Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Autumn in Paris” as Want to Read:
Autumn in Paris
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating

Autumn in Paris (Season Series #2)

4.05 of 5 stars 4.05  ·  rating details  ·  6,059 ratings  ·  584 reviews
Tara Dupont menyukai Paris dan musim gugur. Ia mengira sudah memiliki segalanya dalam hidup… sampai ia bertemu Tatsuya Fujisawa yang susah ditebak dan selalu membangkitkan rasa penasarannya sejak awal.

Tatsuya Fujisawa benci Paris dan musim gugur. Ia datang ke Paris untuk mencari orang yang menghancurkan hidupnya. Namun ia tidak menduga akan terpesona pada Tara Dupont, gadi...more
Paperback, 272 pages
Published July 2007 by Gramedia Pustaka Utama
more details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Autumn in Paris, please sign up.

Be the first to ask a question about Autumn in Paris

Autumn in Paris by Ilana TanSunshine Becomes You by Ilana TanWinter in Tokyo by Ilana TanSummer in Seoul by Ilana TanSpring in London by Ilana Tan
Metropop Favorites?
1st out of 62 books — 457 voters
Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin by Tere LiyeHafalan Shalat Delisa by Tere LiyeNegeri 5 Menara by Ahmad FuadiRanah 3 Warna by Ahmad FuadiAyahku (Bukan) Pembohong by Tere Liye
hafalan shalat delisa
10th out of 60 books — 250 voters


More lists with this book...

Community Reviews

(showing 1-30 of 3,000)
filter  |  sort: default (?)  |  rating details
Ratrichibi
After reading Ilana Tan's first book, "Summer in Seoul", I've been looking forward for her next novels. I like her simple writing style and the plots, which sometimes predictable (well, what do you expect for romance stories?) but still have the pinch on some scenes.
When I read Summer In Seoul, the fanfiction-style was still bold and I couldn't help myself not to be excited about it XD
But this Autumn in Paris gave me a new excitement. The story is more mature if I might say, with a heart-throbbi...more
Winarni
Jenis buku : Novel
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit : 2007
Edisi : Ketiga
Tebal buku : 272 hlm, 20 cm

Seandainya masih ada harapan - sekecil apapun untuk mengubah kenyataan, ia bersedia menggantungkan seluruh hidupnya demi harapan.

Tara Dupont adalah blasteran Paris-Indonesia tetapi ia menyukai Paris. Pertemuannya dengan Tatsuya Fujisawa membuatnya penasaran pada lelaki tersebut. Lelaki yang membenci Paris.
Kedatangan Tatsuya ke Paris untuk mencari orang yang menghancurkan hidupnya. N
...more
Lisa
Apakah ada yang tahu bagaimana rasanya mencintai seseorang yang tidak boleh dicintai? Aku tahu.

Hiks..hiks… kutipan ini benar-benar menjadi jiwa buku ini.
Oke. Sedikit pengakuan. Saya membaca 1/5 bagian depan.... trus langsung melompat ke 1/3 bagian belakang.... dan diakhiri dengan sibuk menangis tersedu-sedu. Huhuhuhu…… Setelah membaca bagian akhir, saya tidak sanggup membaca bagian depannya deh.

Mestipun begitu, tetap saja ada harapan untuk dapat bangkit kembali. Hidup adalah perjuangan. Kesedih...more
sari
Setelah pengalaman pertama membaca bukuWinter in Tokyo jadi penasaran dengan seri four season lainnya. Ternyata seri yg satu ini benar-benar mengejutkan. Ending yg tidak bisa ketebak oleh para pembaca..apalgi baca epilognya,,y gue jadi pengen argggggghhhhh..kenapa bisa gini. Pdahal di awal cerita Ilana Tan tidak sedikitpun memberikan kecurigaan bakal ending seperti itu. Di awal cerita benar-benar romance..disuguhi dengan pengakuan cinta pada pandangan pertama, pertemuan yg serasa takdir, pengaku...more
Juliza
(4 bintang)
Ini kisah kebetulan yang pahit. Dan, biasanya hamba tidak mudah merasa senang dengan kisah cinta terlarang yang semacam ini. Selalu saja hamba merasa ia ‘menyeramkan’ tetapi untuk Autumn in Paris, mungkin kerana kecekapan penulisnya menyusun kata dan rasa watak-watak membuat hamba tidak menganggap ia terlalu ‘seram’.

Ya, ini kisah yang sedih sekali dan hamba suka itu. Mungkin aneh tapi pada hamba jika hendak menulis (atau contoh yang lain membuat filem/drama) yang sedih biar sampai ora...more
Sarah
This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here.
Rika Moniarti
Tatsuya Fujisawa langsung tertarik pada Tara Dupont, gadis yang tanpa sengaja menabraknya di bandara saat ia pertama kali menjejakkan kaki di Paris. Pertemuan-pertemuan selanjutnya terjadi tanpa diduga dan direncana, pertemuan-pertemuan yang menyenangkan dan membahagiakan yang membuat Tatsuya sedikit melupakan kepahitan masa lalunya, kepahitan yang justru menjadi alasannya pergi ke Paris.

Adapun Tara menemukan sesuatu yang sesungguhnya tidak ia ketahui secara pasti apa penyebabnya, yang jelas ia...more
Hanifah
Setelah hampir 3 tahun membacanya, yang paling saya ingat adalah momen ketika air mata saya terus mengalir. Bukan menangis tersedu-sedu, namun sesenggukan karena tiap kata yang lewat saya baca menahan napas saya.
Oke cukup lebay tapi sungguh, apalagi saat Tara memanggil Tatsuya untuk jangan pergi. Bersamaan dengan penggambarannya di kepala, saya menangis sambil memukul-mukul dada saya supaya napas tetap ada.
Mengenai cerita yang menurut saya klise; hubungan yang ternyata sedarah, namun kelebihanny...more
Tara Chan
kesan pertama yang kudapat dr judul nouvel ini yaitu " romantis "
karena paris identik dgan yg romantis_2 (menurut aku)

pertama x baca, aku lgsg suka dgan karakter tatsuya fujisawa yg dgambarkan misterius tpi romantis [ aku yakin kbanyakan cewe juga mnyukai tipe seperti ini (; ]

aku juga suka karakter Tara yg periang , cerewet tapi dpt menenangkan Tatsuya [ di ceritanya ]

awalny chemistry Tara-Tatsuya sangat manis sekali , apalagi monsieur Fujatatsu adalah tipe yg penuh kejutan dan mmbuatku juga iku...more
Ardhzakia
Aku membaca novel ini di perjalanan mudik 2010 yang lalu di atas pesawat Batavia dari Pontianak menuju Makassar dan ternyata berhasil membuat aku mewek di akhir-akhir novel.

Pertama kali yang terlintas di kepala saya setelah bertemu dengan sosok Tatsuya Fujisawa adalah, "Apakah ada di luar sana sosok seromantis ini?" "Kalau ada tolong berikan saya secara gratis!" "Aku tidak percaya di zaman milenium seperti ini masih ada laki-laki romantis yang berujar lewat kata-kata manis seperti Tatsuya". Seak...more
Silvia Iskandar
Mmmm...mungkin aku jarang baca buku YA makanya aku merasa agak ada yg kurang gitu...

Yg paling aku kecewa adalah krn gak berasa sama sekali Paris-nya. Buat aku yg gak pernah ke Paris, wkt mulai baca, harapanku besar sekali utk 'jalan2'. Tapi ternyata, gak ada deskripsi yg cukup kuat utk membangkitkan bayanganku akan autum in paris.


Misalnya, ttg sungai Seine. Bberapa kali disebut betapa indahnya sungai Seine. Ok...please show, don't just tell..apakah sungai itu meliuk-liuk atau lurus dan gede, apa...more
Jessica
This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here.
Fhily
"Selama dia bahagia, aku juga akan bahagia. Sesederhana itu."


Bercerita tentang kisah cinta Tara Dupont dan Fujisawa Tatsuya, settingnya di Paris u,u karena saya ngefans sama Paris hehehe, sepertinya tempatnya romantis gitu kalau settingnya disana :3 Tapi, seperti judulnya autumn cerita ini memang dibuat sad ending aihhhh T_T Tatsuya mati hiks, dan juga yang lebih mengenaskan ternyata Tara dan Tatsuya itu satu Ayah. Sudah banyak teman-teman yang mereview panjang-panjang disini jadi saya rasa suda...more
Vie_tha
Aku beli novel ini tanggal 14 Juli 2007. Jadi waktu aku beli, novel ini baru saja terbit. Pertama kali lihat judulnya... Wow Paris!!! (aku suka banget everything about Paris). Truz aku baca sinopsisnya (seperti yang ada di atas) dan aku pun langsung tertarik untuk beli.



Sampai di rumah aku baca.... sampai akhir cerita... aku terharu. Menangis dibuatnya.



Cerita novel ini bagus, tidak mudah ditebak, dan mempunyai semua apa yang harus dimiliki sebuah novel. Sedih tapi tidak mengharu biru, tentang...more
Aalazari
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Penulis : Ilana Tan

Tatsuya Fujisawa, yang Baru saja tiba di negara yang ia benci, Paris, terpesona oleh ke-'misteriusan' Tara Dupont-Gadis keturunan Paris-Indonesia yang Periang, Penyuka Musim gugur dan Paris-di Bandara. Walau penasaran dan ingin terus memperhatikan gadis itu, Tatsuya harus segera pergi dari Bandara, ia mempunyai tugas Sebagai arsitek di negara yang ia benci ini. Dan pertemuan-pertemuan selanjutnya dengan Tara membuka banyak lembaran baru bagi ke...more
Natha
My lovely book.
Buku ini benar-benar kumpulan dari apa yang disukai oleh seorang perempuan dari sebuah buku romance.
Lelaki tampan, perempuan cantik, latar yang romantis di Paris dan juga kisah yang sangat mengharubiru.
Buku ini sudah kubaca berkali-kali dan masih suka kubaca hingga sekarang. Dan buku yang sama, menjadi pilihan pertamaku untuk di 'rekomen' kepada orang lain.
Endingnya yang 'ngga' biasa justru membuat buku ini mudah diingat dan tak mudah diabaikan. Walau adakalanya ada sedikit rasa...more
Stefanie
....
Buku ini sangat bagus, hanya sayang sekali ceritanya punya akhir yang kurang menyenangkan. (spoiler)
Ilana Tan punya gaya menulis yang membuat aku begitu terikat dengan karakter-karakternya, dan ingin mereka berakhir dengan bahagia.
Namun, dengan kejamnya Ilana Tan menyiksa tokoh-tokoh dalam cerita ini dengan penderitaan yang dalam.
Setelah selesai membaca buku ini, beberapa hari kemudian aku terus memikirkan kedua tokoh dalam cerita Autumn in Paris ini..
Aku cepat-cepat memilih buku komedi untu...more
Meimei Camui
This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here.
Kartika Eka Riyanti Putri
apa.yang.barusan.saya.baca.

seriously, apa yang barusan saya baca?!

sampai halaman terakhir, ekspresi saya tetap :| dan kalimat 'you don't say' entah berapa kali terlintas. klise banget, serius. saya berasa liat tayangan ftv dalam bentuk novel. oh, no offense ya, di bio saya juga tertulis kalau saya adalah seorang picky reader.

saya gak keberatan baca sesuatu yang klise, tapi plis, novel ini klisenya keterlaluan. dari awal cerita pun saya udah mikir kalau pengarangnya gak menerapkan prinsip 'show,...more
Suzan Oktaria
Aku benar-benar menangis tersedu - sedu membaca novel Ilana Tan yang ini, karena sad ending, dan sesuatu yang berakhir dengan kesedihan selalu membekas di hati.

Kisah cinta tidak akan selalu indah seperti yang kita bayangkan. Terkadang cinta akan dipaksa untuk gugur di saat sedang bermekaran.
Bagaimana masa lalu yang pahit dapat menghancurkan cinta? Dapatkah masa
lalu diubah?

Novel berkisah tentang sepupu Sandy di novel Summer in Seoul, Tara Dupont, wanita blasteran Indonesia-Perancis yang sangat...more
Nung Ria
akhirnya saya baca juga 4 novel karya Ilana Tan. Sengaja Autumn in Paris saya baca yang paling terakhir, karena berdasar hasil kasak kusuk novel ini "Autumn in Paris" adalah kisah yang paling menyedihkan diantara ketiga buku lainnya.
teman saya bahkan mengaku menangis ketika membaca buku ini.
Menurut saya, novel yang satu ini berbeda ketimbang 3 novel lainnya. Latarnya adalah Paris dengan tokoh utama Tara Dupont yang keturunan Perancis-Indonesia, sedang ketiga novel musim karya Ilana Tan walau lat...more
Neta
Autumn in paris ,,hmmm..cerita romantika yg manis tp membuat hati pilu.cerita cinta memang tak selalu indah.terkadang,cinta dipaksa untuk gugur di saat sedang bermekaran.begitu pula cerita novel ini.langsung aja deh.

Tara Dupont, wanita blasteran Indonesia-Perancis yang sangat menyukai musim gugur di Paris merasa telah memiliki segalanya dalam hidup. Ia hidup di Paris bersama ayahnya dan bekerja sebagai seorang penyiar di stasiun radio yang cukup terkenal. Ia juga mempunyai seorang kakak angkat...more
Vita Wulandari
Autumn in Paris by Ilana Tan

Judul: Autumn In Paris
Penulis: Ilana Tan
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 9792230300
Tebal: 272 hlm
Rilis: Juli 2007
Harga: 47.000


"Seandainya masih ada harapan (sekecil apa pun) untuk mengubah kenyataan, ia bersedia menggantungkan seluruh hidupnya pada harapan itu..."

Hal pertama yang membuat saya tertarik untuk membeli novel ini adalah memuat tulisan Paris dalam judulnya. Yup! Paris merupakan salah satu kota impian saya, menempati urutan kedua dalam daftar kota di luar negeri yang ingin s...more
Meta Morfillah
Saya membacanya melalui e book. dDan sebelumnya sempat googling karena tidak tahu mana urutannya. Awalnya saya tidak begitu antusias, karena menurut saya, genre metropop/smacam teenlit ini begitu mudah ditebak dan tak menarik.

Tapi karena saya sedang bosan tidak ada bacaan, akhirnya saya baca melalui bb saya. Pertama adalah Summer In Seoul. Persis seperti dugaan saya, ceritanya sudah tertebak dari awal. Namun, entahlah saya suka dengan alurnya dan gaya bahasa yang sopan, tidak kaku dan tidak ber...more
Chynthia
Tatsuya Fujiwara, baru saja tiba ke Paris. Selama ini dia tidak pernah suka dengan kota itu. Dia membenci semua yang ada di kota itu. Termasuk musim gugur, dia tidak pernah menyukainya. Tapi entah apa yang membuatnya mulai membuka hatinya dan menerima kota itu. Mungkin, sejak dia bertemu dengan gadis itu. Semua berubah saat dia bertemu dengan Gadis Musim Gugur..

Tara Dupont, sangat mencintai kota Paris. Baginya Paris adalah separuh dari hidupnya. Dia juga mencintai musim gugur seperti saat ini. M...more
Alistar Muharam
Setelah membaca reviewan sana sini, akhirnya saya memutuskan membeli bukunya. Dan sekarang tinggal sisa sekitar tigapuluh halaman, tapi udah dibaca duluan endingnya.

Well, kekuatan dari novel ini adalah inti ceritanya sendiri yang cukup tragis. Tapi yang menjadi 'senjata ampuh' adalah justru terletak di akhir bab ketika Ilana Tan 'membuka' Wish-nya Tatsuya yang ternyata adalah kebahagiaannya Tara Dupont, apapun itu jadinya, karena baginya itu akan menjadikan kebahagiaannya juga. Uppermost-ly tou...more
Rahmadani Marta
Ilana Tan - Autumn in Paris, seri kedua dari novel bertemakan musim dari si Mbak Ilana.

Menurut saya pribadi, novel ini keren bangeeeeet! Four thumbs up deh! Err.. nambah satu deh jadi five thumbs up. Soalnya sad ending sih, ehe.
Ceritanya tentang Tara Dupont yang bertemu dengan Tatsuya Fujisawa, lalu mereka terjebak cinta yang terlarang (sadaaaappp...)
Sebenarnya, kalo menurut saya sih, udah ketebak gimana hubungan Tara sama Tatsuya. tapi.. ternyata setelah dibaca, masalahnya ngga segampang itu. M...more
Princess Brown
Tara Dupont, menyukai Paris dn musim gugur. Ia mengira sudah memiliki segalanya dalam hidup, sampai ia bertemu Tatsuya Fujisawa, seorang arsitek sekaligus teman Sebastien yang tak lain adalah sahabat Tara. Seseorang yang ssah di tebak dan dan selalu membangkitkan rasa penasarannya sejak awal.
Tatsuya Fujisawa, benci Paris dan musim gugur. Ia datang ke Paris untuk mengerjakan sebuah proyek, tapi ia sebenarnya ia sengaja datang ke Paris untuk mencari orang yang menghancurkan hidupnya. Namun ia tak...more
Yosi
Walaupun baru membaca dua novelnya, saya sudah memutuskan untuk menjadi penggemar setia Illana Tan. Dari segi tema, novel-novel Illana Tan tidak terlalu istimewa dan bombastis. Plot ceritanya sederhana dan cenderung klise. Gaya bahasa yang digunakan juga lugas dan terkesan seperti kalimat-kalimat terjemahan. Tapi kemampuan Illana Tan untuk menjalin adegan demi adegan dan penuturannya yang mengalir membuat saya kagum dan tertarik untuk terus mengikuti cerita dari awal hingga akhir. Mungkin ini ya...more
Anastasia
Autumn in Paris by Ilana TanIlana Tan

Saya tertari membaca buku ini karena kisah teman-teman saya yang menangis setelah membaca buku ini. Tara Dupont yang blasteran Prancis-Indonesia, jatuh cinta kepada teman seorang 'kakak' wannabenya, Tatsuya Fujisawa. Mereka saling mencintai. Namun ada benang yang telah terajut diantara mereka. Hubungan yang terjadi atas dasar suka sama suka antara Jean-Daniel Lemercier (Dupont) dengan Sanae Nakata, atau Sanae Fujisawa di masa lalu, telah menuai hasilnya. Tatsuya dan Tara, mereka merupa...more
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 99 100 next »
topics  posts  views  last activity   
autumn in paris 23 75 Oct 12, 2014 09:31PM  
  • Ti Amo, Tia Amoria
  • Kastil Es dan Air Mancur yang Berdansa
  • The Truth about Forever: Kebencian Membuatmu Kesepian
  • Ai: Cinta Tak Pernah Lelah Menanti
  • Montase
  • Fly to the Sky
  • With You (Sehari Bersamamu)
  • I Hate Rich Men
  • Antologi Rasa
  • Celebrity Wedding
  • Jingga Dalam Elegi
Ilana Tan adalah seorang novelis Indonesia yang dikenal karena menulis 4 novel roman yang masing-masing novelnya disajikan dengan cerita yang latarnya berbeda-beda. Novel Ilana Tan memiliki keunikan, yaitu tokoh-tokoh dari novel yang satu dengan novel yang lainnya saling berkaitan.[1]
Novel pertamanya berjudul Summer in Seoul, novel keduanya berjudul Autumn in Paris, novel ketiganya berjudul Winter...more
More about Ilana Tan...
Winter in Tokyo Summer in Seoul Sunshine Becomes You Spring in London Autumn Once More

Share This Book

“Apakah ada yang tahu bagaimana rasanya mencintai seseorang yang tidak boleh dicintai? Aku tahu. Hidup ini sungguh aneh, juga tidak adil. Suatu kali hidup melambungkanmu setinggi langit, kali lainnya hidup menghempaskanmu begitu keras ke bumi. Ketika aku menyadari dialah satu-satunya yang paling kubutuhkan dalam hidup ini, kenyataan berteriak di telingaku dia juga satu-satunya orang yang tidak boleh kudapatkan.” 262 likes
“Selama dia bahagia, aku juga akan bahagia. Sesederhana itu.” 188 likes
More quotes…