Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Stiletto Merah, Senyawa Cinta, Alasan Sentimentil” as Want to Read:
Stiletto Merah, Senyawa Cinta, Alasan Sentimentil
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating

Stiletto Merah, Senyawa Cinta, Alasan Sentimentil

by
3.02 of 5 stars 3.02  ·  rating details  ·  59 ratings  ·  16 reviews
Teori senyawa cinta menyebutkan persenyawaan dua insan pecinta menghasilkan se(buah)nyawa turunan. Teori ini eksis dari zaman primitif hingga mungkin akhir zaman, di belahan bumi mana pun. Termasuk pria di sebelahku, si dia tercinta. Sayangnya tidak diriku.

Sampai seorang wanita dengan se(buah)nyawa berusia balita mencuri perhatian si dia. Aku pun melakukan sesuatu yang mel
...more
Paperback, 192 pages
Published March 2012 by PT Gramedia Pustaka Utama

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Stiletto Merah, Senyawa Cinta, Alasan Sentimentil, please sign up.

Be the first to ask a question about Stiletto Merah, Senyawa Cinta, Alasan Sentimentil

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-29 of 125)
filter  |  sort: default (?)  |  rating details
ijul (yuliyono)
Membaca karya Lusiwulan itu seumpama berhubungan intim tapi tak pernah mencapai klimaks

description

Karuna Mae menapak jalan hidup yang terjal. Berlatar belakang keluarga broken-home dan masalah finansial yang membelit, memaksanya harus berjuang menjalani hidupnya yang sulit sejak belia. Berharap dapat meraih masa depan yang lebih gemilang, Runa tetap memilih untuk kuliah sambil bekerja. Namun, permasalahan timbul soal di mana ia harus tinggal demi menghemat uang. Adalah nasib yang mempertemukannya pada Dand
...more
Aya
I'm sorry, I don't like it.

mungkin semua ini kembali kepada selera masing2 pembaca. sedangkan untuk saya pribadi, saya tidak "klik" dengan cerita ini. terutama pada tokoh si Karuna Mae a.k.a Runa.

novel ini memuat pikiran-pikirannya (Lusiwulan) tentang menjadi wanita. wanita yang berhak atas pilihan di antara garis-garis normatif yang mendoktrin. ia mengajak pembaca untuk merenungkan kembali makna "wanita seutuhnya". menurutnya, wanita yg memiliki ruang untuk memilih, itulah wanita seutuhnya.

tapi
...more
Adlina Haezah
Bagus sih, aku suka sama ceritanya dan juga alurnya. Tapi entah kenapa aku masih kurang gereget. Bukunya terlalu tipis dan aku tahu bahwa buku tipis terutama novel itu nggak memuaskan.

Ceritanya manis. Seharusnya. Tapi tokohnya kurang di ekspos disini. Terlalu banyak narasinya daripada percakapannya. AKu jadi nggak bener-bener dapet karakter dari si cowoknya.

Sebenarnya udah di jelaskan, bahwa si cowok dalam cerita ini cinta mati sama istrinya jadi apapun yang terjadi nggak akan berpaling. Tapi ya
...more
Delisa sahim
Dia adalah lelaki yang hidup bersamaku selama tiga belas tahun. Well, aku pikir dia siapa ? Rupanya suami-nya.

Di novel ini menceritakan kisah pertentangan batin seorang wanita. Bukan maksudnya menjadi spoiler tetapi sedikit ceritanya aja,ya.

Menceritakan seorang wanita yang belum ingin mendapatkan seorang anak padahal kehidupan rumah tangganya berjalan 4 tahun. Antara ketetapan hati dan kompromi dengan pasangan hidup.

di novel ini sangat berbeda dari karya Lusiwulan yang biasanya. Dari karya sebel
...more
Gazette
sebagian pemikirannya mewakili pendapatku..
Dina Oktariani
Dia adalah lelaki yang hidup bersamaku selama tiga belas tahun. Aku pikir dia siapa ? Ternyata suami-nya.

Novel ini menceritakan seorang wanita -Runa- yang belum ingin mempunyai seorang anak, padahal kehidupan rumah tangganya berjalan 4 tahun, sedangkan suaminya -si dia malah pengen banget punya anak. Dilema antara ketetapan hati dan kompromi dengan pasangan hidup.

Menurut aku sih buku ini beda ya dengan buku Lusiwulan sebelumnya, agak lebih dewasa gitu deh.. Novelnya bagus, ada kocaknya juga, ser
...more
Lolli Adriani
simple story. love it :)
Alfiah Mega
Ini buku sempet bikin aku ketawa karena ada istilah "Cinta Murni" yang lawannya berarti "Cinta Oplosan" (?) Haha
Konfliknya kurang tajam. Agak aneh sama judulnya, meskipun ada kaitannya. Tapi kenapa judulnya harus itu? :D
Tiara Orlanda
it was nice story. temanya seru sebenarnya. cover bukunya menarik dan judulnya juga. sayangnya ceritanya kurang klimaks menurut saya.

sebuah buku tentang seorang wanita -Runa- yang sudah menikah tetapi belum ingin memiliki anak. pernikahannya sempat digoda oleh wanita lain yang memiliki anak yang menurut Runa membuatnya suami tertarik lantaran si suami menginginkan anak.

endingnya ga dapet menurut saya. kurang klimaks.

tapi temanya suka :)
ayanapunya
Ide yang menarik, namun gagal dieksekusi dengan baik. Penulis mungkin sedang bereksperimen dengan gaya tulisannya. Sayangnya masih terlihat ketidakkonsistenan dalam penggunaan kata si dia yang rencananya menjadi "trade mark" dalam novel ini. Tulisan sebenarnya mengalir lancar namun terasa sangat datar. Konflik yang diberikan pun nyaris tak memberikan kontribusi apa-apa. Mungkin akan lebih baik jika novel ini ditulis dengan bahasa yang lebih standar.
Non
Apr 06, 2012 Non rated it 3 of 5 stars
Shelves: isi-rak
Buku ini bisa dikatakan beda dengan buku-buku lusiwulan yang sebelumnya... lebih erm... dewasa?
Dari segi sampul sebenernya nggak menarik sie, dari segi cerita menarik, tentang sebuah pilihan dan pemikiran-pemikirannya hingga akhirnya pilihan itu diambil... sedikit melawan arus pastinya (pilihan itu) dan disitu letak menariknya :)
Dewayanie prasetio
Hanya covernya saja yang menarik... isinya datar banget dengan ending yang ngk jelas. Sepertinya penulis terburu-buru menyudahi. Dan seharusnya menarik, karena idenya lumayan.
Titish A.K.
Sinopsisnya aneh, gaya berceritanya juga, judulnya apalagi. Padahal seingat saya novel terdahulu Lusiwulan baik2 saja. Entahlah, novel yg ini memang bukan selera saya.
Nike
ga ngerti deh ini ceritanya gimana, endingnya juga gak jelas.
Sholikhah
Sebenernya bagus sih, tapi sayangnya terlalu banyak narasinya.
Sulis Peri Hutan
berasa ada yg kurang gitu, intinya sih g siap punya anak
Weirdaft
Weirdaft is currently reading it
Jan 22, 2015
Tyasshufi Wijaya
Tyasshufi Wijaya marked it as to-read
Jan 14, 2015
Anastasia Salim
Anastasia Salim marked it as to-read
Nov 18, 2014
Phany
Phany marked it as to-read
May 17, 2014
Cha Liu
Cha Liu marked it as to-read
Apr 08, 2014
Fadly Muhammad
Fadly Muhammad marked it as to-read
Apr 07, 2014
Retnaning Wulan
Retnaning Wulan is currently reading it
Mar 23, 2014
Helna Kusma
Helna Kusma marked it as to-read
Mar 07, 2014
« previous 1 3 4 5 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
Pasangan (Jadi) Jadian Pacar Alternatif Zizi: Bintang Jodoh (Zizi, #1) Zizi: Saksi Bulan Madu (Zizi, #2) Zizi: Seleksi Alam (Zizi, #3)

Share This Book