Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Jakarta!” as Want to Read:
Jakarta!
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Jakarta!

by
2.58  ·  Rating Details ·  105 Ratings  ·  23 Reviews
Edwin adalah lulusan sekolah bisnis elit di Prancis. Berbagai tawaran kerja menunggunya begitu ia lulus. Namun tragedi yang menimpa adiknya telah mengubah pandangan hidup Edwin. Membuatnya melihat kembali arti masa muda yang begitu berharga sekaligus begitu rentan.

Edwin semakin putus asa melihat kenyataan bahwa benua Eropa kini menua dan tak menjanjikan apa pun lagi bagi k
...more
Paperback, 396 pages
Published October 2012 by Gramedia Pustaka Utama

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Jakarta!, please sign up.

Be the first to ask a question about Jakarta!

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30)
filter  |  sort: default (?)  |  Rating Details
Harun Harahap
Feb 03, 2013 Harun Harahap rated it it was ok
Shelves: punya, fiksi, terjemahan
Jujur saja, bab pertama dan kedua novel ini menguji kesabaran gue. Hingga akhirnya memasuki bab tiga, gue mulai merasa lega. Bab berjudul drama ini mengisahkan tentang kehidupan keluarga terutama adiknya. Di bab inilah gue baru merasakan adanya emosi yang disertakan dalam tulisannya. Namun sayang, ternyata hal ini tidak dilanjutkan dengan bab-bab selanjutnya sampai halaman terakhir.

Penulis (ketika Klub Buku GRI) mengatakan bahwa memang pada awalnya, tulisannya berupa esai tentang geopolitik. Ka
...more
Grace Yuwono
Apr 23, 2013 Grace Yuwono rated it did not like it
Untuk kesekian kalinya, I judged a book by its cover (and endorsements). Tapi saya lupa, di tanah air tercinta ini, orang terkenal bisa asal endorse buku tanpa pernah baca sekalipun.

Dan kecewalah saya..

Menurut saya, buku ini sama sekali nggak menarik, karena:
1. Sebagai esai geopolitik, angle sebagian besar negara yang disajikan buku ini terlalu general. Fakta dan opini2 yang ada bisa di-compile dari berita dan google oleh siapapun yang niat meng-compile. Tidak ada angle yang tajam untuk ukuran s
...more
Mark
Feb 04, 2013 Mark rated it did not like it
Shelves: adult-fictions
This book is overrated. I don't know how Chris got endorsements from Sandiaga Uno and Anies Baswedan (sorry, Rio Dewanto, I don't count your comment in), but I can bet you that Mr. Uno and Mr. Baswedan never read Jakarta! Sebuah Novel in its full format.

This is the first (so-called) novel I ever read that didn't have any single monologue, not to mention dialogue! Give it a pass if you have other (even slightly better) book to read.
Abiyasha
Nov 27, 2013 Abiyasha rated it really liked it
Shelves: nusantara
Okay, I think this is gonna be long :)

Pertama kali tahu buku ini dari situsnya Gramedia dan dari sinopsisnya, sangat menarik. Ditulis oleh cowok berdarah Prancis-Inggris dengan bahasa Indonesia dan karakternya adalah seorang pembunuh bayaran. Interesting!

Awal baca, ngerasa bosen setengah mati dan berasa ini lebih kayak baca berita ekonomi danripada baca novel, terlebih lagi, setelah tahu nggak ada dialog sama sekali. Tapi semakin ke belakang, semakin tertarik untuk menyelesaikan novel ini dan ke
...more
Famega Syavira
Nov 18, 2012 Famega Syavira rated it it was ok
Meski judulnya Jakarta, Jakarta baru akan disebut pada halaman 350 dari 376, jadi jangan terkecoh. Setelah tidak berharap tentang Jakarta, menarik disimak ide dan pandangan penulis yang mendasari buku ini. Buku ini bisa jadi lebih bagus lagi kalau terjemahannya diperhalus. Menariknya adalah, buku ini tidak mengandung satupun kutipan!
Lenah
May 14, 2013 Lenah rated it did not like it
Shelves: indonesian
Beli karena si mas di Gramedia katanya dapat komisi kalau jual buku ini. Ya udah aku beli. Isinya idih banget. Jadi bacanya kaya memindai aja. Sehari juga beres. Ini kayanya ditulis sebagai curhat atau keluhan pengarang. Tapi saya juga ngeluh bacanya
Asri Putri
Jan 17, 2013 Asri Putri rated it liked it
Beberapa jam pada siang hari itu saya berkeliling di Toko Buku Gramedia Jember, mencari buku (apa pun) yang paling ingin saya bawa pulang. Toko buku di salah satu jalan ramai di Kota Jember itu tidak bisa dibilang besar, walaupun terdiri dari tiga lantai, hanya satu lantai yang memajang buku-buku. Saya agak kehabisan pilihan karena sebagian besar novel bergenre itu-itu saja. Dua buku saya baca, bahkan sampai hampir sepertiganya, tapi tidak cukup menggairahkan saya untuk membelinya dan membaca ...more
Jimmy Thomas
Mar 12, 2013 Jimmy Thomas rated it liked it
Pertama, saya kecewa dengan alur ceritanya; tidak seperti yang saya bayangkan, tidak pula seperti yang digambarkan pada sinopsisnya. Bisa saja, mungkin karena buku ini terbitan Indonesia, sinopsisnya dan komentar-komentarnya terlalu mengagung-agungkan dan melebih-lebihkan Indonesia padahal isi ceritanya sendiri hanya kurang dari 10% yang berlatar di Indonesia. Bagaimanapun juga, penulis tetaplah sebagai seorang asing yang menggunakan kacamatanya untuk melihat Indonesia, khususnya Jakarta. Dalam ...more
Destini
Apr 04, 2015 Destini rated it liked it
Shelves: finish
Saya membeli dan membaca buku ini karena rekomendasi dari saudari kembar saya. Katanya bukunya bagus (tapi ternyata dia belum baca juga, baru dapet dari review Gramedia). Ya, awalnya saya sungguh interest dengan buku ini karen sinopsisnya sungguh membuat hati saya dag dig dug karena penasaran. Expectation saya mungkin terlalu tinggi.
Di awal bab sungguh saya harus sangat bersabar untuk membaca satu persatu kalimat yang kebanyakan berisi tentang ilmu ekonomi. saya yang notabene anak kesehatan ben
...more
winda
Oct 12, 2014 winda rated it it was ok
Buku ini, pernah diulas di salah satu acara talkshow televisi: orang Prancis-Inggris yang memutuskan tinggal di Indonesia dan membuat buku berjudul Jakarta. menarik tampaknya.
Oh, saya penasaran.. apa sih yang diceritakan di bukunya tentang jakarta... tapi sudah hampir sepertiga buku ini tidak ada bahasan sama sekali tentang jakarta, membaca kisah di buku ini dengan penuh kegelisahan... manaaaaa jakartanyaaa.. (bukannya terhanyut sama kisah pembunuh bayaran di berbagai negara di dunia ini). oh, a
...more
Adityo Prananto
May 20, 2013 Adityo Prananto rated it it was ok
(Once again) I judged a novel by its cover, and feel dissapointed until I finished it. Alur ceritanya cukup oke dari pertengahan halaman ke belakang, berbeda saat awalnya yang membosankan sekali. Terdapat ambigu apakah ini novel fiksi atau non-fiksi, dan mungkin bahasanya terlalu berat bagi novel. Saya membeli novel ini dengan harapan cukup enjoy membacanya, namun faktanya saya seperti membaca buku perkuliahan dengan aroma politik bisnis yang kuat. Kesimpulannya yang bikin saya cukup kecewa ...more
Agatha Andari
May 20, 2013 Agatha Andari rated it did not like it
I didn't even know why I bought this book in the first place.
Maybe I wasn't sober enough at the time and when I looked at the cover, I was thinking, "Oh hey look! a red gun! catchy.. Is this book about killing Jakartans? Oh wait, DURIAN! Good, I'm hungry!"

After reading couple of pages, I was rushing to find out if there's any dialogue in this book and I left with disappointment.

Can someone tell me what was the book about? Because maybe I throw it away somewhere I couldn't remember.
Yuu Sasih
Nggak akan review banyak-banyak karena merasa reviewnya sudah sangat diwakili oleh review Bang Harun Harahap.

Cuma sayang aja, judulnya Jakarta tapi Jakarta-nya sendiri cuma nyempil di bab terakhir. Mungkin judulnya dibuat untuk menarik perhatian calon pembeli--well, semacam saya--tapi hasilnya gagal total. Pembaca sejak awal berekspektasi tentang buku ini adalah mutlak mengenai Jakarta, atau Jakarta dibandingkan dengan negara lainnya. Tentu saja begitu menyadari Jakarta cuma selewatan disebutkan
...more
Siti Lady
Feb 09, 2013 Siti Lady rated it really liked it
Wah akhirnya selesai juga baca buku ini, tidak lain karena penasaran sama isu yang diceritain sang penulis tentang Indonesia. Agak kecewa juga ternyata cuma nyempil sedikit di bagian akhir. Tapi secara keseluruhan saya suka dengan pemikiran dan isu-isu yang diangkat oleh sang penulis, buat saya jadi pengin tahu lebih lanjut tentang setiap negara yang sudah dijelajahi oleh pemeran utama dalam buku ini, Edwin. Buku ini juga bisa menambah pengetahuan saya tentang geopolitik dunia. Sejujurnya, saya ...more
Kezia Olive
Nov 12, 2012 Kezia Olive rated it liked it
Asam manis deh jatuh cinta sama Jakarta itu. Setelah perjalanan panjang dari tokoh utama, pilihannya jatuh di Jakarta. Komentar gue? hmmm, baca ya!

http://itdoesexists.wordpress.com/201...
Indah Threez Lestari
Dec 27, 2014 Indah Threez Lestari rated it it was ok
Shelves: indonesian, weeded
245 - 2014

Don't judge a book by its title.

Novel tanpa percakapan yang terasa bukan novel deh. Dan Jakarta-nya dibahas cuma secuplik menjelang tamat. Setelah melanglang dunia si tokoh utama merasa cocok untuk menetap di Indonesia.

Litha
Jun 06, 2013 Litha rated it it was ok
Shelves: pinjam-teman
buku ini membosankan.
direkomendasikan untuk orang-orang yang banyak waktu untuk mencerna inti dari buku ini. kota jakarta sih ditongolin belakangan. tapi ya, silakan baca, kalau ada waktu luang yang buanyak.
Adriani Zulivan
Nov 03, 2015 Adriani Zulivan rated it it was ok
Actually I like the story, but the translation of Indonesian version is too bad. Very bad. So much disturbing while I tried to enjoy it. So, unfortunately I can only enjoy it on two stars.
Nunik Kartikarini
Apr 05, 2014 Nunik Kartikarini rated it liked it
Cerita yang sama sekali tidak mencerminkan judulnya. Seharusnya diberi judul "Adventure of An Early Murderer". Sangat bagus membuka wawasan global kita dengan dialog minim #jakarta #novels
...more
Syahra
Mar 13, 2013 Syahra rated it liked it
kalo saya lebih tua dari sekarang, mungkin ratingnya bisa aja lebih tinggi. bahasanya ketinggian, kebanyakan saham saham dan bikin pusing..
Faaqih Irfan
Jan 02, 2013 Faaqih Irfan rated it liked it
Ya...memang jangan tertipu dengan judulnya. Tetapi cukup bagus bahwa dia sang penulisnya memberikan penilaian positif bagi Indonesia. Sebuah laporan perjalanan bisnis. Tanpa dialog.
t
t rated it did not like it
Dec 25, 2012
Ika Wafiqah
Ika Wafiqah rated it it was ok
Jul 04, 2014
Sofia zhanzabila
Sofia zhanzabila rated it really liked it
Apr 21, 2014
Skylar Alvins
Skylar Alvins rated it it was ok
Nov 17, 2012
Shiwa™
Shiwa™ rated it really liked it
Nov 21, 2012
Gita
Gita rated it it was ok
Sep 08, 2016
Dita Pramitasari
Dita Pramitasari rated it did not like it
Feb 20, 2016
Awi Chin
Awi Chin rated it did not like it
Jul 20, 2013
Oni
Oni rated it did not like it
Jan 29, 2013
« previous 1 3 4 next »
topics  posts  views  last activity   
iJakarta, Thoughts mengenai iJakarta? 1 2 Aug 14, 2015 05:54AM  
Jakarta sebuah cerita seseorang yang ambisius 1 4 Apr 13, 2014 06:22AM  
Goodreads Indonesia: Klub Buku #1: "From Paris to Jakarta" 11 73 Feb 21, 2013 06:20PM  
6536223
My 2nd book is out: http://mizanstore.com/detailproduct/5...

Christophe Dorigné-Thomson, MSc., is a French and British writer, blogger and entrepreneur.

He is a graduate of ESSEC Business School with a major in business and finance.

International relations, global projects, thinking, writing, networking.

Twitter: @thomsonchris
Facebook: Christophe Dorigné-Thomson
Instagram: cdt888
Snapchat: cdthomson
More about Christophe Dorigné-Thomson...

Share This Book



No trivia or quizzes yet. Add some now »