Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Abadilah Cinta” as Want to Read:
Abadilah Cinta
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Abadilah Cinta

3.12  ·  Rating Details ·  316 Ratings  ·  42 Reviews
"Aku hanya memintamu untuk menjaganya, Er!" pekik Revan kecewa, sesaat setelah bebas dari penjara.
"Tapi aku tidak pernah menyuruhmu untuk mencintainya!"

"Lalu, kauanggap apa aku ini?" desis Ersad tersinggung. "Sebentuk robot yang tak memiliki nurani? Sekian tahun kulalui bersamanya, apakah salah jika tumbuh perasaan di hatiku? Adrini istri yang baik. Ia memberikan semua yan
...more
Paperback, 384 pages
Published 2003 by PT Gramedia Pustaka Utama
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Abadilah Cinta, please sign up.

Be the first to ask a question about Abadilah Cinta

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30)
filter  |  sort: default (?)  |  Rating Details
Veronica Widya
Feb 20, 2011 Veronica Widya rated it liked it
Mungkin maksud penulis mengarang cerita ini agar membuat kesan ekstrem dan memperlihatkan besarnya arti cinta di dalam buku ini. Mungkin kalau di buku ini dibuat lebih simple dan lebih membumi, pasti akan jadi lebih bagus. Karena sebenernya ini ceritanya udah oke, cuma karena tata bahasa, cara menyampaikan cerita dan karakter itu sendiri membuat buku ini jadi terlihat seperti sinetron.
serius deh, ini kaya sinetron indonesia.
pertama, mereka MBA. okelah, mereka MBA karena emang udah banyak remaja
...more
Gita Oetary
Mar 14, 2012 Gita Oetary rated it it was amazing
This is the first book I read from Andrei and did not take a long time to finish. You should know that I forgot to prepare the tissue and was forced to make my pillow wet. But I enjoy reading it. Beautiful words like that is very intoxicating. For people who have never experienced love though can learn from this novel. But in this book you must be prepared to be disappointed. Because true love not always have a happy ending.
Sekian lama mendekam di dalam penjara, saat kepulangannya revan meminta
...more
Nana
Dec 27, 2011 Nana rated it it was ok
Gue baca ini udah lama banget. Pas SMP kalo ga salah, pas jaman-jamannya demen baca novelnya Mira W, V Lestari, gitu-gitu (tua bener ya anak SMP bacaannya ginian?)

Ceritanya sih standart, tentang Revan, anak orang kaya yang jatuh cinta sama cewek biasa-biasa aja bernama Ardini, terus si Ardini ini hamil dan mereka (gue lupa nikah apa nggak) memutuskan untuk tinggal bersama. Karena Revan diusir ayahnya, Revan lalu jadi miskin dan mencuri untuk membiayai Ardini dan dan calon bayinya, tapi malah ket
...more
DeeNee Tuwanakotta
Oct 15, 2009 DeeNee Tuwanakotta rated it it was ok
Shelves: indo
Baru kali ini baca buku Andrei. Tau sih soal Andrei, yg novelnya selalu romantis dan disisipkan CD lagu. Jarang2 ada pengarang yg narsis abis :)
Ceritanya tentang Revan yg harus merelakan Andini, kekasihnya, utk dinikahi oleh Ersad, sahabatnya karena Revan terlanjur berbuat kejahatan.
Masalahnya, setelah Revan bebas dari penjara, ia merasa berhak meminta kembali Andini dan Davi, anaknya. Tentu aja ga gampang. Btw, cerita kayak gini kayanya pernah gw baca di novel koleksi nyokap dulu :)
Selain cerit
...more
Devya Widhiyanti
Jul 03, 2015 Devya Widhiyanti rated it liked it
Well, akhirnya setelah bersusah payah saya berhasil beli novel ini walaupun second book. Awalnya gara gara baca sekilas di salah satu cafe yang membuat saya oenasaran kisah selanjutnyaa. Dan sedikit mengecewakan menurut saya karena saya malah merasa biasa saja ketika memasuki halaman-halaman tenagh hingga akhirnya. Terlalu complicated. Seolah hendak menuangkan seluruh konflik yang ada di hidup dalam satu novel. Dan jujur aja endingnya mengecewakan sekali. Padahal saya berharap Andrei dapat membu ...more
Desiree
Dec 18, 2008 Desiree rated it did not like it
Recommends it for: no-one
OMG.... baru kali ini gw tersiksa baca novel (yg bukan terjemahan)...
Skrg sih udah lupa gw jalan ceritanya ky gimana, pokoknya cerita cinta2an standard gitu... Gw baca dalam rangka tugas nge-review di terbitan tabloid tempat gw magang di akhir tahun kuliah, dan oleh karena itulah gw harus baca sampai tamat. Gw baca dari halte bus di Kuningan sampai turun bus di Depok udah tamat. Tidak berkesan, jadi udah nggak inget skrg... Yah, tapi kl anda ingin baca iseng (yea right..as if there are no bette
...more
Anastasia Cynthia
Nov 19, 2011 Anastasia Cynthia rated it it was amazing
Gue udah baca novel ini, beberapa bulan lalu. Dan sumfah deh, gue sukaaa banget sama novelnya Andrei Aksana. Selalu keren, dan setiap membuka lembar pertama... walaupun awalnya gue bilang, ah setengah aja ah bacanya, tapi akhirnya pasti kagak bisa berhenti sampe gue berhasil melibas halaman terakhir.

Di setiap novelnya, khususnya Abadilah Cinta, Andrei Aksana selalu menyiratkan sebuah amanat bagi para orang tua dalam mengajari anaknya, dan gue selalu sukaaa itu :DDDD
Margono
Aug 31, 2012 Margono rated it liked it
So so lah.
Sebenernya temanya sih oke, tapi ceritanya menurut gw klise banget.
Sebenerna sih bisa dibikin lebih bagus lagi, mungkin bisa dibikin lebih tragis dan lebih puitis lagi misalnya.
Tapi karena dibawakan dengan gaya agak nge-pop, menurut saya buku ini jadi lebih seperti kisah sinetron saja.
Abie Angela
Jan 04, 2011 Abie Angela rated it did not like it
Ada tiga tokoh kunci dalam cerita ini. Dua pria, satu wanita, terlibat dalam cinta segitiga. Permasalahan yang dialami oleh tokoh utama terlalu pelik bak sinetron Indonesia. Cinta kalah oleh dendam kesumat, keluarga yang tidak harmonis dan tokoh sering kali melakukan keputusan-keputusan dramatis. Bahkan, akhir dari cerita ini pun begitu dramatis.
Tika
Nov 07, 2008 Tika rated it it was ok
Membaca novel ini koq serasa membaca karya Mira W, macam kayak drama romantis yg sedih... mungkin penulisnya terinspirasi kali ya.. tapi tetep, Mira W lebih ok-lah (for me hehe..) Dapet minjem dari temen kul, yg kebetulan sangat menyukainya ;p
Takinchi Purnomo
Jul 07, 2015 Takinchi Purnomo rated it really liked it
Sukaaa bangett sama drama yang disuguhkan oleh Andrei.
Terutama suka banget sama keluarganya Ersad.
Ikutan sedih. Ikutan seneng. Ikutan jengkel.
Masuk bangetlah sama kisah ini. Emang suka drama model begini.


4stars
Bey
Feb 29, 2012 Bey rated it liked it
ini buku yang awalnya membuat gue suka ama Andrei Aksana (tapi sekarang udah nggak lagi :p). Walaupun masih ada unsur2 "pria sempurna" di dalam cerita ini, tapi keseluruhan ceritanya bisa membuat gue agak "mewek". Persahabatan dan cinta dikemas dengan menyentuh dalam satu cerita
Helen
Sep 26, 2011 Helen rated it really liked it
"Aku hanya memintamu untuk menjaganya bukan untuk mencintainya. Kembalikan dia padaku, kau telah melewati ribuan hari bersamanya, izinkan aku memilikinya hanya untuk satu malam.."

Wow.. critanya bagus dan dan kita bisa terbawa emosi membacanya, puisi2 nya juga..
Ade Eva
Apr 18, 2008 Ade Eva rated it it was ok
mungkin ceritanya akan jadi bagus jika tidak disajikan dgn bertele-tele..jadinya sperti melihat sinetron..tapi hebat kok buku ini jadi best seller..mungkin karena tdk masuk dalam 'genre' bacaan saya kali yaaaaa
Susyi Illona
Sep 09, 2015 Susyi Illona rated it it was amazing
baca buku ini berkali-kali dan ga bosen dan masih aja nangis tiap baca kembali. padahal udah tahu endingnya. tapi tetep aja sedih..
Andrei Aksana memang pandai sekali mengaduk-aduk perasaan saya.
Bintang Ach
Oct 06, 2016 Bintang Ach rated it liked it
Baca review-nya di sini >> https://ach-bookforum.blogspot.co.id/...
Akarui Cha
Mar 20, 2015 Akarui Cha rated it did not like it
Maaf. Saya kurang nyaman dengan gaya bercerita Andrei Aksana di buku ini. Klise. Aneh. Lebay. Lelah membacanya.
Lilita Nurdiana
Jan 25, 2008 Lilita Nurdiana rated it did not like it
tlalu roman...bacanya juga minjem temen...
Wu
May 22, 2010 Wu rated it liked it
Ok ceritanya...cm sdkt jengkel ama endingnya.
Teddy Dharmosoewito
Biasa aja...
Rian Gusman Widagdo
Cerita : 2/5
Bahasa : 3/5
Sampul : 1/5

Total : 2/5
Pita puspita
sahabat, cinta, dan puisi...sampai akhirnya wanita yang dicintai 2 orang sahabatnya meninggal dunia..diawal cerita akan disuguhkan puisi dari yovie..abadilah cinta! romance
Ida Fitrie
Apr 09, 2012 Ida Fitrie rated it really liked it
Seperti biasa... aku suka sekali gaya penulisan mas Andrei Aksana. Hanya saja endingnya kurang suka. hihihi... soalnya aku ini tipe pembaca yang ingin semuanya berakhir dengan happy ending ^_^
Just_denok
Oct 01, 2016 Just_denok rated it really liked it
Masih aja nangis pas dibaca :(
Rachael Seow
Nov 24, 2010 Rachael Seow rated it it was ok
Standar aja sih kaya sinetron
Ica Surjo
Dec 29, 2012 Ica Surjo rated it did not like it
Hampir lupa saya pernah baca novel ini. Ceritanya... Standart seperti novel cinta-cintaan kebanyakan, endingnya mudah ketebak. Cuma puisinya Andrei Aksana memang bagus-bagus. Itu aja.
Nuning Indani
Apr 27, 2010 Nuning Indani rated it really liked it
Shelves: drama-indo
Novel pertama pria yang aku baca dimana ceritanya tentang cinta. Seperti membaca buku karya Mira W atau Marga T..tapi bagus kok. Aku suka walau ceritanya tdk happy ending
Cholidjah
Apr 26, 2012 Cholidjah rated it liked it
Shelves: finish
The true love was never ending...
Ratih Darwanto
Dec 29, 2012 Ratih Darwanto rated it liked it
jatuh cinta dengan pribadi Revan, adakah yang seperti dia di dunia ini?
*aku berharap salah satunya berada di dekatku*
Ardilia
Jan 15, 2013 Ardilia rated it it was amazing
Revaaaaaan you the real boy!!!
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 10 11 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • Bidadari Bersayap Biru
  • Sunset Holiday
  • Langit Penuh Daya
  • Falling
  • The Baby Discovery (Bachelor Dads, #3)
  • Tarothalia
  • Reality TV Bites
  • Kambing dan Hujan: Sebuah Roman
  • The Pregnant Princess - Buah Hati Sang Putri (Royally Wed, #4)
  • DJ & JD
  • Four Seasons in Belgium
  • Cinta Seorang Psikopat
  • 86
  • Finishing Touches
  • Murjangkung: Cinta yang Dungu dan Hantu-hantu
  • Utukki: Sayap Para Dewa
  • As Seen On TV
635008
Andrei Aksana pertama kali memulai debutnya sebagai penulis novel di tahun 1992, dengan meluncurkan Mengukir Mimpi Terlalu Pagi. Ia adalah cucu pujangga Sanoesi Pane dan Armijn Pane, dan merupakan anak kedua novelis Nina Pane dan Jopie Boediarto. Kakek buyutnya adalah Sultan Pangurabaan Pane, pendiri surat kabar Surya di Tapanuli, penulis roman Tolbok Haleon, dan pengelola kelompok musik tradision ...more
More about Andrei Aksana...

Share This Book



No trivia or quizzes yet. Add some now »