Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Misteri Shalat Subuh” as Want to Read:
Misteri Shalat Subuh
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Misteri Shalat Subuh

4.05  ·  Rating Details ·  259 Ratings  ·  32 Reviews
Seorang penguasa Yahudi pernah berkata, "kami baru takut terhadap umat Islam jika mereka telah melaksanakan Shalat Subuh seperti melaksanakan Sholat Jum'at"

Dibalik pelaksanaan dua rekaat di ambang fajar, tersimpan rahasia yang menakjubkan. Banyak permasalahan yang bila di runut bersumber dari pelaksanaan shalat Subuh yang disepelekan. Itulah sebabnya para sahabat Nabi ber
...more
Paperback, 151 pages
Published March 2007 by Aqwam (first published 2007)
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Misteri Shalat Subuh, please sign up.

Be the first to ask a question about Misteri Shalat Subuh

Community Reviews

(showing 1-30)
filter  |  sort: default (?)  |  Rating Details
Sha
Feb 24, 2008 Sha rated it really liked it
Shelves: islam
Ulasan Buku: Misteri Shalat Subuh

Buku ini merupakan rekomendasi oleh salah seorang sahabat saya ketika kami "merayakan" kepergian saya dengan makan semangkok bubur ayam hangat, pedes, pas kaldunya, banyak cakwenya, cuma dua rebu perak, boleh tambah kerupuk, plus dikasih bangku buat nongkrong ngeliatin muka ibu-ibu yang langsung berubah ketika anak-anaknya minta tambahan jajan. Heheh, saingan ama anak SD beli bubur ayamnya, soalnya gerobaknya emang nongkrong di sekolah mereka. Kok jadi malah ngom
...more
Evrodina
Sep 06, 2007 Evrodina rated it it was ok
Recommends it for: any moslem
Shelves: religion
dari dulu sebenernya sudah tahu sih, kalo shalat subuh itu sangat utama nilainya,
but...rasanya berat banget bangun jam 5 gituh, hehehehe....
New2n
Jul 15, 2007 New2n rated it really liked it
Shelves: islamic-books
Seorang penguasa Yahudi pernah berkata, "kami baru takut terhadap umat Islam jika mereka telah melaksanakan Shalat Subuh seperti melaksanakan Sholat Jum'at"

Dibalik pelaksanaan dua rekaat di ambang fajar, tersimpan rahasia yang menakjubkan. Banyak permasalahan yang bila di runut bersumber dari pelaksanaan shalat Subuh yang disepelekan. Itulah sebabnya para sahabat Nabi berusaha sekuat tenaga agar tidak kehilangan waktu emas itu. Pernah, suatu ketika mereka trlambat shalat Subuh dalam penaklukan
...more
caniea
May 20, 2008 caniea added it
wow!
buku ini menyingkap ada apa sih di balik shalat subuh yang bagi sebagian orang merupakan shalat yang paling sulit di kerjakan selain shalat.
betapa mengejutkan saat subuh di amerika sana orang-orang sudah bangun! bukan untuk shalat subuh, karena mayoritas mereka adalah non muslim, mereka mengajak pergi jalan-jalan anjingnya!
bayangkan, karena cintanya mereka kepada anjing peliharaannya mereka rela bangun di subuh hari!
bagaimana dengan kita sebagi seorang muslimyang harusnya bisa bangun subuh u
...more
Ryan
Jan 29, 2008 Ryan rated it it was amazing
Shelves: islam
Salah satu point penting dari buku ini adalah : pembeda orang munafik dan beriman,...salah satunya adalah sholat shubuh berjamaah di masjid. Bagus sekali karya dokter yang juga hafidz qur'an ini.
Saad Fajrul
Dec 08, 2016 Saad Fajrul rated it it was amazing
Saya sangat merekomendasikan buku ini kepada siapa saja yang hatinya belum tergerak untuk melaksanakan shalat Subuh berjamaah

bahasa yang mudah dipahami dan tidak terlalu bertele - tele
Afifah
Apr 15, 2013 Afifah rated it really liked it
Buku “MISTERI SHALAT SUBUH”
Menyingkap 1001 Hikmah Shalat Subuh Bagi Para Pribadi dan Masyarakat


Pengarang : DR. Raghib As-Sirjani
Penerbit : AQQWAM
Kode : BK 330



Harga :Rp. 30.000 -> Rp. 25.500 (Diskon)

Tebal : -
Berat : 0,3 kg





“Sesungguhnya shalat yang paling berat bagiorang munafik adalah shalat Isya’ dan shalat Subuh. Sekiranya mereka mengetahuiapa yang terkandung di dalamnya, niscaya mereka akan mendatangi keduanya(berjamaah di masjid) sekalipun dengan merangkak” [HR Al-Bukhari dan Muslim]

“Ber
...more
Arinda Anwaroh
Apr 19, 2013 Arinda Anwaroh rated it it was amazing
This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here.
Irvans Budi
Apr 17, 2013 Irvans Budi rated it it was amazing
Judul : Misteri Shalat Subuh
Judul Asli : Kaifa Nuhafidzu 'Alas Shalatil Fajri
Penulis : Raghib As-Sirjani
Penerjemah : Ahmad Munaji
Penerbit : Aqwam
Tahun : 2008
Jumlah Halaman : 152

Pada buku ini penulis memberitahukan bahwa shalat subuh itu adalah suatu hal yang sangat penting,karena merupakan salah satu kewajiban bagi umat muslim pada shalat lima waktu.

Dalam buku ini penulis juga menambahkan hal-hal yang menarik. Salah satunya adalah subuh itu ternyata juga menjadi waktu peralihan dari era jahili
...more
Fais al-Fatih
May 24, 2016 Fais al-Fatih rated it it was amazing
Terkadang kita sbg aktivis dakwah sering berkoar-koar untuk merebut kejayaan Islam, tapi sering absen untuk menghadiri panggilan agung dari Allah tiap shubuh harinya. Pernah salah seorang pemimpin Yahudi mengatakan bahwasanya mereka tidak takut dengan umat Islam kecuali tersebab satu hal. Hal itu ialah jumlah jama'ah shalat shubuhnya di masjid mencapai jumlah jama'ah shalat Jum'at. Tanpa shalat shubuh umat Islam tidak lagi berwibawa. Tidak selayaknya umat ini mengharapkan kemuliaan, kehormatan s ...more
Ezaa Hj
May 25, 2012 Ezaa Hj rated it it was amazing
Ia membuat saya sedar solat Subuh merupakan salah satu perintah khas penting dari Allah. Bahawa kita, manusia supaya tidak mudah untuk tidak sembahyang Subuh. Ia membuka mata, hati dan ia benar-benar membersihkan fikiran seseorang dengan membaca buku ini. Memahami dan mengetahui tentang hal itu tidak cukup jika kita tidak melakukannya kerana sebagaimana kita telah diberitahu oleh nabi kita SAW.

Yang diriwayatkan dari Ummu Aiman RA, bahawa Rasulullah SAW bersabda yang bermaksud :

"Janganlah kamu me
...more
Acung
Oct 18, 2009 Acung rated it really liked it
emang seru sholat subuh, apalagi kalo dikampungku sekarang ada kuliah subuh tiap hari jumat,... jadi semangat deh subuhnya... ketemu Kyai Haji yang ikhlasnya luar biasa... ingat akan nasehatnya juga ingat akan NU (nasi uduknya)... wah moga ditiru ditempat lain. en kuliah subuh ni dah berjalan kurang lebih 7 tahun walaupun dimusholla kecil dan peserta yang sedikit namun membuat hati ini rindu musholla.
Kerlip Bintang
Sep 12, 2007 Kerlip Bintang rated it it was amazing
Shelves: islam, recommended
Wuiiihhh...
Salat qobla subuh nya aja lebih baik dari dunia dan isinya..
apalagi shalat wajibnya yaaa....

Orang barat sana udah bela-belain bangun subuh buat ngajak jalan-jalan doggy nya (untuk kebaikan peliharaannya).
Nah kita, sama Allah disuruh bangun subuh untuk kebaikan dirinya sendiri aja kok syusyaaah yaaaa....
kikikiiiikkk...

Semangatin lagi ahhhh...
Haslina
Jan 09, 2012 Haslina rated it it was amazing
Solat Subuh itu adalah kunci untuk semuanya.
Untuk pembaikan, untuk jihad, untuk kemenangan...

Waktu turunnya Isa Ibnu Maryam..
Waktu yang nyata, umat itu kuat..

Walau beribu solat subuh yang telah aku mahupun kau tunaikan, harus kita periksa apa ada dibalik solat subuh. Untuk kita rasa bahwa ini - Subuh - adalah nikmat besar daripada Allah Azzawajalla..
Al Hurahma Septa Maulana
Dec 03, 2012 Al Hurahma Septa Maulana rated it it was amazing
hanya ada 2 pilihan setelah membaca buku ini,. Sholat subuh berjamaah diMasjid setiap hari dan sholat wajib lainya,. atau,. menjadi orang munafik seperti yang disabdakan Nabi "Sesungguhnya shalat yang paling berat bagi orang munafik adalah shalat Isya' dan shalat Subuh."
Shindy Yulia Salsabila
Jan 09, 2014 Shindy Yulia Salsabila rated it it was amazing
Buku ini luar biasa. Saya akan menjadi salah satu dari mereka yang berusaha sekeras mungkin untuk selalu solat subuh tepat waktu dan belajar membiasakan diri melaksanakan solat fajar setelah membaca buku ini. Terimakasih DR.Raghib As-Sirjani :)
didin atmana
Dec 25, 2008 didin atmana rated it it was amazing
intinya sih sehat jasmani ruhani + kaya dunia akherat, kita sudah di didik untuk jadi manusia super dengan kewajiban - kewajiban yang sebenarnya buat kita sehat jasmani ruhani + kaya dunia akherat. ilmu kita aja yang blum nyampek ke situ
Diaz Prasetyo
Aug 12, 2011 Diaz Prasetyo rated it it was ok
bagus sih isinya, hanya saja saya tidak terlalu menikmati gaya penyampaian oleh penulis pada buku ini
Ahmad
Oct 02, 2007 Ahmad rated it liked it
Manusia akan pergi menuju masjid untuk Shubuh berjama'ah meski dengan merangkak andaikata ia mengetahui ganjarannya, lagipula sehat dan menakjubkan kan?
Dhena Anggur
Oct 04, 2007 Dhena Anggur rated it really liked it
Recommends it for: any Moslem
Shelves: religion
bangun sholat subuh emg challenging!!! Walopun udah baca bukunya dan mengerti keutamannya, tetep aja susah.......
Emang kita ga akan dibiarkan mengaku beriman sebelum diuji...
Dini Putu Santana
Oct 05, 2007 Dini Putu Santana rated it liked it
sholat subuh so pasti penting dong...prosentasenya..sedikit banget orang yang bangun pagi utk sholat...ayo, jangan pada malas bangun pagi yaa...
Tejo Bawono
Tejo Bawono rated it liked it
Sep 19, 2011
Arisita Putri
Arisita Putri rated it liked it
Sep 24, 2011
Restu
Restu rated it it was amazing
May 19, 2008
Denzasayang
Denzasayang rated it it was amazing
Sep 20, 2016
Sastra
Sastra rated it really liked it
May 12, 2008
Faezahhasnor
Apr 26, 2010 Faezahhasnor rated it it was amazing
sangat best!
Abdul Hafidz
Abdul Hafidz rated it it was amazing
Dec 08, 2014
Sholikul Solemn
Sholikul Solemn rated it did not like it
Jun 06, 2015
Ismi Muthiah
Ismi Muthiah rated it it was amazing
Feb 10, 2009
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • Malam Pertama di Alam Kubur (Awwalu Laylatin fi Al-Qabri)
  • Pelatihan Shalat Khusyu
  • Fiqih Wanita
  • Memoar Hasan Al-Banna
  • Tarbiyah Ruhiyah
  • Mengenal Allah Lewat Akal (Allah Is Known Through Reason)
  • ESQ
  • Bagaimana Menyentuh Hati (Ath - Thariq Ilal Quluub)
  • Saksikan Bahwa Aku Seorang Muslim
  • Lentera Hati: Kisah & Hikmah Kehidupan
  • Mencari Pahlawan Indonesia
  • Cinta di Rumah Hasan al Banna
  • Pesantren Impian
  • Untukmu Kader Dakwah
  • The True Power of Water
  • Ibadah Sepenuh Hati
  • Di Hamparan Shamrock Ku Seru Nama-Mu
  • Kado Pernikahan untuk Istriku
707604
Dr. Ragheb works as a professor in the faculty of Medicine, Cairo University. He is the CCO. of Al-Hazarah Center for Historical Studies, Cairo.

http://isni.org/isni/0000000121012666
More about Raghib As-Sirjani...

Share This Book