Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Travellous: Lost in Europe, Found A Love” as Want to Read:
Travellous: Lost in Europe, Found A Love
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Travellous: Lost in Europe, Found A Love

by
3.83  ·  Rating Details  ·  151 Ratings  ·  30 Reviews
Mimpi jika selalu dijaga dan diusahakan, pasti akan terwujud! Demikian pula mimpi penulis, seorang anak muda yang tak punya, asal Banjarmasin. Dari kecil, ia ingin menjejakkan kaki di Eropa. Semua teman sekolah dan keluarga mentertawakan impiannya itu. Dianggap terlalu muluk dan tidak akan terwujud.

Mimpi itu selalu ia simpan. Sampai saat kuliah, ada jalan mewujudkannya, me
...more
Paperback, 213 pages
Published March 2012 by B-First
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Travellous, please sign up.

Be the first to ask a question about Travellous

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30 of 235)
filter  |  sort: default (?)  |  Rating Details
Frisca Alexandra
Jun 18, 2015 Frisca Alexandra rated it really liked it
Saya mendapatkan buku ini sebagai hadiah dari salah seorang kawan pada ulang tahun saya ditahun 2014 lalu.
ia mengatakan bahwa kisah Andrei akan sangat menginspirasi orang-orang seperti saya yang memiliki impian yang begitu besar namun terlalu ragu apakah impian tersebut dapat di wujudkan atau tidak.

Awalnya saya berpikir bahwa buku ini adalah buku tentang panduan travelling atau buku yang mengisahkan pengalaman-pengalamn lucu selama travelling, ternyata saya salah.

Buku ini tentang mimpi, tentang
...more
Andrei Budiman
Sep 16, 2013 Andrei Budiman rated it it was amazing  ·  (Review from the author)
Tulisan di bawah ini bukan review saya, hanya review dari pembaca Travellous yang mereview dengan baiknya karya saya:

Setengah subuh, setengah buku, awalnya tak terpikir untuk membaca buku sejenis ini, sampai saya bertamu ke rumah artdeco di krasak. dan bertemulah dengan Andrei...yang kabarnya Budiman dan sudah hampir jadi "highlander kampus", mendekati abadi, hahaha

bermalam di rumah nyaman ini, dengan suasana kampung halaman yang membuat setiap mahasiswa rantau akan diajak bernostalgia, dan nost
...more
Sg Wahono
May 20, 2012 Sg Wahono rated it it was amazing
Sebenarnya, tahun lalu saya sudah punya buku ini cetakan 2009 yang diterbitkan secara independen, dengan judul Travellous: A Travel Journal. Sayang, buku itu dipinjam oleh pacar saya, dan belum dikembalikan sampe kami putus. Padahal buku itu saya dapatkan melalui hunting di beberapa toko buku dan hanya ada 1 itu saja di Surabaya..

Mengutip quote mas Andrei, "Bukankah segala yang terhadi tidak ada yang kebetulan ?" Semoga buku itu masih dia simpang, dan suatu saat saya akan mengambilnya kembali.

Se
...more
Lalu Fatah
Apr 05, 2012 Lalu Fatah rated it really liked it
Shelves: traveling, travelogue
Saya tidak menyesal membaca buku ini.

Travellous bukan sekadar cerita perjalanan anak muda asal Banjarmasin 'menaklukkan' benua biru, Eropa. Spirit buku ini terletak pada perjuangan meraih impian. Impian yang diremehkan oleh orang-orang sekitarnya. Namun, berbekal nyali yang tak pernah padam, ia akhirnya bisa menggapainya.

Adalah Andrei Budiman. Keinginannya mencapai Eropa besar sekali. Jelas, sebagai mahasiswa 'kere', ia takkan sanggup kalau melakukan perjalanan ala turis. Sebagai pencinta ilmu f
...more
ayanapunya
May 30, 2012 ayanapunya rated it liked it
Bagi teman-temannya, Andrei Budiman adalah sosok pemimpi, pengkhayal tingkat tinggi. Begitu tinggi mimpinya hingga kerap menjadi bahan becandaan kawan-kawannya. Bukan hal aneh, mengingat mimpinya mungkin bukanlah mimpi biasa bagi orang Banjar kala itu, yakni menginjakkan kaki di Eropa.

Lihat saja salah satu testimoni teman SMA-nya:
"Ndrei, tahu diri dong! Utang makan bakso aja belum lu bayar, apalagi pergi ke Eropa!"

Namun bukan Andrei namanya jika pantang menyerah.Dengan penuh dengan perjalanan b
...more
rizki
Apr 09, 2012 rizki rated it really liked it
Awalnya aku mengira penggunaan kata `saya` sbg kata ganti subjek pertama-tunggal di dalam tulisan akan membuat tulisan tersebut terkesan kaku, tidak renyah. Namun, setelah aku membaca buku ini anggapan itu sirna sudah. :D

Bahasa yg digunakan pada buku ini mungkin memang tidak `setinggi` Pramodya Ananta Toer. Buku ini juga tidak sarat akan kata-kata motivasi seperti karya Donny Dhirgantoro. Buku ini sangat `renyah`. Dan jangan sampai Anda berpikir buku dengan bahasa yg `renyah` hanya sebagai buku
...more
Adinda Putri
Oct 31, 2015 Adinda Putri rated it liked it
Baca buku ini makin bikin penasaran rasanya backpacker ke luar negeri. Yg paling penting sih sbenernya nyali, dan kemampuan bahasa *duit juga lah* haha. Tapi pas baca beberapa bagian kadang suka mikir, masa iya sih bisa banget backpacker tapi kok rasanya 'aman-aman' terus ya? atau bagian ngga enak nya mungkin emang ngga terlalu diceritain hehe :v tapi initinya sih buku ini keren!!
Nur Islah
May 03, 2016 Nur Islah rated it really liked it
Berhasil bikin saya ngikik berkali-kali.
Andrei berhasil memikat saya dengan isi bukunya yang komplit; ada kisah cinta, sedih, haru, lucu. Sekali baca langsung selesai dalam beberapa jam saja. Suka.
Fadhilatul
Nov 21, 2014 Fadhilatul rated it it was ok
well, awal2 sih suka. tapi lama2.. emm entah aku.. emm bosen aja.
jadi akhirnya cuma bisa skip-skip-skip-skipppp!
dan cuma lihat-lihat fotonya saja. hehe
Rizki
May 27, 2014 Rizki rated it really liked it
Suka :) Buku dengan gaya penulisan yg santai tetapi menarik. Ga melulu tentang travelling seperti pada umumnya. Sayang ujungnya ga jadian, heuheu *spoiler*
Rd. Sya'rani
Mar 20, 2012 Rd. Sya'rani rated it really liked it
cerita berlatar belakang petualangan nyata seorang Andrei alias Rei, penulis buku ini, kala menjelajah benua Eropa ini, sangat mengasikkan untuk dibaca. Gaya bahasanya enak diikuti, tambahan detil sana sini, dibalut cerita cinta malu-malu dengan tiga gadis *buset* menambah jalan cerita tak terasa diikuti sampai lembar terakhir.

Berbagai keberuntungan yang iya temui sepanjang perjalanan, ditambah keyakinannya menggapai impian adalah sesuatu yang seharusnya kita punyai, berani bermimpi dan lebih be
...more
Clara A
Jan 11, 2016 Clara A rated it it was amazing
What a great story!
dwi kurniawan saputro
Dec 05, 2014 dwi kurniawan saputro rated it it was amazing
Buku ini menjaga asa saya untuk mengunjungi kota-kota di belahan Eropa. Saya ingin melihat Lucerne, ingin merasakan hawa sejuk dan keindahan hijaunya hutan di saja.

Saya selesai membaca ini dalam 1,5 hari saja, kemudian mengulanginya...dengan menghayati dan memakan waktu 2 hari. Keduanya saya lalukan pada tahun 2012.

Buku ini saya rekomendasikan kepada beberapa teman, mereka semua langsung jatih cinta pada Rei...
Arlisa Yuliawati
Jul 11, 2012 Arlisa Yuliawati rated it really liked it
Buku yang tidak hanya bercerita tentang travelling, tapi juga kisah yang dialami penulis selama berkelana di Eropa. Bahasanya yang sederhana seperti bahasa novel fiksi membuatnya lebih seru. Tidak membosankan, ceritanya santai karena memang sebuah catatan perjalanan. Nano nano istilahnya, dalam satu buku, saya bisa tertawa terbahak-bahak, tersipu, dan juga jadi sedih.
Christina
Jul 16, 2012 Christina rated it liked it
Travellous adalah wujud mimpi seorang Andrei. Dengan gaya bahasa yang ringan dalam menuturkan kisah petualangan ke benua Eropa, Andrei berusaha mengungkapkan apa yang di alami pada sisi kehidupan seorang pemimpi yang berhasil membuatnya nyata. Travellous mengajak pembacanya untuk tidak takut bermimpi serta membuatmu bertekad mewujudkan mimpi itu. Selamat membaca.
Ibnu Nashr
Aug 24, 2013 Ibnu Nashr rated it it was amazing
Ga bisa dipungkiri bahwa novel ini menarik. pembawaan ceritanya yang seru ditambah penggunaan kalimat-kalimatnya yang juga sederhana berhasil membuat saya berani merating 5 bintang. kalau slot ratingnya ada 6 saya juga bakal vote 6. kalau ada 7 saya juga pilih 7 dan seterusnya hingga kiamat.
pokoknya kompor mleduk lah bro.
Chen An
Apr 01, 2012 Chen An rated it really liked it
Seneng dan exciting saat menemukan buku Travellous. Sebagai traveler sejati *cie,, membaca buku tentang perjalanan selalu bikin tergoda,, :P

Travellous: Kisah perjalanan + kisah percintaan yang diramu sekaligus, heheh,, manis.
Bagian yang paling ku suka adalah hitchhiker naah, seru sekali,, Sukaaa aah *jempol
Jencamp Campbell
Apr 25, 2012 Jencamp Campbell rated it really liked it
baca ni buku pas lagi travelling kemarin...
jujur ni buku bisa bikin orang lain ikutan mimpi termasuk gua..
Jadi berani mimpi one day i will be ti the place i want, no matter what..
and ikut terharu waktu baca beberapa bab pertama..

will look for another book from Andrei..
Nurnajmi
Dec 20, 2012 Nurnajmi rated it it was ok
Shelves: pinjem
kadang suka kadang nggak suka.
yang jelas kalau mau travelling, buku ini mungkin cuma bisa ngebantu sedikit. karena andrei lebih banyak bicara tentang kisah perjalanannya mengikuti workshop di prancis, yang sebenaranya lebih menarik daripada cerita jalan-jalannya hehehehe....
Hartono Rakiman
Apr 02, 2012 Hartono Rakiman rated it liked it
Bagi yang belum sempat baca buku ini, bisa ngintip dulu versi "old version"-nya. Buku indie ini kemudian diterbitkan ulang oleh B first, gabungan dari 2 buku.
Ngintip di Rumah Baca Yuuuuks:
http://rumahbaca.wordpress.com/2010/1...
Deary Hoesin
punya buku ini persis setelah balik dari setahun di Eropa, 2011. tetapi saya tidak pernah benar-benar selesai membacanya karena buku yang saya punya, beberapa halaman nya hilang (kesalahan percetakan nih!) :-p
Siti Zulaichah
Feb 28, 2013 Siti Zulaichah rated it liked it
ini catatan perjalanan yang keren. penulis mempunyai kreativitas yang memukau, mampu memasukkan cerita cinta, memberi kejutan dan rasa penasaran pada pembaca, dan yang pasti membuat iri pembaca untuk keliling eropa.
Haryadi Yansyah
May 23, 2013 Haryadi Yansyah rated it really liked it
Buku ini sudah aku baca bertahun-tahun yang lalu. Ulasannya di blog multiply tak terselamatkan. Yang pasti, travellous ini salah satu buku perjalanan terkeren yang pernah aku baca ;)
Aditia wiratama
Aug 08, 2012 Aditia wiratama rated it it was amazing
buku yang menarik.. kumpulan kisah andrei selama berkeliling ke luar negeri yang diselipkan dengan kisah-kisah fiksi yang berbobot. menarik untuk dibaca dan tidak membuat bosan :D
Sulis Peri Hutan
Nov 16, 2012 Sulis Peri Hutan rated it liked it
Shelves: pinjem
bagus, palin suka bgian backpacker bareng Jules trus ketemu Bicycle traveler yg baik hati. tapi nih, akhirnya si Andrei sama Ling atau Jules??? :)
Fazlur J. Rahman
keren! jadi pengen ke Eropa :p
myfloya
May 03, 2012 myfloya rated it really liked it
seruu, sedih, kocak, gabung jadi satu. ini cerita ttg urang banjar yg keliling dunia
Vincentius Yogi Fitra Firdaus
Sangat menginspirasi pembaca untuk berani mewujudkan mimpi - mimpi mereka.
Febriani
Oct 18, 2012 Febriani rated it it was amazing
Cara bercerita yg sangat menarik... bikin pengen ktempat2 itu....
Nursih Dwi
Apr 12, 2013 Nursih Dwi rated it really liked it
Ya Allaaaaaah... saya juga mau ke Eropaaaaaah....
« previous 1 3 4 5 6 7 8 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • The Naked Traveler 3
  • The Journeys
  • Life Traveler
  • Kedai 1001 Mimpi: Kisah Nyata Seorang Penulis yang Menjadi TKI
  • Ciao Italia: Catatan Petualangan Empat Musim
  • Back "Europe" Pack: Keliling Eropa 6 Bulan Hanya 1.000 Dolar
  • Meraba Indonesia: Ekspedisi "Gila" Keliling Nusantara
  • Menyusuri Lorong-Lorong Dunia: Kumpulan Catatan Perjalanan Jilid 1 (Menyusuri Lorong-Lorong Dunia, #1)
  • The Journeys 2: Cerita dari Tanah Air Beta
  • 23 Episentrum
  • Menuju(h)
  • Indonesia Mengajar 2
  • Selimut Debu
  • Makelar Rezeki: Rahasia Penyalur Energi Sukses dan Mulia
  • SeoulVivor
  • NASIONAL.IS.ME
  • 99 Cahaya di Langit Eropa: Perjalanan Menapak Jejak Islam di Eropa
  • The Lonely Planet Story: Once While Travelling

Share This Book