepada seorang teman. Kini, saya mencoba lagi untuk membaca salah satu buku, Simpanan Nyonya Besar, dengan alasan terbesar lebih karena kesukaan pada sampulnya yang keren, ternyata masih tak meninggalkan kesan positif setelah membaca.

Sebenarnya, seri metropop ini dapat menjadi semacam buku pem
...more
eKa (THe ShALLoWbiRd)
Aug 25, 2016 eKa (THe ShALLoWbiRd) rated it really liked it
Shelves: short-stories
Waahh, ternyata Nyonya Besar punya segmen khusus di sini ya selain buku "Nyonya Besar" itu sendiri? Apa maksudnya? Apakah mereka-mereka yang berpredikat sebagai Nyonya Besar ini terkenal lebih banyak ulahnya daripada si Tuan Besar?
Rata-rata penyebab si nyonya besar bermain api adalah karena jarang dibelai dan kesepian. Hmmm, meski pergaulan oke, hampir setiap hari keluar rumah dan sibuk dengan berbagai kegiatan, kalau sama suami jarang dibelai ya tetep aja terasa hampa. Begitu kira-kira hihihi.
...more
me.lita
Apr 14, 2014 me.lita added it
Shelves: buat-bookswap
terbitan 2013 tapi udah nangkring di area obralan bulan Maret 2014 seharga IDR 10k.
buku bacaan di bis jemputan dan cukup tipis jadi cepat selesai hanya dalam sekali perjalanan.

entah kenapa ga bisa menikmati buku yang covernya lumayan menarik ini.
ternyata isinya kumpulan cerita-cerita yang diilhami dari kisah nyata orang-orang dekat si penulis. agak membosankan sih bacanya.

*gpp kan yah gak dikasih bintang* ^^
Indah Threez Lestari
Oct 26, 2013 Indah Threez Lestari rated it did not like it
Shelves: indonesian, minjeum
707 - 2013

Pas lagi nyari-nyari buku bacaan di rumah kakak, eh nemu buku yang waktu pertama terbit sempat bikin penasaran tapi aku selalu ragu untuk membelinya.

Syukurlah aku tidak sampai beli sih. Ceritanya std, biasa banget, nggak ada gregetnya. Habis baca setiap bab cuma bisa komen, "Gitu doang?"
Primadonna
Jul 18, 2013 Primadonna rated it did not like it
Shelves: indonesian
Sudah agak lama juga baca buku ini. Dan tidak terlalu terkesan.

Mengumbar skandal dan kehebohan di kalangan kaum jetset, yang ngakunya sih, berdasarkan kisah nyata. Barangkali memang kenyataan seperti ini ada, walau tidak banyak diketahui orang banyak.

Sayangnya penuturannya tidak nyaman kubaca. Bukan cangkir tehku.
Shirley
Nov 01, 2013 Shirley rated it liked it
Lucu sih.. tapi pas menjadi buku kesekian dengan "warna" yang sama dengan Mertua Menantu Metropolitan, Nyonya Besar, Tuan Besar, Roman Orang Metropolitan, Simpanan Nyonya Besar ini cerita2nya jadi kaya maksa dot com gitu.. Ga se-alami di buku2 sebelumnya..

Regardless, ayo Tante Threes Emir, saya tunggu buku2 selanjutnya! I am a big fans of yours!
Rista Ami
Dec 27, 2015 Rista Ami rated it really liked it
sisi lain dunia, tentang "nyonya besar".. menarik
"Kisah mengenai SIMPANAN sungguh unik, karena berstatus SIMPANAN tidak selalu lebih muda ato lebih "tak berdaya" daripada NYONYA BESAR, sang PENYIMPAN."
Chiquita Pasaribu
Aug 01, 2014 Chiquita Pasaribu rated it it was ok
Shelves: punya
secara garis besar alasan si nyonya besar memiliki simpanan adlh sama yi krn rumahtangga sudah tidak nyaman lagi.
Hanika
Hanika rated it liked it
Jul 11, 2013
Nicko
Nicko rated it it was ok
Nov 25, 2015
Palinda
Palinda rated it it was ok
Dec 20, 2015
Tsaki
Tsaki rated it did not like it
Jul 26, 2015
Ragil Mumpuni
Ragil Mumpuni rated it really liked it
Apr 05, 2016
Devina
Devina rated it it was amazing
Mar 07, 2016
Crowdstroia
Crowdstroia rated it it was amazing
Jul 17, 2016
Chandiena
Chandiena rated it it was amazing
Mar 15, 2016
Patricia Sandjaja
Patricia Sandjaja rated it it was ok
Oct 10, 2013
Cindy Sucokro
Cindy Sucokro rated it it was ok
Oct 10, 2013
Muhammad Imam Ma'ruf
Muhammad Imam Ma'ruf rated it did not like it
Dec 27, 2013
Kal Al
Kal Al rated it really liked it
Oct 01, 2014
Ariany Wisesa
Ariany Wisesa rated it liked it
Apr 25, 2014
Wivina
Wivina rated it liked it
Feb 04, 2014
Dani Noviandi
Dani Noviandi rated it liked it
May 26, 2015
willyam bong
willyam bong rated it it was amazing
Mar 23, 2014
Putri
Putri rated it it was ok
Nov 04, 2014
Ira
Ira rated it it was ok
Dec 23, 2013
Miranda Nasution
Miranda Nasution rated it liked it
Aug 22, 2014
Chinintya Suma
Chinintya Suma rated it it was ok
Oct 05, 2016
Ghea
Ghea rated it it was ok
Aug 04, 2013
Sony Sanjaya
Sony Sanjaya rated it did not like it
Feb 09, 2015
« previous 1 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »

Share This Book