Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Dongeng Sebelum Tidur” as Want to Read:
Dongeng Sebelum Tidur
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Dongeng Sebelum Tidur

3.56  ·  Rating Details ·  527 Ratings  ·  19 Reviews
Sebelum keluar dari pintu, Cadenza menjawab, ”Kupikir aku bisa memperoleh seorang istri idaman, pilihan ibuku. Siapa sangka yang kudapatkan wanita bekas pria lain!”

Kiara melemparkan pajangan, tapi pintu keburu tertutup, dan patung itu pecah berkeping-keping, terbentur kayu pintu yang tebal.

Karena ayahnya berutang budi pada keluarga angkatnya, Kiara terpaksa menikah dengan
...more
Paperback, 224 pages
Published by PT Gramedia Pustaka Utama
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Dongeng Sebelum Tidur, please sign up.

Be the first to ask a question about Dongeng Sebelum Tidur

Bukan Pengantin Terpilih by Agnes JessicaDongeng Sebelum Tidur by Agnes JessicaJejak Kupu-kupu by Agnes JessicaThree Days Cinderella by Agnes JessicaDua Bayang-bayang by Agnes Jessica
Best Agnes Jessica Books
2nd out of 24 books — 92 voters
Laskar Pelangi by Andrea HirataBumi Manusia by Pramoedya Ananta Toer5 cm by Donny DhirgantoroRonggeng Dukuh Paruk by Ahmad TohariNegeri 5 Menara by Ahmad Fuadi
Buku Indonesia Sepanjang Masa
397th out of 495 books — 1,741 voters


More lists with this book...

Community Reviews

(showing 1-30 of 1,352)
filter  |  sort: default (?)  |  Rating Details
Stefanie
Dongeng Sebelum Tidur menceritakan tentang Kiara, seorang perempuan berusi 20an yang sedang berpacaran dengan seorang lelaki bernama Aldi, teman kuliahnya. Selama hidupnya, Kiara selalu berbakti pada orangtuanya dan tidak pernah sekalipun melakukan hal yang akan mengecewakan mereka. Akan tetapi, ketika orangtuanya meminta Kiara untuk bersedia dijodohkan dan dinikahkan dengan seorang lelaki -yang sama sekali tidak dikenalnya- Kiara mulai bingung. Apalagi saat itu ia masih berhubungan dengan pacar ...more
sari
May 24, 2011 sari rated it liked it
Bagus untuk kategori novel indonesia, cerita diangkat mendewasa dg gaya penulisan dan alur yg tidak membosankan. Hanya satu yg kurang enak dibaca yaitu nama Cadenza, ko nama kyak bukan org indonesia aja..seperti nama mafia/sindikat/gangster jahat di meksiko aja Cadenzo Lomaraz hehehe
Natha
Jun 24, 2009 Natha rated it really liked it
Buku ini sudah mulai berubah warna karna terlalu sering kubaca.
Sampulnya yang bikin adem serta ceritanya yang 'pas' antara konflik, ketebalan serta klimaksnya, justru malah bikin aku tambah cinta dengan karya-karya Agnes Jessica. Semakin semangat nyari buku dia yang lain deh.
Erta Lin
May 31, 2014 Erta Lin rated it liked it
Kiara terpaksa menerima perjodohan oleh orangtuanya dan berpisah dengan Aldi, kekasihnya selama tiga tahun ini dengan berat hati. Meski begitu, Aldi yang terlihat sangat mencintai Kiara tidak menentang keputusan Kiara. Ia hanya berpesan jika Kiara tidak bahagia setelah menikah, Kiara bisa kembali padanya.
Ø
Cadenza, yang biasa dipanggil Denny, merupakan tulang punggung keluarga setelah ayahnya meninggal. Kini ibunya tengah berjuang melawan kanker rahim yang tengah dideritanya. Keinginan Mirna, Ibu
...more
YF
Jul 29, 2016 YF rated it really liked it
Novel pertama yg membuat saya ketagihan sama cerita2 novel dewasa bertema Perjodohan yg dipaksakan. Abis baca DST saya mulai berburu novel2 Agnes lainnya dan trnyt sbgn besar temanya hampir sama dg bumbu yg berbeda. I like it! Novel ini sempat dipinjem tmn dan ga dibalikin, akhirnya saya beli lg.. online pulak.. hufft..

Novel ini juga sekaligus penanda berakhirnya petualangan membaca saya dgn novel2 teenlit (faktor usia).
Tapi memang sih ada kurangnya juga yaitu adegan romantis Kiara-Denny nya min
...more
Poppy
Nov 04, 2007 Poppy rated it it was ok
Shelves: indonesian
Got this book as one of the prizes I’ve won from the Flash Fiction competition.
Yuliana
Feb 11, 2012 Yuliana rated it it was amazing
Sebelum keluar dari pintu, Cadenza menjawab, ”Kupikir aku bisa memperoleh seorang istri idaman, pilihan ibuku. Siapa sangka yang kudapatkan wanita bekas pria lain!”

Kiara melemparkan pajangan, tapi pintu keburu tertutup, dan patung itu pecah berkeping-keping, terbentur kayu pintu yang tebal.

Karena ayahnya berutang budi pada keluarga angkatnya, Kiara terpaksa menikah dengan Cadenza. Padahal ia telah memiliki kekasih---begitu pula Cadenza---namun demi baktinya pada orangtua, Kiara menerima perjodoh
...more
Yenny toh
Nov 06, 2011 Yenny toh rated it it was amazing
aku suka banget ma neh buku..dimulai dari perjodohan antara cadenza-kiara
semua dimulai dari utang budi ato apa y utang masa depan yang dialami oleh ayah kiara pada keluarga angkatny karena telah menyebabkan charles(abang cadenza)cacat seumur hidup
pernikahan yang terasa berat bagi cadenza dan kiara.cadenza yang masih dalam suasana berduka_mamanya baru meninggal dihari pernikahannya muncul kekasih kiara dan kiara yang masih mencintainy kekasihnya terpaksa menikah dengan cadenza karena hutang budi
...more
Palinda
Dec 20, 2015 Palinda rated it liked it
Shelves: dom
Saya kasih rate 2,5. Awal baca seru cuma lama-lama agak males nerusin tapi kalo nggak dikelarin nanggung. Ceritanya lebih banyak ngurus tentang Charles. Porsi percakapan Kiara sama Cadenza malah sedikit. Lebih banyak batinnya Kiara tentang Cadenza. Emang sih sikap Cadenza cuek sama Kiara, mungkin itu yang bikin percakapan mereka minim. Menjelang akhir sikap Cadenza diceritakan menjadi lembut dan perhatian sama Kiara, tapi cuma diceritakan tok, interaksi yang menggambarkan Cadenza memberi perhati ...more
Caca Venthine
Jul 18, 2014 Caca Venthine rated it liked it
telat banget ya baca nih buku..

dan memang bisa dibilang agak mengecewakan dibanding cerita tante Agnes yang lainnya. intinya tentang perjodohan.

Kiara terpaksa menerima perjodohan yang disuruh kedua orang tuanya hanya untuk balas budi. dia menikah dengan Cadenza atau Denny. Kiara terpaksa harus putus dengan kekasihnya Aldi demi bisa menikah dengan Denny. Ya seperti perjodohan lainnya, awalnya mereka amat dingin dan cuek sama sekali.

Ya intinya gitu ya. mau tau kelanjutannya silakan baca sendiri *
...more
Galuh Radenmas
Jul 07, 2015 Galuh Radenmas rated it it was amazing
Ceritanya bner2 bgus. Aku suka novel2nya
Siska Hasmawaty
Sep 11, 2007 Siska Hasmawaty rated it it was ok
Shelves: romance, indonesian
buku kedua yg gue baca dari penulis ini.
aneh ... tokoh utamanya (dari novel yg ini sama yg di Jejak Kupu-Kupu) kok sepertinya punya kisah cinta yang agak2 mirip yah??
awalnya benci akhirnya jadi suka, trus si cowok musti lebih tua. umur mereka berjarak lebih dari 10 tahun.
gue memang belum baca novel-novelnya yg lain ... jangan2 sama seperti kedua novel yg sebelumnya gue baca.
Vira
Mar 13, 2012 Vira rated it it was amazing
ini buku agnes jessica pertama yang saya baca, pas di perpus sekolah. gara gara buku ini juga saya baca karya agnes jessica yang lain. agnes jessica memiliki gaya penulisan yang tidak membosankan dan juga karakter tokoh yang menarik, walau pun tema nya sudah basi yaitu perjodohan tapi "didaur" Dan jadi fresh, really fall in love sama karakternya cadenza ! hehe
Veronica Widya
Oct 18, 2010 Veronica Widya rated it liked it
Ceritanya khas indonesia banget.
dijodohin, awalnya ga suka terus akhirnya suka..
yah lumayanlah, not bad.
tapi endingnya agak kurang. emang sih charles jadi meningan, tapi tetep aja belum sembuh. jadi gimana gituu.,
Kiyura Kyurara
May 26, 2016 Kiyura Kyurara rated it really liked it
Aku baca novel ini udah lama banget pas SMA. Sejak saat itu suka banget sama semua karya Agnes Jessica. Sayang, bukunya dipinjem temen tapi gak dipulangin. Mau beli yang baru susah baget dapetinnya lagi :"(
Yuniar A. Fithri
Aug 18, 2016 Yuniar A. Fithri rated it really liked it
Shelves: romance
Hello Dee.. Makasih udah rekomendasiin buku ini saat kita SMA. Bukunya sampe lecek dibaca berulang-ulang, ini karya pertama Agnes Jessica yang kubaca dan aku suka banget. Hehe..
Izza
Sep 13, 2013 Izza rated it liked it
good novel!
cuma cerita tentang putri syahzarade rada mbingungi...:'(
Tiarmatobing
Jan 25, 2013 Tiarmatobing rated it really liked it
I like it
Jayanti
Dec 15, 2009 Jayanti rated it liked it
jangan judge orang seblum kamu kenal dengannya.
jangan percaya janji2nya sebelum itu terbukti
Yvonne
Yvonne marked it as to-read
Sep 26, 2016
Nicky Anastasya
Nicky Anastasya marked it as to-read
Sep 25, 2016
Alin Gumilar
Alin Gumilar rated it liked it
Sep 21, 2016
Gerlinita Ghea
Gerlinita Ghea marked it as to-read
Sep 16, 2016
Amanda
Amanda added it
Sep 11, 2016
Gestiara
Gestiara is currently reading it
Sep 11, 2016
Ria
Ria is currently reading it
Aug 31, 2016
Winda Regina
Winda Regina rated it liked it
Aug 27, 2016
Thiaa
Thiaa rated it liked it
Aug 22, 2016
Yolanda Kristina
Yolanda Kristina marked it as to-read
Aug 12, 2016
Meutia
Meutia marked it as to-read
Aug 11, 2016
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 45 46 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • Metamorfosa Oase
  • Daisyflo
  • Dicintai Jo
  • After Office Hours
  • Alita @ Heart (Alita, #2)
  • Kana di Negeri Kiwi
  • Marry Now, Sorry Later
  • Cinta Penuh Air Mata
  • Jodoh Untuk Naina
  • Coming Home
  • Love, Hate & Hocus-Pocus
  • After the Honeymoon (Drama Baru Dimulai Seusai  Pesta)
  • Cinta Andromeda
  • Deviasi
  • Will You Marry Me?
  • Not  A Perfect Wedding
771105
Agnes Jessica adalah mantan guru matematika SMUK I BPK Penabur Jakarta. Karena ingin mengembangkan bakat seni, walau ia suka mengajar dan murid-muridnya juga suka diajar olehnya, ia keluar dan memilih berkarya sebagai penulis novel. Selain menulis, ia juga suka menggubah lagu, main gitar, keyboard, dan menyanyi. Ia sudah melahirkan sebelas novel yang berjudul Jejak Kupu-Kupu, Rumah Beratap Bougenv ...more
More about Agnes Jessica...

Share This Book