Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Je M'appelle Lintang ” as Want to Read:
Je M'appelle Lintang
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating

Je M'appelle Lintang

by
2.77 of 5 stars 2.77  ·  rating details  ·  120 ratings  ·  13 reviews
Lintang merasa telah berjumpa dengan petualangan saat pertama kali bertemu Pierre di Pantai Nembrala, Rote. Kepergian Pierre yang mendadak kembali

ke kampung halamannya di Paris, membuat Lintang patah hati dan bertekad untuk menemukan kembali cintanya. Dengan segala usaha, Lintang berangkat menuju Paris dan meneruskan perjuangan dalam mencari pangeran berambut emasnya. Dom
...more
Paperback, 157 pages
Published 2006 by Media Kita
more details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Je M'appelle Lintang, please sign up.

Be the first to ask a question about Je M'appelle Lintang

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30 of 160)
filter  |  sort: default (?)  |  rating details
Anggita Sekar Laranti
Ini novel keduanya Ollie ya?

Skor tiga setengah dari lima. Cuma dibulatkan jadi empat gara-gara background tokoh utamanya unik :3

Novel ini ceritanya tentang cewek bernama Lintang, seorang anak asal Nusa Tenggara Timur. Dia tinggal di pinggir Pantai Nembrala. Pantai yang sering digunakan untuk tempat surfing bule-bule. Suatu hari Lintang bertemu seorang cowok asal Perancis bernama Pierre. Mereka saling suka gituuu~ Tapi mereka harus berpisah karena Pierre mesti balik ke Paris :'|

Lintang akhirnya b
...more
Ferina
Dari cover-nya, Ollie seolah sudah ‘menjanjikan’ bahwa novel ini bercerita tentang kisah cinta yang romantis. Dengan warna-warna lembut didominasi warna merah jambu dengan latar belakang Menara Eiffel semakin memperkuat keromantisannya.

Berawal di sebuah pesta pernikahan di Nembrala, NTT, seorang pria berkebangsaan Perancis, Pierre, jatuh cinta pada gadis dari kota itu, Lintang. Tapi, tentu saja, meskipun dua-duanya saling suka, tidak begitu saja membuat hubungan percintaan mereka jadi lancar. Al
...more
Karika
While i read this book, i also open notes from my france class.. ;P

Je M'appelle Rika... was the first sentence that i learn... :).

Cerita yang sederhana dari seorang gadis yang mengejar impiannya ke negara sang pujaan hati, sambil berharap untuk bertemu dengannya lagi.. Bagaimana kejadian-kejadian yang tak terduga dilalui, tapi nasib juga lah yang mempertemukan mereka..

Sembari baca, juga sembari belajar kalimat baru (and yang pastinya, mulut ikutan monyong-monyong karena melafalkan si kalimat te
...more
Ovie Nurbaity
buku bagus buat liburan. Ceritanya asik. Dan sekalilagi ku temukan yg berbau2 eropa. Paris! Lintang kamu cewek yg nurut sma bapakmu hehehe. Btw mainan sama bintang lautnya unik juga. Dan.. Mas2 surfing itu lho yg bikin aku gak tahan. Gak ngebayangin kalo piere berkulit eksotis! Haha! Dan ending yg cukup bagus. Penasaran? Yuk baca.
Meimei Camui
"kejarlah cita-citamu setinggi langit, kejarlah cintamu sampai ke paris."

mungkin kata-kata diatas, lumayan pas dengan cerita di novel ini.
ceritanya ringan dan menghibur, tapi ada yang kurang, seharusnya penulis kasih footnote untuk bahasa perancis yang dia gunakan. tidak semua orang bisa bahasa perancis, contohnya saya ;(

Tsaki Daruchi
Novel yang dikasih cuma-cuma sama temen. Kisahnya tentang Lintang, yang hoki banget bisa ke Paris padahal kemampuannya gak memenuhi kualifikasi dalam ajang beasiswa.

Ceritanya manis, tapi plotnya ga berasa. Apa kudung terlalu tipis jadinya ga greget ya, apalagi deskripsinya kurang.

5/10.
Ti3wi3
cerita tentang kegigihan seorang gadis yang bernama Lintang yg berasal dr NTT untuk meraih cinta dan cita-citanya...
salut buat penulisnya..Ollie yg udah bikin setting cerita di dua negara yg berbeda dan itu berkesan banget buat gw secara gw gak pernah ke NTT apalagi ke Paris... hiks..hiks..
Maria Soraya
france offcourse ... baca buku ini serasa perancis ada di depan mata ... jalan cerita bagus, bahasanya juga apik .. two thumbs up ollie ^^
Dinur Aisha
one of my first reading experiences. didn't turn out too well i guess.
Fitri Andriani
Jun 17, 2008 Fitri Andriani rated it 3 of 5 stars
Recommends it for: everyone


romantis ... hehehehe ... ^__^
Natnat
Nice, but not good. Gak sebagus LIOF
Gie
Je M'appelle Gie....
Thia
nice story
Ika Rania
Ika Rania marked it as to-read
Nov 27, 2014
Ira
Ira added it
Nov 08, 2014
Gustaf Manafe
Gustaf Manafe marked it as to-read
Sep 03, 2014
Desi Alonso
Desi Alonso marked it as to-read
Jun 16, 2014
berliannp
berliannp marked it as to-read
May 19, 2014
Ni Putu Candra Dewi
Ni Putu Candra Dewi marked it as to-read
Apr 27, 2014
Vita Desiana
Vita Desiana is currently reading it
Apr 16, 2014
Alfiah Mega
Alfiah Mega marked it as to-read
Mar 04, 2014
« previous 1 3 4 5 6 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
698755
In 2005, Ollie got a writing scholarship from Gagas Media publisher + Jakarta School and released her first book, Look! I'm on Fire. A bestselling novel.

She's now a writer of 26 books, from fiction, how-to book, motivational to business books.

She's also owner of one of Indonesia's top online bookstore Kutukutubuku.com and the first online self publishing print on demand platform in Indonesia Nuli
...more
More about Ollie...
After the Honeymoon (Drama Baru Dimulai Seusai  Pesta) Alpha Wife Cinta: Sebuah Rumah untuk Hatimu Yes, You Can! Look! I’m on Fire

Share This Book