Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Je M'appelle Lintang ” as Want to Read:
Je M'appelle Lintang
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Je M'appelle Lintang

by
2.84  ·  Rating Details  ·  128 Ratings  ·  12 Reviews
Lintang merasa telah berjumpa dengan petualangan saat pertama kali bertemu Pierre di Pantai Nembrala, Rote. Kepergian Pierre yang mendadak kembali

ke kampung halamannya di Paris, membuat Lintang patah hati dan bertekad untuk menemukan kembali cintanya. Dengan segala usaha, Lintang berangkat menuju Paris dan meneruskan perjuangan dalam mencari pangeran berambut emasnya. Dom
...more
Paperback, 157 pages
Published 2006 by Media Kita
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Je M'appelle Lintang, please sign up.

Be the first to ask a question about Je M'appelle Lintang

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30 of 171)
filter  |  sort: default (?)  |  Rating Details
Anggita Sekar Laranti
Jul 12, 2012 Anggita Sekar Laranti rated it really liked it
Shelves: indonesia
Ini novel keduanya Ollie ya?

Skor tiga setengah dari lima. Cuma dibulatkan jadi empat gara-gara background tokoh utamanya unik :3

Novel ini ceritanya tentang cewek bernama Lintang, seorang anak asal Nusa Tenggara Timur. Dia tinggal di pinggir Pantai Nembrala. Pantai yang sering digunakan untuk tempat surfing bule-bule. Suatu hari Lintang bertemu seorang cowok asal Perancis bernama Pierre. Mereka saling suka gituuu~ Tapi mereka harus berpisah karena Pierre mesti balik ke Paris :'|

Lintang akhirnya b
...more
Ferina
Jul 12, 2007 Ferina rated it liked it
Shelves: fiction
Dari cover-nya, Ollie seolah sudah ‘menjanjikan’ bahwa novel ini bercerita tentang kisah cinta yang romantis. Dengan warna-warna lembut didominasi warna merah jambu dengan latar belakang Menara Eiffel semakin memperkuat keromantisannya.

Berawal di sebuah pesta pernikahan di Nembrala, NTT, seorang pria berkebangsaan Perancis, Pierre, jatuh cinta pada gadis dari kota itu, Lintang. Tapi, tentu saja, meskipun dua-duanya saling suka, tidak begitu saja membuat hubungan percintaan mereka jadi lancar. Al
...more
Karika
Nov 26, 2008 Karika rated it liked it
While i read this book, i also open notes from my france class.. ;P

Je M'appelle Rika... was the first sentence that i learn... :).

Cerita yang sederhana dari seorang gadis yang mengejar impiannya ke negara sang pujaan hati, sambil berharap untuk bertemu dengannya lagi.. Bagaimana kejadian-kejadian yang tak terduga dilalui, tapi nasib juga lah yang mempertemukan mereka..

Sembari baca, juga sembari belajar kalimat baru (and yang pastinya, mulut ikutan monyong-monyong karena melafalkan si kalimat te
...more
Ovie Nurbaity
Jul 14, 2012 Ovie Nurbaity rated it liked it
buku bagus buat liburan. Ceritanya asik. Dan sekalilagi ku temukan yg berbau2 eropa. Paris! Lintang kamu cewek yg nurut sma bapakmu hehehe. Btw mainan sama bintang lautnya unik juga. Dan.. Mas2 surfing itu lho yg bikin aku gak tahan. Gak ngebayangin kalo piere berkulit eksotis! Haha! Dan ending yg cukup bagus. Penasaran? Yuk baca.
Meimei Camui
Mar 16, 2011 Meimei Camui rated it it was ok
Shelves: my-own, indo
"kejarlah cita-citamu setinggi langit, kejarlah cintamu sampai ke paris."

mungkin kata-kata diatas, lumayan pas dengan cerita di novel ini.
ceritanya ringan dan menghibur, tapi ada yang kurang, seharusnya penulis kasih footnote untuk bahasa perancis yang dia gunakan. tidak semua orang bisa bahasa perancis, contohnya saya ;(

Ti3wi3
Jul 31, 2007 Ti3wi3 rated it liked it
cerita tentang kegigihan seorang gadis yang bernama Lintang yg berasal dr NTT untuk meraih cinta dan cita-citanya...
salut buat penulisnya..Ollie yg udah bikin setting cerita di dua negara yg berbeda dan itu berkesan banget buat gw secara gw gak pernah ke NTT apalagi ke Paris... hiks..hiks..
Maria Soraya
Sep 20, 2008 Maria Soraya rated it liked it
france offcourse ... baca buku ini serasa perancis ada di depan mata ... jalan cerita bagus, bahasanya juga apik .. two thumbs up ollie ^^
Dinur Aisha
one of my first reading experiences. didn't turn out too well i guess.
Fitri Andriani
Jun 17, 2008 Fitri Andriani rated it liked it
Recommends it for: everyone


romantis ... hehehehe ... ^__^
Nadya
Apr 20, 2008 Nadya rated it liked it
Nice, but not good. Gak sebagus LIOF
Gie
May 21, 2013 Gie rated it it was ok
Je M'appelle Gie....
Thia
Feb 08, 2012 Thia rated it it was ok
nice story
Daffa577
Daffa577 marked it as to-read
May 24, 2016
Putri Nata
Putri Nata rated it it was amazing
May 23, 2016
Karen
Karen rated it it was amazing
May 19, 2016
Shirley Ririhena
Shirley Ririhena rated it liked it
Apr 01, 2016
Septeriahiaaa
Septeriahiaaa marked it as to-read
Feb 19, 2016
Carolina
Carolina rated it it was ok
Jan 16, 2016
Dani Chidaverz
Dani Chidaverz rated it liked it
Sep 09, 2015
Kesih Apriyanti
Kesih Apriyanti marked it as to-read
Sep 09, 2015
Laras Astuti
Laras Astuti rated it really liked it
Aug 21, 2015
Geovani Jeonica
Geovani Jeonica rated it really liked it
Aug 20, 2015
Julia Jasmine
Julia Jasmine rated it it was amazing
Jul 29, 2015
Tsaki
Tsaki rated it it was ok
Jul 18, 2015
Heny Sitompul
Heny Sitompul marked it as to-read
Jun 24, 2015
Onyx Piopio
Onyx Piopio rated it really liked it
May 26, 2015
Tyasshufi Wijaya
Tyasshufi Wijaya marked it as to-read
Feb 06, 2015
Ika Rania
Ika Rania marked it as to-read
Nov 27, 2014
Ira
Ira added it
Nov 08, 2014
« previous 1 3 4 5 6 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
698755
In 2005, Ollie got a writing scholarship from Gagas Media publisher + Jakarta School and released her first book, Look! I'm on Fire. A bestselling novel.

She's now a writer of 26 books, from fiction, how-to book, motivational to business books.

She's also owner of one of Indonesia's top online bookstore Kutukutubuku.com and the first online self publishing print on demand platform in Indonesia Nuli
...more
More about Ollie...

Share This Book