Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Matahari Odi Bersinar Karena Maghfi” as Want to Read:
Matahari Odi Bersinar Karena Maghfi
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Matahari Odi Bersinar Karena Maghfi

4.17 of 5 stars 4.17  ·  rating details  ·  54 ratings  ·  17 reviews
Published 2006 by Syaamil Cipta Media
more details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Matahari Odi Bersinar Karena Maghfi, please sign up.

Be the first to ask a question about Matahari Odi Bersinar Karena Maghfi

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30 of 103)
filter  |  sort: default (?)  |  rating details
Iqbal
Prioritas itu benar. Ilmu itu harus selalu lebih dulu daripada amal. Sebab ilmulah yang bakal memberi tahu tentang benar tidaknya sebuah amal. Sebab ilmulah yang kemudian menjadi dasar. Bukan malah sebaliknya, amal baru ilmu. Sebab jika itu yang terjadi, p-elajaran yang kita dalami lebih sering kepada upaya untuk membenarkan atas amal yang kita lakukan. Itu sama sekali tak benar.

Learning by doing itu juga tak benar. Sungguh buruk efeknya. Cukuplah kiranya belajar sambil mengerjakan ujian sebagai
...more
Rahmadiyanti
Buku ini bagus banget. Beberapa kali saya menyusut airmata. Tapi kadang juga tertawa geli dan terpecut semangat. Tulisan-tulisan Mbak Neno memang mengaduk emosi. Emosi sedih, gembira, semangat, lucu. Rasanya tak rela saat tiba pada halaman terakhir dan saya harus menutup buku. Kembali saya tercenung: Menjadi orangtua bukan hal yang mudah. Sebuah pembelajaran hingga akhir hayat.

Ya, ini adalah buku tentang pengasuhan anak. Sebuah buku yang dikemas dengan bahasa yang riang, ringan, namun sarat makn
...more
Dian
buku super bagus...
Neno telah menjadi pengamat kehidupan anak-anak dan keluarganya dengan detil-baik-dan indah

would I be a great life appreciator like her?
Lintang Dwi
Buku yang benar-benar bagus!
Dengan gaya penulisan yang mengalir seperti Bunda Neno sedang bercerita sendiri.

Buku ini memberikan teladan, bagaimana mengenalkan Allah sang pencipta kepada anak-anak kita. Tidak sekadar mengajarkan mereka bagaimana menjalankan ibadah padaNYA, tapi juga bagaimana melaksanakan perintah-perintahNYA karena cinta dan takut kepadaNYA. Bagaimana anak-anak dididik untuk menjadikan Islam sebagai gaya hidupnya, bukan sekadar pembiasaan ritual ibadah tanpa makna.

Bunda Neno me
...more
Tiwik
Sebuah buku yang ditulis dengan penuh cinta oleh seorang ibu untuk putra-putrinya, dengan bahasa yang ringan tapi sangat menyentuh. Darinya kita bisa ikut larut dalam tawa,tangis,kemarahan,ketakutan. Dari sekian banyak buku tentang anak, buku ini salah satu yang banyak dipuji oleh teman-teman yang saya rekomendasikan. Masih ditunggu kelanjutan Tryloginya mbak Neno...
Rahma
Bagus sekali..., cerita-cerita bagaimana Neno mendidik anak-anaknya..., takjub dgn cara Neno memanggil anak-anaknya... Nama atau panggilan adalah doa, seringkali kita panggil anak kita dgn sebutan si pintar..tapi Neno manggilnya lebih berat lagi (setidaknya menurut aku), dgn panggilan calon pemimpin bangsa...
Hani Yudianti
Tulisannya Neno enak dibaca, deskripsinya sungguh jelas.
Sampe bisa ngebayangin, kalo anakku yang menjadi tokoh di 'opera' itu jadinya seperti apa ya?
Jadi mikir juga, apakah aku (kami) bisa jadi 'tokoh' ortu yang protagonis untuk anak(-anak) kami nanti?? Semoga ALLAH memberikan hidayah pada kami.
Amien.
Novi_khansa
Akhirnya tuntas setelah dijeda beberapa buku, hehe :)

Menarik, mengalir, dan banyak hal yang bisa didapat terkait dengan parenting :)

Banyak kata-kata yang bagus dan sayang terlewatkan, jadi sengaja bacanya agak lama, hehe.

Masih belum nuis review lengkap, hehe... :D
kapan-kapan aja, deh
...::putri::...
Inspiratif.
Fanatisme pribadi buat saya mesti ditanamkan sedari kecil, terutama yang terkait dengan membangun akhlak seorang anak. Bunda Neno melakukan itu dengan caranya yang luar biasa. Dan saya ingin bisa melakukan dengan cara saya, sebaik Bunda Neno. Semoga saya mampu dan bisa.
Maghfi
Feb 25, 2008 Maghfi added it
Makasih ya semuanya yang telah membaca buku bundaku. aku maghfira izzani maulania. yang gambar didalam buku ini aku, kakak dan adikku loh! tapi waktu masih kecil.. bunda lagi membuat karya lagi. terimakasih atas dukungannya!
Rahmawati NFS
Bagi ibu rumah tangga, atw bagi ayah yg care sama anak2nya, buku ini pasti menarik. Ringan...tapi dalam, sekaligus memberi wacana baru dalam "universitas parenting"
Serly
membaca ini buku ini kita akan tahu gmn seorang neno warisman dalam memndidik ank2 nya yang lucu dan kritis, bagaimana berkomunikasi yang baik terhadap anak2 kita.
dini sagara
buku ini??? wow...
benar2 menggambarkan betapa luar biasanya cara neno warisman mendidik anak2nya..
tapi yg bikin penasaran, kok ga ada cerita tentang abi-nya??
Zastro
Oct 07, 2007 Zastro added it
Recommends it for: yg pengen punya anak
bukunya mbak Neno.. bagus banget. cuman, sekarang dimana g tau.. dipinjem sapa yah..
InaY
keluarga itu memang butuh perjuangan.. dan pastinya kita akan menuai apa yang kita tanam.
Teh
Bekal mendidik anak, menyayang adik & keponakan. Bunda neno,
Minuk
sebuah bekal untuk pendidikan kepada anak2 kita kelak..
Elli Suwita
Elli Suwita marked it as to-read
Jun 14, 2015
Nova Riati
Nova Riati marked it as to-read
Apr 01, 2015
Sartika El-farhah
Sartika El-farhah marked it as to-read
Mar 06, 2015
Ulul Azmi
Ulul Azmi marked it as to-read
Jan 15, 2015
Ummi Hasan
Ummi Hasan marked it as to-read
Dec 29, 2014
Yani Suryani
Yani Suryani marked it as to-read
Dec 20, 2014
Azid Aziz
Azid Aziz marked it as to-read
Dec 06, 2014
Fitria
Fitria marked it as to-read
Jun 04, 2014
Hikmah Nuril
Hikmah Nuril marked it as to-read
Mar 13, 2014
« previous 1 3 4 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
Semua Ayah Adalah Bintang Izinkan Aku Bertutur Mengapa Ibu Adalah Bintang

Share This Book