Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Lidah Sembilu” as Want to Read:
Lidah Sembilu
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating

Lidah Sembilu

by
3.5 of 5 stars 3.50  ·  rating details  ·  38 ratings  ·  13 reviews
Kumpulan cerpen Damhuri Muhammad kedua.

"Cerpen-cerpen Damhuri Muhammad membuat saya serasa sedang berkelana di negeri legenda. Itulah, saya kira, kekuatan para pengarang muasal Sumatera Barat."
— Veven Sp. Wardhana, penikmat budaya massa

Cerpenis muda berbakat Damhuri Muhammad menyajikan kumpulan karya terpilihnya yang telah tersebar di pelbagai media massa se-Indonesia.

Deng
...more
Paperback, 142 pages
Published November 2006 by Marjin Kiri
more details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Lidah Sembilu, please sign up.

Be the first to ask a question about Lidah Sembilu

Community Reviews

(showing 1-30 of 85)
filter  |  sort: default (?)  |  rating details
Michiyo 'jia' Fujiwara
Pernahkan kau mendengar cerita tentang negeri yang tak membutuhkan Matahari? Sebuah perkampungan yang sepanjang waktu mandi cahaya karena disirami sinar yang berasal dari seribu Bulan. Bila sinar yang memancar dari satu bulan saja sudah mampu menyulap malam menjadi siang, sulit menggambarkan betapa terang benderangnya cahaya yang terpancar dari 1000 Bulan. Maka disebutlah negeri itu; Negeri Malam 1000 Bulan. Konon, tak ada permintaan yang tak terpenuhi disana. Tak ada ambisi yang tak dapat dirai ...more
Abdyka Wirmon
saya mau meminta maaf kepada sang penulis buku ini, kerena tidak membacanya saat saya membelinya beberapa bulan yang lalu. mo o da, dak joleh dek awak kalo buku ko kiro e babayo de, baru tadi malam wak sempat mambaco e, nieknyo sih iseng-iseng ajo, tp pas wak baco "wow" dan ternyata ini kumpulan cerpen yang cengangkan, jujur saya kaget dengan cara penulis menulis cerpennya. simple namun tidak biasa. loved it.


review selesai :D


gieb
Sudah baca setengah di bis. Eh, ketiduran. Bangun-bangun sudah sampai kemayoran. Akhirnya kaget. Tergesa-gesa. Buku ini ketinggalan deh di bis.
Azia
This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here.
Bayu
Ini salah satu kumpulan cerpen paling tajam, mengenaskan, tapi juga membangkitkan yang pernah saya baca. Damhuri Muhammad menjanjikan kita berbagai episode kehidupan dengan aneka rangkai kata pamungkas.
Nura
kurang puas. ada beberapa cerpen yang ga dapet closure-nya buat gw. *bawel* ada yang ga ngerti endingnya *bebal* dan yang pang gw ga duga endingnya itu "Berhala Kertas" dengan kemunculan tiba-tiba Kyai Haidar.
Caklul Foe
This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here.
Imas
Dikirim langsung oleh penulisnya lengkap dengan tanda tangan...oh senangnya.

Baru dibaca setelah beberapa lama. Damhuri Muhammad memang gudang kata-kata. Dari kumpulan cerpen ini yang paling aku suka cerpen berjudul "Menantu Baru", membuat haru dan khas sekali kisah orang Indonesia.

Ya...menurutku penulis merupakan salah satu penulis sastra otentik Indonesia. Semua cerita berakar dari kisah dan budaya Indonesia, terutama masyarakat dan budaya Minang.

I Loved it...
Dodi Prananda
Sedikit sekali cerpen yang menggigit. Banyak yang hambar.
Harun Harahap
Dari cerita-cerita yang ada, gue yakin penulis punya perbendaharaan kata yang kaya. Namun, sayang sekali ceritanya tak begitu menarik hatiku.
Miss Kodok
Nov 12, 2009 Miss Kodok marked it as to-read
Baru terima kiriman bukunya dari Ronny (12/11/2009)
Iyut
bonus buku dari mas Ronny, hehe.. thank you..
Hendribj
Hendribj marked it as to-read
Nov 21, 2014
Ferensia
Ferensia marked it as to-read
Nov 18, 2014
Alya Faradilla
Alya Faradilla marked it as to-read
Nov 05, 2014
Difa
Difa marked it as to-read
Oct 19, 2014
A. Dzulfikar Adi Putra
A. Dzulfikar Adi Putra marked it as to-read
Oct 04, 2014
Puji Fauziyah
Puji Fauziyah marked it as to-read
Oct 01, 2014
Endang
Endang marked it as to-read
Sep 16, 2014
Fran
Fran marked it as to-read
Sep 14, 2014
Vithhs
Vithhs marked it as to-read
Sep 11, 2014
Aditya Kurnia
Aditya Kurnia marked it as to-read
Sep 11, 2014
« previous 1 3 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
Juru Masak: Sehimpun Cerita Pendek Darah-Daging Sastra Indonesia Laras Smokol: Cerpen Kompas Pilihan 2008 Cinta di Atas Perahu Cadik

Share This Book

No trivia or quizzes yet. Add some now »