Peluang Kedua
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating

Peluang Kedua

3.37 of 5 stars 3.37  ·  rating details  ·  403 ratings  ·  22 reviews
“Kau mau bertaruh?”
“Tentu saja. Sebutkan apa taruhannya!”

Alex memandang Inez dengan tatapan menilai, lalu berpikir-pikir sebelum akhirnya berbicara, “Kau bekerja untukku selama satu bulan. Dalam satu bulan itu kau harus mencapai hasil yang memuaskan. Katakanlah kau harus berhasil mencapai sesuatu yang luar biasa, seperti punya uang dalam jumlah besar, menjadi sesuatu yang...more
Paperback
Published by PT Gramedia Pustaka Utama
more details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.
This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30 of 606)
filter  |  sort: default (?)  |  rating details
Viktoria Mardhika
Menceritakan bagaimana seseorang diberikan peluang untuk mengubah hidupnya sekali lagi. Uh, manusia memang selalu membutuhkan kesempatan dari Yang Maha Kuasa. Apalagi yang seperti Inez, public figure yang hidupnya penuh kontroversial dan berlabel sangat buruk. Lika-liku demi menjalani kehidupan yang "baik"—tidak seperti dirinya yang dulu pun dijalani Inez.

Dan hm... Overall so-so sih. Kecuali untuk endingnya yang sedikit berlebihan dan terlalu cepet. Kesannya maksa. Coba disederhanakan dan diperp...more
Stefanie
Novel ini bercerita tentang seorang penyanyi terkenal bernama Inez Amrez yang meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil. Selama hidupnya, Inez hidup dengan sembarangan dan selalu hura-hura. Ketika ia meninggal, tak disangka bahwa ia mendapat kesempatan kedua untuk memperbaiki kehidupannya yang lama. Akan tetapi, kesempatan kedua itu harus ia jalani dalam tubuh orang lain - tubuh seorang Anis Basuki: gadis desa yang miskin dan bekerja sebagai pembantu.

Anis bekerja di sebuah rumah besar di kota Band...more
Natha
Ga suka...
Bisa dibilang ini adalah salah satu dari beberapa buku Agnes yang aneh dan sangat membosankan. Kisahnya ngga semendayu lainnya, tapi karna harapan untuk membaca cerita mendayu sudah besar, makanya jadi kecewa membaca buku ini. Sayang sekali memang, tapi karna memang sudah terlanjur cinta dengan buku Agnes, aku tetep membaca buku ini hingga selesai.
Yuliana
“Kau mau bertaruh?”
“Tentu saja. Sebutkan apa taruhannya!”

Alex memandang Inez dengan tatapan menilai, lalu berpikir-pikir sebelum akhirnya berbicara, “Kau bekerja untukku selama satu bulan. Dalam satu bulan itu kau harus mencapai hasil yang memuaskan. Katakanlah kau harus berhasil mencapai sesuatu yang luar biasa, seperti punya uang dalam jumlah besar, menjadi sesuatu yang diimpikan banyak orang atau apa saja, maka kau menang.”

Inez Amrez adalah seorang penyanyi terkenal yang terlibat kehidupan he...more
Mirna
Mengenai seorang bintang penyanyi perempuan yang penuh skandal bernama Inez yang mati dalam sebuah kecelakaan akibat sabotase (sangat mirip dengan peristiwa kecelakaan yang membunuh Nike Ardilla), lalu hidup kembali dalam tubuh seorang pembantu bernama Anis akibat kesalahan penanganan oleh “para malaikat”.
Anis ternyata bekerja pada keluarga seorang lelaki kaya yang memiliki perusahaan rekaman tempat Inez dulu bekerja. Akhirnya Anis/Inez menikah dengan si Alex, lelaki kaya itu, setelah melewati b...more
Lee
Ini buku kedua karangan Agnes Jessica yang saya baca, karyanya yang pernah saya baca sebelumnya adalah Tunangan? Hmm...

Well... dari segi ide cerita tentang "kehidupan" kedua sepertinya sudah ga asing lagi, sudah banyak diangkat di drama. Bedanya di buku ini "goal" dari kesempatan kedua itu ga terlalu jelas, cuma untuk hidup lebih baik. Lumayanlah, walau kadang isinya agak menggurui, but it's OK
Hal yang paling bikin saya gregetan adalah chemistry Alex-Anis, tanpa penjelasan yang ngena tiba-tiba a...more
Clara Indrawan
mendidik banget buku ini
menyadarkan kita bahwa kebahagiaan yg terpenting adalah kebahagian surgawi.
Puji Rahayu
Bagus. Karangan Agnes Jessica kebanyakan memang mengajarkan tentang hidup. Inez Amrez, artis ibukota yang urakan, dicabut nyawanya. Tapi, Tuhan memberikan kesempatan pada Inez untuk mengubah hidupnya dnegan menjadi Anis. Inez pun bertahan hidup sebagai pembantu, lalu ia pun meniti karier kembali menjadi penyanyi. Lambat laun, Inez mencintai majikannya--saya lupa namanya. Awalnya hubungan mereka ditentang, lama-kelamaan, mereka bisa bersatu kembali.

Inti dari novel ini : Jangan menyia-nyiakan hidu...more
Ezra Rose
Inspiration book :)
Gabriella
Ini buku menceritakan tentang seorang penyanyi bernama Inez yang meninggal karena drink-driving. Ia diberi satu kali lagi kesempatan untuk hidup sebagai Anis, seorang pembantu. Di hidup yang barunya ini, Inez harus menjadi manusia yang berguna, nggak kayak dulu yang suka mabok-mabokan, seks bebas, dll.

Menurut gw, cara menceritakannya ama karakter-karakternya mantep banget. Tapi gw gak gitu suka ama ide ceritanya. Yah, ini emang opini pribadi gw sih. Jadi gak usah terlalu peduliin lha. Haha. X)
Yenny toh
apa yang akan kau lakukan bila diberi kesempatan hidup sekali lagi,itulah yang dialami oleh inez
inez diberi kesempatan hidup sekali lagi dalam diri anis gadis lugu yang berprofesi sebagai pembantu...
inez memulai hidupnya dari awal lagi,hidup dalam diri anis..berjumpa dengan orang2 yang dikenalnya dulu.dari sana inez tau mana orang yang bener2 sayang n peduli ma dia..
hidup dikelilingi oleh orang2 yang berwajah dua,baik didepan kita,tapi mencelakai kita dibelakang...
Dicta VIP
This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here.
Gita
Feb 01, 2011 Gita is currently reading it
menurut saya novel ini sangat mengesankan dan mempunyai banyak makna bagaimana kita harus memanfaatkan hidup yg telah diberikan tuhan denga sebaik mungkin. .
saya mu nay apa ada yang tau dimana saya dapat membeli buku kesempatan kedua ini kira - kira di daerah surabaya apabila ada yang mengetahui saya minta untuk membiritaunya terimakasih :)
Devi Liandani
ini emang bukan novel yang mengedepankan logika sih, ya... Jadi, walaupun banyak yang gak masuk akal, terima aja.
cuma ini author hobi banget nulisin adegan kissing, bikin aku makin betah bacanya *eh*
kecuali endingnya yang 'maksa banget', novel ini keren, kok. setengah tumb up!
Lily Zhang
saat kita berada pada puncak kejayaan, kita tidak akan mengetahui siapa orang-orang yang tulus kepada kita. begitulah yang terjadi pada INEZ yang akhirnya menyadari semua kesalahan dan ketulusan dari orang-orang yang patut dia hargai setelah menjadi ANIS.
Daniel
Rumah Beratap Bugenvil >> Peluang Kedua ini. Mungkin karena tema yang diusung RBB lebih kompleks daripada Peluang Kedua. Penyelesaian konfliknya juga cuma sekilas-sekilas ~_~

Michelle Sanchie
kereen! ngajarin kita kalo idup kita itu berharga, jadi ngga boleh di sia-sia in, setiap detik juga berharga, karna ga bakal terulang lagi,, a must read!
Haya Najma
beli di jogja, karena bingung mau beli buku apa, jadi yg penulisnya udah pasti..
Ningsih
kesempatan ttp msh ada buat mmperbaiki kesalahn n' to be a better person in the future
Eka
buat nyantai2 sih ok ni buku hehe..
Artha
ew.... this writer is lebaayyyy
Sisie Indriani
Sisie Indriani marked it as to-read
Jul 20, 2014
Debby Purnamadewi
Debby Purnamadewi marked it as to-read
Jul 07, 2014
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 20 21 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • Forever Yours
  • Langit Penuh Daya
  • Dear Dylan
  • Mawar Merah : Metamorfosis
  • Pesan dari Bintang (Hanafiah, #3)
  • I Hate Rich Men
  • Ramalan Fudus Ororpus
  • Lelaki Terindah
  • 6X: The Uncensored Confessions (6X, #1)
  • Eiffel,Tolong!
  • My Stupid Boss 2: Impossible We Do Miracle We Try
  • The Pilot's Woman: Tinggallah di Hatiku Selamanya...
  • Jodoh Monica
  • DJ & JD
  • Miss Cupid
  • Hai, Miiko! 15
771105
Agnes Jessica adalah mantan guru matematika SMUK I BPK Penabur Jakarta. Karena ingin mengembangkan bakat seni, walau ia suka mengajar dan murid-muridnya juga suka diajar olehnya, ia keluar dan memilih berkarya sebagai penulis novel. Selain menulis, ia juga suka menggubah lagu, main gitar, keyboard, dan menyanyi. Ia sudah melahirkan sebelas novel yang berjudul Jejak Kupu-Kupu, Rumah Beratap Bougenv...more
More about Agnes Jessica...
Tunangan? Hmm... Rumah Beratap Bugenvil Three Days Cinderella Piano di Kotak Kaca Jejak Kupu-kupu

Share This Book

No trivia or quizzes yet. Add some now »