Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Rival” as Want to Read:
Rival
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Rival

by
3.24  ·  Rating Details  ·  176 Ratings  ·  21 Reviews
Tiga siswa terbaik di bidang masing-masing: Aline, Friska, dan Raya memperebutkan jabatan terpopuler di SMA, Ketua OSIS. Tapi hanya satu yang berhak menduduki posisi itu.
Apakah itu Aline—siswa teladan yang pintar dan perfeksionis?
Ataukah Friska—cheerleader terhebat yang punya segudang penggemar?
Ataukah Raya—aktivis Pramuka yang nggak suka konflik?

Jangan terkecoh…
Cerita ini
...more
Paperback, 320 pages
Published 2006 by Gramedia Pusataka Utama
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Rival, please sign up.

Be the first to ask a question about Rival

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30 of 273)
filter  |  sort: default (?)  |  Rating Details
Christian
Jun 09, 2013 Christian rated it it was amazing
Shelves: fiction
description

****Reviu ini ditulis karena baru-baru ini mendengar keluhan, "Ih, bosen deh baca novel remaja yang cinta-cintaan melulu."****

Bukan rahasia umum, novel remaja paling sering menjadikan cinta sebagai tema besar yang tak habis-habisnya. Itu juga yang membuat penulis terdorong untuk menulis bagi target pembaca belasan tahun ini. Penerbit-penerbit lokal belakangan juga semakin gencar menerbitkan novel roman remaja.

Muncullah pertanyaan besar: apakah selain percintaan, tak ada tema lain buat remaja?

Se
...more
Dita
Apr 05, 2015 Dita rated it really liked it  ·  review of another edition
Shelves: owned
4 bintang unuk genre novel remaja aka teenlit, sebenernya pengen banget baca dari jamannya masih cover lama tapi apa daya malah baru baca sekarang.

Gw sebagai pembaca yang bukan lagi remaja sudah berasumsi di awal bahwa novelnya pasti udah kurang pas dengan selera 'gw' saat ini, pasti ringan banget deh kaya kerupuk, dan ujung-ujungnya bacanya lompat-lompat demi memuaskan hasrat penasaran masa lalu.

Asumsi gw meleset ternyata guys, buku ini enak dibaca.. engga berat memang... tetapi engga bikin gw
...more
Dhea
Apr 23, 2015 Dhea rated it really liked it
Shelves: i-own
This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here.
Tiara Mylanie
May 16, 2014 Tiara Mylanie rated it it was amazing  ·  review of another edition
Keren. Ceritanya ga mainstream hehe tentang 3 orang yang memperebutkan kursi ketua OSIS


Suka banget sama karakternya Friska. Walaupun cuek, tapi dia ga pernah bales dendam sama orang yang udah jahatin dia. pokoknya keren bangetlah Friska. Dia orangnya termasuk orang yang mau ungkapin sesuatu duluan. hhhm contohnya cowok...... walaupun buat sebagian cewek ga banget mulai duluan, tapi buat Friska enggak ;) Dia juga mulai duluan 'mencairkan' permusuhan dia sama Aline. Awesome deh Friska.

Aline. Ga su
...more
루스  ㅣㅐㅣ
this book is so cool!
PEOPLE READ THIS BOOK!!!!
Tiara Orlanda
Sep 16, 2015 Tiara Orlanda rated it really liked it
Musuh terbesarku adalah rasa malas. Kalau aku bisa mengalahkannya, aku bisa mengalahkan apapun selain itu. (hal 20)

Friska, seorang cheerleader yang punya banyak penggemar dari segala jenis murid. Tipe murid yang percaya diri, famous. Dan untuk itu Friska mencalonkan diri menjadi ketua OSIS.

Alien, tipe murid pintar yang benci cheerleader karena dianggapnya hanya “modal tampang”. Sangat pintar dalam akademis, anggota ekskul KIR, membuat Aline tanpa ragu mencalonkan dirinya menjadi ketua OSIS.

Raya,
...more
Ninditya Nareswari
Sep 13, 2013 Ninditya Nareswari rated it really liked it
novel ini merupakan salah satu contoh novel teenlit indonesia yang bermutu, cocok deh dibaca buat para anak SMA, apalagi yang lagi pada nyalonin jadi ketua osis hehehe.

berkisah antara tiga siswa : Aline, siswi terpintar yang PD dengan otaknya yang cerdas, Friska, siswi populer kapten cheerleader yang fansnya banyak, dan Raya siswa biasa-biasa saja, ketua ekskul pramuka. Mereka sama-sama memperebutkan jabatan ketua OSIS. Sebelumnya Aline dan Friska tak pernah damai. Hingga Aline memfotokopi brosu
...more
Puji P. Rahayu
Dec 14, 2013 Puji P. Rahayu rated it it was amazing  ·  review of another edition
“ Tidakkah kamu pikir segala batas itu tipis?
Antara cinta dan benci...
Antara jenius dan tolol...
Antara berani dan nekat...
Antara saingan dan.. teman

(view spoiler)
...more
Anis Arafah
Feb 19, 2015 Anis Arafah rated it really liked it
Shelves: borrow
Inget pinjem ini buku di perpusda yang waktu itu kalau gak salah ingat 'fresh from the oven' ditaruh di rak.
Empat bintang aku rasa setimpal dikasih buat buku ini dengan ide ceritanya yang pada waktu itu aku merasa 'aku banget'. :D Tentang persaingan tiga orang keren di bidangnya masing-masing untuk memperebutkan jabatan Ketua OSIS.

Hasna
Apr 28, 2011 Hasna rated it liked it
Shelves: teenlit
honestly i like this book. teenlit dengan bahasa teenlit pada umumnya dan tentunya ada cerita percintaan a la anak sma, tapi ada satu hal yang bikin beda, topik utama yang diangkat oleh teenlit ini adalah tentang persaingan 3 orang siswa menjadi ketua osis, dari mulai pencalonan, kampanye, sampai akhirnya terpilihlah ketua osisnya. suka aja :)
Alfiah Mega
May 01, 2015 Alfiah Mega rated it really liked it
Waah.. SMA banget, nih! Tentang persaingan tiga orang yang ngerebutin posisi sebagai ketua OSIS dengan berbagai alasan, walau alasan Friska yang paling gak banget. Enak deh bacanya! Mengalir...
Agnialam
Feb 08, 2013 Agnialam rated it really liked it
menarik juga, baca kisah cinta masa SMA. Jadi inget masa-masa lalu. Jarang-jarang ada cerita persaingan menjadi ketua OSIS dengan latar belakang yang berbeda-beda. Jadi suka bacanya :D
Nike
Jul 20, 2010 Nike rated it liked it
Beli di obral Gramedia.
Khas remaja. Rebutan kursi ketua osis dibumbui cerita cinta. Ah, selalu mengingatkan dengan masa2 sma :D

Review ngutang dulu ya *piss*
Rizqi Arum Prastuti
Feb 07, 2013 Rizqi Arum Prastuti rated it really liked it
Shelves: novels
buku bagus :D
ide ceritanya sangat menarik. mengeingatkan jaman SMA dulu. ehm... XDDD
bahasanya ringan. oke pokoknya :3
Amanda
ceritanya persaingan buat jadi ketua osis hahahaha
lumayan lah buat bacaan di waktu senggang ;)
Dinda
Nov 17, 2010 Dinda rated it liked it
engga bisa berhenti waktu baca, ktawa2 ndiri inget masa-masa SMA
nice
Dina Oktariani
Jul 26, 2012 Dina Oktariani rated it it was ok
Shelves: teenlit
bagus, persaingan 3 siswa menjadi ketua osis. jadi inget jaman sma...
Cindy
Jul 11, 2008 Cindy rated it it was ok
Shelves: friendship
i like this book..
but isn't good enough..
Emmanuella Elma
Sep 09, 2011 Emmanuella Elma rated it really liked it
rival yang seru tuh yang kayak gini, hehehe
Hara
Aug 23, 2007 Hara rated it it was ok
Recommends it for: yang bosan dengan tema cinta
Shelves: novels
menawarkan tema yang berbeda ^-^
arin
Sep 30, 2014 arin rated it liked it
Shelves: indonesian, chicklit
bagus, ga bikin bosen
Fatah Maulana
Fatah Maulana rated it it was amazing
Apr 04, 2016
Niken
Niken marked it as to-read
Apr 03, 2016
Ajengp
Ajengp rated it liked it
Mar 22, 2016
Annisa.Surya02
Annisa.Surya02 rated it really liked it
Mar 09, 2016
Ramdhani
Ramdhani marked it as to-read
Mar 03, 2016
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 10 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • Pieces of Joy
  • Imajinatta
  • Dua Belas Pendar Bintang
  • Ratu Preman
  • Keegan's Love Pendant
  • Will You Marry Me?
  • Ramalan Fudus Ororpus
  • Mamimoma
  • Victory
  • De Buron
  • I'm a Beautiful Nerd - Kuper tapi Cantik
  • Flavia de Angela
  • Bali To Remember
  • Heaven on Earth
  • Dengerin Dong, Troy!
  • Seperti Bintang
806648
Amalia Suryani started her writing career when she was 12. Her first short story was published in a children magazine: Bobo. She was then active writing short stories for teenage magazine, newspaper, and some poetry in her blog.

In 2005, she first published a teenlit novel titled "Being 17." Her second and third novel followed.

In 2007, the latest novel "100 Jam" she wrote with a co-writer, Andryan
...more
More about Amalia Suryani...

Share This Book



No trivia or quizzes yet. Add some now »