Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Chairul Tanjung Si Anak Singkong” as Want to Read:
Chairul Tanjung Si Anak Singkong
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating

Chairul Tanjung Si Anak Singkong

3.88 of 5 stars 3.88  ·  rating details  ·  651 ratings  ·  89 reviews
Bung CT merupakan salah satu tokoh muda yang sukses membangun
komunitas bisnisnya, bukan berangkat dari sesuatu yang sudah besar.
Perjuangannya dalam membangun apa yang telah dicapainya sampai saat ini tidak lepas dari kepemimpinan dan visi yang dimilikinya dalam ikut serta
membangun negara ini. Buku ini menceritakan secara rinci perjuangannya itu.

Djoko Suyanto, Menteri Koord...more
Paperback, 50th Chairul Tanjung, 400 pages
Published June 2012 by Penerbit Buku Kompas
more details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Chairul Tanjung Si Anak Singkong, please sign up.

Be the first to ask a question about Chairul Tanjung Si Anak Singkong

Community Reviews

(showing 1-30 of 2,024)
filter  |  sort: default (?)  |  rating details
Stefanie


"Contoh sederhana bila saat itu saya tidak tahu bahwa ibu sampai rela menggadaikan kain halusnya untuk biaya kuliah, mungkin saya tak ubahnya sama seperti mayoritas mahasiswa. Berleha-leha dan fokus ke mata kuliah utama dan terima begitu saja kondisi yang ada ketimbang berusaha sekuat tenaga untuk merealisasikan berbagai kesempatan yang muncul di depan mata....
Sudahlah, hidup tak semata memorabilia dan melayang berlama-lama di dalamnya. Yang penting adalah bagaimana langkah ke depan dengan tid...more
Selvi
Kisah inspiratif lainnya dari anak bangsa, setelah selesai baca Sepatu Dahlan Iskan terus baca buku ini, saya berbangga hati ternyata ada anak bangsa yang sangat sukses, gak cuma untuk dirinya pribadi tetapi untuk kemaslahatan bangsa. Kemiskinan bukan hambatan untuk meraih sukses meski harus melewati hambatan dan kesulitan yang berkali lipat dibanding orang yang berpunya. Tekad yang kuat untuk merubah nasib, semangat, dukungan dari keluarga tercinta bisa memunculkan orang besar sekaliber Dahlan...more
Widyoresmi Hastyo
Judul : Chairul Tanjung Si Anak
Singkong
Penyusun : Tjahja Gunawan Diredja
ISBN : 978-979-709-650-2
Penerbit : Penerbit Buku Kompas
Tanggal terbit : Juni, 2012
Jumlah halaman : 384 halaman


Chairul Tanjung Si Anak Singkong adalah buku biografi kedua yang saya baca.Buku yang disusun oleh wartawan harian Kompas, Tjahja Gunawan Diredja ini bukan hanya sekedar buku biografi yang membahas perjalanan hidup seorang CT saja, tetapi juga dapat memotivasi pembaca lewat rangkaian tulisan tentang semangat CT yang...more
Yenata Yenata
lama2 alurnya bolak-balik...kata ganti orangnya juga kurang jelas. pake bahasa "saya" tapi sering memuji diri sendiri. jadi aneh dan tidak lagi asik dibaca...
Haerul Afandi
It's inspiring... he is a hard worker. Every project he did was successful. He is a good decision maker, good negotiator and a generous man. Ini dapat dilihat saat bagaimana keputusan - keputusan yang diambil saat awal - awal berdirinya Trans Corp dan Bank Mega. Pembelihan saham Carrefour juga menarik... sampai carrefour total menjadi miliknya (orang Indonesia) yang sebelumnya adalah jaringan supermarket asal Perancis.

Cita - cita beliau mendirikan Perpustakaan...sangat luar biasa. Semoga bisa t...more
Putri Dyah
Buku ini menginspirasi, buat kagum. Di pikiran saya isi nya "Wow, ada ya orang seperti ini, dia yang punya bank, media, pusat perbelanjaan, perkebunan, beberapa perusahan lain dia bukan sekedar dirut atau apa tapi PEMILIK nyaa" salut lagi dia berasal dari anak yang kurang mampu dulunya, tapi kerja kerasnya, pantang menyerah, kedisiplinan, kepemimpinannya, dan rasa ingin selalu berbagi itu yang perlu di contoh kalau ingin sesukses beliau.
Zakia Fajriani
Is it okay if I wrote it in Indonesia? Ok!
Buku ini sangat menginspirasi. Tidak mengajarkan hanya menceritakan. Bukan menggurui tapi memberi contoh dari pengalaman. Cara menulis yang mudah dimengerti memudahkan pembaca khususnya para pelajar seperti saya yang masih awam. Namun cukup disayangkan untuk cover depan buku terlalu tipis sehingga mudah lecek, kertas dalamnya pun begitu.
Seto El Kahfi
Sejak pertama liat iklanya di tivi udah pingin beli. Beliau emang udah bikin gue kagum. Sebenernya ngarepin lebih banyak konten tentang cara bisnisnya, bintang 4 cukup lah :D
Farisa Gina
baca CT si anak singkong pokoknya kudu koprol sambil bilang WOW!!! what an inspiring childhood..
Marie
Salut buat Bung C.

Kalo bisa menjiplak kata kata Jakob Oetama, boleh dibilang CT memiliki 1/2 kemampuan King Midas (separoh saja entar CT nya gak bisa makan :-)). Apa yang disentuh atau digeluti pasti jadi.

Berbekal pendidikan agama dari neneknya, pendidikan dasar yg kuat disekolah katolik Belanda (membentuk karakter jujur, disiplin, dan tanggung jawab) di lingkungan yg keras dengan kerja kerasnya dan pantang menyerah serta doa sang ibu (saat sang ibu menjual kain halusnya utk biaya kuliah pertama...more
Ani Andriyanti
Menambah buku biografi yang saya baca. Sebuah buku yang berisikan perjalanan hidup seorang Chairul Tanjung. Siapa yang tidak mengenalnya? Seorang putra bangsa dengan usaha yang sukses dimana – mana. Siapa yang menyangka? Sosok yang kerap kali ingat ketika kita melihat channel Trans, atau ketika kita masuk carrefour, atau ketika kita menikmati wahana – wahana yang ada di Trans Studio. Ya dan itulah Si Anak Singkong, Chairul Tanjung. Pemilik CT Group yang membawahi Mega Corp (lembaga finansial per...more
Odi Akhyarsi
Biografi Chariul Tanjung ini gampang dibaca dan sesekali diselipi kalimat kalimat lucu yang membuat pembaca tidak bosan membalik halaman demi halaman. Hal yang sedikit mengganggu adalah urutan cerita yang kadang tidak kronologis.

Karakter Chairul Tanjung yang terekspos di buku ini antara lain: insting bisnis yang kuat, berani mengambil resiko, kemampuan untuk bergaul dengan semua pihak, gila kerja, suka menggebrak meja (hehe...), namun cukup dermawan.

Suka? >> Ya, layak dibaca.
Membuat tertaw...more
Levine
Buku biografi mengenai sosok Chairul Tanjung. Sampai saat ini saya baru membaca dua biografi, Justin Bieber dan Chairul Tanjung.
Walaupun JB dan CT adalah dua tokoh berbeda, JB adalah seorang popstar dari belahan dunia Barat, dan CT adalah seorang businessman yang sukses dengan jiwa entrepreneurship-nya yang tinggi di belahan dunia Timur, namun bagi saya, mereka memiliki kesamaan: Berasal dari keluarga yang sederhana dan senang bersosialisasi.
Buku ini membuat kita mengenal karakter seorang Chair...more
Nor Azzah
Buku ini dibeli ketika saya ke Jalan Palasari, Bandung. Hampir semua kedai buku yang saya kunjungi menjual buku ini. Masing- masing mempromosi buku ini sedangkan saya tidak kenal pun siapa CT. Jadi saya tanyakan apa yang istimewa. Saya beli setelah mendengar penjelasan mereka.

Ternyata Biografi CT dan perjalanan memang sesuatu yang istimewa untuk dikongsi. Kejayaan beliau luar biasa kerana usaha yang beliau jalankan juga luar biasa. Bermula sebagai anak orang miskin, beliau melangkah setapak demi...more
Allam
kisah dari pak chairul tanjung,yang untuk modal kuliah ibunya harus menjual kain halus berharga miliknya...dan berawal dari situ semangatnya chairul tanjung untuk mandiri akhirnya membuahkan hasil,mengawali usaha dgn jasa fotokopi untuk teman2nya di kampus. Di UI tepatnya,beliau kemudian jiwa wirausahanya terpupuk dgn baik dan sampai sekarang beliau memiliki usaha yg luar biasa,dari transcorp,bank mega,hingga carrefour indonesia pun beliau kuasai. Luar biasa pokoknya,meniti kesuksesan dari awal,...more
Steven Sitongan
Biografi anak bangsa yang menginspirasi

Buku Chairul Tanjung Si Anak Singkong beberapa tahun lalu sempat menjadi buah bibir, bagaimana tidak wow buku dengan sampul wajah sang menteri laris manis di toko buku dan perempatan lampu merah. Baik buku asli dan bajakan keduanya menarik banyak orang untuk membacanya. Berikut ini beberapa review singkat dari biografi CT yang diluncurkan pada saat HUT ke 50.

(+)

- Ditulis oleh seorang jurnalis Kompas, Tjahja Gunawan Diredja adalah jaminan mutu buku ini. Nara...more
Rono Iqbal
Dari sisi kisah yang diangkat, sangat inspiratif. Berawal dari kuliah yang harus dibiayai dengan kain sang bunda, hingga memiliki 75.000 karyawan di berbagai bidang. Cuman sayang bahasa penulisan yang digunakan kurang nyaman aja. Untuk ukuran wartawan kompas dan mengangkat seorang CT, saya si berharap yang lebih nyaman
Fadjari
buku ini ku dapat saat masih bagian dari Trans Corp..
buku yang bagus dan menceritakan sisi-sisi pak CT, banyak juga sisi yang tidak diungkap secara detail. karena aku berharap mendapat "pencerahan" dari semangat entrepreneurnya..
Arni Lestari
Buku ini membuat saya lebih termotivasi, bahwa kesuksesan ada di depan mata jika kita berusaha, tetapi tidak "hanya sekedar berusaha", usaha orang sukses selalu lebih dari usaha orang biasa.
Donny yordan
buku ini bagus dibaca
bahasanya runut, khas wartawan.
nggak heran sih, kan yg nulis wartawan kompas.

namun, kebanyakan iklan di tv miliknya jadi saya males
buat ngasih bintang empat
Anita
Buku ini bagus untuk memotivasi semua orang bahwa sukses itu bukan hanya milik orang kaya saja. Asal mau berusaha, ulet, pantang menyerah semua mimpimu pasti bisa terwujud.
Nur Islah
Suka!! buku ini ditulis mirip2 cara penulisan Ramadhan KH sesuai request Pak CT.Memang ya macam kita2 ini yang banyak santainya wajarlah kalo hidup gak sesukses pak CT hehehe
Anisa Prem
inspiring person !
Pak CT pribadi yang stabil dan positioning. Beliau bisa memposisikan diri sebagai ayah, teman, sahabat, bos dengan tepat tempat.
Ilham Ramadhan
Kisah yang inspiratif dari sosok teladan di Indonesia. Dari kisah beliau saya tersadarkan bahwa kunci kesuksesan selain hanya sekedar kerja keras dan pantang menyerah adalah memiliki hubungan yang baik dengan banyak orang. Karena semakin banyak kawan yang kita miliki semakin memudahkan kita dalam menjalankan pekerjaan mapun kehidupan kita. Siapa pun kawan kita tersebut, pasti memiliki peran dalam kesuksesan kita.
Selain itu beliau menunjukan sifat fleksibel itu penting. Meskipun latar belakang p...more
Eldhibta
Agak terkesan narsis ya Bapak Chairul Tanjung ini tapi memang luar biasa perjuangan beliau. Selalu bikin kagum di setiap babnya.
Raden Bima Drian
Buku yang narsis. Narsis banget ya penggambaran tokoh ini. baca juga ngos-ngosan kecapean mampus sama narsisnya. capeeee deh.
Yusrina Sofia Marini
before I read this book, I don't know much about him. after I read this book, he inspires me :)
Haya Najma
Aug 29, 2012 Haya Najma is currently reading it
nggak ngerti deh kapan selesainya ini buku.... makin ke belakang makin bau politik
Arif
menginspirasi tetapi tokoh "aku" banyak memuji diri sendir jadi malah terkesan sombong.
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 67 68 next »
topics  posts  views  last activity   
Diskusi Bersama - Chairul Tanjung Si Anak Singkong 4 29 Feb 06, 2013 04:33AM  
  • DreamCatcher
  • Sepatu Dahlan
  • Indonesia Mengajar
  • Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar
  • Habibie & Ainun
  • Dua Tangis dan Ribuan Tawa
  • NASIONAL.IS.ME
  • Kisah Lainnya: Catatan 2010-2012
  • Rantau 1 Muara (Negeri 5 Menara, #3)
  • 7 Keajaiban Rezeki
  • Sejuta Pelangi: Pernik Cinta Oki Setiana Dewi
  • Kick Andy: Kumpulan Kisah Inspiratif
  • Muhammad 2: Para Pengeja Hujan
  • Bumi Cinta
  • 2
  • Kau, Aku & Sepucuk Angpau Merah
  • Panggil Aku Kartini Saja
  • The Naked Traveler 3
Tjahja Gunawan Diredja adalah wartawan harian Kompas. Lahir di Subang, 8 Maret 1966.
More about Tjahja Gunawan Diredja...

Share This Book

“Saya masih terlalu muda, masih sangat idealis, polos lebih tepatnya. Namun, dari situ saya petik pelajaran yang sangat berharga yang tidak akan lupa sampai kapan pun. Betapa jahatnya politik. Ini baru tingkat kampus, bagaimana tingkat negara? Bagaimana selanjutnya politik tingkat dunia? Chairul Tanjung (page 29) 5 likes
“Kemenangan bukanlah prioritas utama dalam suatu perlombaan, tapi juga dapat menjadi pengalaman dan motivasi diri. Chairul Tanjung (Page: 261) 4 likes
More quotes…