Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Rival” as Want to Read:
Rival
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating

Rival

by
3.21 of 5 stars 3.21  ·  rating details  ·  154 ratings  ·  18 reviews
Tiga siswa terbaik di bidang masing-masing: Aline, Friska, dan Raya memperebutkan jabatan terpopuler di SMA, Ketua OSIS. Tapi hanya satu yang berhak menduduki posisi itu.
Apakah itu Aline—siswa teladan yang pintar dan perfeksionis?
Ataukah Friska—cheerleader terhebat yang punya segudang penggemar?
Ataukah Raya—aktivis Pramuka yang nggak suka konflik?

Jangan terkecoh…
Cerita ini
...more
Paperback, 320 pages
Published 2006 by Gramedia Pusataka Utama
more details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Rival, please sign up.

Be the first to ask a question about Rival

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30 of 228)
filter  |  sort: default (?)  |  rating details
Christian
description

****Reviu ini ditulis karena baru-baru ini mendengar keluhan, "Ih, bosen deh baca novel remaja yang cinta-cintaan melulu."****

Bukan rahasia umum, novel remaja paling sering menjadikan cinta sebagai tema besar yang tak habis-habisnya. Itu juga yang membuat penulis terdorong untuk menulis bagi target pembaca belasan tahun ini. Penerbit-penerbit lokal belakangan juga semakin gencar menerbitkan novel roman remaja.

Muncullah pertanyaan besar: apakah selain percintaan, tak ada tema lain buat remaja?

Se
...more
Tiara Mylanie
Keren. Ceritanya ga mainstream hehe tentang 3 orang yang memperebutkan kursi ketua OSIS


Suka banget sama karakternya Friska. Walaupun cuek, tapi dia ga pernah bales dendam sama orang yang udah jahatin dia. pokoknya keren bangetlah Friska. Dia orangnya termasuk orang yang mau ungkapin sesuatu duluan. hhhm contohnya cowok...... walaupun buat sebagian cewek ga banget mulai duluan, tapi buat Friska enggak ;) Dia juga mulai duluan 'mencairkan' permusuhan dia sama Aline. Awesome deh Friska.

Aline. Ga su
...more
루스  ㅣㅐㅣ
this book is so cool!
PEOPLE READ THIS BOOK!!!!
Ninditya Nareswari
novel ini merupakan salah satu contoh novel teenlit indonesia yang bermutu, cocok deh dibaca buat para anak SMA, apalagi yang lagi pada nyalonin jadi ketua osis hehehe.

berkisah antara tiga siswa : Aline, siswi terpintar yang PD dengan otaknya yang cerdas, Friska, siswi populer kapten cheerleader yang fansnya banyak, dan Raya siswa biasa-biasa saja, ketua ekskul pramuka. Mereka sama-sama memperebutkan jabatan ketua OSIS. Sebelumnya Aline dan Friska tak pernah damai. Hingga Aline memfotokopi brosu
...more
Puji Rahayu
“ Tidakkah kamu pikir segala batas itu tipis?
Antara cinta dan benci...
Antara jenius dan tolol...
Antara berani dan nekat...
Antara saingan dan.. teman

(view spoiler)
...more
Anis Arafah
Inget pinjem ini buku di perpusda yang waktu itu kalau gak salah ingat 'fresh from the oven' ditaruh di rak.
Empat bintang aku rasa setimpal dikasih buat buku ini dengan ide ceritanya yang pada waktu itu aku merasa 'aku banget'. :D Tentang persaingan tiga orang keren di bidangnya masing-masing untuk memperebutkan jabatan Ketua OSIS.

Alfiah Mega
Waah.. SMA banget, nih! Tentang persaingan tiga orang yang ngerebutin posisi sebagai ketua OSIS dengan berbagai alasan, walau alasan Friska yang paling gak banget. Enak deh bacanya! Mengalir...
Hasna
honestly i like this book. teenlit dengan bahasa teenlit pada umumnya dan tentunya ada cerita percintaan a la anak sma, tapi ada satu hal yang bikin beda, topik utama yang diangkat oleh teenlit ini adalah tentang persaingan 3 orang siswa menjadi ketua osis, dari mulai pencalonan, kampanye, sampai akhirnya terpilihlah ketua osisnya. suka aja :)
Agnialam
menarik juga, baca kisah cinta masa SMA. Jadi inget masa-masa lalu. Jarang-jarang ada cerita persaingan menjadi ketua OSIS dengan latar belakang yang berbeda-beda. Jadi suka bacanya :D
Nike
Beli di obral Gramedia.
Khas remaja. Rebutan kursi ketua osis dibumbui cerita cinta. Ah, selalu mengingatkan dengan masa2 sma :D

Review ngutang dulu ya *piss*
Rizqi Arum Prastuti
buku bagus :D
ide ceritanya sangat menarik. mengeingatkan jaman SMA dulu. ehm... XDDD
bahasanya ringan. oke pokoknya :3
Amanda
ceritanya persaingan buat jadi ketua osis hahahaha
lumayan lah buat bacaan di waktu senggang ;)
Dinda
engga bisa berhenti waktu baca, ktawa2 ndiri inget masa-masa SMA
nice
Dina Oktariani
bagus, persaingan 3 siswa menjadi ketua osis. jadi inget jaman sma...
Cindy
i like this book..
but isn't good enough..
Emmanuella Elma
rival yang seru tuh yang kayak gini, hehehe
Hara
Aug 23, 2007 Hara rated it 2 of 5 stars
Recommends it for: yang bosan dengan tema cinta
Shelves: novels
menawarkan tema yang berbeda ^-^
arin
bagus, ga bikin bosen
Febrina Salsabila
Febrina Salsabila marked it as to-read
Mar 03, 2015
Kimie Anjeana
Kimie Anjeana marked it as to-read
Mar 02, 2015
NitaNC
NitaNC marked it as to-read
Feb 25, 2015
Hela
Hela marked it as to-read
Feb 01, 2015
Tyasshufi Wijaya
Tyasshufi Wijaya marked it as to-read
Feb 09, 2015
« previous 1 3 4 5 6 7 8 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • Imajinatta
  • 57 Detik
  • Dua Rembulan
  • sHe
  • Ratu Preman
  • Thalita
  • Impossible (Glam Girls Series)
  • Will You Marry Me?
  • Tujuh Lukisan Horor
  • Lullaby
  • Daisyflo
  • Anak Kos Dodol Lagi
  • Still...
  • Unbelievable (Glam Girls Series)
  • Dua Belas Pendar Bintang
806648
Amalia Suryani started her writing career when she was 12. Her first short story was published in a children magazine: Bobo. She was then active writing short stories for teenage magazine, newspaper, and some poetry in her blog.

In 2005, she first published a teenlit novel titled "Being 17." Her second and third novel followed.

In 2007, the latest novel "100 Jam" she wrote with a co-writer, Andryan
...more
More about Amalia Suryani...
Being 17 100 Jam

Share This Book

No trivia or quizzes yet. Add some now »