Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Nyanyian Hujan” as Want to Read:
Nyanyian Hujan
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating

Nyanyian Hujan

by
3.43 of 5 stars 3.43  ·  rating details  ·  28 ratings  ·  10 reviews
Saat rintik-rintik itu datang, aku tahu...
akan ada hujan yang hadir di antara bening kristal
yang menetes perlahan di matanya...
Belumkah cukupkah gumpalan awan mendung tinggal di dalam rumah hatiku?
Lalu, dari mana sang matahari akan bangun
dari lelap tidurnya?
Andai aku bisa mengejar kunang-kunang
sang pemburu waktu...
akan kukunci sisa-sisa hidupku bersama nyanyian hujan.
Bahag
...more
Published January 28th 2013 by PT Gramedia Widisarna Indonesia (Grasindo)
more details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Nyanyian Hujan, please sign up.

Be the first to ask a question about Nyanyian Hujan

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-27 of 54)
filter  |  sort: default (?)  |  rating details
Sintia Astarina
Jan 28, 2013 Sintia Astarina rated it 5 of 5 stars  ·  (Review from the author)
This is a story about love, family, friendship, and life. We should realize that this is a difficult , thing to face for, but if we live in faith... we can solve all the problems and get a true love in a real life. Just enjoy the melody and symphony of the rain that flies in your ears. This is my first novel and hope you enjoy the book :)


"Aku pun menyadari ada hidupku yang bias.... Namun, hujan dan kamu adalah cinta!"

- #NyanyianHujan
Sofia Hendar
Buku ini selalu menyimpan kenangan yang menyenangkan. Meskipun pahit, ada segelintir perasaan yang membuat para pembacanya terenyuh. Sedih, ya memang. Apalagi kisah di balik hujan selalu memyiratkan makna terdalam tentang hal-hal yang membuncahkan banyak perasaan.

Penulis dapat menuturkan kata dengan baik, layaknya bersastra. Kata-katanya indah. Cerita sangat menarik, terutama untuk penyuka hujan. Covernya juga keren banget. Sukaaa! Oh ya, aku juga suka dengan karakter Kenneth yang seperti batu y
...more
Amelia Gosal
This book so so good so far. Remember me how romantic the rain
Donny Riyandi
Ceritanya bagus dan menarik. Covernya eye-catching!
Salut buat Vesta yang tegar dalam menghadapi semua cobaan di dalam hidupnya.
Plot bagus dan ending gak ketebak! Cool :D
Good luck buat penulisnya.
Deta Rainbow
Bercerita mengenai Clavesta Liandy, gadis penyuka hujan berusia 18 tahun yang tinggal bersama kakak laki-lakinya, Clarevin, setelah orang tuanya meninggal akibat kecelakaan pesawat. Vesta yang kerap kali merasa kesepian dan merindukan kedua orang tuanya ternyata harus ditinggal juga oleh Revin karena pria itu memutuskan mengambil pekerjaan sebagai staf marketing di sebuah perusahaan di Aussie. Sejak saat itu, Revin mengutus *tsah* Kenneth, sahabat lamanya untuk menjaga dan memantau Vesta. Kennet ...more
Hana Krisviana
Impressed by the idea. Really original. A bit disappointed by a hint of spoiler from the endorser (Sitta Karina), but overall it's a sweet debut from Sintia Astarina. Keep it up.
Lilyana Hana
Butuh bacaan sendu di tengah derasnya hujan? Mari tenggelam dalam Nyanyian Hujan karya Sintia Astarina. Seperti ada lautan ombak memabukkan yang membuatmu terkejut di setiap ceritanya. Saya menyukai kejutan yang ada di dalam novel ini, seperti sesuatu yang tak terpikirkan. Five stars for this novel
Kurnia
Baca novel ini karena pinjem dari temen. baca sinopsisnya lumayan menarik, kemudian setelah buka, sempet terganggu sama spasi yang cukup rapat menurut mata, tapi tetep maksa baca. untuk isi novel,hm, terlalu banyak dialog nggak penting. sedikit berbelit-belit dan mudah ketebak, dan lagi-lagi terganggu sama font yang amat kecil pas baca email-emailannya Vesta (tokoh cewek) sama abangnya (Revin). Dan pada pertengahan, saya menyerah membaca, dan langsung loncat di akhir cerita. dan datar, entah kar ...more
Raffendow
Sebelumnya maaf. Saya sama sekali nggak bisa menikmati dan nggak ngerti keistimewaan novel ini. Alur yang gitu-gitu aja. Karakter yang nyaris nggak jadi. Cara bertutur dialog dan narasi nggak ada bedanya.
Saya adalah tipe orang yang suka sewot. Alurnya boring abis. Tiap baca dialog yang diucapkan tokoh cowok di novel ini, saya kok ngerasa yang lagi ngomong itu cewek ya? Emosinya jangan ditanya, kacau. Saya malah pengin ketawa ngakak pas si tokoh utama nangis.
Sekali lagi maaf buat penulisnya, saya
...more
Bella Clarissa
what a perfect mainstream ending! bikin penasaran!
Rizky
Rizky added it
Dec 18, 2014
Adiek Putri Pratiwi
Adiek Putri Pratiwi marked it as to-read
Nov 25, 2014
Septi W
Septi W marked it as to-read
May 05, 2014
Sopiah
Sopiah marked it as to-read
Mar 16, 2014
Eni Wui
Eni Wui marked it as to-read
Dec 22, 2013
Mauludya R
Mauludya R marked it as to-read
Dec 21, 2013
Dharma Yanti
Dharma Yanti is currently reading it
Dec 17, 2013
« previous 1 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
5829244
Talk less, write more, capture some picts more! Art freak, word disaster, the real imaginary stories maker, life captured, sleepyhead.

Addicted to coffee, red and black things, writing, rainy day, vanilla ice cream, white chocolate, art, music, books, photography, rubik's, OWL things, volley, and ELMO ♥

#NyanyianHujan is officially available at Gramedia Bookstores now. Go grab it fasssstt :D

Reach m
...more
More about Sintia Astarina...
Taman Pasir COLOVER Tuhan, Izinkan Aku Menjadi Durjana

Share This Book

No trivia or quizzes yet. Add some now »