Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Fiqih Wanita” as Want to Read:
Fiqih Wanita
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Fiqih Wanita

4.02  ·  Rating Details  ·  229 Ratings  ·  22 Reviews
Menyelami dunia wanita mempunyai daya tarik tersendiri yang tidak didapatkan di dunia lain. Tampak bening menawan, dan ketika diselami seakan tak terjangkau kedalamannya. Tepiannya terlihat nyata, dan ketika diarungi seakan tak tergapai. Namun ada pula sisinya yang kelam, dan siapa yang tak berhati-hati menghadapinya, maka dia bisa terpuruk ke dalam jurangnya yang gelap. W ...more
Paperback, 704 pages
Published 1999 by Kautsar
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Fiqih Wanita, please sign up.

Be the first to ask a question about Fiqih Wanita

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30 of 511)
filter  |  sort: default (?)  |  Rating Details
Ayu Zuraidah
Oct 01, 2007 Ayu Zuraidah rated it it was amazing
Shelves:
A source of many muslimah's case.
(buku ini harus ttp terbuka, u/ cari jawaban banyak kasus, jd gak pernah tertutup)
Singkat, padat, berisi, namun kurang dalam ya.
Memang perlu banyak buku penunjang lain u/ memahami Islam.
I try myself to learn...
Cindy Suciana
Mar 31, 2015 Cindy Suciana rated it it was amazing
Shelves: cindy-suciana
Menyelami dunia wanita mempunyai daya tarik tersendiri yang tidak didapatkan di dunia lain. Tampak bening menawan, dan ketika diselami seakan tak terjangkau kedalamannya. Tepiannya terlihat nyata, dan ketika diarungi seakan tak tergapai. Namun ada pula sisinya yang kelam, dan siapa yang tak berhati-hati menghadapinya, maka dia bisa terpuruk ke dalam jurangnya yang gelap. Wanita diciptakan Allah swt di dunia ini untuk saling melengkapi, dan bersama-sama pria membangun perdaban di dunia ini. Namun ...more
Mishbahul Jannah
Jan 02, 2013 Mishbahul Jannah rated it it was amazing
Shelves: done
Alhamdulillah buku "warisan" turun-temurun dari mama dan bapak... buku ini menjadi buku rujukan wajib bagi saya pribadi, karena pembahasan yang cukup jelas mengenai seluk-beluk wanita dalam islam, bagaimana seharusnya wanita dalam islam, dan apa yg harus dilakukan wanita dalam islam.. semua dijelaskan didalam buku ini.
Prente
Feb 15, 2008 Prente rated it it was amazing
Ini seperti kamus bagi perempuan. Kalo merasa kebingungan dalam suatu masalah, cari saja jawabannya disini. Lengkap. Sayang aku baru membuka-nya akhir2 ini...Banyak yang sudah terlewatkan dan sebenarnya ada disini jawabannya...
New2n
Jul 15, 2007 New2n rated it really liked it
Shelves: muslimah-books
Menyelami dunia wanita mempunyai daya tarik tersendiri yang tidak didapatkan di dunia lain. Tampak bening menawan, dan ketika diselami seakan tak terjangkau kedalamannya. Tepiannya terlihat nyata, dan ketika diarungi seakan tak tergapai. Namun ada pula sisinya yang kelam, dan siapa yang tak berhati-hati menghadapinya, maka dia bisa terpuruk ke dalam jurangnya yang gelap. Wanita diciptakan Allah swt di dunia ini untuk saling melengkapi, dan bersama-sama pria membangun perdaban di dunia ini. Namun ...more
Uya_m...z
Nov 17, 2007 Uya_m...z rated it it was amazing
Recommends it for: me & my friends
Seiring perkembangan jaman, terkadang wanita salah mengambil posisi dalam mengangkat derajat dan martabatnya. Tidak sedikit, wanita yang terjebak dalam kesenangan duniawi yang semu.

Buku ini membahas secara lengkap, bagaimana Islam memberikan aturan-aturan yang luhur bagi wanita, dari masalah klasik sampai dengan masalah kontemporer. Memberikan penjelasan mengenai masalah-masalah pribadi wanita yang merujuk pada Al-Quran dan Sunnah. Mengupas juga hukum-hukum yang berkaitan dengan laki-laki karen
...more
Bunga Petualang
Feb 15, 2009 Bunga Petualang rated it it was amazing
Shelves: rumah-tangga, islam
Alhamdulillah dapet buku ini pas sedang ada pameran di Landmark Bandung. Isinya cukup lengkap dan dijelaskan dengan terperinci. InsyaAlloh bermanfaat sekali bukan hanya untukku tapi juga buat suamiku dan keluargaku.
Mamanya Ufa
Aug 20, 2008 Mamanya Ufa rated it it was amazing
must have book for all moslem women. Aku beli buku ini pas ultahku ke-20 (udah lama bgt yak!), tapi sampai sekarang belum tamat2 juga.
Buku ini memang tidak membahas sampai detail, tapi bisa jadi pegangan..
Yani
Jan 11, 2009 Yani rated it really liked it
Sebenarnya ini buku punya eyang putri tapi sekarang ada di lemari keluarga kita. Baca pertama kali waktu SD. Menambah pengetahuan mengenai kewanitaan dalam Islam sekaligus jadi referensi/rujukan
Aprilita Kusumaningrum
Dec 29, 2012 Aprilita Kusumaningrum rated it it was amazing
Hal seputar wanita yang kamu anggap sepele, ternyata ada di dalamnya. Sesuai hadist dan bukan rumor belaka. Lebih baik membacanya daripada mendengarkan "kata orang" yang belum jelas dasarnya.
Suhaeni
Jan 21, 2008 Suhaeni rated it it was amazing
Bagus banget untuk tuntunan hidup muslimah, apa yang berhubungan dengan masalah fiqih wanita ada di sini.
Kalau lupa hadist or ayat yang berhubungan dengan masalah wanita, buka lagi aja bukunya.
Rani Febriyanti
Jun 05, 2008 Rani Febriyanti is currently reading it
lg brusaha bc buku ni..huaaa tnyata byk bgt yg ak ga tau ttg fiqih wanita..byk bgt ilmu yg bs diambil disni..smua ajaran islam yg baik n ga baik bt wanita ad disni..snangnya pny buku ini..
Lily
Jan 02, 2008 Lily rated it it was amazing
Shelves: religious
bagus, buat pengetahuan terutama masalah kewanitaan
kenapa ada yang haidnya cuma 3 hari, ada juga yang sampe sebulan
sunah apa aja untuk wanita hamil
dll
Edit
Oct 03, 2007 Edit rated it really liked it  ·  review of another edition
Buku punya ibuku..kadang suka numpang baca apabila ada masalah yang aku gak ngerti..tapi sampai sekarang belum selesai dibaca
Deena
Jul 18, 2007 Deena rated it liked it
Recommends it for: women
Shelves: islam, fiqh, indonesian
what I leared?? A lot!! Bacanya g bisa cepet krn harus diresapi dan diimplementasikan sebisa mungkin
Hana
May 02, 2008 Hana rated it it was amazing
Secara kita wanita, buku ini wajib dibaca. Penting juga buat pasangan kaum wanita.
Lia
Oct 16, 2008 Lia rated it it was amazing
gw pikir buku ini 'wajib' dibaca dan dimiliki oleh muslimah
;)
Aferu
Mar 13, 2008 Aferu rated it really liked it
buat bahan pengetahuan suatu saat nanti.hehehe...
Popy
Jun 18, 2009 Popy rated it liked it
Shelves:
njelimet... moga bs ingat semua
Elva Elisa
Mar 08, 2010 Elva Elisa rated it it was amazing
THE BEST FOR MY LIFE
Jerry
Sep 16, 2013 Jerry rated it it was amazing
Shelves:
buku ini sangat bagus
Restu
May 06, 2013 Restu rated it it was amazing
buku wajib muslimah
Muadz Cold
Muadz Cold rated it really liked it
May 17, 2016
Aimie Natasya
Aimie Natasya marked it as to-read
May 15, 2016
Wellya
Wellya rated it really liked it
Apr 27, 2016
Nur Atika
Nur Atika rated it it was ok
Apr 20, 2016
Yuli Eka
Yuli Eka marked it as to-read
Apr 18, 2016
Zhuangzhu Zhu
Zhuangzhu Zhu rated it really liked it
Apr 17, 2016
Dwi Sulis
Dwi Sulis marked it as to-read
Apr 13, 2016
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 17 18 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • Tazkiyatun Nafs: Intisari Ihya Ulumuddin
  • Al-Matsurat: Doa dan Zikir Rasulullah saw
  • Misteri Shalat Subuh
  • Fiqih Sunnah (Jilid 1)
  • Keakhwatan 1
  • Bagaimana Menyentuh Hati (Ath - Thariq Ilal Quluub)
  • Riyadhus Shalihin Jilid 2
  • Fiqih Lima Mazhab (Ja'fari, Hanafi, Maliki, Syafi'i, Hambali)
  • Khadijah - The True Love Story of Muhammad SAW
  • في فقه الأولويات: دراسة جديدة في ضوء القرآن والسنة
  • Terapi NLP
  • Menjadi Wanita Paling Bahagia
  • Atlas Sejarah Nabi dan Rasul
  • Tao of Islam: A Sourcebook on Gender Relationships in Islamic Thought
  • "Membumikan" Al-Quran
  • Kado Pernikahan untuk Istriku
  • صفة صلاة النبي صلى الله عليه وسلم من التكبير إلى التسليم كأنك تراها
  • العلامة

Share This Book



No trivia or quizzes yet. Add some now »