Ketika Cinta Berbuah Surga
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating

Ketika Cinta Berbuah Surga

3.55 of 5 stars 3.55  ·  rating details  ·  1,170 ratings  ·  98 reviews
Buku ini mengisahkan tentang berbagai kisah menarik tentang sahabat Rosululloh saw dulu. Karya dari penulis best seller ayat-ayat Cinta ini, membeberkan bahwa cerita-cerita tersebut diambil dari hadist dan ayat-ayat yang termaktub dalam Al Quran.

”...anakku sudah saatnya kau mencari teman sejati yang setia dalam suka dan duka. Teman baik, yang membantumu untuk menjadi orang...more
Paperback, 96 pages
Published 2007 by MQS Publishing
more details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Ketika Cinta Berbuah Surga, please sign up.

Be the first to ask a question about Ketika Cinta Berbuah Surga

Community Reviews

(showing 1-30 of 2,444)
filter  |  sort: default (?)  |  rating details
Nun
Dec 20, 2008 Nun rated it 1 of 5 stars
Recommends it for: no rekom
Shelves: indo
hehehehe... cuma bintang q ya yang cuma 1? wekekekek..cuma pinjem lagi

bukannya aq underestimate sama novel islami, nice try tapi baca buku ini dari awal waktu terasa lambaaaat banget soalnya ngga habis-habis padalah bukunya tipis. bahasanya khas kang abik, jadul.

isinya sih tentang cerita-cerita cinta zaman onta, yang menurutku engga relevan lagi dibawa ke zaman sekarang. q rasa cuma orang yang hidup entah dimana yang masih beranggapan menemukan jodoh atau menjodohkan diri dengan seseorang -menur...more
Seno Pamungkas
Buku yang sarat dengan mutiara-mutiara hikmah berdasarkan kisah-kisah yang diceritakan di hadist. Wah, buku ini bagus untuk menyadarkan seseorang dengan penyampaian yang sederhana namun mengena. Di dalamnya ada 29 kisah.
Ketika Cinta Berbuah Surga adalah salah satu kisah di dalamnya.
Tentang seorang anak raja yang mencari seorang sahabat sejati. Namun, ternyata dia menemukan sahabat sejati yang bukanlah dari lingkungan yang berada. Dia banyak belajar dari sahabat sejatinya itu....bla..bla....bla.....more
Huzz Neperdie
Sebuah buku yang ditulis oleh HABIBURRAHMAN EL SHIRAZI.Dalam buku ini berisi kumpulan kisah-kisah yang dapat memotivasi pembacanya.Terdapat hikmah yang terkandung dalam tiap-tiap kisah.Dalam buku in memuat 29 kisah pilihan yang isinya diambil dari Hadits Nabi.Seperti kisah – kisah zaman sahabat Nabi,zaman Tabi’in,dan kisah keteladanan dari berbagai dunia islam.Terdapat juga cerita Fabel terkenal yang termakhtub dalam kitab Al-Qiraah Al-Rasyiddah .Sejumlah kisah seperti Malaikat dan Tiga Lelaki...more
Soeltra yani
gua termasuk orang yang skeptis untuk membaca buku-buku novel atau cerpen islam/islami, cos kebanyakan menurut gua nggak terlalu realistis seperti halnya beberapa sinetron&film indonesia.
waktu pertama ngelihat nih buku, begitu pandangan gua. tapi, akhirnya mau coba untuk cek isinya. such as old quote "don't judge books by its cover", i try to read it.
seperti biasa, kalau ingin membeli buku ada 5 tingkatannya sesuai dengan prioritas gua, apakah tuh buku layak untuk dibeli atau tidak:
1. Tema...more
Komarudin
bismillah,,,buku ini subgguh luar biasa,,,karena memang isinya kisah-kisah yang menyentuh qalbu,,,,,,dengan gaya bahasa yang sungguh komunikatif,,,,,,,,alhamdulillah,,,semoga bisa kita ikuti jejal kangkah para salapussalih terdahulu,,,,,,,
indah elmaheru
buku ini memberikan motivasi sekali kepada pembaca. membaca buku ini, saya sampai terbawa mimpi, dibagian cerita "berniaga dengan Allah" #kala saya tidak salah judulnya.. hehee
Suzan Oktaria
ayo raih cintamu dan surgamu

Seorang Ulama terkemuka, Imam Sahl bin Abdullah Al-Tastari menuturkan kisah dirinya, "Ketika berumur tiga tahun, aku ikut pamanku yaitu Muhammad bin Sanwar untuk melakukan qiyamullail. Aku melihat cara shalat pamanku dan aku meniru gerakannya.

Suatu hari, paman berkata kepadaku, 'Apakah kau mengingat Allah, yang menciptakanmu?'

Aku menukas, 'Bagaimana caranya aku mengingatnya?'

Beliau menjawab, 'Anakku, jika kau berganti pakaian dan ketika hendak tidur, katakanlah tiga...more
Jalul
It poses a variety of inspirational stories that I think this is a bedtime story to my son I'll tell you later ... Amien ..

In the second story I was touched and very imprint in the hearts of the sub-title "repellent Maksiat sentence" this sentence will ultimately continue kuamalkan until the end of life The story as below.

A prominent cleric, Imam Abdullah ibn Sahl al-Tastari tells the story himself, "When he was three years old, I joined my uncle, Muhammad ibn Sanwar to do qiyamullail. I saw how...more
Ukya
May 21, 2012 Ukya is currently reading it
Ketika cinta berbuah surga
Buku yang berisi sejumlah 29 kisah-kisah inspiratif yang mampu menginspirasi kta ini di:
Penulis: Habiburrahman El-Shirazy
Editor: Mutia Praheswari
Sampul dan tata letak: Dadan Sulaeman
Tebal: viii+116 halaman
Penerbit: MQS Publishing
ISBN: 979-3503-83-1
Beberapa kisah dari buku ini yakni: “masuk surga dan masuk neraka karena lalat”, “pahala takut kepada Allah”, “kalimat pengusir maksiat”, “gadis cerdas gadis impian”, “tiga lelaki berjiwa malaikat”, dan kisah yang berjudul se...more
Rhiez
The true friend is the people who always accompany when we happy or sad.And the true friend that person who wants make friends with us without see our rank.Friend is always help us to be goog person.Said shock heard what his father said.He don't know yet what does his father said."He or she is your friendship who wants make a friiends with you not because your power,but because from pure love , that created from sincerity.He or she lovwe you because of ALLAH.The power of your love can make benef...more
Taritsa Rizqy
Judul buku : Ketika Cinta Berbuah Surga
Penulis : Habiburrahman El Shirazi
Penerbit : MQS Publishing
Tahun terbit : 2005
Tebal buku : 166 halaman

Buku ini merupakan buku kumpulan kisah-kisah yang mengisahkan tentang berbagai kisah menarik pilihan yag diambil dari hadist nabi, kisah-kisah zaman sahabat nabi, kisah-kisah zaman tabi’in dan berbagai kisah teladan dari berbagai dunia islam serta kitab-kitab sejarah.
Judul dalam buku ini tidak saling berkesinambungan karena buku ini adalah jenis buku kumpul...more
Annisaulkaromah
Judul : Ketika Cinta Berbuah Surga
Penulis : Habiburrahman El Shirazy
Penerbit : MQS Publishing
Cetakan : 2007
Tebal : 96 halaman

Ketika Cinta Berbuah Surga
Buku ini menceritakan cerita yang dapat memotivasi kita untuk mencari teman sejati tanpa memandang siapa dia, dari mana ia berasal, dan dari golongan miskin atau kaya dianya.
Di Kurdistan ada seorang raja yang adil dan sholeh yang memiliki anak laki-laki yang tampan, cerdas, dan pemberani, dia bernama Said. Ketika raja mengajari anaknya membaca Al-...more
Ayatul Saidah
judul buku :Ketika Cinta Berbuah Surga
penulis :Habiburrahman El Shirazy
penerbit :MQS Publishing Bandung
cetakan :pertama,mei 2005
jumlah halaman :116 hal

BUku ini dapat dijadikan bacaan yang sangat memberi hikmah.Pembaca disuguhi oleh beberapa kisah-kisah yang menarik pada zaman Nabi,zaman tabi'in dan kisah keteladanan berbagai dunia islam.
Buku ini terdiri 29 kisah yang sangat menarik.Pembaca seakan diberikan pencerahan ,memotivasi kita untuk menambah keimanan kepada Allah SWT.Serta memotivasi...more
Rhiez
This book tells about many interesting stories about friends of the Messenger of Allah first. The work of the best-selling author of the verses of this Love, revealed that the stories were taken from the hadith and verses contained in the Qur'an.

"... my son it's time you find a true friend who is faithful to the ups and downs. Good friends, who help you to become a good person. True friend with whom you can make love to heaven. "Said his father jerked heard. "What do you mean dad degan themes th...more
Dani Noviandi
Kumpulan cerita pendek, atau lebih tepatnya kumpulan pelajaran dan kisah para sahabat Nabi yang terjadi di masa setelah Nabi.

Walaupun buku ini tipis, banyak hal yang bisa kita dapat dari buku ini. Seperti misalnya mengapa dua buah lalat bisa membedakan nasib dua orang pria, hingga bagaimana caranya mencari teman sejati untukmu. Semua cerita ini dikemas dalam bahasa yang ringan khas Kang Abik. Buku ini memang buku islami, namun untuk non muslim juga saya kira bisa dibaca. Karena tidak ada unsur p...more
Yani Mulyani
Waktu pertama mo beli buku ini ragu2 apa sama seperti buku2 kang abik yang lain ceritanya berelit-belit, tapi trnyata isinya kumpulan kisah2 teladan di jaman nabi Muhammad SAW, Buku tentang pencerahan jiwa, termasuk ajaran2 tentang budi pekerti, kebijakan dalam menjalani kehidupan kita dimasa sekarang yang serba sulit, tapi dengan memegang teguh ajaran2 beliau Insya Allah pintu surga terbuka untuk kita.
Spt cerita terakir "Orang Terakir Masuk Surga", Allah Maha Kuasa atas segalanya, laki2 yang di...more
Edit
Buku ini merupakan hadiah dari kakakku pada saat aku ulang tahun,,hiks-hiks terharu saya,,
didalamnya sih membahas kumpulan cerita-cerita sahabat zaman dahulu yang dapat kita jadikan pelajaran, tapi yang paling berkesan ketika suatu cerita berjudul sesuai judul bukunya yaitu "ketika cinta berbuah surga" tentang kisah persahabatan antara dua orang yaitu seorang pangeran dan pemuda miskin biasa, akhirnya mereka bersahabat terus karena cintanya ikhlas dalam jalam jalan kebaikan,,yah cinta apa yang k...more
Adhita Fitri
Tidak seperti novel karya kang Abik lainnya yaitu AAC dan KCB, novel ini terdiri dari 29 cerita pendek yang kaya akan makna, pelajaran hidup, budi pekerti, dan kebijaksanan yang dikisahkan dengan sangat sederhana namun dapat menyentuh relung hati siapa saja yang membacanya.

Buku ini membawa kita pada kebenaran, kejujuran, dan kearifan yang berlandaskan atas rasa cinta. Cinta yang tidak melulu bersemi di antara dua insan manusia. Namun, cinta yang jauh lebih universal, lebih agung, dan lebih muli...more
Vie_tha
Aku dapet buku ini sebagai hadiah ulang tahunku yang ke-18.

Cerita yang ada di dalamnya bagus. Penuh dengan petuah2 yang bagus untuk perkembangan moral dan spiritual manusia. Kumpulan cerpen2nya menarik...

Tapi... entah kenapa. Kaya'nya aku juga pernah denger beberapa cerita yang ada di buku ini. Mungkin karena berisi cerita2 pada jaman Nabi atau Sahabat2 Nabi pada waktu itu. Entah....

Menurutku bagus... bener2 bagus tapi sekaligus menegaskan kalo kita 'hanya' banyak baca saja pasti kita juga bisa...more
Wenny Widy
Buku ini berisi kumpulan kisah nyata para umat yang hidup sebagai pendahulu kita.

Fokus utama Habiburrahman adalah menunjukkan pada kita bahwa banyak yang bisa kita teladani dari kisah para pendahulu. Walaupun aku akui, tak semua kisah yang tercantum dalam buku ini bisa diaplikasikan pada kehidupan era modern.

Masa telah berubah.

Namun tak semua teladan harus dimakan mentah-mentah, kan? Bukannya selalu ada pesan tersirat di balik setiap teladan?

Bukankah contoh hanyalah penuntun dan tak harus ditiru...more
Nafi12
Kumpulan cerita2 yang sangat menarik dan mengena di hati. Salah satu cerita favoritku adalah yang tentang seseorang yang selalu berbuat maksiat, namun dia dimasukkan ke surga oleh Allah karena rasa takutnya yang sangat kepada Allah, hingga dia menyuruh istrinya membuang abu jenazahnya (jika dia sudah meninggal) ke beberapa tempat yang terpisah.
Subhanallah... hanya dengan rasa takut yg sangat kepada Allah, Allah memperkenankan orang itu masuk surga. Bagaimana dg kita?
Fais Al-fatih
terlalu tipis.. :D
Wisnuardi17 Dewoto
sebelumnya saya baca bukunya kang abik yg ayat2 cinta dan pudarnya pesona cleopatra, setelah baca ini sedikit kecewa, berbeda dengan novel2nya kang abik yang lain, ternyata buku ini adalah kumpulan cerita2 islami yang diambil dari banyak sumber, jadi.. jangan kaget kalo ternyata mungkin anda pernah membaca beberapa cerita yg ada di dalam buku ini sebelumnya.
Didit
Tentang mencari sahabat sejati. dari sini gw benar-benar tahu apa itu persahabatan yang tulus. Sekarang neh buku dah berada di desa samen bantul, yogyakarta. Gw kasih ke adik-adik gw yang tertimpa bencana gempa bumi disana, ketika gw jadi sukarelawan. Dan sekarang mereka tetap ada di hati gw, and so am i.
Ayu Praptiwi
Saat membaca buku ini bukan saja mencerahkan akan tetapi kisah-kisahnya yg terdiri dari 29 kisah pilihan yg diambil dari hadist nabi dan kisah-kisah keteladanan dr berbagai belahan dunia islam,dapat memotivasi mereka yang membacanya. Sebuah karya islami yang layak diapresiasi.
Wangsa Ichsan
gw suka cara penulisan habiburrahman Wl Shirazy, membuat siraman rohani dan motivasi. Disini ada banyak kisah2 yang membuat para pembaca sedikit merenungi kehidupan yang sudah kita jalani agar kembali mengikuti kehidupan syiar Islam yang begitu damai dan indah :).
Dedul Faithful
Aku suka cerita tentang dua manusia yg masuk surga neraka cuma gara-gara lalat. Ternyata setelah ditelusuri, itu dari hadist ya Kang? Hanya dalam buku ini Kang Abik membingkai itu dengan sebuah cerita lagi :) So, nice lah apalagi cerita utamanya :)
Aldila
Sep 17, 2012 Aldila added it
buku ini menyimpan berbagai kisah menarik tentang sahabat Rosululloh saw,kumpuln ceita ini membuat kita berada pada sudut pandang pertama,serasaada didalam kisah itu,,kata kata yang sederhana nan indah membuat aku tak bosan membacanya
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 81 82 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • Diorama Sepasang Al Banna
  • Ketika Mas Gagah Pergi (Edisi Kedua)
  • Rembulan di Mata Ibu
  • Saksikan Bahwa Aku Seorang Muslim
  • Bidadari Bidadari Surga
  • Khadijah - The True Love Story of Muhammad SAW
  • Al-Matsurat: Doa dan Zikir Rasulullah saw
  • Setengah Isi Setengah Kosong "Half Full Half Empty"
  • La Tahzan: Jangan Bersedih
489970
Kang Abik, demikian novelis ini biasa dipanggil, adalah sarjana Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir dikenal sebagai dai, novelis, dan penyair. Karya-karyanya banyak diminati tak hanya di Indonesia, tapi juga negara-negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Brunei. Karya-karya fiksinya dinilai kental nilai Islaminya dan mendorong semangat para pembacanya.

Selama di Kairo, kang Abik banyak menul...more
More about Habiburrahman El-Shirazy...
Ayat-Ayat Cinta Ketika Cinta Bertasbih Ketika Cinta Bertasbih: Episode 2 Bumi Cinta Pudarnya Pesona Cleopatra

Share This Book